Setiap manusia yang lahir ke dunia membawa sifat dan karakter yang berbeda. Perbedaan karakter dan sifat inilah yang membentuk kelebihan dan kekurangan setiap orang. Tidak cuma itu, karakter dan sifat sangat berpengaruh dalam respon seseorang terhadap lingkungannya. Sehingga sangat penting mengetahui seberapa baguskah peruntungannya dari karakter dan sifat tersebut.

Karena manusia punya kelebihan dalam hal karakter dan sifat, tentunya banyak orang lantas mengaitkannya dengan sebuah ramalan. Tujuannya melihat seberapa jauh dampak karakter atau sifat manusia terhadap lingkungannya ataupun dalam kehidupannya sehari-hari. Meski tidak sepenuhnya valid, namun ramalan selalu dinantikan oleh setiap orang untuk mengetahui seberapa besar presentase nasib baik dan buruknya. Supaya lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak.

Perihal ramalan seputar karakter dan sifat, kita mengenal namanya zodiak. Zodiak adalah rangkaian  tanggal horoskop dan memiliki simbol zodiak. Ramalan zodiak pun dibagi menjadi 12 simbol yang melambangkan 12 bulan dalam satu tahun. Salah satu zodiak dari 12 lambang tersebut adalah zodiak cancer.

Zodiak cancer merupakan zodiak yang melambangkan gambar hewan kepiting dan secara astrologis digambarkan dengan simbol angka 69. Nah simbol 69 ini kerap dianggap menggambarkan sekumpulan capit kepiting. Masih penasaran dengan arti zodiak cancer hari ini dan sifat unik cancer, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK: November 2021, Ada Kabar Baik Pisces, Libra, Virgo

1. Penjelasan zodiak cancer

zodiak cancer
kompas

Bagi orang yang menyandang zodiak ini biasanya mempunyai tanggal lahir di antara 21 Juni – 22 Juli. Simbol binatang pada cancer zodiak adalah hewan crustacea atau hewan kepiting dan secara ilmu astrologis digambarkan dengan angka 69. Angka 69 kerap dianggap menggambarkan tentang sekumpulan capit kepiting. Dan dalam ilmu astrologis, bumi membagi lagi siklus utama kehidupan menjadi 4 bagian.

4  bagian tersebut memiliki sifat, kepribadian, dan tantangan hidup. Tidak hanya itu, bahwa setiap tanda atau simbol arti zodiak cancer selalu dikaitkan dengan bagian tubuh tertentu. Seperti simbol cancer yang merupakan representasi dada dan menggambarkan sosok feminisme atau keibuan. Selain menunjukan sifat keibuan, simbol hewan crustacea ini juga menunjukan sifat yang tertutup, pendiam namun protektif.

Meski terkesan menutup diri dan tak banyak bertingkah, namun orang penyandang zodiak cancer bisa menyerang siapa saja jika memang keadaanya sangat terancam. Sementara untuk sifat protektif dari cancer zodiak bisa diartikan mereka mempunyai sifat keibuan. Hal ini tercermin pada karakter zodiak cancer wanita.

2. Karakter dan sifat penyandang zodiak cancer

zodiak cancer
idntimes

Setelah memahami penjelasan tentang cancer zodiak, maka berikutnya adalah karakter dari zodiak ini. Perlu kamu tahu penyandang zodiak ini tidak memandang jenis kelamin dan usia. Baik wanita ataupun pria sama-sama bisa menyandang zodiak ini. Namun yang menjadi perbedaan adalah karakter dan sifat yang ditonjolkan oleh wanita ataupun pria bagi yang menyandang zodiak kepiting ini. Meski secara umum, karakter kepiting adalah pendiam, namun bisa jadi sifat pada pria dan wanita tetap ada perbedaanya

Karakter zodiak cancer pria

Pria yang menyandang zodiak cancer biasanya dikenal mempunyai sifat sentimental. Biasanya mereka akan sulit melupakan kejadian di masa lalu. Namun  bukan berarti cancer zodiak adalah pendendam. Akan tetapi sangat sulit bagi mereka melupakan kejadian yang sangat menyakitkan.

