Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel Mudah Tanpa Ribet

Sedulur males beli pulsa dan pengguna telkomsel? Yuk simak cara transfer pulsa sesama telkomsel di bawah ini.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang murah, dan berbagai fitur menarik yang diberikan, pertimbangan masyarakat Indonesia menggunakan telkomsel adalah jaringannya kuat di berbagai daerah di Indonesia.

Beragam fitur dari telkomsel juga membuat masyarakat Indonesia semakin nyaman menggunakan telkomsel sebagai provider pilihan. Salah satu fitur yang sangat dibutuhkan ketika kepepet adalah fitur transfer pulsa.

Artikel kali ini akan membahas cara transfer pulsa sesama telkomsel. Cara transfer pulsa dari telkomsel meliputi cara transfer pulsa ke sesama telkomsel, cara transfer pulsa sesama telkomsel lewat sms, dan  biaya transfer pulsa sesama telkomsel.

Yuk, mari kita langsung simak cara transfer pulsa semesa telkomsel yang bisa kita lakukan. Simak penjelasannya dengan seksama di bawah ini ya.

Baca Juga: Cara Beli Paket Internet di Aplikasi Super, Mudah Banget!

Daftar Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

1. Transfer Pulsa Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Transfer Pulsa Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama adalah cara transfer pulsa sesama telkomsel via Mytelkomsel. Mytelkomsel sendiri merupakan aplikasi dari telkomsel untuk para pengguna telkomsel dapat mengontrol penggunaan pulsa dan paket internet.

Cara transfer pulsa sesama telkomsel via Mytelkomsel sangat mudah, Sedulur hanya perlu membuka aplikasi Mytelkomsel, lalu masuk ke menu Gift dan masukan nomor tujuan transfer pulsa. Setelah itu pilih menu Transfer Pulsa dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Terdapat beberapa metode pembayaran, bisa melalui e-banking atau dipotong dengan pulsa yang kita miliki. Selanjutnya Sedulur diminta untuk memasukkan kode OTP dan pulsa pun telah terkirim dan diterima oleh nomor tujuan.

2. Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan SMS

2. Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan SMS

Cara selanjutnya adalah cara transfer pulsa sesama telkomsel lewat sms. Melakukan cara ini tidak sulit alias sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Pesan yang ada di HP kita. Setelah itu buat pesan baru, dan pilih nomor tujuan yang akan kamu kirimi pulsa. Format SMS-nya adalah TPULSA(spasi)Nominal pulsa.

Selanjutnya kirim SMS tersebut ke nomor 858 dan tunggu beberapa saat. Kita akan mendapatkan SMS konfirmasi dari 858 dan tinggal balas sebagai konfirmasi dengan ketik YA.

Harap diingat, jumlah pulsa yang kita miliki setelah dipotong biaya transaksi dan pulsa yang dikirim, harus masih tersisa minimal RP 5.000. Jadi, jika pulsa yang kita miliki Rp. 20.000 dan akan melakukan pengiriman pulsa sejumlah Rp. 15.000 hal tersebut tidak akan bisa dilakukan.

Karena, setelah dikurangi biaya transaksi Rp1.850 dan jumlah pulsa yang dikirim yaitu Rp. 15.000, ini artinya sisa pulsa yang kita miliki setelah transfer pulsa adalah Rp. 3.150 alias kurang dari Rp. 5.000.

Baca Juga: Cara Beli Paket Internet di Aplikasi Super, Mudah Banget!

3. Transfer Pulsa Sesama Telkomsel Melalui UMB

Transfer Pulsa Sesama Telkomsel Melalui UMB

Cara transfer pulsa sesama Telkomsel yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur UMB atau via aplikasi panggilan yang ada di smartphone atau handphone kita. Cara ini juga mudah sekali, kita bisa melakukan cara transfer pulsa telkomsel ke xl, cara transfer pulsa telkomsel ke tri, dan cara transfer pulsa telkomsel ke smartfren.

Telkomsel juga menyediakan cara transfer pulsa telkomsel ke semua operator, baik itu cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya. Langkah untuk melakukan transfer pulsa akan dijelaskan di bawah ini.

Pertama buka aplikasi panggilan atau UMB yang ada di HP kamu. Lalu hubungi nomor *858#. Selanjutnya pilih opsi Transfer Pulsa, dengan cara masukkan angka 1 dan Kirim. Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin dikirim.

Masukkan dengan teliti, jangan sampai salah memasukkan nomor tujuan. Setelah itu tunggu saja sampai ada SMS konfirmasi balasan dari 858. Cara kirim pulsa Telkomsel melalui Telkomsel ini menjadi metode yang paling umum digunakan.

Metode ini menjadi favorit karena kita akan mendapatkan rincian transaksi yang dilakukan lewat SMS yang bisa dibaca setelah transaksi selesai.

4. Daftar Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Daftar Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa sesama telkomsel tidak gratis atau bebas kita lakukan begitu saja. Ada biaya yang harus dan wajib kita keluarkan. Biasanya, biaya transfer pulsa telkomsel ditentukan berdasarkan jumlah dari pulsa yang dikirim.

