kata kata cinta

Merayu pasangan merupakan hal yang wajar dilakukan. Apalagi dengan saling mengucapkan kata kata cinta, pastinya akan membuat pasangan merasa bahagia. Meski bagi sebagian orang kata kata tidak lebih dari sekadar omong kosong, tapi bagi sebagian lainnya hal semacam itu adalah sesuatu yang romantis.

Berbicara dengan pasangan juga menjadi sebuah seni yang cukup rumit. Selain perubahan suasana hati yang kadang tidak terkendali, berbicara dengan pasangan juga harus dilakukan dengan lemah lembut agar tidak saling menyakiti hati. Apakah Sedulur sedang mencari kata kata cinta untuk diberikan kepada pasangan? Berikut ini adalah beberapa contoh yang bisa Sedulur gunakan. 

BACA JUGA: 80 Kata Kata Keren untuk Status & Caption Sosial Media!

Kata kata cinta romantis

kata kata cinta
iStock
  1. Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.
  2. Tak perlu sibuk mencari seseorang yang menurutmu sempurna, jika di dekatmu sudah ada orang yang bisa membuatmu bahagia.
  3. Rasa romantis memang fantastis dan bombastis, tapi juga cepat habis. Cuma cinta sejati yang bisa setia sampai mati
  4. Bila cinta ingin bertahan lama. harus bisa saling memahami, memberi dan mengasihi, serta menjaga baik perasaan.
  5. Karena cinta, duri menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma menjadi anggur yang segar. – Jalaluddin Rumi
  6. Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan ‘terima kasih’ karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.
  7. Aku tidak tahu di mana aku berdiri denganmu. Dan aku tidak tahu apa maksudku bagimu. Yang aku tahu adalah setiap kali aku memikirkan dirimu, aku ingin bersamamu.
  8. Memang akan sulit bagiku untuk melupakanmu, namun biarlah waktu yang nanti akan mengurusnya.

Kata kata cinta penuh makna

kata kata cinta
iStock
  1. Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta.
  2. Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya.
  3. ika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah.
  4. Kamu tidak mencintai seseorang karena penampilan, pakaian, atau mobil mewah mereka, tetapi karena mereka menyanyikan lagu yang hanya dapat kamu dengar. – Oscar Wilde
  5. Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.
  6. Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi.
  7. Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.
  8. Tidak peduli berapa banyak perkelahian yang mungkin kamu alami, jika kamu benar-benar mencintai seseorang, itu tidak akan menjadi masalah pada akhirnya.

Kata kata cinta menyentuh hati

kata kata cinta
iStock
  1. Kamu tahu itu cinta ketika yang kamu inginkan adalah orang itu bahagia, bahkan jika kamu bukan bagian dari kebahagiaan mereka.” – Julia Roberts.
  2. Aku bersumpah untuk sangat mencintaimu dalam segala bentukmu, sekarang dan selamanya. Aku berjanji untuk tidak pernah melupakan bahwa ini adalah cinta sekali seumur hidup.
  3. Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya. – Stephen Chbosky
  4. Sebaik atau seburuk apa pun kamu aku tetap mencintaimu dengan sepenuh hatiku, kamu tahu kenapa? Karena cinta tidak butuh alasan atau syarat.
  5. Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin.
  6. Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.
  7. Ketika kamu menyadari bahwa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, kamu ingin sisa hidupmu dimulai sesegera mungkin. 
  8. Cinta itu bukan berarti mencintai seseorang yang sempurna tapi bagaimana mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara sempurna.

Kata kata cinta islami

kata kata cinta
iStock
  1. Aku selalu berdoa untukmu dan aku sangat berharap untuk dapat berdoa bersamamu denganmu di sisa hidup kita bersama.
  2. Ketika selalu berdoa mendapatkan yang terbaik, namun kamu patah hati dengan orang yang kamu cintai, mungkin ini pertanda kalau Allah sedang mengabulkan doamu.”
  3. Ketika Allah menginginkan dua hati bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.
  4. Mencintai dengan sungguh-sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita, namun mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih.
  5. Kutitipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan rida-Mu.
  6. Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu. – Boonaa Mohammed
  7. Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.
  8. Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.

BACA JUGA: 120 Kata Kata untuk Sahabat, Bikin Makin Kompak & Sayang

Kata-kata cinta bahasa Inggris

kata kata cinta
iStock
  1. Love enters a man through his eyes, woman through her ears. – Polish proverb
  2. I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best!
  3. I just wanna say something. I Love U. That’s all.
  4. 36. I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much I love you.
  5. Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and making our hearts as the nest.
  6. Seeing your smile is happiness for me. Meanwhile, having you is the most beautiful gift in my life.
  7. I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you.
  8. I love you – those three words have my life in them.

