Ingin membuat masakan andalan keluarga di rumah? Sedulur wajib membuat fuyunghai, yuk simak resep fuyunghai di bawah ini.

Fuyunghai merupakan masakan yang berasal dari Tionghoa, yang terbuat dari telur yang dikocok dan dicampur dengan  sayuran, daging, atau bahan lainnya, umumnya menggunakan bahan makanan dari laut. Biasanya fuyunghai dinikmati bersamaan dengan saus asam manis, di Indonesia fuyunghai dinikmati bersama dengan sepiring nasi hangat.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan cara membuat fuyunghai. Terdapat beberapa fuyunghai resep, mulai dari resep fuyunghai telur hingga fuyunghai asam manis. Tidak sulit membuat fuyunghai, cara masak fuyunghai mudah dan bumbu fuyunghai pun tidak sulit didapat. Seperti apa cara membuat dan resep fuyunghai sayur? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Resep Bitterballen, Camilan yang Cocok Temanimu Saat WFH

Cara Membuat dan Resep Fuyunghai, Super Mudah!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Untuk membuat fuyunghai, Sedulur membutuhkan bahan-bahan yaitu:

Bahan isian:

  • 2 buah wortel
  • 2 potong ayam
  • 3 kuntum kembang kol
  • 2 lembar daun bawang
  • 1/4 bawang bombay
  • 3 buah telur ayam
  • 1 sdm tepung terigu
  • Secukupnya garam, lada dan kaldu jamur bubuk

Bahan saus asam manis:

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1 buah tomat
  • 5 sdm saus tomat
  • 3 sdm saus sambal
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm gula pasir
  • Secukupnya garam dan kaldu ayam
  • Air sedikit secukupnya

2. Siapkan Bahan-bahan

2. Siapkan Bahan-bahan
cookpad.com

Langkah selanjutnya dalam resep fuyunghai adalah menyiapkan bahan. Pertama iris-iris semua bahan terlebih dahulu, seperti wortel, kol, daun bawang, dan bawang bombay. Potong juga daging ayam sesuai selera. Setelah sebuah bahan telah disiapkan, langkah selanjutnya adalah mencampurkannya menjadi adonan.

3. Buat Adonan Fuyunghai

3. Buat Adonan Fuyunghai
modern.id

Langkah ketiga dalam resep fuyunghai adalah membuat adonan. Setelah semua bahan disiapkan, campuran semua adonan dalam sebuah wadah, masukkan telur ayam, tepung terigu, sayuran dan bumbu-bumbu yang sebelumnya telah disiapkan. Aduk rata hingga adonan  tercampur dengan sempurna.

4. Goreng Fuyunghai

4. Goreng Fuyunghai
idntimes.com

Setelah adonan tercampur rata, langkah selanjutnya adalah menggoreng adonannya. Langkah menggoreng fuyunghai sama dengan menggoreng telur. Siapkan minyak secukupnya, jika bisa gunakan agak banyak. Lalu goreng fuyunghai hingga kering dan matang. Angkat dan tiriskan fuyunghai.

Baca Juga: Resep Praktis Puding Alpukat, Super Enak & Lembut Banget!

5. Buat Saus Asam Manis

5. Buat Saus Asam Manis
sayurbox.com

Langkah terakhir dalam resep fuyunghai adalah membuat saus asam manis. Fuyunghai memang erat kaitannya dengan saus asam manis, aneh rasanya jika fuyunghai tidak dinikmati dengan saus asam manis. Langkah membuat saus asam manis sangat mudah.

Pertama, panaskan minyak dan tumis bawang putih dan bawang bombay hingga mengeluarkan aroma wangi. Lalu masukkan tomat dan tumis hingga tomat agak lalu. Selanjutnya masukkan saus, air dan bumbu lainnya. Masak hingga matang dan mendidih. Jangan lupa koreksi rasa, jika telah pas, saus asam manis siap disajikan.

Semoga langkah membuat dan resep fuyunghai di atas bisa menambah perbendaharaan menu masakan Sedulur. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan dalam resep fuyunghai agar Sedulur bisa membuatnya di rumah. Tidak adalah bahan yang khusus untuk membuat fuyunghai, semua bahan untuk membuatnya merupakan bahan yang mudah ditemui di pasaran. Atau jika Sedulur ingin lebih mudah lagi, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Membuat Fuyunghai di Aplikasi Super

Sedulur bisa menyediakan bahan untuk membuat fuyunghai dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, termasuk berbagai bahan masakan dan bumbu serta rempah-rempah khas Indonesia. Selain itu, Aplikasi Super juga menyediakan berbagai kemudahan, selain harga yang murah. Salah satunya adalah gratis ongkos kirim barang yang dipesan.

Kemudahan dari Aplikasi Super akan membuat Sedulur semakin untung dan semakin mudah dalam menyediakan bahan-bahan kebutuhan masak, termasuk kebutuhan bahan untuk membuat fuyunghai. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Karena, Aplikasi Super memiliki Super Eats yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan makanan yang sangat murah dengan harga yang sangat terjangkau. Sedulur wajib cek di Aplikasi Super sekarang juga.

Sedulur bisa membeli bahan membuat fuyunghai di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Sedulur juga wajib untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena banyak bonus dan program menarik dari Aplikasi Super. Jangan lupa juga untuk klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang dimiliki oleh Aplikasi Super.