resep sayur crispy

Tips Memasak Sayur Crispy

tahu fantasi untuk jualan
Pexels/Anastasia Lopushynska

Sebelum Sedulur memulai untuk memasak resep sayur crispy, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ya. Hal ini untuk menjaga kualitas nutrisi yang ada pada sayuran agar tidak hilang ketika di goreng. Berikut ini diantaranya:

  • Masak dengan minyak panas

Sayur merupakan bahan masakan yang tidak boleh dimasak terlalu lama. Untuk itu, Sedulur sebaiknya menggoreng dengan minyak panas untuk bisa mendapatkan hasil sayur crispy yang renyah tapi tetap dengan kandungan nutrisi sayur yang tinggi.

Dengan menggoreng menggunakan minyak panas, Sedulur akan mendapatkan tekstur garing pada bagian luar sayur.

  • Goreng dengan teknik deep fry

Untuk bisa membuat resep sayur crispy, Sedulur juga harus menggunakan teknik deep fry atau penggorengan dalam. Cara ini harus memanfaatkan minyak yang merendam seluruh permukaan sayur yang ingin digoreng. Hal ini supaya sayur benar-benar bisa matang merata dalam sekali masak.

  • Lumuri sayur dengan tepung bumbu

Sayur biasanya akan menjadi layu ketika dimasak. Untuk itu, Sedulur harus melumurinya dengan menggunakan tepung bumbu terlebih dahulu. Hal ini supaya tekstur luar sayur tetap renyah dan tidak layu.

Salah satu tepung bumbu terbaik yang akan membuat resep sayur crispy jadi semakin lezat adalah Tepung Kriuk Cap Opung. Sedulur tidak hanya dimudahkan dalam menciptakan tekstur yang renyah pada bagian luar sayur, tapi tepung bumbu ini juga sudah memberikan rasa gurih. Tentunya hal ini akan membuat proses memasak jadi semakin praktis dan cepat.

BACA JUGA: 17 Resep Olahan Ayam Goreng Kampung untuk Bulan Puasa