Tempat Makan

9 Rekomendasi Nasi Pecel Ponorogo Terenak, Dijamin Nagih!

Bukan hanya terkenal dengan budaya dan kesenian, Kabupaten Ponorogo juga dikenal dengan beragam kulinernya yang khas, salah satunya nasi pecel Ponorogo.  Ya, ada cukup banyak warung nasi pecel yang terkenal nikmat serta ramai dikunjungi di daerah ini.

Bahkan, pengunjungnya datang dari berbagai kalangan dan daerah-daerah lain. Nasi pecel Ponorogo sendiri dikenal dengan cita rasa yang lezat dengan ciri khas unik. Jadi memang sangat disarankan untuk dicoba ketika Sedulur berkunjung ke Ponorogo.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini beberapa rekomendasi warung nasi pecel Ponorogo yang siap untuk memanjakan lidah Sedulur!

BACA JUGA: Pecel Gudeg Khas Jember, Sajian Legendaris yang Wajib Dicoba

1. Warung Nasi Pecel Godong Jati Bu Kayati

kuliner mojokerto pecel surabaya
Unsplash/Tubagus Topan

Rekomendasi warung nasi pecel Ponorogo pertama ini begitu istimewa. Mereka menggunakan bungkus daun jati untuk menyajikan nasi pecel, memberikan aroma khas yang menambah nikmatnya hidangan.

Sambel pecel yang disajikan memiliki rasa pedas dan gurih yang pas, menghasilkan kombinasi yang sempurna dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, bayam, tauge, dan kol. Selain itu, warung ini juga menyediakan lauk seperti tempe goreng, tahu goreng, peyek hingga telur asin.

  • Alamat: Tumang Lor, Pijeran, Kec. Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 11.00 WIB

2. Nasi Pecel Pantes

Nasi Pecel Pantes merupakan warung nasi pecel Ponorogo, yang terkenal dengan sambel pecelnya yang khas. Sambel ini merupakan paduan sempurna untuk dinikmati bersama dengan sayur lodeh, menambah kelezatan hidangan ini dengan perpaduan rasa yang harmonis.

Di sini juga tersedia berbagai pilihan lauk seperti ayam bakar, ayam penyet, lele goreng, dan lele bakar. Keberagaman lauk ini membuat pengunjung bisa memesan hidangan sesuai dengan selera.

  • Alamat: Jl. Raya Jabung – Mlarak, RT.01/RW.03, Gontor 1, Gontor, Kec. Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-1764-0029
  • Jam buka: Setiap hari, 17.00 WIB – 00.00 WIB

3. Nasi Pecel Pincuk Hj. Lulut

Nasi Pecel Pincuk Hj. Lulut telah beroperasi selama bertahun-tahun dan tetap menjadi favorit di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan. Menu utamanya adalah nasi pecel, yang disajikan dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, bayam, tauge, dan kol, serta dilengkapi dengan bumbu kacang yang khas.

Selain pecel sayur, warung nasi pecel Ponorogo ini juga menawarkan berbagai variasi menu lain, seperti nasi pecel pindang kikil, nasi daun singkong, nasi pindang kikil, nasi dendeng ragi, hingga nasi pecel limpa.

  • Alamat: Jl. Gatot Subroto No.17, RT.1/RW.2, Krajan, Pakunden, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3420-939
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 03.00 WIB

4. Nasi Pecel Mbok Rah

Nasi Pecel Mbok Rah terkenal akan hidangan nasi pecel Pornorogo dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Warung yang satu ini mampu menyajikan nasi pecel dengan bumbu kacang yang lezat, disertai dengan aneka sayuran rebus seperti kacang panjang, bayam, tauge, dan kol.

Keunikan rasanya dihasilkan dari penambahan sambal pedas yang khas. Ditambah kerupuk sebagai pelengkap, mampu memberikan pengalaman makan yang memuaskan bagi para pengunjungnya.

  • Alamat: Jl. Raya Ponorogo – Madiun, Rt 2 Rw. 2, Banyudono, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0853-3527-7775
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 06.00 WIB – 09.30 WIB & 17.00 WIB – 20.00 WIB

5. Warung Nasi Pecel Mbah Thunteng

Warung Nasi Pecel Mbah Thunteng adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pencinta nasi pecel Ponorogo. Sambel pecelnya memiliki cita rasa asam dan gurih yang menggugah selera. Terasa sempurna dipadukan dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, bayam, tauge, dan kol.

