cara pinjam pulsa axis tanpa saldo

Axis merupakan salah satu provider nomor handphone yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain jaringan dengan jangkauan luas, Axis juga dikenal dengan banyak fitur menarik. Salah satunya fitur yang ditawarkan adalah pinjam pulsa tanpa saldo. Banyak sekali orang yang tertarik dan mencari cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo, karena sangat bermanfaat disaat genting.

Nah, penasaran bagaimana cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Cara Cek Pulsa dan Kuota XL Paling Cepat dan Mudah di 2023

Axis salah satu provider telekomunikasi

cara pinjam pulsa axis tanpa saldo
Teknologi Bisnis

Sebelum menyimak cara melakukan pinjaman pulsa Axisi, Sedulur harus mengetahui tentang operator ini lebih jauh terlebih dahulu. AXIS merupakan sebuah produk layanan telekomunikasi seluler 2G, 3G, 4G, dan 5G yang dimiliki oleh XL Axiata.

-->

AXIS pertama kali beroperasi sebagai operator seluler pada tahun 2008 silam. Saat ini, setidaknya AXIS memiliki layanan yang tersedia di lebih dari 400 kota di Indonesia, termasuk pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan juga Lombok.

AXIS menyediakan kartu seluler yang dapat digunakan untuk layanan komunikasi, seperti telepon, SMS (short message service), atau juga berinternet. Tetapi, tidak jarang juga seseorang lupa dengan nomor ponselnya sendiri. Tentu saja hal tersebut dapat membuat panik, karena nomor ponsel adalah sesuatu yang penting.

Syarat pinjam pulsa Axis

cara pinjam pulsa axis tanpa saldo
iStock

Agar bisa melakukan pinjaman pulsa Axis, tentu membutuhkan syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  • Pastikan kartu Axis Sedulur sudah aktif minimal selama 360 hari (kurang lebih 1 tahun)
  • Kartu axis yang Sedulur gunakan harus kartu prabayar, bukan pascabayar
  • Nomor Axis tersebut pernah diisi pulsa dalam waktu 30 hari terakhir (sebulan terakhir)

Jika syarat-syarat di atas telah Sedulur penuhi, maka Sedulur bisa langsung melakukan cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo. Adapun cara dan langkahnya bisa Sedulur simak pada penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Cek Pulsa Smartfren Terbaru di 2023

Cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo

iStock

Terdapat setidaknya dua cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo yang bisa Sedulur lakukan. Sedulur tinggal memilih cara yang Sedulur anggap mudah dan tidak ribet. Namun secara umum, kedua cara di atas merupakan cara yang mudah dilakukan.

Berikut ini penjelasan lengkap terkait dua cara yang dimaksud, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui kode USSD

Langkah yang bisa Sedulur untuk melakukan pinjaman pulsa Axis menggunakan kode USSD yaitu sebagai berikut:

  1. Buka menu DIal pada handphone yang Sedulur gunakan
  2. Ketikkan *911#
  3. Tekan tombol Call/OK/Panggil, pastikan Sedulur menggunakan SIM yang Axis jika menggunakan Dual SIM
  4. Masukkan opsi 1 untuk melanjutkan
  5. Pilih nominal pulsa Axis yang ingin Sedulur pinjam
  6. Pilih 1 atau Lanjut untuk mengkonfirmasi
  7. Tunggu beberapa saat sampai pulsa tersebut diproses oleh operator
  8. Cek pulsa pinjaman dengan menghubungi *123#

2. Melalui SMS

Selain melalui Dial atau kode USSD, Sedulur juga bisa melakukan pinjaman pulsa Axis dengan menggunakan SMS. Adapun cara yang bisa Sedulur lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pesan/Message pada handphone yang Sedulur gunakan
  2. Ketiikan pesan DARURAT atau ISTIMEWA, kemudian kirim ke 911
  3. Pastikan Sedulur mengirim dengan SIM Axis jika menggunakan Dual SIM Card
  4. Tunggu beberapa saat sampai mendapat balasan SMS dari Axis
  5. Jika berhasil, maka Sedulur akan diberikan penawaran pinjam pulsa oleh Axis
  6. Balas pesan tersebut dengan Y atau OK untuk memproses peminjaman pulsa
  7. Tunggu sampai permintaanmu diproses oleh Axis
  8. Cek pulsa yang masuk dengan menghubungi *123#

Namun penting untuk Sedulur ingat, bahwa melakukan pinjaman menggunakan SMS akan dikenakan biaya untuk memprosesnya. Maka dari itu, pastikan Sedulur memiliki sisa pulsa sekitara 1000-2000.

Biaya pinjaman pulsa Axis

iStock

Saat melunasi pinjaman, maka Sedulur pun akan dikenakan biaya atas pinjaman yang sudah Sedulur dapatkan. Besar biaya tersebut adalah sebanyak 20% dari nominal pulsa yang Sedulur pinjam. Misalnya Sedulur meminjam pulsa Rp5000 maka biaya yang dikenakan sebesar Rp1000 saja.

Selengkapnya terkait daftar biaya pinjaman sesuai jumlah pulsa yang dipinjam adalah sebagai berikut:

  • 3000 = Rp600
  • 5000 = Rp1.000
  • 7000 = Rp1.400
  • 10000 = Rp2.000
  • 15000 = Rp3.000
  • 20000 = Rp4.000

Cara mengembalikan pinjaman pulsa

iStock

Sedulur bisa mengembalikan atau melunasi pulsa Axis yang kamu pinjam dengan melakukan top up atau isi ulang pulsa. Namun, karena Sedulur dikenakan biaya admin, maka Sedulur harus melakukan isi ulang dengan nominal yang lebih besar dari pulsa yang Sedulur pinjam.

Misalnya, jika kamu pinjam pulsa Rp5.000, maka biaya adminnya adalah Rp 1.000, jadi kamu harus membayar Rp6.000. Oleh karena itu, Sedulur harus isi ulang pulsa di atas Rp 5.000, misalnya Rp 10.000, Rp 15.000, atau di atasnya.

Setelah isi ulang, maka pulsa Sedulur akan otomatis dikurangi sebanyak nominal + biaya pinjam pulsa tersebut.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Mudah Tanpa Ribet!

Cara cek nomor Axis

Sebagai informasi tambahan, bagi Sedulur yang lupa dengan nomor Axis yang Sedulur gunakan. Terdapat beberapa cara yang bisa Sedulur lakukan. Pertama dengan menggunakan Dial atau panggilan. Langkah yang paling mudah adalah dengan menekan angka *2#. Kemudian tekan OK atau YES yang tertera di smartphone, lalu tunggu beberapa saat sampai tersambung.

Layar smartphone akan menunjukkan nomor AXIS yang terpasang di smartphone Sedulur saat ini. Atau jika ingin lebih mudah Sedulur bisa menghubungi customer service ke nomor 838 atau 0838 8000 838. Sedulur hanya akan dikenakan biaya sebanyak Rp800 untuk satu kali panggilan.

Nah itulah beberapa cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo yang bisa Sedulur lakukan. Semoga cara di atas bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan pulsa yang dibutuhkan. Manfaatkan setiap kemudahan yang diberikan provider untuk kebutuhan komunikasi Sedulur, ya!