Yuk, simak daftar manfaat teh tawar di bawah ini. Rasakan berbagai khasiat minum teh untuk tubuh!

Bukan hanya menenangkan, manfaat teh tawar juga bisa memberikan berbagai khasiat untuk tubuh. Manfaat teh tawar yang sangat dibutuhkan yaitu manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Sedulur akan merasakan manfaat minum teh tawar secara rutin dan akan berdampak untuk kesehatan tubuh Sedulur.

Terdapat beberapa manfaat teh tawar, mulai dari manfaat minum teh tawar hangat, manfaat minum teh tanpa gula, manfaat minum teh tawar setiap hari hingga manfaat teh tawar bagi kesehatan yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Meminum segelas teh hangat setiap hari dan secara rutin dapat memberikan relaksasi dan ketenangan bagi tubuh Sedulur Super.

Superapp.id dalam kesempatan ini akan membahas beberapa manfaat teh untuk tubuh, termasuk juga di dalamnya manfaat teh tawar untuk diet dan manfaat teh untuk mencegah kanker. Seperti apa saja daftar manfaat teh tawar yang dimaksud? Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: 6 Manfaat Garam Untuk Wajah. Bisa Bikin Jerawat Pudar!

Segudang Manfaat Teh Tawar Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Teh Tawar Dapat Mencegah Kanker

1.   Teh Tawar Dapat Mencegah Kanker
Sumber: alodokter.com

Kandungan polifenol yang tinggi dalam teh bisa menghambat perkembangan kanker seperti, kanker lambung, kanker usus besar, kanker payudara, liver, prostat, dan kulit. Dengan rutin meminum teh putih, teh hijau atau teh hitam. Kita bisa mencegah menderita kanker.

Hal tersebut dikarenakan ketiga jenis teh yang telah disebutkan di atas mengandung EGCG (Epigallocatechin gallate) yang dapat menurunkan resiko timbulnya kanker yang akan menggerogoti tubuh kita. Agar tubuh tetap sehat dan bisa terhindar dari resiko kanker, maka mulai saat ini Sedulur harus sangat rajin minum teh untuk dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah kanker.

2. Menyehatkan Kulit

2.   Menyehatkan Kulit
Sumber: nova-grid.com

Manfaat teh tawar selanjutnya adalah dapat menyehatkan kulit tubuh. Terutama jika Sedulur memiliki teh hitam, karena teh hitam dapat memberikan manfaat teh tawar untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh, bukan hanya kulit yang akan sehat, namun tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, manfaat teh tawar satu ini tidak hanya menyehatkan kulit saja, namun juga dapat mencegah terkena kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan manfaat teh hitam panas untuk karsinoma kulit skuamosa, yang bisa mencegah tubuh terkena penyakit kulit yang membahayakan.

3. Menjadi Obat Anti-Aging atau Penuaan

3.   Menjadi Obat Anti-Aging atau Penuaan
Sumber: forbes.com

Anti aging atau penuaan adalah masalah yang akan Sedulur hadapi suatu saat nanti. Menjadi tua merupakan sebuah kepastian, namun mencegah terlihat tua dan mengalami penuaan dini adalah sebuah usaha yang wajib dilakukan.

Hal tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan meminum teh, karena terdapat salah satu manfaat teh tawar yaitu mencegah penuaan. Dengan begitu, wajah Sedulur akan senantiasa terlihat selalu muda tanpa harus khawatir terlihat tua dan mengalami penuaan.

Manfaat teh tawar satu ini didapatkan dari kandungan polifenol dan EGCG yang bermanfaat untuk menghambat tanda-tanda penuaan seperti noda hitam pada wajah dan garis-garis halus yang akan dialami oleh wajah.

Baca Juga: Sederet Manfaat Kentang Untuk Wajah. Nomor 5 Wajib Dicatat!

4. Menjaga Kesehatan Mata

4.   Menjaga Kesehatan Mata
Sumber: ekrut.com

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peran amat penting bagi kegiatan sehari-hari. Mata bisa memberikan kita penglihatan yang dapat membuat kita menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa harus kesulitan.

Jika Sedulur sedang menjalankan program kesehatan mata, maka manfaat teh tawar satu ini sangat penting. Karena salah satu manfaat teh yaitu bisa membantu kita menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh.

Kandungan antioksidan dapat membantu kesehatan mata dapat stabil, terutama retina pada mata. Selain itu, manfaat teh juga dapat mencegah degenerasi makula yang merupakan penurunan fungsi mata pusat untuk memandang lurus ke depan.

