cafe di surabaya utara

Jumlah dari cafe Surabaya Utara memang cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah, baik itu yang strategis sampai yang tersembunyi. Dengan begitu, Sedulur yang berada di wilayah Surabaya Utara jika ingin nongkrong tidak perlu pergi terlalu jauh.

Banyak cafe yang mengusung konsep unik dengan suasana yang nyaman. Ada pula cafe dengan desain yang minimalis, outdoor, homey, industrialis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, bagi Sedulur yang ingin nongkrong dan belum tahu cafe bagus di Surabaya Utara, tidak perlu khawatir. Di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi cafe Surabaya Utara yang sangat menarik untuk dikunjungi!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe di Surabaya Timur yang Nyaman & Enak

1. Loko Cafe Surabaya

cafe di surabaya utara
Unsplash/Louis Hansel

Loko Cafe adalah sebuah cafe Surabaya Utara yang menghadirkan suasana yang sangat tenteram dan cozy, dibarengi dengan penataan ruangan rapi dan nyaman. Ya, Loko Cafe di konsep menghadirkan nuansa warna monochrome yang memperbesar kesan elegan dan menarik.

Menu masakan di cafe ini sangat lengkap. Mulai dari pasta, nasi goreng, mie, sup iga, ayam geprek, bebek mayor, dan lain sebagainya. Sedulur juga bisa memesan aneka macam snack yang sangat lezat, seperti french fries, kentang goreng, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Gubeng Masjid, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 07.00 sampai 20.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp11.000-an untuk satu porsinya

2. Omah Tua Coffee and Library

Berikutnya ada Omah Tua Coffee and Library, sebuah cafe yang menggabungkan konsep kedai kopi dengan perpustakaan. Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan ramah, di mana pengunjung dapat menikmati kopi berkualitas sambil membaca buku atau bersantai.

Cafe ini menyajikan berbagai jenis kopi, seperti espresso, americano, cappuccino, dan lainnya, dengan kualitas dan variasi yang beragam. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai makanan ringan yang sangat nikmat untuk menemani aktivitas ngopi.

  • Alamat: Jalan Bubutan Gang, Jl. Maspati V No.31, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 16.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp13.000-an saja untuk satu porsinya

3. Petekan Riverside

Cafe instagramable yang wajib Sedulur coba adalah Petekan Riverside. Sesuai dengan namanya, cafe ini menghadirkan view sungai yang sangat elok. Ya, Petekan Riverside menyediakan area outdoor dengan daerah duduk tenteram sempurna di pinggir sungai.

Sementara untuk sajian kuliner dan minumannya terbilang sangat beragam, mulai dari Indonesian food hingga western pun tersedia di cafe yang satu ini. Pokoknya dijamin Sedulur tidak akan bosan dengan menu yang dihadirkan di cafe ini.

  • Alamat: Perak Utara, Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 11.00 sampai 21.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp10.000-an saja untuk satu porsinya

BACA JUGA: 34 Cafe di Tuban yang Cocok untuk Nongkrong

4. Alecta Cafe

cafe di surabaya utara
Unsplash/No Revisions

Berada di kawasan Surabaya Utara, Alecta Cafe juga sering menjadi incaran para anak muda yang suka ngopi dengan nuansa estetik. Ya, Alecta Cafe menyediakan konsep cafe yang menawan dengan area indoor dan outdoor yang nyaman dan indah.

Bicara soal hidangan, Alecta Cafe menyediakan hidangan berupa aneka minuman dan cemilan. Berbagai sajian cemilan yang bisa ditemui di Alecta Cafe ini sangat beragam, mulai dari french fries, pisang goreng coklat, cireng, dan yang lain sebagainya.

  • Alamat: Jalan Prambanan No.6, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 10.00 sampai 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp20.000-an saja untuk satu porsinya

5. Kopilot Surabaya

Ingin menikmati kopi dengan view lautan yang sangat indah dari pelabuhan? Sedulur bisa langsung datang ke Kopilot Surabaya. Cafe yang satu berada di samping lautan dengan view hamparan perairan lepas dan bahtera megah yang benar-benar sempurna.

Sambil menikmati keindahan pemandangan, Sedulur bisa menikmati berbagai kopi yang telah disediakan di Kopilot Surabaya, seperti kong black, capuccino, moccacino, dan lain-lain. Selain itu, makanan berat dan juga snack yang tersedia dijamin mampu menggoyangkan lidah Sedulur.

  • Alamat: Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 10.00 sampai 23.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp20.000-an saja untuk satu porsinya

6. Mokha Eatery

Coffee shop yang ada Surabaya Utara ini menawarkan desain yang menawan dengan suasana yang sangat nyaman. Ya, Mokha Eatery didominasi dengan warna coklat disertai dengan berbagai dekorasi indah yang mampu mempercantik tampilan cafe secara keseluruhan.

Menu makanan berat yang bisa dipesan di Mokha Eatery cukup beragam. Seperti nasi goreng, sate, steak, hotdog, dan lain sebagai. Sedulur juga bisa menjumpai banyak sekali cemilan yang enak. Tinggal pilih menu apa saja di tempat ini yang paling sesuai dengan keinginan.

  • Alamat: Jalan K.H Mas Mansyur No.250, Nyamplungan, Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 09.00 sampai 12.30 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000-an saja untuk satu porsinya

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Cafe di Taman Dayu Pandaan Hits dan Sejuk

7. D’Kalimas Coffee

cafe di surabaya utara
Unsplash/Toa Heftiba

Rekomendasi cafe Surabaya Utara yang terakhir adalah D’Kalimas Coffee. D’Kalimas Coffee menghadirkan nuansa homey yang akan membuat Sedulur betah berlama-lama di tempat ini. Suasana di yang begitu damai, cocok bagi Sedulur untuk bekerja ataupun sekadar me time.

Menu yang tersedia di D’Kalimas Coffee ini juga bermacam-macam. Mulai dari cemilan hingga aneka minuman yang sangat lezat tentu saja. Ada juga aneka kopi dan the, mulai dari regular coffee, cappuccino, single espresso, moroccan mint tea, dan lain-lain.

  • Alamat: Perak Utara, Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur
  • Jam operasional: 10.00 sampai 22.00 WIB
  • Harga : Mulai dari Rp15.000-an saja untuk satu porsinya

Nah, dari beberapa cafe Surabaya Utara yang sudah disebutkan di atas, kira-kira mana saja yang mampu menarik perhatian Sedulur? Apa jangan-jangan sudah ada yang pernah Sedulur kunjungi sebelumnya?