tempat makan mojokerto

Seperti yang telah diketahui, Mojokerto merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang kaya akan destinasi wisata budaya dan sejarah. Di samping itu, ternyata kota yang satu ini juga dikenal akan ragam kulinernya, lho! Buktinya, ada banyak tempat makan Mojokerto yang menarik untuk dikunjungi!

Nah, bagi yang belum tahu akan tempat terbaik untuk mengisi perut saat di kota ini, langsung saja berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan Mojokerto yang wajib untuk dikunjungi!

BACA JUGA: Resep Sego Pecel Khas Jawa Timur, Pedas dan Gurihnya Uenak!

1. Sambelan Cak Muk

tempat makan pacitan
Unsplash/Muhammad Fawdy

Rekomendasi tempat makan Mojokerto yang pertama adalah Sambelan Cak Muk. Dengan aneka sambal yang nikmat dan menggoda, Sedulur bisa memesan beberapa menu seperti lele goreng, gurame goreng penyet, burung dara goreng, bandeng presto, ayam goreng, dorang goreng, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan  Taman Siswa Nomor 49, Purwotengah, Magersari, Mojokerto
  • Jam buka: 09.00 WIB – 23.00 WIB

2. Warung Pecel Mbak Toety

Sesuai dengan namanya, Warung Pecel Mbak Toety memang terkenal dengan kelezatan bumbu pecel yang dibuat dengan resep rahasia. Bisa dibilang warung ini tidak pernah sepi oleh pembeli, bahkan di waktu-waktu tertentu para pengunjung harus rela mengantri.

  • Alamat: Jalan  Bhayangkara Nomor 12, Miji, Kranggan, Mojokerto
  • Jam buka: 17.00 WIB – 00.00 WIB

3. Bakwan Erna

Menu andalan yang ada di Kedai Bakwan Erna adalah siomay ayam kukus. Hidangan tersebut disajikan bersama saus kacang kental yang lezat dan juga nikmat. Walau tempatnya tidak terlalu luas, namun kenyamanan dan kebersihan di tempat ini benar-benar diutamakan.

  • Alamat: Jalan  Letkol Sumarjo Nomor 109, Purwotengah, Magersari, Mojokerto
  • Jam buka: 08.00 WIB – 16.30 WIB

4. Depot Mie Pemuda

Bagi para pecinta mie, seperti Depot Mie Pemuda tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Mojokerto. Tempat makan Mojokerto ini memiliki menu andalan berupa bakmi serta nasi goreng yang dibuat dengan resep rahasia. Selain itu, Sedulur juga bisa memesan koloke, capcay, mie goreng, hingga fuyunghai.

  • Alamat: Jalan  Empunala Nomor 281, Kedundung, Magersari, Mojokerto
  • Jam buka: 10.00 WIB – 21.00 WIB

5. Titik Kumpul Pacet (TKP)

Titik Kumpul Pacet (TKP) merupakan foodcourt yang tidak hanya menyediakan menu makanan dengan harga yang terjangkau. Tempat ini juga menawarkan suasana yang perkotaan Mojokerto yang tentu tidak bisa dirasakan di kota-kota lainnya.

  • Alamat: Keramat Jetak, Warugunung, Pacet, Mojokerto
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tempat Nasi Pecel Kediri Enak dan Legendaris

6. Bakso Barongan

tempat makan mojokerto
Pexels/Quang Nguyen Vinh

Bakso barongan memiliki keunikan tersendiri, dimana warung ini mulanya buka di perangan bambu atau yang sering disebut sebagai barongan. Ada banyak jenis bakso yang bisa dipesan, mulai dari bakso besar, bakso kikil, bakso urat, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jalan  Raya Canggu Nomor 56, Balongsono, Canggu, Jetis, Mojokerto
  • Jam buka: 09.00 WIB – 21.00 WIB

7. Warung Nasi Mbok Sum

Warung Nasi Mbok Sum sering menjadi tujuan dari masyarakat di Kota Mojokerto ketika mereka berburu kuliner malam. Selain menghadirkan hidangan yang nikmat seperti pecel, lodeh, dan rawon, harga di warung ini benar-benar merakyat alias terjangkau.

  • Alamat: Lingkungan Kemasan, Blooto, Prajurit Kulon, Mojokerto
  • Jam buka: 16.00 WIB – 00.00 WIB

8. Soto Daging H. Sukron Mahmud

Soto Daging Madura H. Sukron Mahmud merupakan kuliner legendaris di Mojokerto. Warung ini menyajikan soto daging khas Madura dengan kuah yang gurih dan segar. Jika suka, Sedulur dapat menambah jeroan ke dalam soto yang akan dinikmati, sehingga terasa lebih lengkap.

