nama bayi perempuan berawalan sha

Setiap orang tua tentu ingin memberikan nama yang terbaik bagi sang buah hati. Tak sekadar indah, nama yang diberikan juga harus mengandung makna yang baik. Misalnya nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang tidak hanya indah saat diucapkan, namun juga memiliki arti yang baik.

Bagi Sedulur yang sedang mencari ide nama bayi perempuan, berikut sudah dirangkum nama-nama bayi perempuan dengan awalan ‘Sha’ dari berbagai bahasa.

BACA JUGA: 60 Nama Anak Kembar Perempuan Islami dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Berawalan ‘Sha’

Rangkaian nama bayi jerman
FirstCry Parenting

Ada banyak nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang bisa Sedulur pilih untuk buah hati tercinta. Nama berawalan ‘Sha’ sedang banyak digemari karena memberikan nuansa modern sekaligus kekinian, di samping memiliki makna yang indah.

Nah, agar tak makin penasaran, berikut 10 nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang bisa Sedulur pilih untuk si kecil.

1. Shafa

Shafa merupakan nama bayi perempuan yang diambil dari bahasa Arab. Nama tersebut memiliki makna bersih, murni, tenang, dan teman baik.

2. Shafira

Nama Shafira diambil dari bahasa Yunani, yaitu sappheiros yang berarti batu safir yang dikenal sebagai salah satu batu paling berharga. Adapun nama Shafira dapat melambangkan makna kecantikan, keindahan, kemuliaan, dan sesuatu yang amat berharga.

3. Sharifah

Sharifah atau dapat ditulis Sharifa diambil dari bahasa Arab dan memiliki makna bangsawan, mulia, dan pembimbing atau pemimpin.

4. Shanika

Selanjutnya ada Shanika, pilihan nama bayi perempuan yang masih cukup jarang digunakan. Nama Shanika memiliki makna agar si kecil tumbuh menjadi anak perempuan yang cantik dan terpuji. 

5. Shalona

Nama tersebut memiliki arti kedamaian dan ketentraman. Sehingga Shalona bisa mewakili harapan agar si kecil menjadi perempuan yang damai, tentram, dan sejahtera hidupnya.

6. Shania

Nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang selanjutnya adalah Shania. Nama yang berasal dari bahasa Persia ini memiliki arti cantik, cemerlang, dan berseri.

7. Shaqueena

Shaqueena menjadi salah satu nama bayi perempuan yang populer beberapa tahun belakangan. Nama ini berasal dari bahasa Arab dan memiliki arti ratu dengan pembawaan yang tenang.

8. Shafiqa

Selanjutnya ada Shafiqa, nama bayi perempuan yang bisa Sedulur berikan untuk si kecil. Nama Shafiqa memiliki arti yaitu seorang gadis yang penuh kasih dan penyayang.

9. Shakira

Nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang populer berikutnya adalah Shakira. Nama ini diambil dari bahasa Arab dan memiliki makna bersyukur atau menghargai.

10. Shaidah

Shaidah atau dapat ditulis Saidah juga merupakan nama bayi perempuan yang diambil dari bahasa Arab. Nama ini memiliki makna sebagai berkah, gembira, bahagia, atau sabar.

BACA JUGA: 100+ Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Bulan Juli

Ide Nama Lain Untuk Bayi Perempuan Awalan ‘Sha’

Travel Leisure

Selain 10 nama di atas, masih ada, lo, nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ yang bisa Sedulur pertimbangkan untuk diberikan kepada si kecil. Misalnya beberapa berikut yang juga memiliki makna indah dan sarat akan harapan baik. Yuk, langsung disimak.

11. Shakina

Shakina yang juga bisa ditulis Sakina atau Shaqeena merupakan nama anak perempuan yang juga diambil dari bahasa Arab. Nama ini mengandung makna ketenangan, martabat, kehormatan, dan kedamaian.

12. Shareena

Rekomendasi nama bayi perempuan yang berikutnya adalah Shareena yang merupakan bentuk lain dari Sharen. Kedua nama tersebut memiliki makna manis.

13. Shanaya

Shanaya memiliki makna cahaya pertama dari matahari. Adapun Sedulur bisa memberikan nama panggilan Anaya kepada si buah hati, yang berarti jawaban dari Tuhan.

14. Shamora

Shamora adalah nama dari bahasa Arab yang juga merupakan bentuk lain dari Shamara. Nama ini memiliki makna siap untuk berjuang sehingga dapat mewakili harapan Sedulur agar si kecil kelak tumbuh menjadi pribadi yang tangguh.

15. Shareefa

Shareefa memiliki arti jalan penghidupan yang tentram, merdeka, dan bahagia. Selain itu, Shareefa juga disebut sebagai bentuk lain dari nama Sharifa.

16. Shalma

Nama Shalma diambil dari bahasa Arab dan memiliki makna kedamaian. Selain itu, nama Shalma juga disebut berasal dari bahasa Jerman kuno yang mengandung arti helm milik Tuhan.

17. Shalima

Nama berawalan ‘Sha’ berikutnya adalah Shalima. Nama yang diambil dari bahasa Arab ini memiliki arti benar, aman, tidak terluka, utuh, sehat, dan sempurna.

18. Shahida

Shahida juga memiliki arti yang indah untuk disematkan sebagai nama si kecil. Nama Shahida mengandung makna tidak dibuat-buat, murni, berani, dan pengambil keputusan.

19. Shabira

Shabira juga merupakan nama berawalan ‘Sha’ yang diambil dari bahasa Arab. Nama Shabira memiliki makna ketekunan dan kesabaran.

20. Shada

Rekomendasi nama bayi yang terakhir adalah Shada. Nama tersebut mengandung makna harum atau wangi.

Itu dia 20 rekomendasi nama bayi perempuan berawalan ‘Sha’ dari berbagai bahasa beserta maknanya. Sedulur bisa memilih nama-nama berikut sesuai harapan serta doa yang ingin diberikan bagi si kecil.