ide thr lebaran

THR atau tunjangan hari raya bisa Sedulur berikan bukan hanya dalam bentuk uang saja. Berbagai peralatan dapur, makanan, sampai sembako juga menarik untuk dijadikan THR bagi keluarga dan kerabat terdekat. Bila Sedulur tertarik untuk memberikan THR yang unik, mungkin beberapa barang murah untuk THR lebaran ini bisa jadi rekomendasi Sedulur. Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: Inspirasi Isi Paket Sembako Murah Untuk Berbagi dan Sedekah

1. Aneka kue kering

berbagai jenis kuih hari raya - aneka kue kering potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Rekomendasi barang murah untuk THR lebaran yang pertama yaitu memberikan aneka kue kering saat lebaran. Kue kering merupakan salah satu camilan yang wajib ada di meja saat lebaran. Apalagi ketika momen hari raya ini tiba, akan banyak orang berkumpul di rumah untuk silaturahmi dan berbincang. Kehadiran kue kering bisa jadi suguhan menarik untuk menemani waktu berkumpul bersama keluarga.

-->

2. Sembako

barang murah untuk thr lebaran
iStock

Rekomendasi barang murah untuk THR lebaran yang bisa Sedulur berikan dalam bentuk hampers yaitu sembako. Memberikan sembako sebagai THR bisa jadi pilihan tepat dan bermanfaat bagi yang menerimanya. Sedulur bisa memberikan satu set sembako lengkap dengan alat dapat lainnya agar bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.

3. Kopi atau teh

barang murah untuk thr lebaran
iStock

Sedulur juga dapat memilih kopi atau teh dengan kemasan kaca dan dengan wangi serta jenis yang disukai penerima hampers THR. Biasanya selalu ada brand kopi atau teh yang mengeluarkan paket kesaman untuk hampers lebaran. Nah Sedulur bisa memanfaatkan hal tersebut dan memberikannya sebagai hampers lebaran murah dan terjangkau.

4. Pakaian

barang murah untuk thr lebaran
iStock

Pakaian atau lebaran adalah THR yang pas diberikan untuk sahabat, kerabat, atau keluarga. Selain bermanfaat, pakaian seperti gamis, baju muslim, atau blouse juga bisa bertahan lama.

Namun, sebelum Sedulur memberikan pakaian untuk lebaran, Sedulur harus memastikan terlebih dahulu ukuran pakaian yang akan Sedulur berikan sudah pas. Jangan sampai kekecilan atau terlalu besar dan berlebihan.

5. Alat dapur

barang murah untuk thr lebaran
iStock

Rekomendasi barang murah untuk THR lebaran lain yaitu memberikan kitchenware atau alat-alat dapur dalam bentuk satu set. Sedulur dapat memberikan hampers menarik seperti panci keramik dengan motif cantik, atau set sendok sup dengan material kayu. Harganya pun tidak terlalu mahal dan dijamin sangat terjangkau untuk dibeli.

6. Buku tulis atau buku bacaan

iStock

Simpel namun berkesan, buku bisa menjadi hampers THR yang bisa diberikan kepada sahabat atau rekan. Sedulur dapat memilih buku apa yang sesuai dengan karakter atau kegiatannya saat ini.

Ada banyak rekomendasi buku bacaan yang bisa Sedulur berikan, atau Sedulur bisa menanyakan kepada orang yang akan berikan hadiah buku apa yang sedang ingin dibaca. Selain buku bacaan Sedulur juga bisa memberikan buku tulis untuk mencatat setiap hal penting dalam satu harinya.

7. Sarung atau mukena

iStock

Alat ibadah berupa sarung atau mukena bisa menjadi alternatif lain untuk THR lebaran tahun ini. Sarung dan mukena merupakan hal yang identik dan menjadi ciri khas yang diberikan saat lebaran. Sarung dan mukena juga merupakan alat ibadah yang digunakan bersamaan dengan baju lebaran.

8. Satu set make up

iStock

Satu set make up atau skincare juga bisa menjadi rekomendasi menarik yang bisa diberikan ke sahabat atau kerabat Sedulur. Selain make up, hampers lain yang tidak kalah menarik yaitu parfum yang sesuai dengan karakternya.

Satu set make up yang Sedulur berikan bisa dijadikan sebagai alat untuk mempercantik diri dan membuat percaya diri saat ibadah lebaran. Dilengkapi dengan parfum yang membuat hari raya lebaran semakin sempurna.

9. Perlengkapan ibadah

iStock

Jika tadi Sedulur bisa memberikan sarung atau mukena, Sedulur bisa memberikan perlengkapan ibadah lain seperti Al-Quran, tasbi atau sajadah. Salah satu barang yang bisa membuat seseorang untuk lebih giat beribadah dan mendapatkan berkah.

Sebagai altenatif hadiah, Sedulur juga bisa memberikan kursi lipat untuk lansia yang akan ibadah ke masjid agar ibadahnya semakin giat tanpa kesulitan sama sekali.

10. Pajangan rumah

iStock

Sedulur bisa memberikan barang seperti pajangan rumah, terutama jika Sedulur menjadari bahwa rumah Sedulur terlihat sangat kosong karena minim pajangan. Sedulur  bisa memilih pajangan rumah seperti lukisan kaligrafi agar dapat mengisi kekosongan pada rumah kerabat tersebut.

Selain lukisan kaligrafi, Sedulur juga dapat mencari beberapa pajangan seperti pahatan kayu atau barang apapun yang memiliki nuansa Islami.

BACA JUGA: 5 Cara Membersihkan Noda Peralatan Stainless Steel di Dapur

11. Paket kesehatan versi pandemi

iStock

Di masa new normal atau era baru mengharuskan semua orang untuk melindungi diri dari serangan virus Covid-19. Maka dari itu, Sedulur bisa memberikan THR yang berisi paket kesehatan saat pandemi seperti masker, hand sanitizer, dan juga face shield agar dapat digunakan oleh kerabat Sedulur ketika mereka beraktivitas di luar rumah.

Jangan lupa untuk menyisipkan pesan atau doa agar kerabat Sedulur terus dilindungi selama masa pandemi ini dan sehat selalu. Paket kesehatan ini juga sangat bermanfaat bagi kerabat Sedulur yang akan mudik, sehingga tidak perlu memberi perlengkapan kesehatan lagi.

12. Kartu ucapan lebaran

iStock

Rekomendasi barang murah untuk THR lebaran terakhir yaitu kartu ucapan lebaran. Walaupun zaman sudah semakin canggih, mengucapkan kata-kata lebaran melalui kartu ucapan masih banyak dilakukan dan terasa semakin berkesan bagi yang menerimanya.

Bagi Sedulur yang ingin membuat sahabat atau kerabat berkesan, Sedulur bisa memberikan kartu ucapan lebaran dan memilih kata-kata yang indah.

Nah itulah rekomendasi barang murah untuk THR lebaran yang bisa Sedulur berikan kepada kerabat, sahabat atau teman-teman Sedulur. Semoga daftar barang di atas ada yang bisa jadi rekomendasi Sedulur ya!