Warung pak kuning

Sejak pandemi Covid19 melanda tiga tahun lalu, banyak usaha kecil dan menengah yang terkena dampaknya. Kesulitan menjaga perputaran ekonomi, hingga terpaksa harus gulung tikar menjadi pukulan telak bagi para pengusaha.

Namun, beratnya masa-masa tersebut berhasil dilewati oleh Eddy Sugeng, pemilik Warung Pak Kuning di Surabaya. Kegigihan dan keuletan Pak Eddy berhasil melepaskan dirinya dari kesulitan. Bahkan, dengan semangat #BeraniJadiLebih, Warung Pak Kuning yang dirintisnya berhasil menjadi sumber penghidupan baru pasca-pandemi.

Berikut ini kisahnya!

BACA JUGA: Kisah Toko Bachtiar: Nekat Alih Profesi, Demi Rintis Bisnis Sendiri

Buka Usaha di Usia Tua

Super agen

Perjalanan hidup seseorang memang tidak pernah semulus yang diharapkan. Pak Eddy atau yang juga dikenal dengan nama Pak Kuning, memulai usaha warung kopi di saat umurnya memasuki 51 tahun.

Pada tahun 2015, Pak Kuning akhirnya mendirikan warung kopi yang diberi nama Warung Pak Kuning. Buka dari jam 6 pagi sampai 9 malam, Warung Pak Kuning tak pernah sepi pembeli.

Sebelum menjalankan bisnis warung kopi ini, Pak Kuning pernah mencoba berbagai maca usaha seperti berjualan Chinese Food hingga membuka kantin di sekolah. Namun, ternyata jalan takdir Pak Kuning menjadi seorang pedagang kopi memang sudah ditentukan oleh Tuhan.

Dia merasa, bisnis minuman ini lebih menjanjikan lantaran tenaga yang dikeluarkan tidak sebesar berjualan Chinese Food. Apalagi dia memilih berjualan sendiri tanpa dibantu oleh siapapun.

Dihantam Pandemi

Selama mengurus warung, Pak Kuning mengakui bahwa semuanya berjalan sesuai rencananya. Lima tahun berselang atau tepatnya pada tahun 2020, usahanya terkena pukulan telak.

Serangan pandemi Covid19 membuat bisnis Pak Kuning mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Jika pada hari biasa ada puluhan pelanggan yang datang untuk memesan kopi miliknya, pada hari-hari pandemi tak ada seorang pun pelanggan yang datang.

Beruntung, banyak driver ojek online yang masih mau mampir ke warung Pak Kuning. Meskipun hanya singgah sebentar, keberadaan para driver ojek ini membantu warungnya untuk bertahan.

BACA JUGA: Raih Omzet Jutaan Rupiah Per Bulan, Bukti Usaha Toko Kelontong Sangat Menjanjikan 

Bangkit dan #BeraniJadiLebih

Super Agen

Kegigihan dan kesabaran Pak Kuning dalam berusaha akhirnya menemukan solusi. Pada tahun 2022, dia mulai mengenal Aplikasi Super. Aktivitas kulakan dan belanja kebutuhan warung yang awalnya harus mengeluarkan tenaga ekstra, berubah menjadi lebih efektif dan efisien.

Apalagi Pak Kuning yang sudah berusia hampir 59 tahun, kini bisa belanja kebutuhan warungnya hanya dengan menggunakan ponsel. Barang belanjaan pun diantar tepat sampai warung tanpa terkena biaya apapun.

Padahal sebelum menggunakan Aplikasi Super, Pak Kuning harus pergi ke pasar yang berjarak cukup jauh untuk membeli semua keperluan warung. Bahkan, dia bisa bolak-balik berkali-kali saat warung sedang ramai. Momen seperti ini menjadi hal yang melelahkan dan kadang susah dikendalikan oleh Pak Kuning.

Namun, masalah di atas bisa diselesaikan dengan mudah setelah ada Aplikasi Super. Pak Kuning bisa menyimpan energi dan menghemat waktu untuk berbelanja. Dengan banyaknya pilihan produk yang dijual, Pak Kuning juga bisa lebih cepat keluar dari keterpurukan akibat pandemi. Dia memilih #BeraniJadiLebih dengan tidak hanya berbelanja kopi saja, tapi mencoba produk lain yang bisa dijadikan menu baru di warungnya.

Alih-alih terbebani karena semakin banyak belanja, Pak Kuning malah mendapatkan banyak keuntungan seperti promo cashback dan diskon. Para pelanggannya pun semakin betah berada di warung karena selain bisa minum kopi, ada juga banyak makanan yang ditawarkan oleh Pak Kuning.

Semangat #BeraniJadiLebih juga tidak lepas dari prinsip hidup yang selalu Pak Kuning pegang teguh, yaitu: Rezeki sudah ada yang mengatur, bila terlalu banyak akan luber, tapi jika terlalu sedikit maka akan ditambah oleh Tuhan.

Kini Pak Kuning tidak pernah khawatir lagi. Bersama Aplikasi Super, dia bisa terus menjalankan usahanya dengan mudah, cepat dan menguntungkan.

Itu tadi kisah #BeraniJadiLebih dari Warung Pak Kuning yang dimiliki oleh Pak Eddy. Dia berhasil bangkit dari keterpurukan dengan berjuang gigih tak kenal lelah.

Aplikasi Super juga siap membantu Sedulur yang ingin memulai usaha toko kelontong dengan menjadi tempat kulakan sembako dan kebutuhan rumah tangga terbaik. Tak hanya harga yang terjangkau, ada banyak sekali layanan menarik seperti promo cashback hingga gratis ongkir yang bisa Sedulur dapatkan.

Jadi buruan download Aplikasi Super sekarang dan mulai bangun toko kelontong, warung, atau usahamu sendiri!