Karakter zodiak cancer wanita

Jika pria mempunyai sifat yang sentimental, namun berbeda halnya dengan yang wanita. Mereka yang menyandang cancer zodiak ini, mempunyai karakter penyayang dan sangat sensitif dalam hal perasaan. Tidak hanya itu, wanita yang menyandang zodiak ini pada awalnya akan sedikit angkuh dan sangat hati-hati. Namun jika pasangannya telah mendapat kepercayaan dan berhasil membuat dia ramah, maka akan menjadi pendamping yang setia seumur hidup.

Sifat baik penyandang zodiak cancer pria

Kita telah sampai pada pembahasan tentang sifat penyandang zodiak dilihat dari jenis kelaminnya, maka berikut adalah sifat baik pria. Pria yang berzodiak kepiting biasanya mempunyai sifat rela dalam melakukan hal apapun. Termasuk dalam urusan asmara sekalipun. Mereka sangat peduli terhadap perasaan orang lain dan mengusahakan agar orang dia cintai hidup bahagia. Bahkan saat sebelum dirinya mencapai kebahagiaanya sendiri.

Tidak hanya itu, soal kesetiaan, pria penyandang zodiak ini tak perlu diragukan lagi. Ketika memutuskan telah membuat komitmen terhadap seseorang, mereka akan benar-benar menjaga dan tidak akan mengakhiri suatu hubungan. Meski terkenal setia, nampaknya pria berzodiak ini mempunyai beberapa keburukan yang tak bisa ditutupi.

Sifat jelek penyandang zodiak cancer

Meski terkesan mempunyai sifat penyanyang, namun bukan berarti pria penyandang zodiak ini, tidak memiliki kekurangan. Sifat buruk pria berzodiak kepiting ini adalah mereka sangat sensitiif. Jadi, berhati-hatilah ketika bercanda dengan pemilik zodiak kepiting khususnya pria. Sebab, bisa saja rasa bercanda dianggap serius dan dapat menimbulkan perdebatan hebat. Tidak hanya sensitif, mereka cenderung memiliki sifat pesimistis dibandingkan optimistis.

Kurangnya rasa percaya diri ini, hanya akan membawa cancer pria ke merasakan kemungkinan-kemungkinan buruk dalam hidupnya. Maka dari itu, saat kamu bertemu penyandang zodiak ini, pastikan jangan banyak bercanda. Sebab bisa saja rasa bercandamu berakhir menjadi masalah serius.

Sifat baik penyandang zodiak cancer perempuan

Selanjutnya kita akan membahas pemilik zodiak kepiting di kalangan perempuan. Bisa dibilang bahwa perempuan lebih sensitif dibanding pria. Sebab, mereka mempunyai jiwa yang rapuh dibandingkan pria. Meski banyak orang menganggap wanita mempunyai jiwa yang rapuh, namun tetap jangan dianggap remeh. Sifat baik wanita penyandang zodiak kepiting adalah mereka wanita yang tangguh, sangat melindungi bahkan mempunyai loyalitas yang tinggi. Khusus soal loyalitas yang tinggi, tidak mudah mendapat kepercayaan dari orang-orang yang lahir di bawah naungan zodiak cancer. Namun bila mendapat kepercayaan, pasti Cancer akan percaya menunjukan loyalitas.

Sifat jelek wanita cancer

Meski terkenal peduli, tahan banting dan punya sifat penyayang, namun bukan berarti perempuan cancer tak punya sisi buruk. Pada umumya mereka mempunyai sifat angkuh dan sangat berhati-hati. Namun jika pasanganya telah mendapat kepercayaan dan berhasil dalam membuatdia ramah, maka dia akan menjadi pendamping hidup kamu.

