ayat emas alkitab

Setiap umat kristiani yang beriman pasti selalu membaca Alkitab setiap harinya, tujuannya untuk senantiasa mendapatkan keberkahan dalam kekuatan sehari-hari. Juga agar selalu diberkahi oleh kasih Allah. Terutama membaca Ayat emas Alkitab tentang kekuatan, kehidupan dan kasih sayang.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar Ayat emas Alkitab pendek yang bisa jadi rekomendasi bagi Sedulur untuk selalu membacanya setiap hari. Tentunya ada pengharapan dalam setiap ayat yang dibaca, terutama pengharapan terkait doa dan keinginan. Yuk, mari langsung kita simak daftarnya!

BACA JUGA: Doa Makan Kristen untuk Bersyukur Kepada Tuhan

1. Ayat Alkitab untuk kegiatan sehari-hari

ayat emas alkitab
Suara Merdeka

Berikut ini adalah bacaan ayat Alkitab untuk kegiatan sehari-hari lengkap dengan daftar bacaan Ayat emas Alkitab tentang pengharapan dalam kehidupan sehari-hari, seperti ini ayatnya:

  1. Korintus 10: 31: “Apapun yang kamu lakukan, perbuatlah untuk kemuliaan Tuhan.”
  2. Yohanes 4: 8: “Allah yang dipercayai dan yang disembah umat Kristen adalah Allah yang mengasihi dunia dan manusia, Allah itu adalah kasih.”
  3. Mazmur 32: 1-2: “Berbahagialah yang diampuni pelanggaranNya, yang dosaNya ditutupi. Berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan.”
  4. Mazmur 7: 12: “Bahwa Allah itu adalah hakim yang adil, Allah yang murka setiap saat.”

2. Ayat emas Alkitab untuk doa bersama keluarga dan kerabat

ayat emas alkitab
Kumparan

Berikut ini adalah ayat emas alkitab Amsal untuk doa bersama keluarga dan kerabat di rumah, agar selalu mendapatkan kebaikan:

  1. Yesaya 26:7. “Jejak orang benar adalah lurus, sebab Engkau yang merintis jalan lurus baginya.”
  2. Yesaya 56:22b-23a. “Orang-orang Pilihanku akan menikmati pekerjaan mereka.
  3. Yeremia 29:11: “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
  4. Yesaya 56:24: “Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; Ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.”
  5. Amsal 20:21: “Milik yang diperoleh dengan cepat pada mulanya, akhirnya tidak diberkati.”

3. Ayat emas Alkitab untuk pegangan hidup

ayat emas alkitab
Deposit Photos

Sedulur butuh rekomendasi Ayat emas Alkitab tentang kasih untuk kehidupan sehari-hari? Berikut daftarnya:

  1. Amsal 10:22: “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.”
  2. Amsal 10:11: “Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.”
  3. Amsal 20:4: “Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa.”
  4. Amsal 6:9-11: “Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? “Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring” maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.”
  5. Yakobus 5:16: “Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

4. Ayat emas Alkitab tentang bersyukur

Deposit Photos

Membaca ayat emas Alkitab ini merupakan kewajiban, Sedulur:

  1. Ulangan 32:10: “Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.”
  2. Ulangan 31:6: “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”
  3. Pengkhotbah 3:11: “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”
  4. Yohanes 3:16: “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”
  5. Ibrani 11:1: “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.”

5. Ayat emas Alkitab mencerahkan

Deposit Photos

Berikut ini adalah ayat emas Alkitab lainnya yang bisa jadi pegangan hidup Sedulur:

  1. 1 Petrus 2:9: “Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib”
  2. 1 Petrus 3:14: “Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.”
  3. 1 Petrus 3:15: “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,”
  4. 1 Petrus 5:2: “Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.”
  5. 1 Petrus 5:7: “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.”
  6. 1 Tesalonika 5:18: “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”
  7. 1 Timotius 4:12: “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”
  8. 1 Timotius 6:12: “Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.”
  9. 1 Yohanes 1:9: “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”
  10. 1 Yohanes 2:23: “Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.”

BACA JUGA: Doa Aku Percaya Katolik Lengkap: Panjang dan Pendek

6. Ayat emas Alkitab petunjuk hidup

Kumparan

Bagi Sedulur yang membutuhkan petunjuk hidup, Sedulur bisa kembali lagi kepada alkitab dan membaca ayat-ayat ini:

  1. 1 Yohanes 4:7-8: “7 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. 8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”
  2. 2 Korintus 4:18: ”Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”
  3. 2 Korintus 5:17: “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”
  4. 2 Timotius 1:7: “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”
  5. 2 Timotius 3:12: “Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,”
  6. 2 Timotius 3:16: “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”
  7. 2 Timotius 4:2: “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.”
  8. 2 Yohanes 1:9: “Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.”
  9. Efesus 4:2: “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.”
  10. Efesus 5:20: “Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.”

Nah, itulah daftar bacaan Ayat emas Alkitab dan artinya yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Semoga daftar ayat-ayat emas di atas bisa senantiasa dibacakan sebagai panjatan doa yang tulus untuk keberkahan.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.