tumis buncis wortel

Yuk, simak cara memasak dan langkah membuat tumis buncis wortel di bawah ini. Super mudah dan praktis, ditambah lagi rasanya juga sangat lezat! Terdapat beberapa aneka masakan buncis, yang membutuhkan beberapa bumbu tumis buncis yang berbeda-beda. Bukan hanya bumbu, bahan tambahannya pun beraneka ragam, salah satunya adalah wortel. Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas cara memasak tumis buncis dan wortel yang super mudah.

Terdapat beberapa resep tumis, mulai dari resep tumis buncis, resep oseng buncis, resep sayur buncis, hingga resep tumis buncis saus tiram. Namun, cara memasak buncis yang enak dan super praktis yaitu dengan cara memasak sayur buncis ditumis.

Cara menumis buncis sangat sederhana, masak tumis buncis tidak ribet dan membutuhkan bahan tambahan dalam membuat olahan sayur buncis. Yuk, kita langsung saja simak pembahasan cara membuat tumis atau oseng buncis wortel dalam penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Resep Masakan Daging Sapi, Enak dan Mudah Dibuat

Daftar Langkah dalam Cara Membuat Resep Tumis Buncis Wortel

Depositphotos

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Sedulur persiapkan untuk membuat hidangan keluarga spesial ini.

BACA JUGA: 15 Resep dan Cara Membuat Lontong Kikil Khas Surabaya

1. Bahan yang Dibutuhkan

tumis buncis wortel
IDN Times

Ketika bertanya buncis dimasak apa? Jawaban yang terpikirkan pertama adalah dimasak tumis. Bahan yang dibutuhkan dalam membuat tumisan ini adalah:

  • 150 gram buncis, iris menyerong.
  • 1 buah wortel, iris tipis.
  • 3 butir telur.
  • 4 siung bawang merah.
  • 2 siung bawang putih.
  • 5 buah cabe rawit.
  • Lengkuas secukupnya, digeprek.
  • Gula secukupnya.
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap secukupnya.
  • Minyak goreng untuk menumis.
  • Air secukupnya.
  • Kecap manis secukupnya.

2. Siapkan Bahan

tumis buncis wortel
Cookpad

Langkah pertama dalam membuat tumis buncis wortel adalah dengan menyiapkan bahan terlebih dahulu. Sedulur wajib mengiris buncis secara menyerong, mengiris wortel, bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan menggeprek lengkuas. Jangan lupa juga mengocok telur, agar telur menghasilkan tekstur yang lembut.

BACA JUGA: Resep Mie Sop Medan yang Kuahnya Gurih dan Segar

3. Tumis Bumbu

tumis buncis wortel
Your Say ID

 

Langkah selanjutnya yaitu menumis bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan lengkuas hingga harum. Setelah mengeluarkan aroma harum, masukkan telur yang telah dikocok, jangan lupa untuk orak-arik telur dan aduk rata dengan bumbu yang sebelumnya ditumis. Lalu masukkan air secukupnya, tambahkan gula, penyedap rasa dan kecap manis. Biarkan mendidih terlebih dahulu.

4. Masukkan Buncis dan Wortel

Berita Sukoharjo

 

Langkah selanjutnya dalam resep tumis buncis dan wortel adalah memasukkan buncis dan wortel yang telah diiris tipis. Masukkan buncis dan wortel ke dalam tumisan, aduk rata dan biarkan buncis dan wortel matang dan meresap bumbu yang sebelumnya di tumis. Jangan lupa koreksi rasa, jika telah sesuai, Sedulur tinggal mematikan api dan menyanyikan tumis buncis wortel. Nikmati tumis buncis wortel dengan sepiring nasi hangat.

Salah Satu Sajian yang Super Praktis

Depositphotos

Tumis ini merupakan salah satu sajian yang super praktis dan tidak membutuhkan banyak bahan. Bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit dicari. Selain itu, yang paling penting adalah sajian buncis dan wortel dengan cara ditumis ini merupakan sajian yang sangat mudah dibuat.

Sedulur hanya tinggal menyediakan bahan yang tertera dalam resep di atas, melakukan 4 cara yang telah dijelaskan, salah satu sajian super praktis dan mudah telah selesai Sedulur buat dan bisa Sedulur nikmati.

BACA JUGA: 14 Resep Bumbu Tomyam Ala Rumahan yang Segar dan Simpel

Beli Bahan Membuat Buncis Wortel di Aplikasi Super

Depositphotos

Sedulur sangat wajib untuk menyediakan buncis dan wortel sebagai persediaan dan kebutuhan utama, terutama jika akan sering memasak tumis-tumisan. Sedulur bisa membeli buncis, wortel dan bahan lainnya di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan setiap bahan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan dapur dengan sangat lengkap.

Yuk, langsung unduh Aplikasi Super di Google Play Store dan nikmati mudahnya belanja berbagai keperluan sembako sehari-hari dari rumah. Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!