Sedulur pasti pernah meminum teh tarik. Minuman nikmat ini terdiri dari campuran teh, susu dan creamer. Teh ini merupakan minuman yang asli berasal dari melayu. Sedulur akan mudah menemukan minuman ini di Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Dinamai teh tarik, karena proese pembuatannya yang unik. Teh dituangkan dalam gelas secara berulang-ulang. Proses tersebut terlihat seakan teh ditarik ke atas. Maka dari itu diberi nama teh tarik. Bagi Sedulur yang ingin membuatnya sendiri, simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Manfaat Teh Tawar Untuk Kesehatan. Bisa Cegah Kanker?

Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan
kompas

Salah satu penjual teh yang terkenal adalah teh tarik johny. Mungkin sebagian Sedulur ada yang pernah mendengarnya atau bahkan mencobanya. Setiap resep memiliki keunggulannya masing-masing. Memiliki resep dan komposisi rahasia. Namun dalam resep teh tarik umumnya, bahan-bahan yang Sedulur butuhkan untuk membuatnya antara lain:

-->
  • 1 kantung teh celup (merk bebas sesuai selera)
  • 200 ml air panas.
  • 20 ml susu kental manis.
  • Gula pasir secukupnya

BACA JUGA: 13 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Cara membuatnya

Cara membuat teh tarik
okezone

Setelah bahan-bahan siap, Sedulur bisa melakukan langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama dalam membuat teh tarik adalah menyeduh teh celup di dalam air panas selama 3-5 menit. Pastikan air hingga mendidih agar mempermudah proses pembuatan.
  2. Tambahkan susu kental manis dan gula pasir secukupnya, juga tambahkan es batu.
  3. Kocok-kocok teh tarik, lalu tuang dari satu tempet ke tampat lainnya.
  4. Lakukan proses tersebut secara perlahan, hingga teh dituang dalam jarak yang cukup jauh. Memberikan visual seakan teh sedang di tarik.
  5. Jika teh telah mengeluarkan buih, teh pun siap disajikan. Sedulur juga bisa menambahkan bahan-bahan lain. Terutama bagi Sedulur yang ingin membuat max tea teh tarik.

Tentu saja resep membuat teh tarik ini sedikit lebih sulit jika dibanding dengan membuat teh tarik instan. Namun, dengan membuat tek tarik sendiri, Sedulur bisa menyesuaikan rasanya.

Nah, semoga resep dan cara membuat teh tarik di atas bisa menambah koleksi resep Sedulur. Jangan lupa, apabila ingin membeli bahan resep atau kebutuhan pokok lainnya, langsung install saja Aplikasi Super. Belanja jadi lebih mudah dan harganya pun terjangkau. Nggak perlu repot lagi deh pokoknya. Yuk, langsung Aplikasi Super di handphone-mu sekarang juga!