mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur

Nggak sedikit orang yang malas untuk mencuci secara ‘manual’ alias ngucek. Banyak dari mereka yang memilih untuk memakai mesin cuci dengan alasan lebih praktis dan menghemat banyak waktu. Apalagi jika yang digunakan adalah mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur.

Peralatan ini tak hanya praktis dan canggih, tapi juga membuat pekerjaan rumah tangga semakin mudah. Dengan begitu, Sedulur bisa mengerjakan hal lain di rumah sembari menunggu mesin cuci selesai melakukan tugasnya. Salah satu peralatan rumah tangga ini memang banyak sekali jenis dan variannya. Tentunya setiap merek memiliki keunggulan masing-masing.

Bagi kamu yang membutuhkan referensi, ada banyak sekali rekomendasi mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur di pasaran. Kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan tentunya budget. Untuk itu, berikut ini beberapa yang bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: Daftar Harga Deterjen Cair Terbaik & Termurah!

-->

1. Modena

mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur
iStock

Pilihan pertama ada Modena. Merek ini mengeluarkan mesin dryer untuk mengeringkan baju tanpa harus dijemur terlebih dahulu. Modena ED 650 menjadi seri terlaris dengan harga yang cukup terjangkau. Mampu menampung kapasitas pencucian hingga 6,5 kg, membuat mesin cuci satu ini layak untuk dijadikan pilihan.

Mesin pengering ini memiliki berat 36 kg dengan ukuran 595 x 560 x 845 MM (P x L x T). Selain itu, tabung pengering yang dibuat dari bahan stainless juga anti karat dan bakteri, sehingga pakaian keluarga akan tetap aman dalam pengeringan. Tentunya merek ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

2. Sanken

Sanken mengeluarkan seri terbaru SFD-7500 sebagai inovasi yang membantu kamu dalam mengurus pekerjaan rumah seperti mencuci baju. Dengan kapasitas mencapai 7 kg, mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur Anti Bed Bugs, yang sudah menggunakan temperatur tinggi untuk membunuh kutu pakaian yang membandel.

Tidak hanya sampai di situ, kamu pun tidak perlu lagi menyetrika pakaian setelah pengeringan lho. Hal tersebut dikarenakan mesin cuci satu ini sudah memiliki fitur pakaian anti kusut dan tidak rusak, sehingga jauh lebih praktis. Tentunya merek ini bisa sangat membantu kamu!

3. Toshiba

Toshiba seri TDH80SEN menjadi andalan para pebisnis laundry rumahan. Pasalnya dengan desain yang simpel, mampu menampung pakaian hingga maksimal 8 kg dalam sekali pengeringan.

Kontrol panel untuk tombol timer pun tersedia dengan teknologi LED digital. Jadi kamu jadi tidak perlu khawatir meninggalkan mesin ini saat kamu sedang melakukan kegiatan lainnya.

Ukuran mesin cuci Toshiba ini 595 x 555 x 840 mm (P x L x T), sehingga aman ditempatkan pada sudut-sudut ruang. Dengan daya listrik kurang lebih 2000 watt dan garansi mesin mencapai 10 tahun, kamu bisa memakainya dengan rasa aman dan nyaman tanpa takut khawatir rusak.

4. Dryer Electrolux

Selanjutnya ada Electrolux. Mesin pengering keluaran Electrolux juga masuk dalam antrian merek terbaik dalam mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur. Muat hingga kapasitas 7,5 kg, mesin satu ini memiliki teknologi sensor yang menarik untuk menyesuaikan siklus pengeringan. 

Artinya jika pakaian di dalam mesin cuci sudah benar-benar kering, mesin tersebut akan berhenti dengan sendirinya. Selain itu, seri ini juga didukung dengan fitur Colour Care yang membuat pakaian berwarna tidak cepat pudar. Seri EDV754H3WB ini juga mampu mengurangi kerutan hingga membuat pakaian tidak kusut.

5. Denpoo

Selanjutnya ada merek lain keluaran Denpoo seri DY-961. Mesin pengering ini dapat membantu kamu mengeringkan pakaian dari kondisi cuaca yang tidak menentu. Kering dengan sempurna tanpa dijemur, tentu akan sangat membantu pekerjaan rumah kamu dan menghemat banyak waktu.