Selanjutnya mereka mempunyai sifat pasif agresif. Karakter dan sifat zodiak pada wanita banya diatur oleh peraaan mereka. Meskipun mereka akan berpikir dapat menyembunyikan sifat moody-annya. Para wanita cancer yang kerap gusar biasanya  akan sedikit menjadi merasa pasif agresif. Jadi jangan heran, bila kamu mempunyai pasangan cancer dan mendengar pintu dibanting, dan menghentakkan kaki bukan berarti dia ingin menjauh.

Selain bersifat pasif agresif, mereka cenderung mempunyai sifat balas dendam. Mereka akan melakukan segala hal yang terbaik dalam upaya membuka jalan menuju kesuksesan.  Namun bilamana ada yang membatasi, maka dia akan berusaha keras melakukan balas dendam.

3. Sifat unik cancer secara umum

zodiak cancer
bolacom

Setelah memahami  tentang penjelasan karakter, sifat berdasarkan jenis kelamin dan pengertian zodiak cancer secara umum. Maka berikutnya adalah penjelasan secara umum tentang cancer zodiak ini. Sosok umum yang kerap ditemui dalam diri zodiak kepiting adalah mereka seorang yang suka menyendiri. Namun saat merasa berada pada lingkungan atau keadaan yang dirasa nyaman, maka bisa berubah menjadi sangat cerewet.  Maka dari itu, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Loyalitas tinggi

Sifat unik cancer yang pertama adalah mereka punya loyalitas tinggi. Pria atau wanita penyandang zodiak ini, biasanya tidak terbiasa dalam memberikan dua hal penting kepada sembarangan orang. Namun jika sudah membuat komitmen, maka mereka  akan setia sepanjang hidupnya. Jadi apabila kamu menemukan orang berzodiak cancer, maka bersyukurlah. Sebab, loyalitas adalah nilai yang amat penting bagi mereka.

Sangat protektif

Selain punya loyalitas tinggi, zodiak kepiting ternyata sangat protektif. Seperti simbolnya yang merepresentasikan sifat keibuan. Bagi cancer, keluarga dan teman dekat adalah hal paling berharga untuk mereka. Tidak hanya itu, cancer akan selalu ingin membantu dan menyelamatkan orang-orang yang disayangi dalam segala situasi.

Sentimental

Selain punya loyalitas tinggi dan penyayang, namun Cancer ternyata punya sifat yang sentimental. Sifat sentimental cancer biasanya akan membawa mereka untuk memperhatikan orang-orang menarik bagi mereka. Sebab mereka adalah pengingat yang baik.

Sulit beradaptasi

Sifat unik cancer berikutnya adalah mereka sulit beradaptasi di lingkungan baru. Bahkan saat bertemu orang yang baru dikenal, mereka akan sulit didekati. Sehingga bila kamu bertemu penyandang  zodiak ini, maka mungkin perlu waktu dalam beradaptasi.

Moody

Selain sulit beradaptasi cancer zodiak ternyata punya sifat yang moodyan. Perasaan cancer cenderung cepat berubah dalam waktu singkat. Suasana hati mereka yang kerap berubah biasanya dipengaruhi oleh sisi emosionalnya.

Terlalu sensitif

Sifat unik cancer berikutnya adalah mereka terlalu sensitif. Sifat sensitif yang telah tertanam pada jiwa cancer, akan mengundang mereka untuk bisa bereaksi terhadap hal-hal kritis. Bahkan rasa sensitif ini akan membuat mereka cenderung mengingat segala kesalahan-kesalahan orang lain. Bahkan bila kejadiannya sudah cukup lama, tetap akan selalu diingat.

Selain punya ingatan yang luar biasa, mereka pun dapat menyimpan dendam untuk jangka waktu yang lama. Cancer juga pintar dalam menyimpan perasaan.

