Kemajuan di bidang teknologi memaksa kita harus pandai dalam beradaptasi. Sebab, dengan cepat beradaptasi maka akan selalu update tentang segala hal di bidang teknologi. Salah satu yang harus dipahami adalah penggunaan media sosial. Media sosial adalah sarana tepat dalam mendapatkan arus informasi dari segala penjuru. Baik informasi yang baik ataupun informasi yang buruk. 

Salah satu platform media sosial yang dipakai banyak orang sampai saat ini adalah instagram. Aplikasi ini banyak dipakai untuk keperluan mengunggah foto ataupun poster yang berisi informasi ini. Sehingga para penggunanya pun semakin hari semakin banyak. Nah, sobat Sedulur yang menggunakan PC tentu tidak ingin bukan ketinggalan informasi di Instagram, sekarang Sedulur bisa menggunakan aplikasi Instagram di PC. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah men-download instagram for PC. Berikutnya mengisi data diri dan membuat akun baru menggunakan email kamu.

Penasaran bagaimana men-download instagram app for PC, maka tak ada salahnya kamu menyimak beberapa penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Download Instagram for PC dan Cara Menggunakannya

-->

Apa itu instagram for PC?

download instagram for pc
Windows Sentral

Instagram merupakan platform media sosial yang kerap digunakan untuk berkomunikasi seperti mengunggah foto, video ataupun reel guna mendapatkan engagement dari para followers. Biasanya kita memakai instagram app ini melalui gawai kita. Yang mana dengan menggunakan gawai akan lebih praktis dan mudah. Namun kadang-kadang ada pula orang yang berkeinginan menggunakan media sosial ini di PC. Sehingga mereka perlu melakukan download instagram for PC windows atau dalam PC nya terdapat instagram download for PC versi terbaru.

Selama ini Instagram app memang belum banyak tersedia di PC. Hanya saja buat Sedulur yang ingin memasang aplikasi in di PC, perlu mencari instagram download apk dan perlu mengetahui beberapa langkah-langkahnya. Supaya tak berlama-lama yuk simak beberapa cara mudah dan praktis di bawah ini.

Cara download instagram for PC

download instagram for pc
Visada

Selama ini kita biasa menggunakan instagram app melalui semacam gawai. Penggunaan gawai lebih mudah dan praktis, karena sangat bisa dibawa kemana-mana dibandingkan menggunakan PC atau komputer. PC dan komputer memberikan kesulitan buat penggunanya, karena sukar untuk dibawa ke mana-mana dibanding menggunakan perangkat gawai. Nah, supaya tak penasaran dengan cara men-download instagram for PC windows.

1. Download instagram for windows

download instagram for pc
MS Poweruser

Pertama adalah tentang cara men-download instagram for PC Windows. Penggunaan Windows memang masih dipakai oleh banyak orang selama ini. Hanya saja saat ingin digunakan untuk men-download Instagram app, maka komputer kamu harus memiliki kriteria khusus. Pertama komputer kamu harus memenuhi spesifikasi yang disarankan yaitu Windows 10 dengan ukuran RAM setidaknya sebesar 2 GB.

Adapun langkah penggunaan aplikasi ini di PC. Penasaran bagaimana cara-caranya, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Buka menu Windows atau Microsoft Store di komputer kamu dan ketik Instgram app pada kotak pencarian
  2. Saat aplikasi Instagram muncul lalu pilih opsi “Get”
  3. Jika dalam proses penginstalan aplikasi Instagram di PC kamu udah selesai, berikutnya pilih opsi “Launch’.
  4. Kemudian tunggu aplikasi instagram kamu terbuka di PC
  5. Setelah proses launch selesai, masukdengan memakai akun instagram kamu dan aplikasi instagram sudah bisa digunakan.

BACA JUGA: Ukuran Story Instagram Terbaru agar Tidak Terpotong & Buram

2. Instagram download via website browser

download instagram for pc
TrishTech

Selain digunakan pada PC for Windows, kamu bisa menggunakan perangkat lunak website browser. Penggunaan browser memiliki banyak kelebihan di antaranta bisa dipakai untuk instagram di PC, tidak ribet dan pastinya bisa digunakan pada semua komputer yang Sedulur pakai. Sedangkan untuk kekurangannya saat kamu menggunakan browser, hanya bisa berinteraksi dengan like dan comment dalam postingan. Lalu tidak bisa memasukkan postingan baru dan story baru.

Buat kamu yang ingin memakai website browser, maka simak beberapa langkah di bawah ini Sedulur.

  • Buka website Instagram.com pada komputer kamu.
  • Baru masukkan ID dan Password lalu nikmati Instagram di PC melalui browser Sedulur.

