Makanan sehat bisa dihasilkan dari peralatan memasak yang berkualitas. Gunakan panci teflon untuk mengurangi minyak berlebih.

Panci teflon merupakan alat masak yang sedang booming di kalangan ibu rumah tangga. Harganya terjangkau dan desainnya yang menarik menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh panci teflon. Selain itu, penggunaannya juga sangat memudahkan proses memasak karena terdapat lapisan anti lengket sehingga mampu menjaga bentuk makanan yang dimasak.

Alat masak teflon adalah pilihan yang tepat bagi Sedulur jika ingin menyajikan makanan yang lebih sehat. Alasannya, masakan menjadi tidak membutuhkan banyak minyak, bahkan ada juga loh teflon tanpa minyak. Keunggulan itu juga merupakan salah satu fungsi dari teflon anti lengket. Fungsi teflon sangat beragam seperti menggoreng, merebus, hingga memanggang.

Panci teflon yang bagus adalah jenis yang bebas dari PTFE dan PFOA, yakni unsur yang melepaskan racun dari lapisannya jika dipanaskan pada suhu tertentu. Namun, Sedulur tidak perlu khawatir karena cirinya mudah dikenali. Panci teflon yang kurang baik biasanya dilapisi oleh granit tipis sehingga mudah luntur. Jika luntur, Sedulur wajib mengganti teflonnya ya.

-->

Nah, kali ini Sedulur akan disajikan macam-macam jenis panci teflon yang murah dan berkualitas. Tentu saja, tidak hanya teflon Maspion vs Maxim yang populer, masih banyak loh jenis dan merk panci teflon yang mungkin Sedulur lewatkan. Tak hanya rekomendasinya, berikut ini juga harga teflon anti lengket yang bisa dijadikan pertimbangan untuk Sedulur.

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Sharp 2 Pintu Terbaru Mei 2021

15 Pilihan Panci Teflon Terbaik dengan Harga Terjangkau

1. Maspion Frypan Set

1. Maspion Frypan Set
shopee.co.id

Kualitas teflon Maspion tidak perlu diragukan lagi. Kali ini, brand lokal yang selalu populer tengah menawarkan 2 buah wajan berukuran 18 cm dan 23 cm. Dengan ukurannya yang terbilang kecil, berat teflonnya pun menjadi lebih ringan. Ia memiliki handle dari bakelite yang tahan panas. Harganya berkisar Rp 45.000-Rp 50.000.

2. Maxim Valentino Square Grill

2. Maxim Valentino Square Grill
bukalapak.com

Selanjutnya, ada tandingan Maspion yakni Maxim yang mengeluarkan jenis teflon kotak. Desainnya menarik dengan tekstur garis di permukaan teflon yang cocok untuk membuat daging bergaris seperti di restoran. Ukurannya cukup besar, yakni 26 cm. Harganya ada pada rentang Rp 118.000-Rp 137.000.

3. Happy Call Double Pan

3. Happy Call Double Pan
bukalapak.com

Penggorengan teflon berikut ini dari Happy Call Double Pan. Ini merupakan salah satu teflon serbaguna yang populer di masyarakat. Diantaranya, keunggulan teflon ini adalah dibekali permukaan double pan, memiliki segel karet anti tumpah, dan terdapat pengunci magnet. Harga satu buah Happy Call Double Pan adalah Rp 165.000-Rp 195.000.

4. Oxone Sandwich Griller OX-0843

4. Oxone Sandwich Griller OX-0843
shopee.co.id

Seperti namanya, teflon berikut ini lebih optimal digunakan untuk membuat sandwich alias memanggang roti. Ia memiliki fitur overheat safety protection, artinya jika suhu terlalu panas maka akan otomatis mati. Layaknya teflon lain, teflon ini juga anti lengket dengan desain yang simpel dan ramping. Harganya Rp 293.000-Rp 462.000.

5. Miyako Wok

5. Miyako Wok
shopee.co.id

Selanjutnya ada merk terkenal, yakni teflon yang terbuat dari ceratinum yang menyalurkan panas dengan merata. Diameter panci teflon yang satu ini cukup luas, yaitu 32 cm. Di bagian samping terdapat handle yang berbeda dan nyaman digunakan. Teflon ini bisa didapatkan dengan harga Rp 167.000-Rp 175.000.

6. Kirin Nafiri Classic Wok

6. Kirin Nafiri Classic Wok
shopee.co.id

Kirin Nafiri Classic Work ini adalah salah satu panci teflon yang multifungsi, bisa digunakan untuk merebus, menumis, menggoreng, dan grill. Terbuat dari bahan aluminium 3003 yang terkenal dapat menyalurkan panas secara merata sehingga masakan menjadi matang sempurna. Bisa digunakan di kompor induksi. Harganya Rp 151.000-Rp 165.000.

