nama bayi perempuan amerika

Saat menantikan kelahiran anak, tentu perasaan campur aduk menjadi satu. Ada perasaan bahagia, seru dan bahkan membuat jantung degdegan dan kepala pusing. Belum lagi ditambah dengan kewajiban menyiapkan nama anak yang bermakna baik. Salah satu rekomendasi yang bisa jadi pilihan Sedulur yaitu nama anak perempuan Amerika. Mungkin referensi nama ini juga cocok untuk Sedulur yang menyukai kebudayaan dari negeri Paman Sam tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas rekomendasi nama anak bernuansa Amerika, terutama untuk anak perempuan yang sedang dinantikan. Lantas, apa saja rekomendasi nama anak perempuan Amerika? Yuk mari langsung kita simak daftar inspirasi dan referensinya di bawah ini!

BACA JUGA: 200 Inspirasi Nama Bayi Negara Denmark Paling Populer

Nama anak perempuan Amerika

nama anak perempuan Amerika
iStock

Daftar rekomendasi pertama untuk anak perempuan Amerika yang bisa jadi referensi Sedulur bisa simak di bawah ini. Ada beberapa rekomendasi nama yang baik yang memiliki nama dan arti yang baik. Yuk, mari langsung kita simak:

1. Abigail

Dalam bahasa Ibrani, Abigail memiliki arti ‘suka cita ayah’.  Nama menggemaskan yang cukup populer di Amerika ini juga terdapat dalam Alkitab.

2. Angelina

Angelina merupakan nama anak perempuan Amerika yang tidak kalah populer. Arti nama ini adalah ‘malaikat’ atau ‘utusan Tuhan’.

3. Ariana

Ariana mempunyai arti ‘sangat suci’. Nama ini juga digunakan oleh penyanyi terkenal Amerika Serikat, Ariana Grande.

4. Audrey

Sedulur juga bisa memberikan nama Audrey untuk si kecil. Nama ini memiliki arti ‘kekuatan mulia’.

5. Ava

Nama Ava memiliki beberapa arti. Dalam bahasa Ibrani, artinya ‘yang hidup’. Sedangkan, dalam bahasa Latin, artinya adalah ‘mekar’ atau ‘seperti burung’.

6. Barbara

Tidak lengkap rasanya dalam rangkaian nama bayi perempuan Amerika jika tidak mengikutsertakan Barbara.  Dalam bahasa Yunani, nama Barbara berasal dari kata Barbaros yang berarti ‘asing’.

7. Bella

Bella berasal dari bahasa Italia yang berarti ‘cantik’. Dengan memberikan nama ini, diharapkan putri kecil Sedulur tumbuh menjadi anak yang cantik rupa dan hatinya.

8. Brielle

Brielle merupakan nama perempuan Amerika yang memiliki arti ‘Tuhan adalah kekuatanku’.

9. Carolina

Carolina mempunyai beberapa arti, yaitu ‘manusia bebas’, pemegang kebebasan’, atau ‘lagu kebahagiaan’.

10. Charlotte

Charlotte juga termasuk nama populer di Amerika. Nama ini berasal dari bahasa Perancis yang berarti ‘bebas’.

11. Chloe

SheKnows

Arti nama Chloe adalah ‘mekar’ atau ‘kesuburan’. Nama ini juga terdengar begitu menggemaskan untuk si kecil.

12. Claire

Claire berarti ‘terang’ atau ‘jelas’. Nama yang cantik ini diharapkan dapat membawa putri kecil Sedulur menjadi penerang bagi orang-orang di sekitarnya.

13. Dakota

Dakota termasuk ke dalam nama-nama orang Amerika asli yang memiliki arti ‘teman’, ‘ramah’, atau ‘sekutu’.

14. Dorothy

Dorothy berasal dari bahasa Yunani, Dorothea, yang berarti ‘karunia Tuhan’. Nama ini dapat menjadi bentuk rasa syukur Sedulur atas kehadiran si kecil.

15. Elena

Elena merupakan nama yang berasal dari Italia. Nama ini mempunyai arti ‘cahaya yang terang’ atau ‘cahaya yang bersinar’.

16. Elizabeth

Elizabeth berasal dari bahasa Ibrani yang mempunyai arti ‘Tuhan adalah sumpahku’.

17. Emily

Sedulur dapat mempertimbangkan nama Emily untuk si kecil. Selain indah, nama ini memiliki arti yang bermakna, yaitu ‘rajin’ atau ‘berusaha keras’.

18. Emma

Arti nama Emma adalah ‘keseluruhan’ atau ‘universal’. Nama ini juga digunakan oleh aktris terkena Emma Watson, pemeran Hermione dalam film Harry Potter.

