cara membobol wifi

Bagi Sedulur, mungkin cara membobol WiFi dengan HP maupun laptop itu sudah tidak asing lagi. Terlebih lagi, bagi Sedulur yang mungkin pernah lupa dengan password WiFi di rumah sendiri. 

Berbicara tentang WiFi, sebuah perangkat yang berguna untuk menunjang berbagai macam aktivitas Sedulur di era modern seperti saat ini. Akan tetapi, WiFi yang menghadirkan kecepatan internet tinggi itu mempunyai harga atau biaya langganan yang cukup mahal.

Itulah yang membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk memasang WiFi sendiri atau lebih memilih menggunakan paket data. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membobol suatu jaringan WiFi. Untuk itu langsung saja, berikut ini beberapa cara membobol WiFi yang dipassword dengan Android dan laptop yang bisa Sedulur coba.

BACA JUGA: 6 Cara Hack Wifi yang Dikunci, Bisa Tahu Passwordnya!

-->

1. Bobol WiFi ZTE dengan Aplikasi WiFi Warden

cara membobol wifi
pexels

bagaimana cara membobol WiFi ZTE? Jawaban yang paling tepat adalah menggunakan aplikasi bernama WiFi Warden. Ya, WiFi Warden ini memang sengaja diciptakan untuk membobol WiFi ZTE yang dikunci dengan password.

Aplikasi yang satu ini juga berfungsi untuk melacak dan mengetahui password suatu jaringan WiFi secara akurat. Bisa dikatakan jika WiFi Warden ini memang sangat populer dan memang terbukti sangat ampuh bagi Sedulur yang berkeinginan untuk membobol WiFi.

Dari sekian banyak aplikasi hack WiFi, ini adalah salah satu yang terbaik dan paling efektif. Selain itu, Sedulur juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa perlu root smartphone terlebih dahulu. Jika Sedulur ingin mencoba aplikasi ini, berikut caranya.

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan, yakni mendownload aplikasi WiFi Warden terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silahkan Sedulur pasang dan jalankan aplikasinya.
  3. Setelah itu, pilih koneksi WiFi yang akan dibobol. 
  4. Kemudian klik pada tombol connect. 
  5. Lalu pilih opsi connect using WPS. 
  6. Klik opsi calculate. 
  7. Lanjut dengan memilih salah satu PIN yang sudah tersedia.
  8. Silahkan Sedulur tap tombol try one PIN. 
  9. Nah, sekarang tunggu selama beberapa saat sampai proses yang berjalan selesai. 

2. Mengetahui kata sandi dengan aplikasi WiFi Test

cara membobol wifi
pexels

Masih dengan aplikasi atau software ketiga, bisa dibilang jika ini adalah cara yang perlu untuk Sedulur ketahui. WiFi Test termasuk software pembobol WiFi Android terbaik yang sudah terbukti efektifitasnya. Selain proses hacking-nya sangat cepat, dan pastinya sangat ampuh untuk melacak password dari sebuah jaringan WiFi. 

Akan tetapi, proses pembobolan WiFi dengan software dari WiFi Test ini mempunyai kekurangan. Yakni smartphone yang digunakan harus di-root dulu. Jika smartphone Sedulur belum di-root, maka password WiFi tidak akan bisa muncul.

Oleh sebab itu, berikan akses root terlebih dahulu ke smartphone Sedulur, agar nantinya password WiFi bisa tampil. Jika sudah, langsung ikuti tahapan-tahapan berikut.

  1. Tahap pertama, Sedulur harus mendownload terlebih dahulu aplikasi WiFi Test-nya di smartphone. Tidak usah khawatir, aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.
  2. Jika aplikasi sudah berhasil didownload dan diinstall, buka WiFi Test.
  3. Setelah itu, silahkan klik pada salah satu WiFi target yang akan dibobol sandinya. 
  4. Lanjut dengan tap pada tombol start. 
  5. Nantinya akan muncul pesan “The setup can take up two minutes to complete”.
  6. Nah, Sedulur hanya perlu menunggu sekitar 3 sampai 5 detik saja, hingga proses yang berjalan selesai. 
  7. Apabila proses sudah selesai dan berhasil, akan muncul notifikasi berupa “Connect Success”. 