7. Kirin Saron Platinum Teflon Frypan

7. Kirin Saron Platinum Teflon Frypan
shopee.co.id

Masih dengan merk Kirin, panci teflon kali ini juga memiliki permukaan yang menghantarkan panas merata. Selain itu, terdapat pegangan yang tahan panas jadi tidak perlu lagi menggunakan alas untuk memegang teflon. Ukurannya 24 cm dengan kedalaman 4,5 cm dan bebas PFOA yang membahayakan tubuh. Harganya Rp 393.000-Rp 417.000.

8. IKEA Skanka Wok

8. IKEA Skanka Wok
bukalapak.com

Berikut ini adalah teflon dengan penutup kaca sebagai pelengkap yang berfungsi meningkatkan kematangan masakan. Handlenya nyaman digunakan dan terbuat dari aluminium yang membuat panasnya tersebar merata. Bentuknya cembung dan cukup dalam sehingga masakan tidak akan mudah tumpah. Harganya Rp 435.000-Rp 537.000.

9. Lock & Lock Cookplus Prima Frying Pan – 30 cm

9. Lock & Lock Cookplus Prima Frying Pan – 30 cm
shopee.co.id

Salah satu teflon terbaik kali ini berangkat dari merk Lock & Lock. Bahannya terbuat dari tujuh lapis coating bertekanan tinggi sehingga cocok digunakan untuk melunakkan daging-daging. Bebas dari bahan berbahaya dan kualitasnya sangat premium. Untuk mendapatkan panci teflon sebagus ini, Sedulur hanya perlu mengeluarkan Rp 517.000.

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Panasonic Terbaru Mei 2021

10. Bima NS.051

10. Bima NS.051
bukalapak.com

Jika Sedulur mencari harga teflon murah dengan kualitas yang baik, Bima NS.051 patut dipertimbangkan. Terbuat dari bahan aluminium premium dan merupakan teflon besar, yakni 40 cm. Ia juga dilengkapi dengan spatula kayu. Untuk harganya yaitu Rp 215.000-Rp 235.000.

11. Cypruz Fry Wok FP-0642

11. Cypruz Fry Wok FP-0642
bukalapak.com

Selanjutnya ada panci teflon berbahan aluminium dengan lapisan marble. Bahan marble ini sangat direkomendasikan karena penggunaannya yang aman. Desainnya sangat elegan dank has. Ia juga dilapisi dengan handle kayu yang tidak menghantarkan panas sehingga penggunaannya akan lebih nyaman. Untuk harganya adalah Rp 241.000-Rp 260.000.

12. Makcook Criepiera

12. Makcook Criepiera
bukalapak.com

Teflon berikutnya datang dari Makcook Criepiera. Desainnya cukup lain dari pada yang lain, yaitu datar dan bobotnya ringan dengan diameter 28 cm. Sebetulnya, ia sangat cocok digunakan untuk membuat crepes, pancake, atau memanggang tortilla. Makcook memiliki handle yang nyaman dan kuat. Harganya terjangkau loh, yakni Rp 89.000-Rp 109.000.

13. Kangaroo KG673 Allu Frypan

13. Kangaroo KG673 Allu Frypan
shopee.co.id

Bagi penggunan kompor induksi, Sedulur bisa coba teflon yang satu ini. Teflon untuk kompor induksi ini memiliki alas yang terbuat dari besi sehingga bisa menghantarkan panas dengan cepat. Permukaan wajannya terbuat dari marble. Saat membelinya, Sedulur akan mendapatkan 2 teflon dengan ukuran berbeda. Harganya Rp 225.000-Rp 265.000.

14. Supra Square Griddle Frypan

14. Supra Square Griddle Frypan
moedah.com

Nah, teflon selanjutnya juga bisa menjadi opsi karena produk ini bersifat non korosif atau permukaan wajannya tidak akan pernah mengelupas dengan mudah. Selain itu, desainnya juga menarik dengan bentuk kotak. Dimensinya adalah 27 cm dan handlnya kuat. Harganya Rp 98.000- Rp 115.000.

15. Little Star Cook Mini Poele Non-Stick Frying Pan

15. Little Star Cook Mini Poele Non-Stick Frying Pan
productnation.co

Ada yang gemas loh! Produk ini sangat cocok untuk membuat camilan anak karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang lucu. Permukaannya non-stick sehingga tidak perlu banyak minyak. Harga teflon kecil ini hanya Rp 12.000.

Semoga daftar rekomendasi panci teflon yang telah direkomendasikan di atas bisa menambah referensi untuk Sedulur yang sedang mencari panci yang murah, tahan lama dan serbaguna. Setelah memiliki alat masak yang baik dan super awet, Sedulur juga harus memiliki bahan makanan super lengkap dengan kualitas baik. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Cek segera kelengkapan bahan makanan dan sembako yang tersedia di Aplikasi Super, dijamin dengan harga super murah dengan kualitas yang sangat terjamin.