Ingin olahan yang menarik? Yuk, simak resep daging teriyaki paprika dibawah ini.

Salah satu olahan yang saat ini banyak dijual dan dimasak adalah olahan daging teriyaki. Salah satu kreasi dari resep daging sapi teriyaki adalah dengan dipadukan bersama paprikan. Membuatnya pun sangat mudah dan tidak begitu sulit. Sedulur hanya perlu menyediakan bumbu teriyaki daging sapi.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas salah satu resep daging paprika, yaitu itu resep daging teriyaki paprika dengan bumbu teriyaki daging. Pembahasan dalam artikel kali ini juga akan menyertai langkah dan cara membuat teriyaki daging sapi dan paprika.

Yuk, tanpa berlama-lama, kita langsung saja simak pembahasan mengenai masakan daging sapi teriyaki dan salah satu olahan daging lada hitam paprika dalam penjelasan di bawah ini.

-->

Baca Juga: Kreasi Unik Resep Ayam Paprika, Bikin Mertua Makin Suka!

Cara Membuat dan Resep Daging Teriyaki Paprika yang Mudah Dan Super Nikmat

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
alodokter.com

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep daging teriyaki paprika adalah:

  • 500 gram daging sapi
  • 1 saus teriyaki kemasan sachet (merek Saori)
  • 1/3 bagian paprika hijau, iris memanjang tipis
  • 1/3 bagian paprika merah, iris memanjang tipis
  • Secukupnya bawang putih, iris
  • Secukupnya bawang merah, iris
  • Secukupnya saus tiram
  • Secukupnya kecap manis
  • Secukupnya jahe bubuk
  • Secukupnya lada bubuk
  • Secukupnya penyedap rasa
  • Secukupnya garam
  • Sedikit gula pasir
  • 1 sendok makan tepung maizena, larutkan di air secukupnya

2. Bersihkan dan Memotong Daging

2. Bersihkan dan Memotong Daging
resepkoki.id

Setelah bahan dalam resep daging teriyaki paprika terkumpul, langkah selanjutnya yang harus Sedulur lakukan adalah membersihkan daging dan paprika. Selanjutnya, potong-potong daging secara tipis agar cepat matang dan mudah menyerap bumbu. Marinasi daging dengan saus teriyaki dan simpan dalam kulkas selama 15 menit.

3. Menumis Bumbu

3. Menumis Bumbu
sajiansedap.grid.id

Selanjutnya, Sedulur tinggal menumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Lalu masukkan daging yang telah selesai dimarinasi, aduk rata hingga daging matang dan menyerap bumbu. Tambahkan saus tiram, lada bubuk, garam, jahe bubuk, dan kaldu bubuk. Tambahkan sedikit air, agar daging melunak.

Baca Juga: Ternyata 8 Manfaat Paprika Merah Ini Baik Untuk Kesehatan!

4. Tambahkan Tepung Maizena

4. Tambahkan Tepung Maizena
befren.com

Setelah daging agak lunak, masukkan paprika yang telah dipotong dan iris tipis. Lalu tambahkan maizena yang telah dilarutkan dengan air. Aduk rata hingga bumbu mengental, jangan lupa untuk koreksi rasa. Jika telah pas dan sesuai, Sedulur siap menyajikan daging teriyaki paprika dan resep daging teriyaki paprika pun telah selesai dilakukan.

Menyimak penjelasan resep daging teriyaki paprika pada paparan di atas sangat mudah untuk dilakukan, hal yang penting dalam resep daging teriyaki paprika dalam penjelasan di atas adalah bahan-bahan yang dibutuhkan. Sedulur harus menyiapkan bahan-bahannya.

Beli Bahan Resep Daging Teriyaki Paprika di Aplikasi Super

Beli Bahan Resep Daging Teriyaki Paprika di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur semakin untung dan semakin mudah menyediakan bahan-bahan kebutuhan masak. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Karena, Aplikasi Super memiliki Super Eats yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan makanan yang sangat murah dengan harga yang sangat terjangkau. Sedulur wajib cek di Aplikasi Super sekarang juga.

Sedulur bisa membeli paprika dan bahan lainnya di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Sedulur juga wajib untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena banyak bonus dan program menarik dari Aplikasi Super. Jangan lupa juga untuk klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super.