Ingin camilan manis yang menyehatkan? Yuk, intip resep enak puding alpukat di bawah ini. Cocok untuk menghilangkan dahaga!

Puding merupakan salah satu camilan manis yang enak dan juga lembut. Membuat puding tidak membutuhkan bahan yang terlalu sulit. Jika Sedulur menginginkan puding dengan rasa buah-buahan, Sedulur tinggal menyiapkan buah yang Sedulur inginkan. Dalam kesempatan kali ini, resep puding yang akan dibahas oleh Superapp.id adalah puding alpukat.

Cara membuat puding alpukat tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Tinggal menyiapkan bahan yang dibutuhkan, melakukan langkah-langkahnya dengan benar, puding pun siap dinikmati. Puding alpukat juga bisa dikreasikan dengan beberapa bahan, seperti dalam resep puding alpukat susu dan resep puding alpukat coklat.

Sedulur juga perlu melakukan beberapa langkah agar resep puding alpukat lembut dan sekaligus resep puding alpukat agar tidak pahit. Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Resep Puding Gula Merah Super Kenyal, Mudah & Murah!

Resep Enak Puding dari Alpukat, Super Praktis dan Sangat Mudah!

1. Bahan yang Dibutuhkan

12. Kaya Akan Nutrisi
tirto.id

Untuk membuat puding enak dari alpukat, bahan-bahan yang Sedulur butuhkan adalah:

  • 500 ml susu cair
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 1 lembar daun pandan
  • 150 gram gula pasir
  • 3 buah alpukat dikerok dan susu cair 50 ml
  • 1/2 sdt garam halus

2. Haluskan Alpukat

2. Haluskan Alpukat
tribunnews.com

Setelah bahan terkumpul, langkah pertama yang harus Sedulur lakukan adalah menghaluskan alpukat hingga lembut. Sedulur bisa menggunakan blender agar alpukat menjadi sangat halus dan lembut. Lalu masukkan susu cair sebanyak 50 ml, blender kembali hingga bahan tercampur rata.

3. Buat Adonan Puding

3. Buat Adonan Puding
sajiansedap.grid.id

Siapkan wajan, dan panaskan di atas kompor. Masukkan agar-agar plain, campurkan dengan 500 ml susu cair, dan tambahkan juga daun pandan. Aduk rata, hingga bahan tercampur dan menjadi sebuah adonan. Setelah itu, tambahkan gula pasir dan garam halus secukupnya. Aduk kembali hingga rata, dan hingga adonan menjadi sangat lembut. Tunggu hingga mendidih.

Baca Juga: 5 Resep Puding Jagung Susu Kenyal, Enak & Praktis

4. Masukkan Alpukat Pada Adonan Puding

4. Masukkan Alpukat Pada Adonan Puding
indozone.com

Setelah adonan puding matang dan mendidih, matikan api dan angkat adonan. Tiriskan terlebih dahulu. Setelah agak dingin dan sebelum mengeras, masukkan alpukat yang telah dihaluskan bersamaan dengan susu cair. Alpukat yang telah dihaluskan harus dimasukkan terakhir setelah adonan agak dingin, hal ini untuk mencegah agar alpukat tidak menjadi pahit.

Campurkan hingga rata, dan masukkan dalam cetakan. Simpan dalam kulkas hingga puding mengeras dan kenyal. Puding dari alpukat pun siap disajikan dan dinikmati dalam keadaan dingin. Sedulur juga bisa menambahkan topping seperti keju, coklat atau susu kental manis sesuai selera.

Menyimak pembahasan resep puding alpukat dengan langkah pembuatannya, super praktis dan tidak terlalu rumit. Sedulur tinggal menyiapkan bahan yang telah disiapkan. Jika Sedulur ingin lebih mudah dan lebih praktis lagi. Sedulur bisa membeli bahan untuk membuat puding di Aplikasi Super.

Beli Bahan Membuat Puding Enak dari Alpukat di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Puding Enak dari Alpukat di Aplikasi Super
superapp.id

Sedulur  bisa membeli bahan-bahan membuat puding di Aplikasi Super, Sedulur juga bisa membeli alpukat sebagai persediaan. Alpukat memiliki segudang manfaat dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Sangat cocok untuk menyediakan alpukat sebagai persediaan bahan makanan.

Sedulur bisa membuat aneka camilan manis dari alpukat, seperti es krim, es buah, jus buah dan juga kue basah dan makanan lainnya. Satu hal yang perlu Sedulur siapkan adalah bahan-bahannya, terutama alpukat sebagai bahan utama. Atau, jika Sedulur ingin lebih sehat lagi, Sedulur bisa langsung menyantap alpukat tanpa harus diolah. Dengan menyantap langsung, manfaat yang didapat pun akan lebih cepat didapatkan.

Sedulur bisa mendapatkannya dengan cara yang super mudah dan harga yang sangat murah dengan membeli di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat langsung daftar buah-buahan yang terdapat di Aplikasi Super, termasuk buah alpukat. Jika ingin lebih mudah lagi, Sedulur tinggal gunakan Aplikasi Super di smartphone. Klik di sini bagi Sedulur yang ingin download Aplikasi Super. Selamat mencoba!