tempat nongkrong di surabaya outdoor

Bicara tentang tempat nongkrong, kehadiran tempat nongkrong di Surabaya outdoor membuat kegiatan para anak muda Kota Pahlawan semakin semarak. Walau Surabaya terkenal dengan cuacanya yang panas, adanya cafe outdoor justru membuat aktivitas nongkrong terasa asyik.

Anak-anak muda justru merasa semakin betah berada nongkrong di cafe outdoor ini. Pasalnya cafe-café ini ada yang menawarkan nuansa pedesaan, sejuk rindang pepohonan, suasa ala-ala Bali, bahkan sampai modern mewah sekalipun juga ada.

Terlebih lagi jika datang ketika sore atau malam hari, dijamin kegiatan nongkrong bersama teman atau keluarga akan terasa makin seru. Nah, bagi yang sedang mencari rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya outdoor, berikut ini daftarnya!

BACA JUGA: 7 Cafe di Bojonegoro yang Estetik dan Asik untuk Nongkrong

1. Tropikal Coffee

tempat nongkrong di surabaya outdoor
Unsplash/Crystal Jo

Rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang pertama adalah Tropikal Coffee. Ini adalah cafe yang sangat cocok, bagi Sedulur yang ingin merasakan suasana ala tropis pantai Bali di Kota Surabaya.

Banyak anak muda yang datang tidak hanya nongkrong, namun juga berburu foto. Jika ke sini, Sedulur wajib memesan minuman andalan, Tropikal Watermelon Sunset dan Tropikal Iced Latte.

  • Alamat  : Jalan Keputih Tegal Timur No.20, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya

2. Kopi Kompleks Kios Slamet

Luas tempat dari Kopi Kompleks yang ada di daerah Slamet ini memang terbilang cukup kecil. Namun cafe ini dapat disebut sebagai salah satu warung kopi paling cozy di wilayah Surabaya.

Konsep yang diusung pada cafe ini adalah semi outdoor dengan banyak tanaman hijau yang menghiasi sekitarnya. Ya, kedai kopi ini terasa sangat nyaman untuk nongkrong seharian.

  • Alamat  : Jalan Slamet No.16A, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

3. OKUI Kopi 3.0

Untuk cafe yang satu ini tempatnya benar-benar strategis, karena ada di pusat Kota Surabaya. Cafe ini mengusung konsep outdoor, sehingga terasa lebih asyik jika datang sore atau malam hari.

Para pengunjung dapat menikmati indahnya Kota Surabaya malam hari sambil meminum kopi dengan nama yang unik, seperti Teman Kelana serta Teman Sejiwa.

  • Alamat  : Jalan Bawean No.37, RT.2/RW.04, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya

4. Cilpa Coffee & House

Lokasi dari Cilpa Coffee & House ini, berada di daerah yang ditumbuhi oleh pepohonan besar yang rindang. Tentu saja hal ini membuat suasananya terasa semakin sejuk dan menyegarkan.

Selain itu, Cilpa Coffee & House ini juga menggunakan bangunan ala rumah jadul, sehingga terkesan semakin vintage dan klasik.

  • Alamat  : Jalan Tumapel No.51, Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

5. KUNOKINI Cafe & Resto

Salah satu lokasi nongkrong sekaligus makan-makan favorit yang ada di Surabaya Timur adalah KUNOKINI Cafe & Resto. Tempatnya nan cantik dan keren ini, menyediakan bagian indoor dan outdoor.

Keduanya yang tentu memiliki keindahannya masing-masing. Penataan bangkunya juga sangat rapi, sangat cocok jika ingin mengadakan acara atau pesta di sini.

  • Alamat  : Jalan. Raya Prapen No.69, Panjang Jiwo, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe di Surabaya Timur yang Nyaman & Enak

6. BlackBarn Coffee

tempat nongkrong di surabaya outdoor
Unsplash/Krisztina

Tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang satu ini memang sangat asyik, karena desain bangunannya juga jadul dan vintage. Area outdoor dapat digunakan nongkrong secara bebas, karena boleh merokok.

Jika sudah malam, perpaduan antara desain bangunan jadul dengan pencahayaan yang sedikit remang-remang, akan membuat suasana di BlackBarn Coffee ini terasa semakin romantis.

  • Alamat  : Jalan Untung Suropati No.79, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

7. Carpentier Kitchen

Dapat dikatakan jika Carpentier Kitchen adalah salah satu tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang paling juara pokoknya.

Cafe yang satu ini memiliki dekorasi yang super menarik, dengan ornamen putih dan aksen retro alias vintage. Sangat cocok untuk menghiasi feed yang ada di Instagram Sedulur.

  • Alamat  :  Jalan Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

8. Noach Cafe and Bistro

Tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang berikutnya adalah Noach Cafe and Bistro. Di cafe ini, terdapat area outdoor yang Instagramable untuk para pengunjungnya.

Tidak hanya di bagian luarnya, setiap sudut ruangan di dalam juga tidak kalah menari, lho! Dijamin Sedulur bakal puas menikmati suasana yang asyik bareng teman-teman di sini.

Alamat  : Jalan Pregolan No.4, Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya

9. Revolusi Ngopi

Salah satu spot nongkrong kekinian di kalangan anak-anak muda Surabaya adalah Revolusi Ngopi. Memang ada dua cabang di Surabaya, yakni di Bawean dan Pregolan.

Tetapi jika Sedulur ingin lebih menikmati ngopi dengan nuansa outdoor yang seru, kunjungi saja cabang di Jalan Bawean. Cafe ini dikelilingi pepohonan rindang yang membuatnya semakin sejuk.

  • Alamat  : Jalan Bawean No.42, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya

10.   De’ Oak Kafe

Bagi Sedulur yang domisili di Surabaya Selatan, tentu sudah tidak asing dengan cafe dan food court yang satu ini, bukan?

Ya, De’Oak Kafe menawarkan area outdoor yang cukup luas dan nyaman untuk hangout bersama teman maupun keluarga. Bahkan tempat ini juga recommended untuk dinner romantis bersama pasangan, lho!

  • Alamat  : Jalan Ngagel No.209, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya

BACA JUGA: 11+ Spot Food Court Surabaya Paling Worth It, Wajib Dikunjungi!

11. Aiola Eatery

tempat nongkrong di surabaya outdoor
Unsplash/Brad

Aiola Eatery merupakan tempat nongkrong di Surabaya yang memiliki are outdoor yang sangat menarik dan juga nyaman.

Tempat nongkrong yang satu ini sebenarnya memiliki dua area, yakni outdoor dan indoor. Hanya saja, untuk area outdoor-nya lebih luas dan juga lebih banyak disukai jika dibandingkan area indoor.

  • Alamat  : Jalan Slamet No.16, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

12. THE KOFFEE Surabaya

Rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang terakhir adalah THE KOFFEE Surabaya. Sama seperti sebelumnya, cafe ini menyediakan dua jenis tempat, yakni indoor dan outdoor.

Jika Sedulur ingin menikmati pemandangan indah Kota Surabaya sambil nongkrong, maka bisa memilih area outdoor. Banyak yang bilang jika cafe ini sangat nyaman untuk mengobrol bersama teman-teman.

  • Alamat  : Jalan Tunjungan No.12, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

Nah, itulah deretan tempat nongkrong di Surabaya outdoor yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau orang tersayang. Masukkan ke dalam list tempat yang harus dikunjungi, dan jangan sampai lupa untuk mencoba semuanya, ya!