3. Instal Instagram di PC via emulator bluestacks

download instagram for pc
BlueStacks Supports

Berikutnya kamu bisa menggunakan Instagram download for PC without bluestacks. Bluestacks adalah emulator yang mensimulasikan sistem operasi android. Emulator ini sangat kompatibel dengan berbagai sistem operasi komputer, emulator akan memungkingkan Sedulur dalam memasang ribuan aplikasi android pada komputer Sedulur. Lantas bagaiaman langkah mendapatkan instagram download apk di Bluestack, yuk simak beberapa langkah sederhananya di bawah ini.

  • Buka website resmi Bluestacks kemudian unduh Bluestack installer tool. Lalu klik Install Now
  • Mulai instalasi dan tunggu sampai file unduhan selesai. Pada proses ini, maka akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
  • Setelah proses dalam instalasi selesai, maka luncurkan aplikasi BlueStacks dan masuk ke akun Google Play Sedulur.
  • Cari aplikasi Instagram dan selanjutnya klik Install
  • Luncurkan aplikasi dan masuk menggunakan akun instagram Sedulur.
  • Setelah masuk, kamu sudah bisa menjalankan instagram app seperti biasa.

Buat kamu yang ingin mengunggah foto, maka hanya perlu seret dan lepas foto kamu ke aplikasi Instagram tadi untuk kemudian, diimpor ke BlueStacks ketika Instagram sedang berjalan di aplikasi sistem.

4. ApowerMirror

download instagram for pc
Apowersoft

Selain menggunakan Bluestack, kamu bisa menggunakan Appower Mirror saat ingin mendapatkan instagram app terbaru. ApowerMirror dapat ditemukan dalam instagram download for PC versi terbaru. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan dapat mengambil screenshot atau merekam aktivitas layar yang telah berlangsung. Nah, berikut adalah panduan sederhana untuk keperuan download instagram PC melalui ApowerMirror.

  • Buka situs resmi ApowerMirror dan kemudian unduh aplikasinya
  • Kemudian, instal dan mulai aplikasi Apower pada komputer kamu Sedulur
  • Jika ApowerMirror telah terpasang di PC, maka selanjutnya buka App Store atau Google Play dalam mengunduh aplikasi yang sama.
  • Luncurkan kedua aplikasi terebut di komputer dan ponsel Sedulur
  • Setelah kedua aplikasi terbuka, maka berikutnya adalah untuk mengetuk tombol M atau Mulai Sekarang atau Mulai Sekarang pada ponsel kamu Sedulur.
  • Berikutnya pilih nama PC kamu dan pilih opsi Phone Screen Mirroring atau Pencerminan.
  • Sekarang, kamu bisa menggunakan aplikasi instagram di ponsel dan melihat tampilannya di komputer kamu.

5. Instagram apps on windows

download instagram for pc
Techworm

Berikutnya ada kabar bahagia bagi pengguna Windows sebagai OS utama PC kamu. Software Windows mempunyai aplikasi khusus dan dapat dipakai dalam mengakses instagram. Kamu hanya perlu melakukan instal aplikasi ini pada Windows Sedulur dan sematkan ID serta password dari Instagram kalian.

Berikut adalah langkah-langkah dalam penggunaan Windows.

  • Download aplikasi tersebut
  • Masukkan ID dan Password kalian ke dalam Aplikasi tersebut
  • Ketiga gunakan aplikasi instragam on Windows.

Kelebihan

  • Bisa memasukkan story
  • Bisa menggunakan instagram di PC

Kekurangan

  • Hanya bisa berinteraksi dengan like dan comment dalam postingan
  • Tidak dapat memasukan postingan baru
  • Hanya bisa dipakai oleh mereka pengguna komputer Windows 10

6. Instagram for Mac, Flume

Macupdate

Selanjutnya pengguna MacBook, Sedulur bisa menggunakan cara di website. Atau Sedulur dapat menggunakan aplikasi dari Flume dan di download pada website officialnnya. Flume adalah instagram app bagi pengguna Mac user dan di desain untuk pengguna macbook, aplikasi ini di desain sangat modis dan mempunyai kualitas lebih baik dari desain instagram pada smartphone Sedulur. 

Penasaran seperti apa langkah-langkah penggunanya, maka langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini Sedulur.

Langkah-langkah penggunaanya

  • Download aplikasi flume ke dalam Mac kalian dan install
  • Masukkan ID dan password Sedulur (kalian bisa memilih membeli fitur pro agar lebih keren)
  • Nikmati Instagram for Mac tersebut

Kekurangan

  • Perlu membutuhkan sedikit dana untuk mengakses fitur postingan
  • Hanya bisa dilakukan pada pengguna Mac

Kelebihan

  • Dapat melakukan postingan secara langsung melalui aplikasi tersebut
  • Dapat merasakan pengalaman instagram seperti pada HP Sedulur secara langsung.

Kemudahan bermain Instagram tak hanya diakses pada perangkat gawai. Kamu pun bisa menggunakan PC dalam bermain Instagram. Demikian ulasan tentang cara men download instagram on surface pro pada PC Sedulur selamat mencoba di rumah.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.