octo click

Untuk layanan keuangan yang lebih baik, Sedulur bisa melakukan cara daftar Octo Click. Octo Click adalah layanan internet banking dari CIMB Niaga. Tersedia banyak fitur yang disediakan oleh Octo Click. Mulai dari transfer di dalam negeri secara lengkap dan real time. Hingga fitur lain seperti RTGS atau SKN/kliring.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan mempelajari bersama bagaimana cara daftar Octo Click CIMB, beserta tips dan fitur yang menjadi unggulan dari layanan internet banking satu ini.  Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 4 Cara Daftar IMEI HP yang Tidak Terdaftar Beserta Syaratnya

Apa itu Octo Click?

octo click
Lowyat

Sebagaimana yang dijelaskan di atas, bahwa Octo Clicks merupakan layanan internet bankingn yang menyediakan itur transfer lengkap dalam negeri serta real time, RTGS atau SKN/kliring. PT Bank CIMB Niaga dalam pengembangan inovasinya turut mentransformasi internet banking dari CIMB Click menjadi Octo Click.

-->

Kehadirannya membawa banyak perubahan, seperti lebih modern dan user friendly. Dilengkapi banyak fitur lain sebagai solusi untuk transaksi keuangan yang lebih kompleks juga mutakhir bagi nasabah. Berikut ini beberapa tips dan cara daftar bagi Sedulur yang tertarik untuk menggunakan layanan ini. Yuk, langsung kita cek

1. Daftar online melalui situs

Tekno Hits

Tips dan cara mendaftar Octo Click pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah dengan daftar secara online dan tidak perlu repot mendatangi kantor cabang CIMB Niaga. Berikut ini langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  1. Sedulur bisa akses situs CIMB Niaga dengan klik di sini.
  2. Klik “Daftar di sini”
  3. Setujui syarat dan ketentuannya
  4. Masukkan nomor rekening yang Sedulur miliki
  5. Tulis 4 angka terakhir pada nomor di kartu ATM Sedulur.
  6. Masukkan 4 angka di kolom yang disediakan PIN kartu debit Sedulur.
  7. Selanjutnya membuat user ID.
  8. Buat passcode dan password yang aman.
  9. Masukkan alamat email yang aktif dan digunakan, lalu klik lanjut.
  10. Masukkan nomor HP Sedulur yang terdaftar untuk mendapatkan kode OTP.
  11. Masukkan kode OTP Octo Click.
  12. Setelah pendaftaran berhasil, cek dengan login Octo Mobile Sedulur.
  13. Cara daftar Octo Clicks melalui situs online pun selesai.

2. Daftar melalui ATM CIMB Niaga

octo click
CIMB Niaga

Langkah kedua yang bisa Sedulur lakukan untuk daftar, yaitu dengan menggunakan ATM CIMB Niaga. Langkah yang bisa Sedulur lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan akrtu ATM ke rekening.
  2. Masukkan PIN ATM.
  3. Sedulur bisa pilih Brachless Banking.
  4. Lalu klik daftar atau registrasi.
  5. Klik Octo Click
  6. Masukkan pasword 6 digit angka dan pilih OK.
  7. Lalu masukkan nomor HP yang aktif, lalu klik lanjut

Cara daftar di atas untuk mendapatkan Octo Click Virtual Account sangat mudah. Jika cara di atas telah Sedulur jalankan dengan baik dan muncul struk yang keluar di ATM, maka Sedulu telah selesai dan berhasil membuat akun.

3. Daftar melalui customer service bank

Teknohits

Cara ini merupakan cara lama dan termasuk cara yang ampuh. Bagi Sedulur yang ingin suatu hal yang pasti dan jelas, melalui customer service merupakan pilihan yang tepat. Tentu semua langkah dan proses pendaftaran yang Sedulur lakukan akan sangat mudah karena dibantu oleh Customer Service.

Jadi Sedulur hanya tinggal mendatangi kantor cabang Bank CIMB Niaga dan antre untuk layanan Customer Service, kemudian Sedulur tinggal menyampaikan niatan ingin mendaftar Octo Click, dan ikuti setiap saran yang diberikan oleh Customer Service. Ikuti prosesnya dan tunggu hingga selesai.

BACA JUGA: Cara Daftar Shopee Affiliate untuk Dapatkan Uang Tambahan

Keunggulan Octo Click CIMB Niaga

octo click
CIMB Niaga

Dari langkah yang telah dijelaskan di atas, setiap cara memberikan pilihan langkah yang super mudah untuk dilakukan. Agar Sedulur semakin yakin menggunakan layanan dari Octo Click, Sedulur tentu harus mengetahui apa saja keunggulan dari layanan internet banking dari CIMB Niaga ini.

Pertama tentu saja keunggulan dalam kemudahan transaksi dan akses perbankan melalui branchless banking. Slogan dari CIMB sendiri adalah akses perbankan yang mudah tanpa harus mengunjungi kantor cabang. Selain itu, keunggulan utama yang bisa Sedulur dapatkan adalah setiap transaksi yang tidak membutuhkan biaya sama sekali!

Fitur utama Octo Click

CIMB Niaga

Setelah mengetahui daftar keunggulannya di atas, tentu Sedulur harus mengetahui fitur-fitur utamanya. Berikut ini adalah daftar dari fitur utama Octo Click yang bisa Sedulur nikmati, yaitu:

  • Sedulur bisa tahu saldo dan mutasi rekening.
  • Sedulur dapat melakukan transfer ke semua bank yang masih dalam anggota ATM bersama atau prima.
  • Sedulur dapat menggunakan layanan internasional banking, dengan transfer ke rekening internasional.
  • Sedulur dapat membayar berbagai macam tagihan seperti kartu kredit, kredit pinjaman, telepon, asuransi dan lain-lain.
  • Sedulur dapat mengetahui berbagai informasi terkait lokasi bantuan perbankan terdekat, seperti kantor cabang, ATM, atau digital lounge.

Selain fitur unggulan yang dijelaskan di atas, fitur yang dijelaskan di atas juga didukung dengan beberapa fasilitas lain, seperti:

  • Login dengan menggunakan sidik jari atau biometrik lainnya.
  • Sedulur akan mendapatkan pemberitahuan untuk setiap transaksi yang dilakukan.
  • Sedulur juga bisa mengirimkan bukti transfer secara langsung dengan menggunakan fitur Go Mobile.
  • Sedulur bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru dan promo terkait program dengan menggunakan fitur dan aplikasi Go Mobile.

Nah, itulah segala hal yang perlu Sedulur ketahui terkait Octo Click. Semoga penjelasan di atas bisa jadi solusi dan jalan keluar bagi kebutuhan finansial Sedulur. Semoga juga langkah di atas bisa membantu Sedulur untuk baik dalam mengatur keuangan menggunakan aplikasi internet atau mobile banking.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.