Ingin kreasi menu makan yang berbeda? Simak penjelasan resep ayam paprika di bawah ini.

Jika Sedulur mulai bosan dengan menu makan yang itu-itu saja, sudah waktunya Sedulur mencoba resep masakan sebagai menu baru di rumah Sedulur. Salah satu menu yang wajib Sedulur coba adalah resep ayam paprika. Cara memasak paprika tidak begitu sulit, ditambah lagi, paprika bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai bahan makanan lainnya.

Salah satu olahan paprika yang paling umum adalah ayam paprika, baik itu resep paprika merah atau tumis paprika ayam. Berbagai olahan dan masakan paprika sangat umum dibuat karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis olahan. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan salah satu resep ayam paprika yang mudah dibuat.

Dijamin keluarga dan terutama mertua, akan semakin suka dengan memasak resep ayam paprika ini. Yuk, mari kita langsung saja simak olahannya di bawah ini.

Baca Juga: Ternyata 8 Manfaat Paprika Merah Ini Baik Untuk Kesehatan!

Kreasi Unik Resep Ayam Paprika yang Mudah Dibuat dan Super Nikmat!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan
alodokter.com

Bahan yang Sedulur butuhkan untuk memasak ayam paprika adalah:

  • 200 gr dada ayam, iris tebal
  • 1 paprika merah atau kuning, iris tipis
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 4 sdm minyak zaitun
  • 1 gr bawang bombay, cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1 sdt kaldu ayam
  • 100 ml saus tomat
  • 100 ml kaldu ayam cair
  • 1 sdt basil kering
  • 1 sdm kecap Inggris
  • Air jeruk nipis secukupnya

2. Bersihakan Bahan

2. Bersihakan Bahan
tribunnews.com

Langkah pertama yang harus Sedulur lakukan adalah membersihkan bahan. Bersihkan paprika dan potong atau iris sesuai selera Sedulur. Siapkan juga bumbu-bumbu dan juga bersikan dan iris tipis. Lalu jangan lupa untuk membersihkan ayam dan mengirisnya atau memotong secara dadu. Usahakan jangan terlalu tebal memotong-motong bagian dada ayam.

3. Menumis Ayam Hingga Setengah Matang

3. Menumis Ayam Hingga Setengah Matang
youtube.com

Masukkan ayam yang telah dibersihkan dan dipotong dalam wadah terpisah, tambahkan garam dan merica, aduk rata dan marinasi selama 10 menit. Lalu panaskan wajan dan tambahkan minyak zaitun, tumis ayam hingga kecoklatan dan setengah matang. Angkat dan tiriskan.

Baca Juga: Intip Resep Kari Ayam Pedas Super Enak, Gurih & Sederhana

4. Tumis Bumbu-Bumbu

4. Tumis Bumbu-Bumbu
masakapahariini.com

Langkah dalam resep ayam paprika selanjutnya adalah menumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu. Tambahkan kaldu bubuk, kalbu cair, paprika, basil, saus tomat, dan kecap inggris. Aduk hingga semua tercampur rata dan matang. Usahakan menggunakan api yang kecil.

Lalu masukkan daging ayam dan aduk rata dengan bahan lainnya. Jangan lupa koreksi rasa. Jika telah pas, resep ayam paprika telah selesai dilakukan dan siap dinikmati dengan nasi hangat. Sedulur bisa menambahkan cabai rawit atau cabai bubuk jika menginginkan resep ayam paprika yang sedikit lebih pedas.

Sangat mudah membuat resep ayam paprika, selain itu menu masakan ini juga sangat disukai terutama bagi Sedulur yang ingin menyenangkan mertua di rumah. Hal yang paling penting adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan secara komplit.

Beli Bahan Ayam Paprika di Aplikasi Super

Beli Bahan Ayam Paprika di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur semakin untung dan semakin mudah menyediakan bahan-bahan kebutuhan masak. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Karena, Aplikasi Super memiliki Super Eats yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan makanan yang sangat murah dengan harga yang sangat terjangkau. Sedulur wajib cek di Aplikasi Super sekarang juga.

Sedulur bisa membeli paprika dan bahan lainnya di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Sedulur juga wajib untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena banyak bonus dan program menarik dari Aplikasi Super. Jangan lupa juga untuk klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super.