3. Membobol WiFi di laptop dengan CMD

cara membobol wifi
pexels

Dari dulu, cara membobol WiFi yang belum pernah terkoneksi dengan laptop itu memang sudah cukup populer. Salah satunya cara yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan command prompt atau CMD. Fitur bawaan dari Windows yang satu ini memang bisa Sedulur manfaatkan untuk berbagai macam hal.

Tentu saja dengan mengetahui password WiFi agar laptop Sedulur bisa terkoneksi dengan internet. Selain tidak membutuhkan bantuan dari aplikasi tambahan yang lain, cara ini juga sangat mudah dilakukan. Lalu bagaimana cara membobol WiFi yang belum pernah terkoneksi dengan CMD? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, Sedulur bisa membuka jendela command prompt di laptop dulu. Caranya yakni dengan menekan kombinasi tombol “Windows + R” pada keyboard laptop Sedulur. 
  2. Jika jendela run sudah muncul, ketik “cmd “ dan tekan ok atau enter. 
  3. Nantinya, akan muncul sebuah jendela command prompt. 
  4. Nah, dalam jendela command prompt tersebut, Sedulur perlu mengetik perintah untuk membobol wifi. Perintah yang harus diketik adalah “netsh wlan show profiles”. 
  5. Pastikan perintah ditulis dengan benar, lalu tekan enter pada keyboard.
  6. Tunggu selama beberapa saat, maka akan muncul daftar jaringan WiFi yang memungkinkan untuk terhubung dengan laptop.
  7. Sekarang ketik kembali perintah “netsh wlan show profiles dan ikuti dengan [nama WiFi yang dipilih] key=clear”. 
  8. Terakhir, tekan tombol enter. 
  9. Tunggu saja, maka akan muncul password dari jaringan WiFi yang sebelumnya sudah dipilih.

BACA JUGA: 9 Aplikasi & Cara Sadap WA Pasanganmu Tanpa Diketahui, Viral!

4.Hack sandi WiFi di laptop dengan Control Panel

pexels

Selain cmd, Sedulur juga bisa membobol jaringan WiFi dengan menggunakan Control Panel. Akan tetapi, metode yang satu ini hanya berlaku untuk laptop dengan sistem operasi Windows 10 saja. Selain itu, ini juga hanya bisa digunakan untuk jaringan WiFi yang sebelumnya pernah terhubung saja.

Oleh karena itu, tentu saja cara ini sangat cocok bagi Sedulur yang menggunakan suatu jaringan WiFi kembali namun lupa dengan password-nya. Tidak usah khawatir, Sedulur bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan cara berikut ini.

  1. Langkah yang pertama, buka dulu menu Control Panel di laptop Sedulur terlebih dahulu dengan mengklik menu start, lalu pilih Control Panel.
  2. Jika jendela Control Panel, pilihlah menu network and internet. 
  3. Lalu klik network and sharing center. Tujuannya adalah untuk mengetahui jaringan apa saja yang pernah terkoneksi dengan laptop Anda. 
  4. Setelah itu, pilih menu manage wireless networks. 
  5. Pada jendela yang muncul, Anda akan melihat semua daftar jaringan WiFi yang sudah pernah terhubung dengan laptop Anda. 
  6. Klik pada salah satu jaringan WiFi yang Anda inginkan untuk mengetahui password WiFinya. 
  7. Setelah muncul jendela baru, maka buka tab security. 
  8. Centang pada opsi show characters di bagian passwordnya. 
  9. Dengan begitu, maka password WiFi pun akan terlihat. 

