cara duet di TikTok

Belakangan ini sedang viral konten duet di TikTok. Hal ini lantas membuat banyak netizen mencari tahu bagaimana cara duet di TikTok. TikTok sendiri merupakan akun media sosial yang saat ini tengah viral. Hal tersebut membuat banyak netizen beramai-ramai memainkan TikTok.

Sakling ramainya, banyak tren video yang berseliweran silih berganti di TikTok. Kali ini yang tengah viral adalah duet TikTok. Sedulur sendiri mungkin belum tahu bagaimana cara duet di TikTok. Namun, tidak usah khawatir, dalam kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara duet di TikTok dengan suara yang mudah dilakukan.

Namun sebelum membahas caranya, Sedulur wajib mengetahui apa itu FYP yang menjadi target semua konten kreator di TikTok dalam membuat konten, termasuk membuat konten duet. Yuk, langsung simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Mudah & Cepat

-->

Apa itu FYP?

cara duet di TikTok
travelwifi

Sebelum mengetahui bagaimana langkah dan cara duet nyanyi di TikTok biar ada suaranya, Sedulur harus tahu terlebih dahulu apa itu FYP yang menjadi target dari setiap konten kreator. FYP adalah singkatan dari For You Page, yang merupakan fitur TikTok berisi video pendek berdurasi 15 detik.

FYP juga merupakan laman utama TikTok. Di Instagram, FYP mirip Explore, berisi unggahan para pengguna yang masuk dalam algoritma. Setelah video TikTok masuk FYP, hal tersebut dapat membuat penonton konten TikTok milikmu makin banyak. Hal ini tentu saja akan memengaruhi jumlah pengikut akun TikTok.

Bagaimana cara kerja FYP?

sindonews

Bagaimana sebenarnya FYP bekerja? Pertama, tentu saja melalui algoritma. Namun, TikTok tidak menggunakan algoritma yang sama dengan media sosial lainnya. Ditambah lagi, TikTok menggunakan indikator lain agar dapat masuk ke FYP. Indikator yang dimaksud adalah interaksi yang dilakukan oleh pengguna, sekaligus informasi atau video yang dibuat.

Itulah yang menjadi indikator algoritma TikTok. Interaksi di TikTok merujuk pada aktivitas pemilik akun tentang konten yang mereka sukai, video yang sering dibagikan, dan akun-akun yang diikuti. Informasi dari konten dan video sendiri merujuk kepada caption maupun tagar yang digunakan.

Makin sering interaksi dan makin banyak pengguna TikTok lain yang Sedulur ikuti, maka akan makin akurat pula penilaian algoritma TikTok tentang preferensi Sedulur. Oleh karena itu, jika ingin masuk FYP, Sedulur harus memikirkan strategi yang tepat.

Nah, setelah mengetahui beberapa hal di atas, Sedulur bisa langsung ke pembahasan cara duet di TikTok Lite. Yuk, mari simak penjelasannya.

1. Cara duet di TikTok melalui PhotoGrid

cara duet di TikTok
arenaponsel

Cara duet atau cara karaoke di TikTok yang bisa Sedulur lakukan pertama adalah dengan menggunakan PhotoGrid. Berikut langkah yang bisa Sedulur ikuti.

  • Unduh aplikasi PhotoGrid terlebih dahulu.
  • Kemudian, siapkan dua video yang akan dijadikan video duet di TikTok.
  • Buka aplikasi PhotoGrid. Lalu, masuk ke menu Grid di aplikasi tersebut.
  • Pilih kedua video yang sudah disiapkan sebelumnya, lalu klik Next.
  • Edit sesuai dengan keinginan. Sedulur bisa menambahkan efek, emoji, teks, stiker, musik, dan lain sebagainya.
  • Terakhir, klik Save untuk menyimpan video ke galeri ponsel.

