8 Rekomendasi Warung Nasi Pecel di Malang, Awas Ketagihan!

Seperti yang telah diketahui, nasi pecel merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Malang. Dapat dikatakan jika pecel sendiri merupakan makanan khas yang sangat populer di kawasan Jawa Timur. Tentu saja, ada banyak warung nasi pecel Malang yang bisa coba dikunjungi.

Umumnya, kuliner menyehatkan yang satu ini sering dijadikan sebagai menu sarapan oleh warga sekitar. Kombinasi sayuran dengan sambal kacang yang khas, mampu menggugah selera sekaligus memberi energi. Namun tidak sedikit juga yang menjadikannya menu makan siang.

Nah, bagi Sedulur yang sedang liburan di Malang dan ingin mencari pecel yang nikmat, tidak usah khawatir. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi warung nasi pecel Malang yang wajib untuk dikunjungi!

BACA JUGA: Resep Sego Pecel Khas Jawa Timur, Pedas dan Gurihnya Uenak!

1. Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975

kuliner mojokerto pecel surabaya
Unsplash/Tubagus Topan

Sesuai namanya, Pecel Kawi Hj Musilah Asli 1975 sudah berdiri sejak tahun 1975 dan hampir tidak mengalami perubahan signifikan sampai saat ini. Salah satu ciri khasnya adalah bumbu pecel yang gurih dengan sedikit sentuhan pedas, yang membuatnya menjadi favorit di kalangan penggemar kuliner Malang.

Di warung pecel Malang ini, Sedulur dapat memilih berbagai lauk-pauk sesuai dengan selera untuk melengkapi nasi pecel yang disantap.

  • Alamat: Jalan Kawi Kios No.43B, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 5022005
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 06.30 WIB – 18.00 WIB

2. Pecel Kremes Madiun

Pecel Kremes Madiun menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang merindukan rasa pecel khas, dengan sentuhan serundeng atau parutan kelapa yang digoreng sebagai taburan di atas nasi pecelnya.

Serundeng ini tidak hanya menambah tekstur yang renyah, tetapi juga memberikan aroma dan cita rasa yang khas yang membedakan pecel Madiun dari variasi pecel lainnya. Bagi para penggemar kuliner, Pecel Kremes Madiun adalah tempat yang cocok untuk memuaskan kerinduan akan sajian pecel yang otentik.

  • Alamat: Jalan Candi Panggung, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: Selasa – Minggu, pukul 06.00 WIB – 12.00 WIB

3. Pecel Pincuk Winongo

Pecel Pincuk Winongo merupakan warung nasi Malang dengan konsep kaki lima. Warung ini menawarkan hidangan pecel khas Trenggalek yang disajikan dalam wadah pincuk atau daun pisang yang dilipat.

Keunikan penyajiannya dalam daun pisang tentu mampu meningkatkan rasa autentisitas hidangannya. Di Pecel Pincuk Winongo, Sedulur dapat menikmati pecel dengan tambahan lauk seperti telur rebus, tempe goreng, atau sate usus untuk menambah kenikmatan hidangan.

  • Alamat: Jalan Panderman, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3316-6009
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 06.30 WIB – 13.00 WIB

BACA JUGA: Pecel Gudeg Khas Jember, Sajian Legendaris yang Wajib Dicoba

4. Pecel dan Rawon Glintung Bu Yatirah

nasi pecel malang
Unsplash/Nielsen Ramon

Pecel dan Rawon Glintung Bu Yatirah memiliki keistimewaan utamanya yang terletak pada bumbu kacang pecel, yang sangat lezat dan menggugah selera. Setiap hidangan nasi pecel di sini disajikan dengan aneka sayuran segar yang sudah direbus dan dilengkapi dengan sambal khas.

Selain itu, menu lain yang tidak kalah populer adalah nasi pecel rawon, kombinasi unik antara nasi pecel dan kuah rawon khas Jawa Timur yang gurih dan kaya rempah.

  • Alamat: Jalan Letjend S. Parman No.129, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0818-0518-4130
  • Jam buka: Kamis – Selasa, pukul 06.00 WIB – 14.00 WIB

5. Nasi Pecel Panderman Mustika

Nasi Pecel Panderman Mustika sudah hadir sejak tahun 1964. Salah satu hal yang membuat pecel di sini begitu istimewa adalah penggunaan bumbu kacang yang diuleg secara tradisional, memberikan cita rasa yang autentik dan khas.  Pengunjung juga dapat menikmati nasi pecel dengan berbagai lauk tambahan.

Kombinasi antara nasi pecel yang lezat dan beragam pilihan lauk membuat warung pecel Malang ini menjadi tempat yang sangat disukai oleh penduduk setempat maupun wisatawan.

  • Alamat: Jalan Rajekwesi No.10, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-3493-2345
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 13.30 WIB

6. Nasi Pecel Pincuk Berkah

Sesuai dengan nama warungnya, nasi pecel di sini disajikan dengan daun pisang yang dibentuk menjadi pincuk. Salah satu daya tarik utamanya adalah bumbu pecel yang kental dan memiliki rasa manis yang khas. Hal ini membuatnya berbeda dari nasi pecel pada umumnya.

Pengunjung juga dapat menikmati peyek, yang merupakan salah satu pelengkap klasik nasi pecel, serta berbagai tambahan lauk seperti tahu goreng dan tempe mendoan hangat.

  • Alamat: Ruko Center Point, Jl. Soekarno Hatta No.6, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 408718
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 05.00 WIB – 17.00 WIB

7. Warung Nasi Pecel Pak Mul

Warung Nasi Pecel Pak Mul adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi penggemar nasi pecel di Malang. Terkenal dengan cita rasa khasnya yang kencur dan bumbu pecel yang lezat, warung pecel Malang ini menawarkan pengalaman makan yang autentik dan memikat.

Setiap sajian nasi pecel disajikan dengan nasi hangat yang disiram dengan bumbu pecel, dilengkapi dengan mentimun segar, peyek gurih, dan bahan tambahan lain yang membuat rasanya semakin nikmat.

  • Alamat: Jalan Tanimbar No.33, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3366-9130
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 05.30 WIB – 14.00 WIB

8. Pecel Bu Susi Pojok Sempu

olahan tahu dan telur
Unsplash/Aveedibya Dey

Terakhir ada Pecel Bu Susi Pojok Sempu, warung nasi pecel Malang yang terkenal dengan cita rasa bumbunya yang khas. Berbeda dengan kebanyakan nasi pecel yang cenderung manis, nasi pecel Bu Susi Pojok Sempu menawarkan bumbu yang tidak terlalu manis namun tetap pas di lidah.

Salah satu tips untuk menikmati nasi pecel Bu Susi Pojok Sempu adalah datanglah pagi-pagi. Dengan begitu, maka Sedulur tidak akan kehabisan menu dan dapat menikmati hidangan dengan tenang.

  • Alamat: Jalan Sempu, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: 0851-0158-8322
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 WIB – 13.30 WIB

Itu dia beberapa warung nasi pecel Malang yang direkomendasikan. Seperti yang diketahui, setiap warung memiliki ciri khasnya masing-masing. Silahkan kunjungi warung mana yang sekiranya paling cocok.

Saat Sedulur berwisata kuliner, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!