Kulkas Panasonic bisa menjadi pilihan untuk menyimpan bahan makanan agar awet dan bertahan lama. Simak ulasan dan rekomendasinya di bawah ini!

Kulkas merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang memegang peran penting, terutama untuk segala bahan makanan kebutuhan dapur. Kulkas juga merupakan peralatan rumah yang harus dirawat dan dijaga agar tetap berfungsi dengan baik. Salah satu peralatan rumah tangga yang memiliki waktu lumayan lama untuk diganti secara berkala.

Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas daftar rekomendasi kulkas, terutama bagi Sedulur yang sudah waktunya mengganti kulkas. Pembahasan akan fokus mengulas produk kulkas besutan dari Panasonic.

Pembahasan juga akan secara detail membahas kapasitas, fitur dan juga ukuran kulkas. Dari setiap gambar kulkas yang diperlihatkan, desain kulkas saat ini kebanyakan sudah menggunakan stiker kulkas, baik itu motif polos, motif bunga dan banyak motif lainnya. Tanpa harus berlama-lama, yuk mari kita langsung saja simak daftar kulkas Panasonic yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur Super!

-->

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Polytron Terbaru Mei 2021

Daftar Rekomendasi Kulkas Panasonic Terbaik dan Terbaru

1. Panasonic NR-BB278G-K Inverter Econavi

1. Panasonic NR-BB278G-K Inverter Econavi
bukalapak.com

Panasonic merupakan produsen kulkas yang mengeluarkan banyak produk kulkas, mulai dari kulkas Panasonic 3 pintu, harga kulkas Panasonic 1 pintu tanpa bunga es, kulkas Panasonic 2 pintu freezer dibawah, hingga banyak lagi. Salah satu kulkas dari Panasonic yang dilengkapi oleh teknologi terkini adalah Panasonic NR-BB278G-K Inverter Econavi.

Terdapat tiga fitur utama yang menjadi unggulan dari kulkas ini, pertama adanya Econavi yang dapat menekan penggunaan energi sehingga konsumsi biaya semakin minim. Kedua, terdapat fitur Ag Clean Meat Box yang dapat menyimpan bahan makanan segar agar tetap higienis dan bertahan lama. Ketiga adalah kapasitas kulkas yang mencapai hingga 250 liter. Kulkas ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 4.949.000.

2. Panasonic NR-209N

2. Panasonic NR-209N
shopee.co.id

Rekomendasi kedua adalah kulkas Panasonic NR-209N, kulkas dua pintu yang merupakan salah satu produk kulkas yang paling laris dari Panasonic. Kulkas ini dibanderol dengan harga Rp 2.175.000. Kapasitas maksimal dari kulkas ini hingga 151 liter dengan dimensi 527 x 529 x 1.200 mm.

Kulkas ini membutuhkan daya listrik sebesar 80 watt, dan kulkas ini juga telah dilengkapi dengan eco-friendly yang bisa menghemat listrik hingga 26%. Selain itu, kulkas ini telah dilengkapi dengan teknologi DPR Compressor dan Fresh Clean yang dapat menjaga makanan agar tetap bersih dan bertahan lama.

3. Panasonic NR-A179N

3. Panasonic NR-A179N
tokopedia.com

Keunggulan kulkas Panasonic terdapat pada penggunaan daya listrik yang sangat hemat. Termasuk Panasonic NR-A179N yang memiliki harga Rp 1.565.000, dan juga membutuhkan daya listrik hanya 80 watt. Kapasitas kulkas ini bisa menampung hingga 155 liter dengan dimensi 527 x 513 x 1.102 mm. Sangat cocok bagi Sedulur yang membutuhkan kulkas sederhana dengan teknologi canggih dan fitur terbaru.

4. Panasonic NR-BN22ANSS

4. Panasonic NR-BN22ANSS
shopee.co.id

Rekomendasi kulkas selanjutnya adalah Panasonic NR-BN22ANSS. Kulkas tipe ini adalah kulkas dua pintu yang berjenis top freezer. Kelebihan dari kulkas ini adalah kapasitasnya, bisa menampung bahan makanan hingga 208 liter. Selain itu, konsumsi listrik yang dibutuhkan oleh kulkas ini juga hanya 97 watt saja.

Hal yang menguntungkan lainnya dari kulkas satu ini adalah terdapat garansi hingga satu tahun lamanya, sejak tanggal pembelian. Fitur unggulan dari kulkas satu ini adalah Ag Clean, yang dapat menonaktifkan bakteri di dalam kulkas. Hal tersebut tentu saja dapat membuat bahan makanan bertahan lebih lama. Harga dari kulkas ini dibanderol mulai dari Rp 3.000.000.

Baca Juga: Daftar Harga Kulkas Aqua Terbaru Mei 2021

5. Panasonic NR-B262G

5. Panasonic NR-B262G
bukalapak.com

Rekomendasi selanjutnya, yaitu kulkas Panasonic 2 pintu. Melalui Panasonic NR-B262G ini, Sedulur bisa mendapatkan beberapa fitur menarik. Namun biasanya, kelemahan kulkas Panasonic 2 pintu adalah ukurannya yang memiliki dimensi yang besar dan lebar. Kulkas panasonic tipe ini memiliki ukuran dan dimensi 526 x 595 x 1455 (mm), dengan berat yang mencapai 38 kg.