Ambil contoh, jika Sedulur transfer pulsa antara Rp. 5000 – Rp. 19.000, maka biaya yang dikenakan adalah Rp. 1850 setiap transaksi transfer pulsa yang dilakukan. Namun, jika Sedulur melakukan transfer pulsa Rp. 20.000 atau lebih, maka biaya transaksi transfer pulsa yaitu Rp. 2000.

Selain biaya transfer pulsa, telkomsel juga memberikan ketentuan dan syarat maksimal dalam melakukan transfer pulsa kepada nomor yang sama hanya sekali dalam satu hari. Kita tidak bisa melakukan cara transfer pulsa sesama telkomsel dua kali kepada nomor yang sama. Berikut ini ketentuan dan syarat lengkap dalam melakukan transfer pulsa ke sesama telkomsel.

5. Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

Telkomsel memberlakukan beberapa syarat untuk transfer pulsa. Berikut syarat dan ketentuan yang disampaikan oleh pihak telkomsel secara resmi, akan disampaikan dalam poin di bawah ini:

  • Dalam setiap transaksi, pulsa yang dapat ditransferkan ke sesama pengguna telkomsel antara minimal Rp. 5000 dan maksimal Rp. 1.000.000.
  • Maksimal dalam transaksi di setiap harinya per nomor adalah sebanyak 250 transaksi.
  • Pengirim pulsa harus sedang dalam status masa aktif, sedangkan penerima paling maksimal harus berstatus dalam masa tenggang.
  • Setiap transaksi dalam transfer pulsa tidak akan mengubah masa aktif nomor si penerima transfer. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer dapat digunakan setelah penerima memperpanjang masa aktif dengan melakukan isi ulang.
  • Nominal yang bisa ditransferkan tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.
  • Pelanggan setia telkomsel bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomor telkomsel sudah lebih dari 3 hari.

Ketentuan dan syarat yang diberikan langsung dan secara resmi oleh pihak telkomsel tersebut, sebaiknya dipahami betul oleh kita sebagai pengguna telkomsel. Agar dalam melakukan fitur transfer pulsa, kita tidak mendapatkan hambatan sama sekali.

Pada dasarnya transfer pulsa merupakan keadaan darurat yang bisa kita lakukan saat membutuhkan pulsa mendadak dan tidak dapat menemukan toko, warung atau tempat yang menyediakan layanan jual pulsa.

Tidak seperti membeli barang di warung, beli pulsa harus ke tempat khusus yang memang menyediakan layanan yang khusus pulsa, listrik dan uang digital. Namun, saat ini kecenderungan harga pulsa menjadi sangat murah dan mudah didapat.

Salah satu cara untuk membeli pulsa paling mudah dengan harga murah yaitu membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super saat ini dapat melayani pembelian pulsa dan transaksi uang digital lainnya. Simak ulasan cara membeli pulsa di Aplikasi Super di bawah ini, agar Sedulur tidak harus meminjam pulsa dengan melakukan cara transfer pulsa sesama telkomsel.

Cara Beli Pulsa di Aplikasi Super

Cara Beli Pulsa di Aplikasi Super

Simak langkah di bawah ini, untuk dapat melakukan cara beli pulsa di Aplikasi Super:

  • Download Aplikasi Super di Playstore atau Appstore.
  • Selanjutnya tunggu Aplikasi Super terinstall di smartphone Sedulur.
  • Masuk ke Aplikasi Super, lalu pilih menu produk digital dan lalu pilih “pulsa dan paket data”
  • Masukkan nomor telkomsel yang Sedulur miliki.
  • Pilih nominal pulsa yang akan dibeli, tersedia banyak nominal yang bervariasi.
  • Lalu klik konfirmasi. Dan tunggu pulsa masuk ke nomor telkomsel Sedulur.

Untuk lebih memudahkan, Sedulur bisa melakukan pembelian pulsa online yang ada di Aplikasi Super dengan menggunakan Super Kas. Dengan menggunakan Super Kas, Sedulur bisa beli pulsa dengan mudah.

Tidak hanya digunakan untuk isi ulang pulsa, namun Super Kas juga bisa digunakan untuk belanja sembako lainnya yang ada di Aplikasi Super. Dan juga bisa digunakan untuk transaksi digital lainnya seperti bayar internet bulanan, bayar listirk, bayar PDAM dan banyak lagi.

Jika Sedulur belum memiliki saldo Super Kas dan ingin menikmati kemudahan dalam bertransaksi di Aplikasi Super, Sedulur perlu melakukan top up atau pengisian saldo Super Kas terlebih dahulu. Saat ini penggunaan uang digital sudah mulai banyak digunakan karena lebih mudah dan lebih efisien.

Jangan khawatir, melakukan setiap transaksi di Aplikasi Super sangat aman dan sangat terjamin. Karena Aplikasi Super menggunakan sistem keamanan yang ketat dan terpercaya. Selain itu juga proses transaksi di Aplikasi Super terbilang sangat cepat. Tidak perlu menunggu lama untuk setiap transaksi yang terjadi.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke laman Aplikasi Super dengan klik di sini, Sedulur bisa mengenal lebih dekat Aplikasi Super dan segala sesuatu yang perlu dipelajari. Salah satunya adalah mempelajari cara daftar Aplikasi Super agar dapat berkemungkinan menikmati setiap kemudahan dan bonus yang diberikan oleh Aplikasi Super. Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya.