cara daftar paket axis

Ada beberapa cara daftar paket Axis yang bisa Sedulur lakukan dengan cepat dan mudah, lho. Jadi, selain dengan membeli paket dengan pulsa , Sedulur juga bisa mencoba cara lainnya yang juga praktis.

Pasalnya, cara membeli paket Internet dengan pulsa hanya berlaku untuk layanan paket tertentu saja. Oleh karena itu, Sedulur harus tahu beberapa cara lainnya agar Sedulur memilih lebih banyak paket internet dari AXIS. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini agar Sedulur bisa tahu cara daftar paket AXIS yang praktis!

BACA JUGA: Cara Pinjam Pulsa Axis Tanpa Saldo dan Proses Cepat 2023

Jenis-jenis paket AXIS

-->

AXIS merupakan salah satu provider yang memiliki pilihan paket internet cukup lengkap. Tentunya, ini membuat Sedulur memiliki banyak jenis pilihan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Berikut beberapa pilihan paket internet dari AXIS yang bisa Sedulur pilih:

1. Paket Warnet

Paket WARNET bisa menjadi pilihan buat Sedulur yang ingin mengakses berbagai layanan internet hanya pada jam-jam tertentu. Jadi, di paket ini Sedulu bisa menyesuaikan penggunaan internet dengan kebutuhan dan waktu produktif Sedulur. 

Sedulur bisa membeli paket ini dari yang 800 MB di harga Rp590 dengan masa aktif 1 jam hingga paket 3 GB di harga Rp2.990 dengan masa aktif 6 jam. Cara daftar paket AXIS ini pun hanya bisa Sedulur lakukan di aplikasi AXISNet

2. Paket BRONET

Paket yang satu ini memiliki kuota internet yang bisa Sedu.ur akses selama 24 jam penuh. Sedulur bisa memilih paket ini dari harga Rp4000 untuk kuota 500 MB hingga yang harga Rp8900 untuk kuota 3 GB.

Selain itu, tersedia juga kuota mingguan dan bulanan tergantung pada kota tempat Sedulur berada. Namun, perlu Sedulur ingat bahwa harganya pun akan berbeda tergantung dengan daerahnya. Paket AXIS BRONET ini bisa Sedulur akses di UMB *808# atau bisa lewat aplikasi AXISNet.

3. Paket OWSEM

Paket ini cocok untuk Sedulur yang suka streaming video, chatting tiap hari, main game sepuasnya. Sedulur bisa membeli paket ini dengan harga mulai dari Rp43.900 sampai harga 64 GB Rp83.900 tergantung dengan besaran kuota masing-masing.

Cara daftar paket internet AXIS ini pun terbilang muda. Sedulur bisa membeli paket ini lewat UMB 123 dan aplikasi AXISNet.

4 Paket BOOSTR

Pilihan paket yang satu ini cocok buat Sedulur yang punya hobi streaming, scroll media sosial sampai puas atau hobi lainnya. Paket yang tersedia pun beragam. Sedulur bisa memilih paket BOOSTR video, streaming musik, konferensi, sosial media, games atau komik. Pilihan tersebut bisa Sedulur sesuaikan dengan kebutuhan.

Harganya pun terbilang beragam. Paket ini dijual mulai dari harga Rp1000 sampai harga Rp15.000. Harga ini tergantung dari paket BOOSTR yang Sedulur pilih dan besaran kuota hingga masa aktifnya,

Cara daftar paket internet AXIS dengan pulsa

cara daftar paket axis
Depositphotos

Cara daftar paket AXIS pun terbilang cukup beragam. Sedu.ur bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini dan memilih cara yang menurutmu paling praktis. Berikut ini beberapa cara yang bisa Sedulur pilih:  

1. Melalui USSD 

Cara daftar paket AXIs pertama yang bisa Sedulur coba adalah menggunakan USSD. Cara ini pun terbilang sangat praktis karena Sedu.ur hanya perlu mengetik dan memilih jenis paket yang ingin kaku beli. Berikut ini adalah cara membeli paket AXIS melalui USSD:

  • Buka menu Panggilan atau Telepon. 
  • Ketik *123# di ponsel Sedulur
  • Klik Panggil atau Call 
  • Setelah muncul menu, pilih salah satu paket AXIS
  • Ikuti format balasan yang harus Sedulur isi
  • Selesaikan transaksi daftar paket AXIS.

2. Melalui aplikasi 

Cara lainnya yang tidak kalah praktis adalah dengan menggunakan aplikasi AXISNet. ICara ini sendiri memang lewat penggunaan aplikasi yang telah provider luncurkan sebelumnya untuk memudahkan menggunakan layananan AXIS, termasuk mendaftar paket internet.

Berikut ini beberapa langkah yang harus Sedulur lakukan untuk membeli paket lewat aplikasi:

  • Unduh aplikasi AXISNet di Google Play Store dan App Store. 
  • Setelah terinstal, buka aplikasi AXISNet. 
  • Masuk dengan nomor AXIS yang aktif.
  • Pada menu yang tersedia Sedulur bisa klik Beli Paket. 
  • Setelah itu klik tab Internet lalu pilihlah paket AXIS sesuai kebutuhan. 
  • Untuk pembayarannya Sedulur bisa memilih metode Pembayaran Online atau Pulsa. 
  • Setelah melakukan pembayaran klik Konfirmasi. 
  • Selesai. Sedulur hanya perlu menunggu notifikasi daftar paket AXIS berhasil.

