Ingin resep camilan sekaligus lauk untuk makan? Yuk, simak pembahasan resep terong crispy yang super kriuk dan nikmat di bawah ini.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat terong crispy. Terong crispy bisa jadi camilan sekaligus lauk untuk makan. Camilan yang mengenyangkan dan juga bergizi ini, tidak sulit untuk dibuat. Terong crispy, atau sebagian orang menyebutnya dengan terong goreng tepung ini membutuhkan bahan-bahan yang tidak sulit didapat.

Salah satu olahan menu terong dari beberapa aneka olahan terong ini, sering kali menjadi lauk pelengkap makanan. Salah satu aneka masakan terong ungu ini juga bisa membuat makan kita menjadi bersemangat. Berbeda dengan keripik terong, terong crispy memiliki tekstur yang sedikit lebih tebal. Yuk, langsung saja kita simak pembahasan resep terong goreng tepung dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Resep Tahu Bakso Crispy Ini Wajib Kamu Coba di Rumah!

-->

Cara Membuat dan Resep Terong Crispy yang Gurih dan Super Kriuk!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
lagizi.com

Dalam resep terong crispy, Sedulur membutuhkan bahan-bahan, yaitu:

  • 2 buah terong ungu
  • 1 sdm cuka (campur dgn sedikit air)
  • 1/2 bungkus tepung bumbu
  • 2 sdm tepung terigu
  • Secukupnya air
  • 1 batang daun bawang (iris tipis)
  • Secukupnya minyak goreng

2. Cuci Bersih dan Potong Terong

2. Cuci Bersih dan Potong Terong
diodona.id

Setelah bahan terkumpul, cara selanjutnya dalam resep terong crispy adalah dengan membersihkan terong terlebih dahulu. Lalu rendam terong dalam air, beri garam sedikit pada air. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan getah yang ada pada terong. Selanjutnya, potong-potong terong sesuai selera Sedulur, dan diamkan terlebih dahulu hingga air sisa merendam dan mencuci terong menghilang.

3. Buat Adonan Basah Tepung

bukalapak.com

Dalam resep terong crispy, Sedulur membutuhkan dua jenis adonan. Pertama adonan basah dan kedua adonan kering. Untuk membuat adonan basah, Sedulur membutuhkan 7 sdm tepung bumbu serbaguna, tambahkan sedikit air dan daun bawang yang telah diiris tipis. Celupkan terong yang sudah dipotong-potong, dan pastikan terong tertutupi adonan basah.

Baca Juga: Super Kriuk! Resep Kentang Goreng Crispy – Mudah & Praktis

4. Buat Adonan Kering

hipwee.com

Langkah dalam resep terong crispy selanjutnya adalah membuat adonan kering. Gunakan sisa tepung bumbu serbaguna, lalu tambahkan 2 sdm tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata. Ambil potongan terong dalam adonan basah, dan gulingkan di atas adonan kering hingga semua bagian terong tertutupi. Lalukanan hingga semua potongan terong habis.

5. Goreng Terong Crispy

fimela.com

Langkah selanjutnya dalam resep terong crispy adalah menggorengnya. Pastikan Sedulur menggunakan minyak yang agak banyak, agar terong crispy bisa matang sempurna dan mendapatkan tingkat kekeringan yang sesuai. Metode menggoreng ini dikenal dengan nama deep frying. Sering dilakukan untuk menggoreng sesuatu yang menggunakan tepung, seperti contohnya fried chicken.

Setelah terong matang dan berubah warna, angkat terong crispy dan tiriskan terlebih dahulu. Terong crispy pun siap disajikan dan dinikmati sebagai camilan atau juga sebagai lauk untuk makan. Resep terong crispy pun telah selesai dilakukan. Jangan lupa Sedulur siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep terong crispy.

Beli Bahan dalam Resep Terong Crispy di Aplikasi Super

Beli Bahan dalam Resep Terong Crispy di Aplikasi Super
superapp.id

Sedulur bisa membeli terong ungu di Aplikasi Super. Sedulur bisa membuat berbagai olahan terong ungu, bukan hanya terong crispy saja, hal tersebut tentu saja setelah Sedulur memiliki cukup persediaan terong ungu.

Aplikasi Super, melalui Super Eats menyediakan berbagai macam kebutuhan masak yang sangat lengkap. Mulai dari daging, buah-buahan, dan tentu saja sayuran dan berbagai macam bumbu. Kebutuhan dapur merupakan kebutuhan utama di rumah, Aplikasi Super menyediakannya dengan lengkap.

Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Jangan lupa juga pantengin terus Aplikasi Super karena selalu ada program menarik dan juga bonus yang akan sangat menguntungkan Sedulur Super. Selain itu, Aplikasi Super selalu mengadakan beberapa diskon besar-besaran yang akan membuat Sedulur lebih untung lagi.

Maka dari itu, pastikan Sedulur memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur, dan jangan lupa juga pantengin informasi dari Aplikasi Super. Sedulur juga bisa mengunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, banyak informasi yang menarik yang dibagikan oleh Aplikasi Super.