19. Hillary

Tahukah Sedulur dengan politikus dan diplomat Amerika Serikat Hillary Clinton?  Nah, Sedulur juga bisa memberikan nama Hillary untuk si kecil yang berarti ‘ceria’ atau ‘bahagia’.

20. Hannah

Referensi nama bayi perempuan Amerika yang bisa Sedulur pertimbangkan selanjutnya adalah Hannah. Nama ini memiliki arti ‘kebaikan’ atau ‘rahmat’.

BACA JUGA: 120 Nama Bayi Cowok Perancis Keren dan Penuh Makna

21. Isabella

FirstCry Parenting

Isabella adalah nama yang indah dan mempunyai arti sarat makna, yaitu ‘berjanji kepada Tuhan’.

22. Jaden

Jaden berasal dari bahasa Ibrani yang artinya ‘Tuhan telah mendengar’.

23. Jennifer

Jennifer termasuk nama anak perempuan Amerika yang populer. Arti nama ini adalah ‘adil’. Dengan memberikan nama ini, diharapkan si kecil kelak dapat menjadi orang yang berperilaku adil.

24. Jessica

Jessica juga merupakan nama yang populer di Indonesia. Nama ini artinya ‘hadiah’ atau ‘Tuhan melihat’.

25. Judy

Masih belum menemukan nama yang cocok untuk si kecil? Sedulur bisa mempertimbangkan nama Judy. Nama ini berasal dari bahasa Ibrani yang memiliki arti ‘terpuji’.

26. Katharine

Nama bayi perempuan Amerika yang juga bisa Sedulur berikan untuk si kecil adalah Katharine (bisa juga Catherine atau Katherine). Arti nama ini begitu sarat makna, yaitu ‘murni’.

27. Keily

Keily merupakan nama yang indah dan mempunyai arti ‘anggun’ sehingga cocok diberikan pada bayi cantik Sedulur.

28. Lexi

Nama Amerika perempuan dan artinya yang dapat Sedulur pertimbangkan, yaitu Lexi. Nama yang berasal dari Yunani ini memiliki arti ‘mempertahankan’.

29. Lynda

Ingin memberikan nama yang indah untuk si kecil? Cobalah pertimbangkan nama Lynda yang berarti ‘cantik’.

30. Madison

Madison merupakan nama yang memiliki arti ‘anak Matius’ atau ‘anak Maud’.

31. Mia

Mia juga merupakan nama yang cukup populer di Indonesia. Arti nama ini, yaitu ‘milikku’ atau ‘tersayang’.

32. Miley

Tidak hanya terdengar bagus dan aesthetic, Miley mempunyai arti ‘senyuman’. Nama ini juga digunakan oleh penyanyi Amerika Serikat, Miley Cyrus.

33. Nevaeh

Jika menginginkan nama yang unik untuk si kecil, Sedulur bisa mempertimbangkan nama Nevaeh yang artinya ‘surga’.

34. Olivia

Olivia mempunyai beberapa arti, yaitu ‘pohon zaitun’, ‘damai’, dan ‘baik hati’. Nama cantik ini juga digunakan oleh pelantun lagu Happier, Olivia Rodrigo.

35. Patricia

Patricia termasuk nama populer di Amerika untuk perempuan. Nama ini berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘mulia’.

36. Quinn

Nama anti mainstream yang juga bisa Sedulur berikan untuk si kecil adalah Quinn. Arti dari nama ini adalah ‘penasihat’.

37. Rosaline

Rosaline termasuk nama populer di Amerika yang asal-muasalnya dari Perancis. Arti dari nama ini adalah ‘bunga mawar’.

38. Rylie

Jika Sedulur mencari nama yang unik dan artinya baik, Rylie bisa dipertimbangkan. Nama ini memiliki arti ‘berani’.

39. Scarlett

Scarlett merupakan nama perempuan Amerika modern yang berarti ‘kekuatan’, ‘keberanian’, atau ‘gairah’.

40. Sophia

Sophia berasal dari bahasa Yunani, yakni Sofia. Arti nama yang indah ini adalah ‘kebijaksanaan dan keterampilan’.

BACA JUGA: 200 Nama Bayi Laki-Laki yang Lahir Di Bulan Ramadan

41. Sylvia

Today

Masih belum menemukan nama yang cocok untuk si kecil? Sylvia bisa menjadi pilihan. Dalam bahasa Latin, Sylvia mempunyai arti ‘hutan’.

42. Trysta

Trysta memiliki berbagai arti, yaitu ‘indah’, ‘baik’, atau ‘bijaksana’’. Nama Amerika yang bagus ini juga jarang digunakan di Indonesia.

43. Violet

Nama bayi perempuan Amerika yang tak kalah indah adalah Violet. Nama ini memiliki arti ‘kesederhanaan’, ‘cinta’, atau ‘kasih sayang’.