Dengan kapasitas penampungan hingga 9 kg, mesin Denpoo ini tentu bisa mempercepat proses pengering pakaian karena bisa muat banyak. Seri ini juga memiliki tiga opsi pengaturan temperatur yang dapat kamu sesuaikan. Diameter drum 575 mm akan membantu kamu memasukan pakaian dengan mudah dan nyaman. 

6. Dryer LG

Rekomendasi mesin cuci front loading terbaik
Unsplash

Dryer LG memiliki kapasitas penampungan 9 kg dan mempunyai DUAL Inverter Heat Pump yang berfungsi mengatur kecepatan sirkulasi tanpa harus menyalakan atau mematikannya.

Dengan teknologi tersebut, membuat mesin satu ini berkerja dengan tingkat efisiensi listrik yang optimal. Kamu dapat menghemat listrik tanpa khawatir terjadi kenaikan biaya.

Mesin pengering seri RV09VHP5W ini mempunyai fitur anti kerut yang meminimalisir pakaian kusut. Selain itu, mesin ini juga Allergy Care, sehingga cocok untuk kamu dan keluarga yang mempunyai alergi. Diklaim dapat mengurangi 99,9% bakteri penyebab alergi, lho. Tentu mesin cuci ini bisa menjadi pilihan bukan?

7. Midea

Midea mengeluarkan mesin pengering kapasitas 6 kg yang cukup laris di kalangan para pebisnis laundry. Midea MDS60 adalah salah satu seri yang banyak dipilih. Memiliki garansi anti kusut, membuat mesin ini sangat disukai. Kamu tidak perlu menggunakan tenaga berlebih bila ingin menyetrikanya kembali.

Mesin pengering Midea menggunakan tipe pemanas jenis gas yang aman dan tentunya sangat menghemat pengeluaran. Kemudahan dalam penggunaannya pun terlihat dari adanya indikator LED sebagai penanda mesin pengering sedang berkerja. Dijamin menghemat banyak waktu di rumah!

8. Xiaomi

Siapa bilang brand ini hanya membuat ponsel pintar atau televisi, Xiaomi juga memiliki produk mesin cuci yang praktis. Salah satunya adalah Xiaomi Xiaolang UV Sterilizer. Mesin pengering pakaian tanpa dijemur ini memiliki desain yang ramping, elegan dan tentunya tidak banyak memakan tempat. 

Selain mengeringkan pakaian, mesin satu ini juga bisa digunakan sebagai sterilisasi dari kuman yang menempel pada pakaian. Untuk listrik juga sangat hemat dan memiliki kapasitas 60L serta bantuan timer digital untuk mengontrol waktu pengeringan. Jadi fiturnya cukup komplit.

9. Bolde

Brand ini mengeluarkan mesin pengering dengan teknologi super dry yang bisa kamu gunakan di rumah. Walaupun mungil, tetapi Bolde mampu membunuh kuman dan virus yang menempel pada pakaian yang tentunya membuat baju kamu lebih bersih serta nyaman dipakai.

Dilengkapi dengan teknologi Anion, kamu tidak perlu khawatir lagi baju bau apek. Dengan mesin pengering ini, pakaian bisa langsung kamu lipat dan dimasukkan ke lemari tanpa kusut. Hal tersebut dikarenakan Bolde sudah menggunakan teknologi Soft, Gently dried, and Wrinkle Free yang membuatnya lebih efisien dalam segi hasil.

10. Diamante Dryer

Diamante menjadi salah satu pilihan merek mesin pengering yang sangat membantu di rumah. Bahkan sering menjadi pilihan bagi para pebisnis laundry kiloan. Salah satunya ada tipe Cygnus 1050.

Mesin pengering ini cukup bandel dengan kapasitas yang besar hingga 10 kg. Bahkan kamu bisa mengeringkan bed cover pada mesin ini secara singkat dengan bantuan timer yang telah disediakan. Selain itu terdapat pula filter yang mampu mengumpulkan bulu halus dari pakaian.

BACA JUGA: 20 Ide Desain Laundry Room Sederhana untuk Rumah Mungil

11. Samsung

mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur
Digi Trends

Samsung WT75H3210MB adalah mesin cuci dengan dua tabung yang memiliki fitur pengeringan lebih cepat. Dengan kapasitas 7,5 kg, kamu bisa mencuci dengan lebih leluasa karena kemampuannya cukup besar. Produk ini juga telah dilengkapi fitur Air Turbo. 

