rujak jambu kristal

Sedang butuh asupan camilan yang segar? Ada rujak jambu kristal viral yang bisa disantap kapan saja. Makanan yang bahan dasarnya diambil dari jambu kristal ini beberapa waktu belakangan tengah menjadi primadona yang dijajakan oleh pedagang di pinggir jalan.

Bukan tanpa alasan, jambu kristal ini memang memiliki tekstur renyah dan segar yang berbeda dengan jambu biji yang lebih dahulu merajai pasar di tanah air. Kamu bisa membeli jambu kristal rujak di penjual di pinggir jalan dengan harga rata-rata Rp10 ribu per bungkusnya lengkap dengam bumbu pedas manisnya.

Bila tak ada rujak jambu kristal terdekat di sekitar rumahmu, kamu bisa meraciknya sendiri di rumah. Jika dihitung-hitung, kamu bisa membuat banyak porsi dengan membeli 1 kg jambu kristal di toko buah, lho. Selain itu, kamu juga bisa meracik bumbu yang sesuai dengan selera. Apabila tidak terlalu suka dengan bumbu pedas manis yang biasanya diracik penjualnya dari gula, garam, dan bumbu cabe pedas, kamu bisa menggantinya dengan saus rujak buah.

Supaya bisa meracik resep rujak jambu kristal pinggir jalan dengan rasa yang lezat, ikuti langkah di bawah ini saja. Siapkan bahannya yang mudah didapatkan di pasar maupun supermarket di dekatmu.

-->

BACA JUGA: Resep Rujak Serut Enak Segar & Cara Membuatnya

Bahan

Bahan
Unsplash
  • 1 buah jambu kristal berukuran besar

BACA JUGA: Resep Sambal Rujak Buah Kental Manis Gula Jawa

Bumbu rujak jambu kristal

Bumbu rujak jambu kristal
Unsplash
  • Terasi, bakar
  • 1 sdt garam
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdm cabe bubuk tabur

BACA JUGA: Resep Rujak Cingur Asli Khas Jawa Timur, Enak & Nikmat

Cara membuat

Cara membuat
Unsplash
  1. Cuci bersih jambu kristal dan sisihkan di wadah
  2. Supaya lebih enak ketika dimakan, kupas jambunya dan potong sesuai selera. Bisa dipotong dadu atau memanjang
  3. Uleg garam, terasi yang sudah dibakar, dan gula pasir
  4. Campur semua bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam wadah dengan tutup sampai bumbu asin rujak jambu kristal tercampur rata
  5. Masukkan cabe bubuk tabur dan jambu ke dalam wadah
  6. Tutup wadahnya dan kocok sampai bumbu tercampur rata
  7. Rujak bisa langsung disantap

Resep rujak jambu kristal di atas sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Tidak perlu dilakukan trik dan teknik khusus yang sulit untuk membuat rasanya sama dengan yang dijual di pinggir jalan.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.