women gym jakarta

Memiliki badan yang ideal dan sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tapi tentu saja untuk mendapatkannya nggak cukup hanya duduk saja di rumah. Melainkan kamu perlu melakukan gaya hidup sehat mulai dari pola makan sampai dengan olahraga di khusus seperti women gym Jakarta.

Zaman sekarang banyak wanita yang semakin sadar akan kesehatan. Gak sedikit dari mereka yang perlu ke tempat gym demi membuat bentuk tubuh lebih proporsional. Mereka akan mulai melakukan workout secara konsisten tempat olahraga favoritnya. 

Dengan bantuan personal trainer dan program khusus, wanita akan jadi lebih mudah mencapai ‘goals’ mereka. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi women gym Jakarta yang membuat kamu nyaman untuk olahraga mulai dari senam aerobik sampai dengan angkat beban. Simak di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Alat Pull Up Bar Terbaik 2023

1. Femme Fitness

women gym jakarta
Pinterest

Femme Fitness berlokasi di kawasan Condet yang dulunya merupakan sebuah kampung warga Betawi asli dan Betawi peranakan Arab. Pusat kebugaran yang menjadi salah satu yang terbaik ini mulai didirikan akhir tahun 2008 yang lalu. Setiap hari tersedia program olahraga yang bisa dipilih oleh anggota. Misalnya senam aerobik, body language, kegel, yoga, belly dance dan jenis-jenis workout lainnya.

Anggota di pusat kebugaran ini terdiri dari mahasiswi, ibu rumah tangga dan karyawati serta semua wanita yang ingin menjaga tubuhnya tetap sehat dan prima. Mereka biasanya datang di jam-jam yang sudah ditentukan oleh anggota sendiri. Femme Fitness mempunyai dua lantai yang dilengkapi dengan fasilitas berbeda. Lantai dasar merupakan ruangan fitness dengan alat-alat kebugaran. Di sini terdapat kurang lebih 20 alat yang diperuntukkan bagi perempuan.

Sementara itu, di lantai dua terdapat ruang loker, kamar mandi lengkap dengan shower dan bathtub serta ruangan sauna. Ada pula ruangan aerobic dengan kapasitas yang bisa menampung sampai 30 orang. Untuk alamatnya Jl. Raya Condet No.44, RT.8/RW.3, Batu Ampar Kec. Kramat jati Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13520.

2. Stellar Performance Fitness by Fitness Indonesia

Fitness Indonesia juga memiliki satu gym khusus perempuan yang alatnya lengkap. Namanya adalah Stellar Performance Fitness by Fitness Indonesia. Women gym jakarta ini menjadi salah satu pilihan warga yang tinggal di sekitar Puri Indah Raya. Tak hanya alatnya yang lengkap tapi trainer-nya pun ramah dan kompeten. Lokasinya ada di Ruko Sentra Niaga Puri Indah T3, Jalan Puri Indah Raya Nomor 3, Kembangan Selatan, Jakarta.

3. Richa Gym

Gym khusus wanita di Jakarta Pusat ini memiliki berbagai kelas, seperti zumba, pilates, ataupun muay thai. Jika ingin santai, tersedia pula tempat sauna yang nyaman. Instruktur di Richa Gym terkenal profesional dan berpengalaman, sehingga kamu tak perlu takut atau sungkan. Richa Gym beralamat di Jalan Remaja 3 Nomor 11, Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

4. Zuci Studio

Sedang mencari tempat berolahraga yang memahami keinginan wanita dalam membentuk tubuh? Zuci Studio jawabannya. Tempat kebugaran yang dibuka khusus bagi wanita ini menawarkan program olahraga seperti kelas body shape, body combat, beberapa jenis yoga dan pilates.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di Zuci Studio ini lengkap. Terdapat loker yang aman untuk menyimpan barang-barang selama kamu latihan, studio yang bersih dengan fasilitasnya yang lengkap, jacuzzi dan kolam renang yang bisa kamu gunakan setelah latihan. Alamatnya di Jl. Batu Ampar 3 Gang Bambu No.21 RT.14/03 Batu Ampar Kec. Kramat Jati Kota Jakarta Timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13520, Indonesia 13520 Kramatjati.

5. Women’S Aerobic

Kalau kamu sedang mencari gymnasium untuk aerobik, kamu bisa datang ke  Woman’S Aerobic. Walau tempatnya kecil, tapi gym ini cukup nyaman terlebih untuk wanita yang ingin bebas berolahraga. Women’S Aerobic berada di Jalan Condet Raya Nomor 75 A, Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

6. Sanggar Senam Diana

women gym jakarta
Verywell Fit

Gym khusus wanita di Jakarta Selatan ini memiliki kelas senam yang menyenangkan. Karena khususnya wanita, maka kamu yang berhijab pun akan nyaman saat berolahraga. Sanggar Senam Diana beralamat di Jalan Mangga Tengah Nomor 13, Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Silakan datang jika kamu sedang mencari tempat olahraga yang ramah untuk wanita.

7.  Studio Fitness Women

Matras Studio Fitness Women memiliki beberapa kelas kebugaran yang cocok untuk wanita, misalnya zumba dan pilates. Setelah ikut kelas kamu pun bebas menggunakan alat olahraga yang ada di sana. Bahkan bisa sauna juga. Matras Studio Fitness Women menyediakan pembiayaan secara langganan atau sekali datang. Jadi, Pins bisa memilih sesuai kebutuhan. Lokasinya ada di Jalan Batu Ampar III Nomor 5-3, Kecamatan Kramat jati, Kota Jakarta Timur.