Fitur tersebut akan memberikan pemutaran drum dengan kecepatan tinggi sehingga pakaian atau selimut akan cepat kering. Samsung seri ini dibuat dengan bodi plastik yang tahan karat dan tahan terhadap kelembapan. Tentunya mesin pengering ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu.

12. AQUA

AQUA FQD-105728QD bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu dan juga keluarga. Dengan teknologi DD Inverter Motor, mesin cuci ini bisa membantu kamu dalam menghemat daya sampai 30 persen serta mengurangi level bising ketika proses mencuci berlangsung.

Produk ini lengkap dengan adanya fitur Drying Sensor yang dapat melakukan pengeringan sampai 100 persen. Kemudian, ada fitur Pillow Drum yang berguna untuk mengurangi gesekan di cucian agar serat kainnya lebih tahan lama.

Fitur Smart Dosing juga turut diusung dengan menjamin kenyamanan untuk tentukan pemakaian detergen berdasar level kotoran, berat cucian, dan pilihan waktu sehingga bisa hemat detergen.

13. Beko

Beko WDB7425R2W menjadi mesin pengering yang membuat kamu tak perlu khawatir dengan tagihan listrik yang membengkak. Soalnya, produk ini memiliki motor penggerak dengan desain tanpa sikat ProSmart, sehingga energinya hemat, lebih senyap, dan awet. 

Terdapat juga pengaturan suhu sensitive pada siklus bilas serta putar tambahan supaya cucian betul-betul higienis dari mikroorganisme yang membahayakan. Bahkan, diklaim bisa membasmi sampai 99 persen.

Meski dipakai berulang kali, tabung mesin ini tidak akan lembab berkat adanya teknologi AirTherapy. Dengan begitu, tabung tidak akan berbau tak sedap serta dapat bersih dengan menyeluruh. 

14. SHARP

Kemudian ada SHARP ES-FL 1410DPX. Mesin cuci langsung kering ini mempunyai kaca panel sentuh yang mampu menambah kesan berkelas pada tampilannya. Desainnya juga ramping dengan panel kaca dan permukaan yang miring, sehingga sangat fungsional kegunaannya.

Dilengkapi program Smart Control, mesin ini bisa memberi kemudahan dalam pemakaian serta menampilkan fungsi yang dibutuhkan disesuaikan oleh keperluan pengguna. Tampilannya yang besar demi kemudahan serta kenyamanan saat dioperasikan.

Terdapat juga pola drum unik yang menghadirkan aliran air dalam jumlah banyak guna memastikan performanya sangat tinggi. Selain itu, drum tersebut mampu meminimalisir munculnya bau serta jamur supaya pakaian kamu tetaplah higienis dan bersih. Jadi nyaman untuk kamu kenakan.

15. Bosch

laundry room sederhana
Coburn’s Kitchen

Dengan memanfaatkan Bosch WVG30441ID yang canggih ini, maka kamu tak harus menunggu cucian kering dalam waktu yang lama. Pasalnya, mesin cuci ini bisa membuat pakaian kamu kering seketika tanpa perlu melalui proses penjemuran di bawah sinar matahari.

Kecanggihan yang ditawarkan membuat pakaian yang kamu cuci tidak akan rusak. Kebersihannya pun tidak perlu diragukan lagi, karena noda yang membandel sekalipun bisa langsung menghilang. Tentunya produk ini bisa menjadi pilihan untuk membantu kamu mengerjakan pekerjaan rumah.

Itulah tadi beberapa rekomendasi mesin cuci yang langsung kering tanpa dijemur yang bisa menjadi pilihan. Tentunya banyak sekali produk yang memiliki berbagai fitur unggulan. Kamu pun bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga budget.

Paling penting sebelum membeli, jangan lupa untuk mempelajari produk tersebut. Kamu bisa mencari informasi di internet atau membaca berbagai ulasan atau review dari orang lain. Dengan begini, diharapkan kamu bisa memilih mesin pengering terbaik yang paling tepat untuk kebutuhan kamu. Semoga artikel ini bisa membantu dalam memberi referensi ya!