Selain itu, warung ini juga menawarkan berbagai lauk seperti ikan asin, ikan goreng, tahu bacem, dan tempe bacem, yang semuanya melengkapi pengalaman makan yang lezat dan memuaskan.

  • Alamat: Nogo, Karang Waluh, Kec. Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3500-2617
  • Jam buka: Setiap hari, 04.30 WIB – 11.00 WIB

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tempat Nasi Pecel Kediri Enak dan Legendaris

6. Nasi Pecel Iwak Kali Bu Mesiyem

nasi pecel ponorogo
Pixabay/Huahom

Nasi Pecel Iwak Kali Bu Mesiyem menawarkan pengalaman kuliner yang unik, dimana lauk pecelnya yang adalah iwak kali alias ikan sungai. Ya, di warung ini, Sedulur dapat menikmati nasi pecel yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas, disertai dengan lauk tambahan seperti peyek ikan, udang, dan kacang.

Tidak hanya itu, tersedia juga variasi lauk tambahan seperti garang asem, pepes ikan, hingga ati ampela yang semakin menambah kelezatan dan variasi dalam hidangan nasi pecel ini.

  • Alamat: Jl. Ponorogo – Wonogiri No.2, RT.1/RW.RW, Sekayu, Gandukepuh, Kec. Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-3353-1788
  • Jam buka: Setiap hari, 05.30 WIB – 20.00 WIB

7. Warung Nasi Pecel Pinggir Sawah Pak Brujul

Sesuai dengan namanya, Warung Nasi Pecel Pinggir Sawah Pak Brujul terletak di pinggir sawah. Hal itu warung makan ini menawarkan pengalaman kuliner yang autentik dengan cita rasa yang memukau.

Meskipun sederhana, kelezatan nasi pecel yang disajikan dengan sayuran segar, bumbu kacang yang khas, serta sambal pedas yang menggugah selera. Pokokonya hidangan nasi pecel Ponorogo di sini mampu membuat lidah bergoyang.

  • Alamat: Jl. Jayakatwang No.17, Krajan, Surodikraman, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0815-5668-9389
  • Jam buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 15.00 WIB

8. Nasi Pecel Pojok

Nasi Pecel Pojok terkenal dengan kelezatan dan bumbu pecelnya yang menggoda selera. Karena popularitas yang dimilikinya, disarankan untuk datang pagi-pagi jika Sedulur ingin menikmati beragam lauk pauknya tanpa kehabisan.

Ya, tempat ini tidak hanya menawarkan hidangan nasi pecel yang lezat, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang autentik di kota Ponorogo.

  • Alamat: Jl. Dr. Sutomo, Bangunsari, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-1700-0608
  • Jam buka: Setiap hari, 07.30 WIB – 19.30 WIB

9. Spesial Nasi Pecel Mbak Noer

Terakhir ada Spesial Nasi Pecel Mbak Noer, warung nasi pecel Ponorogo yang terkenal dengan sajian aneka lauk pauk yang lezat. Mulai dari tahu goreng renyah, tempe goreng gurih, telur rebus, hingga sambal yang pedas, sangat cocok menjadi lauk pendamping seporsi nasi pecel.

Selain itu, tempat ini tidak hanya menghadirkan hidangan yang lezat. Namun juga suasana yang ramah dan tradisional, membuat pengalaman makan menjadi lebih istimewa.

  • Alamat: Jl. Kumbokarno No.67, Wetan Talang, Purbosuman, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-3140-1014
  • Jam buka: Setiap hari, 15.00 WIB – 01.00 WIB

Nasi pecel Ponorogo tidak hanya sekadar hidangan khas, tetapi juga sebuah warisan budaya yang menggugah selera dan memperkaya pengalaman kuliner. Jadi jika Sedulur mengunjungi daerah ini, jangan lewatkan untuk mencicipi nasi pecel di salah satu rekomendasi warung di atas.

Oia, sebelum Sedulur mencicipi kelezatan nasi pecel dari Ponorogo. Jangan lupa untuk selalu membawa air mineral di setiap momen berburu kuliner ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.