BACA JUGA: 12 Urutan Bintang Zodiak Berdasarkan Tanggal & Kepribadiannya

4. Ramalan zodiak cancer hari ini

zodiak cancer
greeners

Setiap satu minggu sekali ramalan zodiak akan selalu dilaporkan perkembanganya. Baik masalah yang berkaitan dengan karier, asmara, hingga masalah yang umum. Dan dari laporan tersebut, salah satu zodiak yang banyak menyita perhatian adalah cancer zodiak. Ya, cancer adalah zodiak bersimbol kepiting dan biasanya orang yang menyandang zodiak ini terkenal sangat sensitif. Dan untuk mereka yang menyandang zodik ini, harus mempunyai tanggal lahir antara 21 Juni – 22 Juli.

Maka dari itu yuk simak peruntungan zodiak cancer hari ini  tanggal 17 Februari 2022 dilihat dari sisi umum, karier dan masalah asmara yang sedang dihadapi.

Umum

Ramalan zodiak cancer yang pertama adalah dari kategori umum. Hari ini mungkin kurang begitu menyenangkan untuk Sedulur. Sehingga jangan banyak berharap apa yang sedang terjadi hari ini. Meski demikian, kamu harus tetap punya pikiran positif dan percaya diri. Sebab, cara seperti ini dapat membawa kamu menuju tangga kesuksesan.

Asmara

Setelah mengetahui apa yang sedang terjadi hari ini, maka berikutnya masalah asmara. Asmara cancer zodiak hari ini bahwa kamu sedang stres terhadap  pasangan. Stres yang sedang kamu alami akan tercermin juga pada pasangan. Tanpa kamu sadari, kamu dapat melampiaskan segala kekesalan padanya. Namun situasi akan menjadi baik, bila kamu berusaha mencoba menghindari hal tersebut dengan salah satunya tetap bersikap santai.

Karier

Selain masalah asmara, zodiak kepiting perlu melihat sisi karier. Mungkin kamu merasa akan menyerah terhadap tekanan yang ada di lingkungan pekerjaan. Namun di sisi lain, rasa putus asa ini dapat membuat kamu merasa khawatir. Maka cobalah untuk mulai kembali ke pekerjaan kamu dan buatlah rencana-rencana  hebat untuk menyelesaikan tugas dengan baik.

Keuangan

Kamu harus berusaha menyimpan segala hal yang berharga dengan aman. Sebab, mungkin kamu dapat kehilangan segala barang berharga tersebut. Bila barang yang tidak disimpan hilang, mungkin uang yang kamu kumpulkan selama ini pun bisa ikutan hilang.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Februari 2022, Horoskop: Sahabat Dekat Jatuh Cinta!

5. Kepribadian zodiak cancer

zodiak cancer
gridid

Setelah membahas ramalan zodiak kepiting hari ini, kamu mungkin harus tahu seperti apa kepribadian yang dimiliki penyandang simbol hewan crustacea ini. Penasaran seperti apa kepribadiannya, mari simak ulasan lengkap di bawah ini.

Imajinasi tinggi

Karakter yang pertama adalah mereka punya imajinasi yang tinggi. Imajinasi mereka yang kuat membuat pikiran mereka akan lebih terbuka dan bisa  memahami  banyak hal.

Dapat melindungi diri

Selain punya imajinasi yang tinggi zodiak kepiting pun punya kepribadian melindungi diri. Mereka melindungi diri supaya tidak ditertawakan atau bahkan disepelekan saat menyadari dirinya punya kekurangan atau masalah. 

Hati yang lembut

Kepribadian cancer yang terakhir adalah mereka mempunyai hati yang lembut. Cancer zodiak memiliki hati yang lembut dan tidak suka untuk dibohongi. Meski demikian, mereka punya sifat memafkan orang lain. Namun jika hatinya terluka, maka mereka tidak akan segan melupakan kesalahann orang tersebut karena pernah menyakitinya.

Demikian ulasan lengkap mengenai zodiak cancer. Mulai dari definisi, karakter, dan sifat yang dimiliki. Semoga penjelasan ini menjadikan diri kamu lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.