Nah, setelah video selesai dibuat, Sedulur bisa langsung mengunggah videonya ke akun TikTok. Langkah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel pintar.
  • Lalu, klik ikon plus (+) yang ada di tengah layar.
  • Kemudian, klik opsi Unggah di pojok kiri atas.
  • Pilih video yang sudah diedit.
  • Jika Sedulur merasa ada yang kurang sesuai, edit video tersebut menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi TikTok.
  • Klik Next, lanjutkan dengan klik Post. Tunggu sampai video duet tersebut terunggah.

2. Cara duet di TikTok tanpa aplikasi

rancahpost

Sebenarnya, Sedulur bisa melakukan cara duet di TikTok secara langsung, tanpa harus menggunakan aplikasi seperti PhotoGrid. Berikut cara yang bisa Sedulur lakukan.

  • Masuk ke aplikasi TikTok menggunakan akun yang Sedulur miliki.
  • Kemudian, pilih video yang hendak diduetkan.
  • Selanjutnya, klik opsi Share di video tersebut.
  • Saat menekan tombol, akan muncul pilihan Duet atau Stitch. Pilih Duet.
  • Setelah itu Sedulur bisa langsung merekam video duet tersebut.

3. Cara duet live di TikTok

cara duet di TikTok
kuyou

Cara melihat duet TikTok maupun melakukan duet secara langsung bisa dilakukan dengan mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi TikTok, login menggunakan akun yang sudah dimiliki.
  • Masuk ke halaman depan aplikasi dan klik ikon plus (+) yang ada di bawah layar.
  • Masukkan judul untuk live di kolom Add a Title.
  • Klik opsi Go Live yang ada di bagian bawah.
  • Selanjutnya, akan muncul informasi jumlah pengikut yang sedang aktif pada saat itu.
  • Setelah berhasil live sendiri, Sedulur bisa langsung klik opsi untuk mengundang teman yang ada di sisi kiri bawah.
  • Pilih teman yang ada di daftar kontak pertemanan dan ajak untuk live bersama.
  • Saat berhasil, Sedulur bisa langsung live bersama teman dan melakukan duet seperti sedang karaoke bersama.

BACA JUGA: Sosial Spy Whatsapp, Aplikasi Sadap WA Terbaik 2022. Praktis!

Pilihan lagu untuk duet TikTok

Setelah mengetahui cara duet nyanyi di TikTok, di antara Sedulur mungkin penasaran, apa saja pilihan lagu yang tersedia? Berikut ini adalah beberapa lagu yang paling banyak digunakan di TikTok dan sering kali viral.

1. Rewrite The Stars

mainmain

Pilihan lagu TikTok viral pertama yaitu “Rewite The Stars”. Lagu ini bisa Sedulur nyanyikan bersama teman secara live di TikTok. Sangat cocok bernyanyi lagu ini diiringi instrumen akustik. Suara yang lembut membuat video duet makin menarik ditonton.

2. Bahasa Kalbu

cara duet di TikTok
upsocl

Lagu milik penyanyi cantik Raisa juga bisa menjadi lagu duet di TikTok. Bahkan, penyanyinya sendiri pernah membuat versi duetnya di Tiktok. Hingga saat ini, sudah banyak pengguna TikTok yang membuat video duet dengan Raisa menggunakan lagu ini.

3. Money

liga-indonesia

Lagu TikTok viral terbaru milik Lisa Blackpink yang berjudul “Money” juga bisa menjadi pilihan lagu untuk duet di TikTok. Sedulur bisa berkreasi dengan mengubah instrumen menjadi lebih lembut dengan menggunakan alat musik gitar.

Sekian pembahasan terkait bagaimana cara duet di TikTok agar bisa masuk FYP. Cara tersebut bertujuan membuat video konten menjadi viral dan banyak ditonton. Semoga setelah membaca artikel ini, Sedulur lebih bersemangat lagi membuat konten TikTok yang bermanfaat bagi banyak orang. Selamat mencoba!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.