  • Alamat: Jalan  Mojopahit No 555, Kranggan, Mojokerto
  • Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB

9. Sego Goreng Klotok Kolam Segaran

Banyak orang yang suka dengan jenis nasi goreng unik ini. Bagaimana tidak, Sego Goreng Klotok Kolam Segaran menawarkan satu porsi nasi goreng dengan aroma ikan klotok yang khas. Ditambah lagi dengan telur dadar di atasnya, dijamin santapan akan terasa lebih lengkap.

  • Alamat: Balai Desa Trowulan, Trowulan, Mojokerto
  • Jam buka: 19.00 WIB – 00.00 WIB

10. Rawon Kates Trowulan

Rekomendasi tempat makan Mojokerto yang berikutnya adalah Rawon Kate Trowulan. Walaupun hanya tersedia lauk berupa tempe goreng, namun citarasa yang dimilikinya dijamin mampu membuat siapa saja ketagihan dan selalu ingin mampir ke warung ini algi.

  • Alamat: Jalan  Tlogo Gede, Trowulan, Mojokerto
  • Jam buka: 00.00 WIB – 03.00 WIB

BACA JUGA: Lesehan Redjo Joyo Mojokerto, Kelezatan Menu Jawa Timur-an

11. Warung Cak Muk Tamsis

rumah makan jombang
Pexels/Chanwalrus

Warung Cak Muk Tamsis bisa menjadi jujukan bagi Sedulur yang suka dengan hidangan tradisional khas Jawa. Ya, di sini Sedulur bisa menemukan beberapa olahan ayam seperti penyetan, bakaran, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan  Taman Siswa No.49, Mergelo, Mojokerto
  • Jam buka: 09.00 WIB – 23.00 WIB

12. Rumah Makan Lesehan Pangestu

Sedulur mencari tempat makan Mojokerto dengan konsep lesehan yang cocok dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga besar? Langsung saja kunjungi Rumah Makan Lesehan Pangestu. Rumah makan ini menyediakan menu yang beragam, suasana yang asri, dan juga pelayanan terbaik.

  • Alamat: Jalan  R.A Basuni No.56, Mergelo, Sooko, Sooko, Mojokerto
  • Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB

13. Warung Es Durian Pak Trimo

Cuaca di Kota Mojokerto yang seringkali panas, membuat kuliner yang menyegarkan ini selalu dicari. Sedulur bisa langsung ke Warung Es Durian Pak Trimo, kemudian memesan es kelapa muda yang menyegarkan. Ditambah lagi dengan buah durian yang legit, dijamin mampu mengembalikan semangat.

  • Alamat: Jalan  Gajah Mada No.49, Mergelo, Magersari, Magersari, Mojokerto
  • Jam buka: 10.00 WIB – 17.00 WIB

14. Resto Alas PPLH Mojokerto

Bisa dibilang jika Resto Alas PPLH adalah tempat makan Mojokerto menyajikan menu masakan yang serba alami. Ya, Sedulur bisa menikmati aneka masakan khas Indonesia yang bebas akan bahan pengawet maupun penyedap buatan.

  • Alamat: RT 03 RW 05, Biting, Seloliman, Trawas, Mojokerto
  • Jam buka: 07.00 WIB – 21.00 WIB

15. Rumah Makan Jimbaran Mojokerto

Tempat makan Mojokerto yang satu ini cukup luas, sehingga cocok didatangi bersama keluarga besar. Apa pula gazebo lesehan yang dengan dikelilingi oleh kolam dan kebun. Sementara untuk menu utamanya, yakni ayam bakar, seafood, ikan bakar, ayam goreng, ikan goreng, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan  Raya By Pass No.Km. 50, Mergelo, Meri, Magersari, Mojokerto,
  • Jam buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB

16. Bubur Sruntul Bu Saudah

tempat makan mojokerto
Unsplash/Debo Cikid

Rekomendasi terakhir adalah Bubur Sruntul Bu Saudah. Bubur sruntul sendiri adalah jenis bubur yang dibuat dari tepung sagu, kemudian dimasak sampai menjadi sruntul. Citarasa dari kuliner ini sangat nikmat legit, dengan tekstur yang kenyal.

  • Alamat: Jalan  Mayjen Sungkono, Mergelo, Wates, Magersari, Mojokerto
  • Jam buka: 07.30 WIB – 13.00 WIB

Usai mengetahui beberapa tempat makan Mojokerto di atas, Sedulur yang sedang menghabiskan waktu liburan di Mojokerto dan sekitarnya, tidak perlu bingung saat lelah dan perut terasa lapar. Sedulur bisa langsung mampir ke salah satu tempat makan yang ada di kota ini saat itu juga!

Namun saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!