3. Melalui marketplace atau e-Wallet 

Sedulur punya banyak aplikasi marketplace atau e-wallet di smartphone? kalau jawabannya iya, Sedulur pun bisa memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai cara beli paket yang praktis dan anti ribet. Caranya pun tidak sulit, cukup lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih aplikasi marketplace atau e-wallet yang Sedulur gunakan
  • Di aplikasi tersebut Sedulur bisa memilih menu Top up atau Paket Data
  • Setelah itu, Sedulur hanya perlu memasukan nomor telepon
  • Selanjutnya. pilih paket internet yang Sedulur inginkan 
  • Pembelian paket pun hampir selesai. Sedulur hanya perlu konfirmasi dan lakukan pembayaran dengan memasukan kata sandi

4. Cara daftar paket internet AXIS dengan pulsa melalui panggilan UMB

Selain melalui berbagai cara tadi, Sedulur juga ternyata bisa memesan paket AXiS lewat kpanggilan UMB atau USSD Menu Browser. Untuk melakukan cara yang satu ini, Sedulur harus memeriksa terlebih dahulu pulsa Sedulur mencukupi atau tidak.

Jadi untuk pilihan amannya, Sedulur sebaiknya menyediakan uang sebesar Rp5.000 agar bisa mendaftar paket Internet dengan masa aktif 3 hari. Berikut Ini beberapa langkah yang bisa kita ambil bersama::

  • Buka menu panggilan pada telepon genggam Sedulur.
  • Setelah itu, Sedulur tinggal masukkan *123*887#, lalu tekan tombol panggilan atau ‘OK’ agar bisa tersambung
  • Selanjutnya, Sedulur bisa menunggu beberapa saat hingga menu daftar paket Internet ditampilkan.
  • Sedulur bisa memilih paket Internet sesuai dengan kebutuhan Sedulur.
  • Selesai.

Cara cek kuota AXIS melalui aplikasi AXISNet

AXIS
 

Setelah mengetahui cara daftar paket AXIS, selanjutnya Sedulur juga harus tahu mengenai sisa kuota Internet pada nomor AXIS milik kamu. Nah, untuk mengetahui kuota AXIS Sedulur, Sedulur bisa memeriksanya lewat aplikasi AXISnet dengan cara berikut:

  • Bagi yang sudah memiliki akun AXISNet, Sedulur hanya perlu melakukan login. Namun jika belum, Sedulur bisa melakukan registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor AXIS yang aktif.
  • Setelah berhasil masuk, informasi sisa kuota Internet dan masa aktif kartu akan langsung terlihat di laman utama akunmu.
  • Jika Sedulur membeli dua jenis paket sekaligus, geser ke arah kiri. Setelah itu, Sedulur bisa memilih klik ‘Detail Paket’.
  • Selanjutnya cara menanyakan tabiat informasi sisa kuota akan ditampilkan
  • Selesai

BACA JUGA: 6 Cara Cek Nomor Axis Mudah, Lewat SMS Hingga Website

Cara pinjam pulsa

cara daftar paket axis
AXIS

Selain cara daftar paket internet AXIS di atas, Sedulur juga bisa melakukan pinjaman pulsa kepada AXIS. Tentu saat mendaftar paket, Sedulur harus terlebih dahulu memiliki pulsa. Jika dalam keadaan darurat dan Sedulur membutuhkan pulsa. Ada beberapa cara yang bisa Sedulur lakukan.

Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama beberapa cara yang bisa Sedulur lakukan untuk melakukan pinjaman pulsa kepada AXIS, berikut beberapa caranya:

1. Melalui kode USSD

Langkah yang bisa Sedulur untuk melakukan pinjaman pulsa Axis menggunakan kode USSD yaitu sebagai berikut:

  1. Buka menu DIal pada handphone yang Sedulur gunakan
  2. Ketikkan *911#
  3. Tekan tombol Call/OK/Panggil, pastikan Sedulur menggunakan SIM yang Axis jika menggunakan Dual SIM
  4. Masukkan opsi 1 untuk melanjutkan
  5. Pilih nominal pulsa Axis yang ingin Sedulur pinjam
  6. Pilih 1 atau Lanjut untuk mengkonfirmasi
  7. Tunggu beberapa saat sampai pulsa tersebut diproses oleh operator
  8. Cek pulsa pinjaman dengan menghubungi *123#

2. Melalui SMS

Selain melalui Dial atau kode USSD, Sedulur juga bisa melakukan pinjaman pulsa Axis dengan menggunakan SMS. Adapun cara yang bisa Sedulur lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pesan/Message pada handphone yang Sedulur gunakan
  2. Ketiikan pesan DARURAT atau ISTIMEWA, kemudian kirim ke 911
  3. Pastikan Sedulur mengirim dengan SIM Axis jika menggunakan Dual SIM Card
  4. Tunggu beberapa saat sampai mendapat balasan SMS dari Axis
  5. Jika berhasil, maka Sedulur akan diberikan penawaran pinjam pulsa oleh Axis
  6. Balas pesan tersebut dengan Y atau OK untuk memproses peminjaman pulsa
  7. Tunggu sampai permintaanmu diproses oleh Axis
  8. Cek pulsa yang masuk dengan menghubungi *123#

Namun penting untuk Sedulur ingat, bahwa melakukan pinjaman menggunakan SMS akan dikenakan biaya untuk memprosesnya. Maka dari itu, pastikan Sedulur memiliki sisa pulsa sekitara 1000-2000.

Demikian tadi adalah informasi seputar cara daftar paket Internet AXIS dengan pulsa. Rupanya Sedulur bisa memilih paket internet yang sesuai dengan harga dan masa aktif yang Sedulur inginkan. Semoga artikel ini memberi iniermanfaat dan selamat mencoba!