Namun, di sisi lain kulkas Panasonic ini dibanderol dengan harga Rp 3.005.000 saja, dengan kapasitas maksimal 188 liter. Sementara itu, daya listrik yang dibutuhkan pun sangat rendah, hanya 97 watt saja.

6. Panasonic NR-A199N

6. Panasonic NR-A199N
bukalapak.com

Rekomendasi kulkas Panasonic 1 pintu adalah Panasonic NR-A199N. Kulkas satu ini memiliki harga Rp 1.715.000, dengan variasi warna yang tersedia yaitu warna silver, merah muda dan warna biru. Kapasitas yang bisa ditampung oleh kulkas ini adalah 164 liter. Daya listrik yang dibutuhkan oleh kulkas ini pun hanya 80 watt saja. Beberapa fitur dan keistimewaan dari kulkas ini adalah Manual Defrost System, DRC Compressor, Vegerator, dan Organize+

Tips Membeli Kulkas yang Baik dan Benar

1. Kapasitas Kulkas

1. Kapasitas Kulkas
merkterbaik.com

Ketika Sedulur hendak membeli kulkas, hal pertama yang harus Sedulur pastikan adalah saat cek kapasitas dari kulkas itu sendiri. Karena, kapasitas kulkas merupakan hal yang penting, mengingat setiap bahan makanan dan kebutuhan dapur lainnya akan kita simpan di dalam kulkas.

Kapasitas kulkas juga akan mempengaruhi ukuran kulkas itu sendiri. Namun, ukuran dan kapasitas kulkas merupakan dua hal yang berbeda. Kapasitas mempengaruhi jumlah bahan makanan yang muat di dalam kulkas, yang oleh karena itu dapat mempengaruhi bentuk dan ukuran kulkas. Sementara ukuran kulkas terkait dengan bentuk dari kulkas itu sendiri.

2. Material Kulkas

2. Material Kulkas
grid.id

Saat membeli kulkas, hal penting yang harus Sedulur perhatikan adalah material kulkas itu sendiri. Kulkas yang baik adalah kulkas yang menggunakan material tempered glass untuk bagian raknya, bukan menggunakan bahan plastik. Dengan begitu bisa menahan beban hingga 150 kg.

Sedangkan untuk material luas, pastikan semua bahannya terbuat dari stainless steel agar kulkas tidak mudah berkarat. Walaupun, setiap kulkas produksi terbaru sudah memenuhi dua standar di atas, namun tidak salahnya untuk cek lebih detail memastikan setiap bahan tidak ada yang bermasalah.

3. Fitur dan Teknologi

3. Fitur dan Teknologi
selera.id

Salah satu tips dalam memilih kulkas yang berkualitas adalah dengan mempertimbangkan fitur dan teknologi yang terdapat pada kulkas tersebut. Semakin bagus fitur dan kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh kulkas tersebut, semakin baik kulkas tersebut untuk dibeli dan digunakan sebagai peralatan rumah tangga Sedulur.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan konsumsi daya dari kulkas yang dibeli. Semakin hemat kulkas membutuhkan daya listrik, semakin wajib kulkas tersebut dibeli. Karena berarti kulkas tersebut tidak akan membuat biaya listrik bulanan Sedulur menjadi membengkak, dan di sisi lain Sedulur bisa menikmati berbagai fitur dan teknologi menarik dari kulkas.

Setelah memiliki kulkas yang diinginkan, agar kulkas awet dan bertahan lama. Tentu saja harus dirawat sebaik mungkin, berikut ini daftar cara merawat kulkas yang baik dan benar.

Cara Merawat Kulkas

Cara Merawat Kulkas
klikmania.net

Jangan hanya bisa membeli saja, Sedulur juga harus mengetahui cara merawat kulkas. Agar kulkas bisa bertahan lama dan juga bisa menjaga kualitas bahan makanan yang ada di dalamnya dengan baik. Berikut ini tips untuk merawat kulkas dengan baik yang bisa Sedulur praktikan, yaitu:

  • Jangan menyimpan air masih panas di dalam kulkas, karena benturan suhunya dapat merusak isi kulkas.
  • Isi kulkas dengan makanan secukupnya saja.
  • Jauhkan kulkas dari sinar matahari langsung.
  • Bersihkan kulkas menggunakan air bersih setidaknya 2 bulan sekali.
  • Bersihkan bagian freezer lebih sering (sebulan sekali).
  • Selalu jaga kebersihan kondensor.
  • Selalu ingat untuk menutup kulkas rapat-rapat.
  • Hindari menempelkan kulkas dengan dinding karena bisa merusak cat.

Semoga daftar rekomendasi kulkas Panasonic yang sudah di ulas oleh Superapp.id di atas bisa memberi rekomendasi bagi Sedulur Super, terutama Sedulur yang sedang memilih kulkas dan kebingungan menentukan kulkas yang akan dibeli. Setelah memiliki kulkas sharp 2 pintu, jangan lupa untuk mengisi kulkasnya, ya!

Sedulur bisa membeli berbagai bahan sembako dan berbagai bahan kebutuhan dapur di Aplikasi Super, karena Aplikasi Super menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dengan cara mudah, harga murah dan kualitas terbaik. Dengan begitu, kulkas baru Sedulur akan semakin meriah dan berfungsi dengan baik.

Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Segera belanja menggunakan Aplikasi Super, terutama belanja kebutuhan lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi akan kita hadapi. Selamat belanja!