minuman boba

Di tengah teriknya matahari, paling enak memang menyeruput segelas minuman dingin. Salah satu menu minuman yang tengah populer dan cocok diminum saat cuaca panas adalah boba. Selain menyegarkan, ada berbagai macam varian rasa boba yang bisa dipilih supaya tidak bosan.

Boba sendiri merupakan topping minuman yang berbentuk bola serta memiliki tekstur yang lengket dan kenyal karena diolah dari tepung tapioka. Tak sulit untuk menemukan minuman dingin dengan topping ini di penjuru Indonesia karena cukup populer dan diminati oleh anak muda. Lalu, apa saja varian rasa boba yang kekinian dan populer di pasaran itu? 

BACA JUGA: Cara Membuat Es Boba Segar Sendiri Di Rumah, Gampang!

1. Brown sugar milk tea

varian rasa minuman boba
kompas

Varian rasa boba drink pertama yang bisa dicoba dan terbilang populer di kalangan anak muda adalah brown sugar milk tea. Isi dari satu gelasnya adalah sebuah minuman yang mirip seperti original milk tea. Perbedaannya adalah gula yang digunakan dalam minuman ini berupa brown sugar atau gula merah.

-->

Rasa manis yang ditawarkan dalam segelas minuman ini agar berbeda dari milk tea pada umumnya. Untuk satu gelas brown sugar milk tea ukuran 700 ml dan terdapat kalori sebanyak 620.

2. Popping boba

varian rasa boba drink
solopos

Popping boba merupakan varian rasa boba yang banyak dijumpai. Pada dasarnya, pilihan yang satu ini tidak jauh berbeda dengan jenis yang lainnya jika dilihat dari segi rasa. Perbedaan yang mencolok dari pilihan yang satu ini terletak pada teksturnya.

Umumnya, topping ini memiliki tekstur yang kenyal. Jenis popping ini bentuknya gelembung dan bisa meledak di mulut ketika dikonsumsi atau dikunyah. Rasa dari minuman ini cukup segar, terutama apabila dikonsumsi dengan smoothies atau frozen yogurt.

3. Black boba

varian rasa boba coklat
ngobrolin

Varian rasa boba yang satu ini memiliki bentuk yang agak besar dari lainnya. Bahan bakunya diberi tambahan pemanis lagi seperti karamel dan gula merah sehingga citarasa yang ditawarkan sedikit lebih manis dari lainnya. Pilihan yang satu ini cocok untuk Sedulur yang memang menyukai rasa manis dari sebuah minuman.

Pilihan yang satu ini bisa dijumpai dengan mudah di berbagai jenis minuman serta makanan. Rasanya yang kenyal serta manis ketika sedang dikonsumsi, menambah cita rasa yang berbeda pada lidah penikmatnya. Tak heran, pilihan ini sangat populer pada berbagai kalangan. Satu gelas minuman dingin ini mengandung kalori sebanyak 240.

BACA JUGA: Resep & Cara Membuat Boba Sendiri di Rumah, Hanya 3 Bahan

4. Clear boba

varian rasa boba di indonesia
happyteahouse

Varian rasa boba di Indonesia yang cukup familiar selanjutnya adalah clear boba. Seperti namanya, tekstur yang ditawarkan dari topping minuman yang satu ini memiliki warna yang bening. Ukurannya mirip seperti bola-bola mutiara dan hambar ketika dikunyah karena tidak diberikan tambahan perasa apapun. 

Biasanya, pilihan topping minuman yang satu ini cocok untuk dipadukan dengan minuman yang manis agar rasanya seimbang. Jenis ini bagi sebagian besar orang memiliki citarasa seperti puding plain.

5. Flavored boba

varian rasa es boba
myrecipe

Varian rasa flavored boba ini tidak jauh berbeda dengan jenis yang lainnya. Hanya saja, jika pada umumnya menggunakan karamel dan gula merah sebagai pemanisnya, maka pilihan topping yang satu ini menggunakan citarasa berbeda seperti rasa buah-buahan atau sirup untuk menambah rasanya.