44. Winona

Apabila ini merupakan kelahiran bayi pertama, Sedulur bisa mempertimbangkan nama Winona untuk diberikan pada si putri kecil. Nama ini artinya ‘putri pertama’.

45. Wendy

Wendy memiliki arti ‘teman’. Nama ini terdengar begitu menggemaskan untuk bayi perempuan Sedulur.

46. Winnie

Sedulur juga dapat memberikan nama Winnie yang artinya ‘murni’ atau ‘kebahagiaan’.

47. Yareli

Yareli mungkin terdengar asing di telinga. Namun, nama ini memiliki arti yang unik, yaitu ‘putri air’.

48. Zendaya

Arti nama Zendaya adalah bersyukur. Sosok populer yang menggunakan nama ini adalah Zendaya Coleman, pemeran MJ di film Spider-man besutan Marvel.

49. Zoe

Zoe juga termasuk nama anak perempuan Amerika yang populer. Arti dari nama Zoe adalah ‘hidup’.

50. Zuri

Nama Amerika yang tak kalah cantik untuk si kecil adalah Zuri. Arti dari nama ini adalah ‘indah’ atau ‘menarik’.

51. Enola

Memiliki arti ‘bunga magnolia’, Elona adalah opsi lain saat hendak memberikan nama bunga untuk Si Kecil. Nama ini juga kembali popular berkat salah satu serial tv bertema detektif: Enola Holmes yang menjadi favorit banyak orang.

52. Kimi

Berasal dari bahasa Amerika asli, Kimi memiliki arti ‘rahasia’. Nama ini terkesan cantik dan lembut yang bisa menarik perhatian orang-orang. Meski berarti rahasia, bukan berarti Sedulur tidak memberitahukan nama Si Kecil kepada semua orang.

53. Tiva

Nama yang berarti ‘menari’ ini sangat girly ya Sedulur. Karena menari memberi kesan aktif dan enerjik, nama ini cocok diberikan untuk bayi yang sepertinya memiliki tenaga yang banyak untuk bergerak, bergoyang dan melakukan segudang aktivitas lainnya.

54. Susan

Dalam bahasa Yunani, nama Susan berarti ‘bunga teratai’. Menurut akar bahasa Ibrani, nama itu juga berarti ‘bersukacita’. Dalam bahasa Persia, nama ini memiliki arti ‘bunga lily’. Dalam bahasa Prancis, itu berarti ‘bunga lili betina’. Ini menjadi pilihan lain memberi nama bunga untuk bayi Sedulur lho.

55. Skylar

Nama Skylar memiliki arti yang berbeda dalam berbagai bahasa. Dalam bahasa Inggris, itu berarti ‘kehidupan dan kekuatan yang kekal’. Dalam bahasa Belanda, itu berarti ‘tempat berlindung’. Di Amerika, itu berarti ‘langit; Dijaga; belajar, satu, Cendekia’.

56. Heaven

Memiliki arti ‘surga atau tempat tinggal Tuhan’, nama heaven ternyata menjadi salah satu nama bayi perempuan yang popular di Amerika Utara. Nama unik ini akan membuat gadis kecil Sedulur dikenal dengan cepat dan menjadi panggilan yang menyenangkan.

57. Georgia

Arti nama Georgia adalah ‘petani’ atau ‘pekerja bumi’. Itu adalah nama feminin dari George. Terkesan lembut namun kuat, nama Georgia akan menjadi pilihan bagi Sedulur yang suka berkebun atau yang menginginkan anaknya menjadi gadis yang menyukai alam.

58. Cassidy

Nama Cassidy berasal dari nama keluarga Irlandia O’Caiside. Cassidy yang berarti ‘pintar’ bisa diberikan kepada Si Kecil sebagai harapan agar bayi mungil Sedulur dapat tumbuh menjadi anak pintar yang bisa membanggakan keluarga.

59. Cameron

Bagi para orang tua pastinya kenal dengan aktris Cameron Diaz. Nama Cameron adalah nama unisex populer di Australia, Inggris, dan Amerika Utara. Cameron adalah nama Kristen yang berarti hidung yang bengkok.

60. Blossom

Rekomendasn nama anak perempuan Amerika terakhir yang bisa jadi referensi Sedulur adalah Blossom. Nama ini berarti bunga yang indah. Bisa jadi referensi dan rekomendasi Sedulur.

Nah, itulah daftar inspirasi dan rekomendasi nama anak perempuan Amerika yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga dari daftar di atas, ada nama yang cocok bagi Sedulur. Semoga si kecil bisa menjadi anak yang baik, sholeh dan berguna bagi keluarga dan orang banyak.