Cari ide model meja dapur minimalis terbaru? Coba lihat beberapa desain meja dapur minimalis berikut! Meja dapur adalah elemen penting dalam kitchen set yang berfungsi sebagai pusat aktivitas memasak.

Material finishing yang bisa dipilih antara lain keramik, granit, marmer, semen ekspos, atau HPL. Setiap jenis finishing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga perlu mempertimbangkan kebutuhan dan aktivitas di dapur. Berikut beberapa model meja dapur minimalis terbaru untuk referensi Sedulur.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Model Jendela Dapur Kayu Minimalis

1. Meja modern ala Americana

Pinterest

Kamu bisa model meja dapur minimalis terbaru terlihat mewah dengan menggunakan countertop bahan granit hitam yang dipoles hingga mengkilap. Selain itu, Sedulur juga bisa memadukannya dengan kitchen set berwarna putih dan metalik untuk menciptakan tampilan bergaya modern americana yang sempurna. Dengan mengombinasikan berbagai elemen tersebut, dapur minimalis Sedulur di rumah akan terlihat elegan dan berkelas.

-->

2. Meja dapur minimalis sederhana 

Pinterest

Apabila Sedulur tengah berusaha memangkas biaya renovasi rumah, referensi desain meja dapur minimalis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang sederhana hanya membutuhkan sentuhan dekorasi kayu dan tile keramik putih sebagai aksen, sehingga membuatnya terlihat menarik. Menambahkan kursi kayu sebagai opsi juga cocok untuk menyempurnakan tema dapur minimalis sederhana ini dan menciptakan kesan yang serasi.

3. Meja dapur minimalis polos english kitchen 

 
Pinterest

Saat berkunjung ke Inggris, selain membawa oleh-oleh biasa, Sedulur juga bisa membawa pulang inspirasi untuk desain meja dapur minimalis yang cantik. Gaya interior khas yang populer di Inggris adalah English kitchen yang menekankan tampilan polos dan minim dekorasi yang tidak penting.

4. Meja dapur minimalis dengan laci

model meja dapur minimalis terbaru
A Beautiful Mess

Terkadang, dapur yang penuh dengan barang-barang yang berantakan dapat menjadi masalah yang menantang, terutama jika Sedulur adalah seorang “penimbun” yang mengumpulkan berbagai macam peralatan makan unik dan memerlukan banyak tempat penyimpanan.

Untungnya, sekarang telah banyak tersedia pilihan meja dapur yang dilengkapi dengan laci-laci untuk memenuhi kebutuhan spesifik di dapur.

Dari kompartemen khusus untuk menyimpan piring, alat masak, panci, hingga ruang untuk mesin pencuci piring, semuanya tersedia dan dapat diakses dengan mudah untuk memudahkan pengaturan dan penyimpanan barang di dapur.

5. Model meja dapur minimalis abu-abu glossy 

model meja dapur minimalis terbaru
The Recipe Project

Banyak orang yang kurang menyukai warna abu-abu dan menganggapnya kurang cocok digunakan untuk area dapur. Namun sebenarnya, jika Sedulur tahu bagaimana cara menata dan mengombinasikan, sebuah set lemari dan model meja dapur minimalis terbaru dengan warna abu-abu dan finishing glossy seperti contoh di atas justru bisa menciptakan kesan futuristik yang tampak metalik.

6. Meja dapur minimalis high-end 

model meja dapur minimalis terbaru
Futurist Architecture

Sedulur dapat menghadirkan pengalaman makan dan memasak seperti di restoran bintang lima dengan konsep meja dapur minimalis high-end yang satu ini. Material marmer yang menonjolkan pola urat dan terdistribusi dengan rapi terlihat sangat cocok dengan set lemari yang dilengkapi dengan kunci tekan di bagian atas dan bawah.

7. Meja dapur minimalis elegan 

model meja dapur minimalis terbaru
Offerup

Psikologi warna putih sering dipilih untuk merancang dapur minimalis karena dapat memberikan suasana yang tenang dan sejuk. Untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik, renovasi seluruh kitchen set dan lantai dapur dengan satu warna tema putih dapat menjadi pilihan. Penggunaan finishing matte untuk perabotan dapur juga dapat membantu menjaga kontras warna dan menghindari refleksi cahaya yang berlebihan.

8. Meja dapur minimalis beton 

Hometalk

Beton dapat menjadi pilihan menarik sebagai bahan pembuat meja dapur minimalis dengan kelebihan memiliki kekuatan struktur yang kokoh dan padat.

Selain itu, beton juga menjadi opsi alternatif yang dapat menghemat anggaran renovasi dibandingkan dengan penggunaan marmer dan granit yang cenderung lebih mahal. Kualitas dan ketahanan beton sebagai material meja dapur tidak perlu diragukan lagi meskipun harganya lebih terjangkau.

9. Meja dapur kombinasi kayu dan semen 

DIY Wood Working

Jika ingin meleburkan unsur keindahan alam ke dalam konsep dapur minimalis, Sedulur dapat memilih material bambu sebagai bahan meja dapur yang ramah lingkungan.

Kesan natural dan hangat dari serat bambu yang dituangkan dalam bentuk meja dapur minimalis akan menghadirkan kesan yang menyatu dengan alam. Dengan tambahan aksen warna netral, Sedulur bisa menciptakan tampilan dapur yang cocok untuk jenis kelamin maupun usia apa saja.

10. Meja dapur set full kayu 

Ad Magazine

Seringkali sink atau tempat cuci piring di dapur dibuat dari bahan stainless steel atau keramik. Namun, mengapa tidak mencoba alternatif lain seperti kayu? Selain memberikan sentuhan alami dan ramah lingkungan, sink kayu juga dapat menciptakan tampilan unik dan berbeda di dapur minimalis.

Dengan mengkombinasikan material kayu dengan warna cerah dan natural lainnya, seperti tanah liat dan daun hijau, dapur minimalis Sedulur akan terlihat lebih segar dan menenangkan untuk dipakai memasak.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

11. Meja kompor modern nan mewah

Arsitag

Walau bentuknya sangat simpel, meja kompor ini dapat memberikan kesan mewah melalui kombinasi warna navy dan putih. Dengan ukuran yang lapang, Sedulur bebas bergerak saat memasak. Agar terlihat semakin elegan, Sedulur bisa memakai lampu indirect dengan cahaya kuning.

12. Meja aksen kayu dan batu alam

Architectural Digest

Satu lagi model meja kompor yang menarik adalah yang menggunakan kayu untuk kabinet dan batu alam pada bagian atas. Tampilan meja kompor ini memberikan kesan tangguh dan elegan serta akan menjadi titik fokus yang menarik di dapur karena warnanya yang mencolok. Selain itu, dengan menggunakan bahan-bahan yang kuat, meja kompor ini tampak sangat kokoh dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Itu tadi beberapa model meja dapur minimalis terbaru yang bisa membuat dapur menjadi lebih rapi dan atraktif. Kalau Sedulur masih bingung memilih model meja dapur, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi denan profesional. Semoga bermanfaat!