Kata kata cinta untuk pasangan

kata kata
iStock
  1. Selamanya adalah waktu yang lama, tapi saya tidak keberatan menghabiskannya untuk kamu.
  2. Aku mungkin tidak selalu bersamamu. Tapi saat kita berjauhan, Ingatlah kamu akan bersamaku. Tepat dalam hatiku. – Marc Wambolt
  3. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada. – Sapardi Djoko Damono
  1. Aku melihat versi terbaik dirimu, dan juga yang terburuk darimu, dan aku memilih keduanya. – Sarah Kay.
  2. Satu saat, kau akan bertanya kepadaku: Manakah yang lebih penting, hidupku atau hidupmu? Aku akan berkata hidupku, dan kau akan pergi begitu saja tanpa tahu bahwa kaulah hidupku. – Kahlil Gibran
  3. Jadi, aku mencintaimu karena alam semesta bersekutu untuk membantuku menemukanmu. – Paulo Coelho
  4. Aku diciptakan untuk mencarimu, dan menunggumu, dan menjadi milikmu selamanya. – Robert Browning
  5. Tunggulah disitu, aku yang akan datang ke tempatmu. Karena aku tahu kamu mudah tersesat. – Tato H. Raharjo

Kata-kata cinta sederhana

kata kata
iStock
  1. Cinta adalah menutupi kekhawatiranmu demi ketenangan orang yang kamu cintai.
  2. Tidak ada perasaan yang lebih besar dari jatuh cinta dan tidak ada rasa sakit yang lebih besar dibanding saat kehilangannya.
  3. Cintai semua, percaya sebagian saja, jangan berlaku buruk kepada siapapun.
  4. Cinta itu kuat, terlalu kuat untuk dimainkan. Perasaan yang terlalu aneh dan sulit dijelaskan,
  5. Cinta itu seperti angin. Kamu tidak dapat melihatnya, tetapi kamu dapat merasakannya -Nicholas Sparks
  6. Cinta sejati itu abadi, tak terbatas, dan selalu seperti itu sendiri -Honore de Balzac
  7. Cinta sejati tidak menemuimu dalam kondisi terbaik. Ia bisa bertemu dengan dirimu dalam kekacauan.
  8. Mencintai berarti menemukan kesenangan dalam kebahagiaan orang yang kita cintai. -Gottfried Wilhelm von Leibnitz

Kata kata bijak tentang cinta

kata kata
iStock
  1. Ketika dua manusia saling mencintai, tidak pernah ada jarak, tidak ada waktu pula yang bisa membuatnya terpisah jauh. Keduanya terbalut dalam satu perasaan yang sama, dalam jarak yang sama, dan dalam waktu yang sama pula.
  2. Saat mencintai seseorang, bukan berarti ia tidak akan membuatmu bersedih dan membuatmu merasa sendirian. Tapi selalu ada cara untuk kembali pada sebelumnya tanpa ada tanda-tanda perpisahan.
  3. Cinta itu sederhana, sesederhana mencintai apa adanya dan seadanya. Karena, cinta itu hadir untuk saling melengkapi agar cinta bisa menjadi sempurna.
  4. Ketika kamu mencintai seseorang, kamu akan mencintai orang itu apa adanya, bukan mencintai ia jika berlaku atau seperti yang kamu inginkan
  5. Suatu hari, kamu akan berjumpa dengan seseorang yang tak peduli dengan masa lalumu, karena ia ingin bersama dalam masa depanmu.
  6. Cinta adalah kekuatan aktif yang bersemayam dalam diri manusia; kekuatan yang mengatasi tembok yang memisahkan manusia dengan sesamanya, kekuatan yang menyatukan manusia dengan yang lainnya.
  7. Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap – Fiersa Besari.
  8. Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan dengan cepat dan menyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu – Raditya Dika.

BACA JUGA: 100 Kata Kata Sindiran Lucu & Halus Tapi Mengena di Hati

Kata-kata cinta singkat

kata kata
iStock
  1. Cinta membuat jiwamu merangkak keluar dari tempat persembunyiannya.
  2. Lebih baik kehilangan dan mencintai daripada tidak pernah mencintai sama sekali
  3. Tugas pertama cinta adalah mendengarkan – Paul Tillich
  4. Dimana ada cinta, disitu ada kehidupan – Mohandas K. Gandhi
  5. Cinta membuat kita mengerti, ada bahagia sebelum patah hati
  6. Cinta itu keikhlasan, tidak ada paksaan atau rasa pelampiasan.
  7. Cinta adalah bunga yang harus kamu biarkan tumbuh. – John Lennon
  8. Cinta adalah jalan dua arah yang terus dibangun – Carroll Bryant

Kata kata bucin

kata kata
iStock
  1. Di luar, sederas hujan memenuhi jalan-jalan. Sedang aku masih diam, sibuk meredam rindu, yang ingin berteduh kepadamu.
  2. Cinta tidak melihat, tapi merasakan. Cinta juga tidak hanya dalam ucapan, tetapi dalam pembuktian. Tidak ada cinta tanpa memaafkan, dan tidak ada maaf tanpa rasa cinta, karena cinta selalu mampu memaafkan.
  3. Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya.
  4. Beberapa kesalahan dalam hidup ini terjadi hanya untuk mengungkapkan siapa saja yang pantas kamu cintai dan siapa yang tidak.
  5. Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi sahabatmu adalah pilihan, namun jatuh cinta kepadamu di luar kemampuan saya.
  6. Sesekali bukalah laci dadamu, sebab di sana telah kuselipkan denyut bahagia, hulu dari setiap harap dan doa.
  7. Dan pada akhirnya, cinta yang kamu dapat, sama dengan cinta yang kamu buat.
  8. Saat kau mencintai seseorang, bangunlah rumah yang indah dalam hati orang yang kau cintai.

Demikian 80 kata kata cinta untuk pasangan yang romantis dan penuh makna. Semoga informasi ini dapat membantu Sedulur untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan melalui kata-kata yang indah. Selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.