Pilihan ini umumnya bisa disajikan dengan teh, es krim, frozen yoghurt, dan smoothies. Rasa yang dimiliki dari jenis ini cukup beragam, mulai dari manis hingga asam.

6. Matcha latte

varian rasa boba paling enak
thaifoodrecipe

Varian rasa es boba berikutnya adalah matcha latte. Matcha merupakan teh hijau bubuk yang jika diminum secara rutin bisa membuat tubuh menjadi semakin sehat karena kandungan zat antioksidannya cukup tinggi.

Dalam pilihan bubble tea, matcha biasanya diolah menjadi latte. Kandungan gula yang terdapat dalam segelas minuman ini diklaim rendah meskipun ada susu skim di dalamnya. Bahkan, ada pula pilihan minuman matcha latte yang tidak menggunakan gula sama sekali. Untuk segelas bubble tea matcha latte berukuran 700ml terdapat kalori sebanyak 480.

BACA JUGA: 6 Aneka Minuman Segar untuk Usaha Kekinian ala Cafe

7. Mini boba

varian rasa boba coklat
transtudiomall

Varian rasa boba lain yang bisa Sedulur nikmati adalah mini boba. Pilihan yang satu ini mempunyai kandungan bahan baku yang sama dengan jenis pada umumnya. Hanya saja, terdapat tambahan perasa lain seperti karamel dan gula merah.

Pilihan topping minuman yang satu ini memiliki bentuk yang lumayan kecil sesuai dengan namanya. Banyak orang mengatakan mirip seperti biji mutiara yang sering ditemukan pada semangkuk bubur sumsum. Pilihan ini mudah dikunyah dan ditelan karena memiliki bentuk yang mungil. 

8. Taro milk tea

varian rasa minuman
tehsariwangi

Varian rasa minuman boba selanjutnya yang bisa Sedulur coba adalah taro milk tea yang tak kalah populer dengan yang lainnya. Minuman yang memiliki warna ungu muda nan cantik ini memiliki rasa manis yang khas karena dicampur dengan susu dan teh hitam. Untuk satu gelas besarnya, bubble tea taro milk tea mempunyai kandungan 490 kalori. 

9. Teh oolong

Teh oolong
detikfood

Teh Oolong merupakan salah satu varian rasa boba paling enak yang bisa dicoba. Pilihan minuman yang satu ini diolah tanpa menggunakan  campuran krimer ataupun susu seperti teh hijau. Rasa yang ditawarkan dari minuman ini pun masih murni. Jumlah kalorinya pun cukup sedikit, yaitu 240 kalori.

BACA JUGA: Tips Memulai Bisnis Minuman Boba Agar Cepat Balik Modal

10. Passion fruit black tea

Passion fruit black tea
foodaciously

Selain teh oolong, varian rasa boba atau bubble tea selanjutnya adalah passion fruit black tea yang hadir dengan perpaduan antara teh hitam dengan passion fruit atau buah markisa yang segar. Ukuran kalori dari minuman ini juga tak begitu besar yaitu hanya mengandung 300 kalori saja untuk kemasan 700 ml.

11. Teh hijau

Teh hijau
dbpowder

Varian rasa minuman berbeda dengan matcha latte karena tidak menambahkan latte dan hanya murni teh hijau saja. Biasanya, minuman bubble tea ini ditambahkan sedikit es batu dan gula di dalamnya. Maka dari itu, kalori yang ditawarkan tidak begitu tinggi hanya 240 kalori.

12. Milk foam green tea

Milk foam green tea
sanbirdtea

Milk foam green tea bukan merupakan varian rasa boba coklat namun terbuat dari teh hijau yang dicampur dengan milk foam. Kalori yang ditawarkan dalam satu gelas minuman ini cukup tinggi, karena mengandung milk foam. Setidaknya, ada sekitar 620 kalori dengan ukuran gelas Milk Foam Green Tea 700 ml. 

Demikian berbagai macam varian rasa boba yang bisa Sedulur pilih ketika hendak mencobanya. Masing-masing rasa memiliki keunikan tersendiri, baik dari segi rasa maupun dari segi penampilan. Jadi, mau coba yang mana dulu, nih?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.
 
Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.