5. Cara membobol WiFi tanpa aplikasi

pexels

Bisa terhubung dengan internet di perangkat Android tanpa perlu melakukan registrasi maupun membeli voucher terlebih dahulu memang terasa sangat menyenangkan. Akan tetapi, WiFi di tempat-tempat umum yang katanya gratis selalu di-password. Itu membuat hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakannya.

Ya, mungkin Sedulur bisa menggunakan beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun bagi Sedulur yang memori penyimpanan di HP-nya sudah menipis, bisa cara membobol password WiFi lewat hp tanpa aplikasi yang akan dijelaskan kali ini.

Sedulur hanya perlu melakukan sedikit pengaturan di smartphone, dan nantinya langsung bisa terkoneksi dengan jaringan WiFi yang dikunci menggunakan password. Nah, langsung saja ikuti cara membobol WiFi dengan HP Oppo, Samsung, Vivo, dan lainnya berikut ini.

  1. Tahapan yang pertama, Sedulur perlu menghubungkan ponsel Android yang digunakan dengan suatu jaringan WiFi yang sebelumnya sudah dipilih. 
  2. Setelah itu, silahkan masuk ke bagian mode modify network configuration. 
  3. Kemudian ubah angka di bagian IP address yang semula yakni 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2 (hanya mengubah angka paling akhir dengan angka 2). 
  4. Pastikan sudah benar, dan tap pada tombol save atau simpan. 
  5. Jika IP address ini sudah selesai Sedulur ubah, maka Sedulur sudah bisa langsung mengakses jaringan internet dengan menggunakan aplikasi browser bawaan pada ponsel Android. 
  6. Nah, sekarang isikan “https://192.168.1.254/“ pada bagian kolom search.
  7. Setelah itu, Sedulut tap pada tombol search atau enter sampai halaman login tampil. 
  8. Pada tahapan login ini, Sedulur bisa mengisikan kata “admin” pada kolom username, dan juga kata “user” pada kolom passwordnya. 
  9. Jika sudah, pilih pengaturan WiFi. 
  10. Nantinya, secara otomatis username dan password dari jaringan WiFi tersebut pun akan muncul di layar dan Sedulur bisa menggunakannya.

6. Bobol WiFi di HP Xiaomi

pexels

Bagi Sedulur yang menggunakan HP Xiaomi, ada cara khusus yang bisa dilakukan. Tidak perlu khawatir, Sedulur tidak perlu melakukan root terlebih dahulu, dan cara ini bisa digunakan pada semua tipe atau jenis Xiaomi. Nah, berikut ini cara membobol WiFi yang disembunyikan dengan HP Xiaomi.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan, yakni memilih SSID WiFi yang ingin Sedulur ketahui passwordnya.
  2. Setelah itu, pilihlah Pengaturan Jaringan WiFi.
  3. Kemudian tap pada opsi Setelan IP dan ubah menjadi IP Address Statis.
  4. Lalu masukkan alamat IP dari HP Xiaomi yang Sedulur gunakan, IP Router, dan juga DNS.
  5. Apabila Sedulur tidak terlalu paham dengan opsi DNS, maka bisa mengisinya sesuai default saja.
  6. Jika sudah, tap pada tombol Simpan dan proses scanning akan berjalan.
  7. Tunggu saja selama beberapa saat sampai proses scanning berakhir.
  8. Jika sudah selesai, maka Sedulur sudah bisa terhubung dengan jaringan WiFi secara gratis tanpa perlu bertanya password WiFi tersebut.

BACA JUGA: Sering Lupa, Begini Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop & HP

Nah, itulah beberapa cara membobol WiFi yang bisa Sedulur ingat dan simpan jika perlu. Bisa dibilang metode di atas itu seperti mencuri akses atau jaringan WiFi milik orang lain. Oleh sebab itu, Sedulur juga harus siap dengan segala konsekuensi yang bisa saja terjadi nantinya.

Selain itu, alangkah baiknya jika beberapa cara di atas hanya Sedulur lakukan di saat mendesak saja. Dan perlu untuk diingat, jangan gunakan jaringan milik orang lain dengan semena-mena.