Bagi yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan menatap layar laptop atau komputer, mengonsumsi teh setiap hari merupakan suatu kewajiban. Agar mata kita bisa selalu sehat dan terjaga.

5. Sebagai Anti Alergi

5.   Sebagai Anti Alergi
Sumber: alodokter.com

Salah satu manfaat teh lainnya adalah dapat membuat alergi tidak bisa menembus antibodi manusia. Hal tersebut disebabkan oleh sifat dari kandungan antihistamin yang ada pada teh yang berfungsi untuk meredakan dan mencegah serangan alergi dan demam.

Dengan mengkonsumsi teh secara rutin, Sedulur bisa mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Terutama bagi yang memiliki alergi. Alergi seringkali menghambat kegiatan sehari-hari, dan bahkan membuat kegiatan gagal dilakukan. Dengan meminum teh, kita tidak usah khawatir lagi terhadap sebuah alergi.

6. Dapat Mencegah Stress

6.   Dapat Mencegah Stress
Sumber: forbes.com

Dengan meminum teh secara rutin, Sedulur bisa mendapatkan manfaat teh yang sangat penting yaitu mencegah stress dan kecemasan berlebih. Terutama teh yang berasal dari bunga, sangat dapat untuk mencegah stress. Teh bunga kaya akan Chrysin flavonoid. Hal ini sangat baik untuk mencegah stress.

Para pekerja yang ada di ibu kota, atau kota metropolitan dengan tingkat kemungkinan stress yang tinggi atau juga tingkat pekerjaan yang sulit, sangat rawan stress dan depresi. Meminum teh dapat membuat tubuh mencegah stress dan merasakan manfaat teh yang sangat berarti untuk kegiatan sehari-hari.

Disarankan bagi warga ibukota atau yang tinggal di kota besar, untuk memiliki stok teh yang bisa diminum kapan saja, agar manfaat teh satu ini bisa dirasakan dan memang faktanya sangat dibutuhkan untuk para pekerja yang sangat rawan merasakan stress karena pekerjaan. Jangan sampai Sedulur menjadi stress karena terlalu lelah bekerja.

7. Mencegah Berat Badan Naik

7.   Mencegah Berat Badan Naik
Sumber: anlene.com

Manfaat teh satu ini sangat cocok bagi yang tengah menjalani program diet dan yang kesulitan mengendalikan berat badan. Dengan mengkonsumsi teh setiap hari, Sedulur dapat mencegah berat badan naik dan tidak akan membuat Sedulur mengalami obesitas.

Hal ini disebabkan oleh kandungan daun teh dari senyawa mateine yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan kafein yang dihasilkan dan energi yang dikeluarkan akan meningkat, sehingga berat badan akan stabil.

8. Memperbaiki Pola Tidur

8.   Memperbaiki Pola Tidur
Sumber: klikdokter.com

Jika Sedulur ada yang bermasalah dengan waktu tidur, dengan meminum teh Sedulur bisa mendapatkan kembali pola tidur yang baik. Hal ini merupakan salah satu manfaat teh yang bisa Sedulur dapatkan untuk kesehatan tubuh. Waktu tidur yang baik adalah hal penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat teh satu ini sangat cocok bagi para penderita insomnia yang kesulitan untuk tidur di malam hari. Tidur merupakan aspek yang sangat penting untuk kita. Terutama bagi yang memiliki aktivitas sehari-hari yang padat, jika kesulitan tidur hal tersebut bisa membuat kita sakit.

Semoga berbagai manfaat yang dapat diberikan oleh teh yang telah diulas di atas bisa memberikan Sedulur informasi tambahan. Mulai rutin minum teh dari sekarang. Jangan sampai menyia-nyiakan berbagai manfaat yang bisa diberikan oleh teh.

Jangan lupa juga untuk menyediakan teh dalam jumlah banyak di rumah kita setiap harinya. Agar kita bisa siap sedia membuat teh kapan saja. Kita bisa membeli teh untuk persediaan di Aplikasi Super. Karena di Aplikasi Super terdapat berbagai macam teh yang bisa Sedulur pilih.

Harga murah dan cara belanja yang mudah juga merupakan kelebihan lain dari Aplikasi Super. Banyak program lain yang bisa kita rasakan dan manfaatkan dari Aplikasi Super. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut lagi.