Yuk, simak langkah membuat dan resep tahu bakso crispy di bawah ini, agar Sedulur bisa ngemil kapan pun!

Mengetahui resep tahu bakso crispy sangat menguntungkan Sedulur, karena Sedulur bisa membuatnya kapanpun ketika menginginkannya. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat tahu bakso crispy.

Resep tahu bakso goreng crispy yang akan dijelaskan di bawah ini sangat mudah dan bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit di dapat. Sedulur bisa mendapatkan bahan untuk membuat tahu bakso di pasar atau pun di warung biasa.

Seperti apa saja cara membuat bakso crispy beserta dengan resep tahu bakso goreng crispy yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung simak saja langkah dan cara membuatnya tahu bakso crispy di bawah ini.

-->

Baca Juga: 10 Resep Tahu Bakso yang Enak, Mudah & bisa di Jual lagi

Langkah Membuat Tahu Bakso Crispy

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
Sumber: merdeka.com

Untuk membuat tahu bakso crispy, Sedulur membutuhkan bahan-bahan yaitu:

  • 500 gram filet ayam, potong2
  • 250 gram tepung kanji
  • 1/2 bks tepung bakso mamasuka
  • 50 gram bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdm garam
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 3 batang seledri, cacah halus
  • Tahu yg sudah digoreng
  • Adonan pencelup:
  • Tepung terigu
  • Secukupnya air
  • Garam secukupnya
  • Secukupnya tepung roti oranye

2. Membuat Adonan Tahu Bakso

2.   Membuat Adonan Tahu Bakso
Sumber: food.detik.com

Langkah pertama yaitu membuat adonan tahu bakso terlebih dahulu. Sedulur campurkan semua bahan yang telah disediakan di atas, dan aduk hingga tercampur rata. Usahakan buat adonan hingga kental dan kenyal, agar mudah dicetak. Selanjutnya, Sedulur siapkan bahan pencelup adonan.

3. Membuat Adonan Pencelup

3.   Membuat Adonan Pencelup
Sumber: jakartafoodcoating.com

Langkah membuat adonan pencelup yang pertama adalah campurkan tepung dengan air secara perlahan hingga adonan encer. Namun usahakan jangan terlalu encer, usahakan juga adonan buat terlalu kental. Sesuaikan kekentalan dengan selera Sedulur.

Setelah itu, cetak tahu bakso dan celupkan bakso tahu kedalam adonan pencelup. Gulingkan juga adonan ke atas tepung roti. Setelah selesai, simpan terlebih dahulu tahu bakso dalam freezer, agar tahu bakso beku.

Baca Juga: Kreasi Resep Tahu Bakso Ayam Untuk Jualan. Dijamin Laris!

4. Goreng Tahu Bakso Hingga Kering

4.   Goreng Tahu Bakso Hingga Kering
Sumber: cookpad.com

Langkah terakhir adalah menggoreng tahu bakso hingga kering dengan menggunakan metode menggoreng yang bernama deep frying. Metode menggoreng ini membutuhkan penggunaan minyak goreng yang sangat banyak dengan wadah yang besar.

Dengan metode menggoreng ini, Sedulur bisa mendapatkan tahu bakso yang kering di luar dan lembut di bagian dalamnya. Dengan menggunakan metode ini, tahu bakso crispy juga tidak perlu Sedulur bolak balik agar matang secara merata. Setelah matang dan berubah warna, angkat tahu bakso crispy dan tiriskan. Tahu bakso crispy pun siap dinikmati.

Semoga langkah dan cara membuat tahu bakso crispy bisa menambah pengetahuan Sedulur. Agar tahu bakso semakin mudah dan menguntungkan, Sedulur bisa membeli bahan-bahannya di Aplikasi Super.

Aplikasi Super merupakan platform digital yang menyediakan setiap kebutuhan bahan dan sembako untuk kepentingan dapur. Termasuk bahan dan sembako untuk membuat tahu yang memiliki isian adonan bakso tersedia lengkap di Aplikasi Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Di tengah masa pandemi saat ini, dengan keterbatasan ruang gerak, kebutuhan sembako harus tetap dijaga pasokannya. Salah satu layanan Aplikasi Super yang memudahkan adalah pengiriman barang pesanan gratis dengan gratis ongkos kirim.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Klik di sini bagi Sedulur Super yang belum download Aplikasi Super. Segera gunakan Aplikasi Super untuk kulak sembako dan jangan sekali-kali menyia-nyiakan keuntungan dan manfaat yang diberikan oleh Aplikasi Super untuk memudahkan Sedulur dalam melengkapi kebutuhan sembako Sedulur Super sekalian.