Inspirasi kompor tanam dapur

Salah satu interior yang sangat populer, terutama di rumah dengan mengusung konsep rumah minimalis modern, yaitu model dapur kompor tanam. Selain fungsional tampilannya juga akan menambah estetika dekorasi interior rumah.

Menyusun dapur dengan model dapur kompor tanam akan memberikan mood yang positif ketika memasak, tentu hal ini akan mempengaruhi setiap masakan yang Sedulur hasilkan. Nah, bagi Sedulur yang tertarik untuk menggunakan interior yang dimaksud, kita akan bahas rekomendasinya kali ini. Seperti apa rekomendasi model dapur kompor tanam yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Keramik Lantai Dapur yang Tidak Licin

Rekomendasi model dapur kompor tanam

Karena ada banyak model dapur kompor yang bisa Sedulur gunakan, untuk membantu Sedulur agar tidak kesulitan dalam memilih, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas langsung beberapa model yang direkomendasikan. Yuk, mari langsung kita cek pembahasannya di bawah ini!

1. Dapur kompor tanam sederhana

Pinterest

Rekomendasi model dapur kompor tanam yang pertama yaitu model dapur sederhana dengan kompor tanam. Tidak sulit membuat model dapur di atas, terlihat sederhana, minimalis dan sangat mempesona. Sedulur bisa mengaplikasikan model di atas dengan sentuhan warna putih yang dikombinasikan dengan meja dapur dari marmer.

2. Dapur kompor tanam aksen hijau

This Old House

Rekomendasi model dapur kompor tanam kedua bisa Sedulur gunakan dengan aksen hijau. Dapur tanam di atas terlihat minimalis karena terasa unik dan elegan. Dengan dilengkapi implementasi aksen warna hijau di beberapa bagian membuat dapur terlihat lebih indah.

Selain itu, terdapat pula beberapa tanaman hias indoor, yang bikin dapur modern ini kian segar. Dijamin ketika memasak, Sedulur akan sangat nyaman dan menghasilkan makanan yang sangat nikmat. Keluarga akan sangat puas menikmati makanan yang dibuat dari dapur dengan desain di atas.

3. Kompor tanam dekat meja makan

Salamander Stoves

Rekomendasi model dapur kompor selanjutnya yaitu kompor tanam dekat meja makan. Desain dapur modern tersebut nyaman digunakan, sebab hadirnya kompor tanam terbaru. Berdekatan dengan meja makan juga membuat dapur menjadi lebih fungsional karena sekaligus dekat dengan tempat berkumpul saat makan.

Bukan hanya itu, penempatan meja makan kaca yang berada dekat dapur semakin memudahkan ketika menyajikan masakan. Anggota keluarga juga bisa menemani saat memasak dan menunggu hidangan selesai dimasak. Sedulur menjadi tidak kesepian saat memasak.

4. Dapur tanam dengan gaya estetik

Pinterest

Model dapur minimalis terbaru dan sangat menarik ini tetap berkesan, jika Sedulur aplikasikan di tahun ini, desain dapur dengan kompor tanam masih tetap relevan dengan gaya estetik. Karena, desain meja kompor dan tempat cuci piring yang dirancang fungsional dan estetik.

Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dari gambar di atas, dijamin membuat Sedulur nyaman saat memasak dan berkumpul bersama kelurga.

5. Dapur kompor tanam dengan rak besi

MagicBricks

Model dapur kompor ini terlihat rapi, berkat penggunaan rak besi untuk menggantung peralatan memasak. Mungkin, contoh dapur tanam minimalis ini bisa Sedulur terapkan di rumah type 36 yang menjadi rumah pertama dan rumah kesayangan Sedulur.

6. Dapur kompor tanam elegan

model dapur kompor tanam
The Kitchn

Perpaduan model kitchen set minimalis berwarna putih dan abu-abu, dengan kompor tanam menghasilkan tampilan elegan, Sedulur dijamin akan sangat nyaman memasak di rumah dan menghasilkan makanan nikmat untuk keluarga.

Dekorasi atau model dapur kompor tanam modern di atas semakin lengkap, dengan penggunaan meja kompor granit mewah. Bisa jadi salah satu rekomendasi untuk Sedulur coba.

7. Dapur kompor tanam mewah

model dapur kompor tanam
The Spruce

Model dapur minimalis modern terbaru tersebut terasa mewah, dengan kombinasi kompor tanam dan kitchen set aluminium. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas, terasa semakin mewah karena kitchen set yang digunakan lengkap dan fungsional.

8. Dapur kompor aksen warna pink

The Zoe Report

Keunikan dapur kecil minimalis ini terletak pada tone warna pink yang digunakan pada interiornya. Tidak banyak yang menggunakan warna pink untuk dapur, selain karena warnanya yang terlalu cerah dan terlalu manis, warna ini juga dianggap mudah kotor saat memasak.

Namun dari gambar di atas, Sedulur bisa lihat bahwa dapur tetap terlihat estetik dan dapat membuat nyaman.

9. Kompor tanam dengan dapur vintage

model dapur kompor tanam
Dezeen

Rekomendasi selanjutnya dengan komport tanam di dalam desain dapur vintage. Model dapur sederhana ini akan terasa estetik, dengan menghadirkan sejumlah hiasan bernuansa vintage. Misalnya saja, dapur minimalis ini yang menempatkan beberapa perabot jadul di rak dinding kayu, sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas.

10. Kompor tanam dengan aksen kayu

Pinterest

Rekomendasi terakhir yaitu kompor tanam dengan aksen kayu. Dapur berwarna putih tersebut tampil menarik dengan kombinasi sentuhan kayu, mulai dari rak hingga lantai. Supaya minim perawatan dan biaya, Sedulur bisa menggunakan lantai vinyl kayu.

BACA JUGA: 12 Desain Meja Dapur Minimalis yang Bisa Ditiru di Rumah

Tips merawat dapur agar tetap bersih

model dapur kompor tanam
iStock

Setelah mengetahui model dapur kompor tanam di atas, Sedulur bisa langsung segera memasangnya di rumah. Setelah terpasang, jangan lupa Sedulur harus senantiasa merawat dapur agar tetap bersih. Berikut ini beberapa tips merawat dapur agar tetap bersih:

  • Buang sampah secara rutin. kegiatan memasak tentunya menyisakan sampah
  • Bersihkan noda sebelum lengket
  • Cuci piring segera setelah makan
  • Simpan peralatan makan masak di tempatnya
  • Bersihkan tempat cuci piring setiap hari

Percuma jika Sedulur memiliki dapur dengan desain yang indah dan minimalis, namun jika kurang perawatan tentu dapur Sedulur akan cepat kotor dan secara perlahan akan rusak juga. Maka tips perawatan di atas penting untuk Sedulur jalankan dan lakukan setiap hari.

Nah itulah rekomendasi model dapur kompor tanam disertai dengan tips merawat dapur agar tetap bersih. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur untuk memiliki dapur yang indah dan dapat merawatnya dengan baik agar Sedulur bisa membuat berbagai makanan nikmat untuk keluarga.