8. Naura Healthy Class

Naura Healthy Class menempati lantai dua di gedung Naura Boutique. Tempatnya nyaman dan didesain khusus bagi wanita yang ingin berolahraga dengan tenang tanpa rasa waswas dengan pandangan kaum adam saat berolahraga. Naura Healthy Class menawarkan program sehat seperti aerobic, workout, zumba, body language dan yoga. Semua paket dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis. Alamatnya di Jl. Buaran Raya Blok L3 No 17 Duren Sawit Jakarta Timur.

9. Klub Senam Kenaya

Untuk kamu yang berada di wilayah Cibubur Jakarta Timur, kamu bisa mencoba tempat studio olahraga untuk senam, yaitu Klub Kenaya. Di sini kamu bisa mengikuti kelas olahraga dengan instruktur pilihan untuk program aerobik, zumba, poundfit, line dance, hingga fitness dance. 

Klub Senam Kenaya Cibubur berlokasi di Jl. Abdulrahman No.72, RT.1/RW.5, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 07.30 pagi sampai jam 8 malam. Untuk studio olahraganya, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Ada tempat bilas, area parkir luas, dan alat-alat olahraga seperti matras, handuk, dan poundfit yang bisa dipakai gratis. 

10. Studio Primadona

Studio Primadona memiliki beberapa kelas kebugaran yang cocok untuk membentuk otot maupun menurunkan berat badan. Tak perlu khawatir, gymnasium ini khusus untuk wanita. Jadi tidak perlu was-was saat berolahraga di sana. Jika penasaran ingin mencoba kamu bisa langsung datang ke Studio Primadona yang ada di Jalan. Tebet Timur Raya Nomor 5, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

11. Curves Indonesia

Pexels

Curves dan fitness wanita adalah dua hal yang erat kaitannya. Pasalnya tempat fitness ini sangat mengerti pengelolaan tubuh wanita. Curves menawarkan program latihan yang efektif dalam waktu relatif singkat. Hanya dalam waktu 30 menit saja kamu bisa membakar 500 kalori dan melatih kekuatan otot serta kesehatan jantung.

Tempat women gym Jakarta yang sudah membuka cabang di banyak kota di Indonesia ini mempunyai lingkungan yang asyik sekaligus nyaman bagi wanita. Alat yang digunakannya dirancang sesuai dengan tubuh wanita dan kemampuan ototnya. Selain itu, hubungan anggota dan instruktur yang erat menjadi poin plus bagi tempat fitness yang sudah beroperasi sejak 1992 ini. 

Berolahraga di Curves seperti berolahraga dengan teman sendiri. Suasana yang akrab dan hangat dibangun dengan baik di sini. Alamatnya di Kompleks Mall of Indonesia Ruko French Walk Apartment Unit No. F/09, Jl. Boulevard Bar. Raya, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

12. Trainstation Studio

Semua hal yang ada di Trainstation Studio cocok buat wanita, mulai dari tembok, meja rias, interior, loker, dan peralatan olahraga yang ada di sana. Ketika kamu sampai di studio fitness ini, kamu akan merasa datang ke dunia perempuan yang feminim dan anggun. Trainstation memang seperti itu. Interiornya dibuat girlie dengan menggunakan warna-warna merah muda yang cantik. Tujuannya adalah agar wanita yang datang ke tempat ini akan nyaman dan total ketika berolahraga.

Tempat kebugaran yang berdiri sejak tahun 2018 ini dibangun khusus wanita. Mereka akan dimanjakan dengan semua fasilitas yang khusus disediakan bagi wanita dengan mempertimbangkan kemampuan dan tujuan para wanita dalam berolahraga. Kini, Trainstation Studio mempunyai ragam kelas, misalnya saja kelas boxing, muay thai, piloxing, poundfit, zumba dan pilates. Selain itu, ada juga kelas kpop dance bagi para penggemar kpop yang ingin berolahraga dengan gerakan lagu-lagu kpop kesayangan.

Nah, bagi anggota Trainstation Studio disediakan merchandise unik seperti t-shirt, goodie bag, tumbler, weekly planner dan kettlebell yang menarik. Tentu saja semua benda-benda tersebut didesain cantik dengan warna-warna khas wanita. Alamatnya di Jl. Suryo No. 5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

13. Yufimo

Inilah tempat senam dan workout favorit para wanita yang lokasinya dekat dengan pusat kota. Yufimo merupakan sebuah tempat di mana para wanita dari berbagai usia bersosialisasi sekaligus olah tubuh demi menjaga kesehatan. Yufimo mempunyai program yang selalu penuh setiap harinya. Kelas-kelas yang diadakan terdiri dari aerobic, zumba, poundfit, body language, dan zumba untuk anak-anak serta senam hamil. 

Menariknya, Yufimo mengadakan kajian yang diselenggarakan satu minggu sekali. Jadi selain berolahraga, para anggota di pusat kebugaran Yufimo pun mendapat siraman rohani juga. Ini adalah sebuah paket lengkap untuk mendapat jiwa dan raga yang sehat. Plus, harga yang ditawarkan untuk setiap kelasnya pun ekonomis. Alamatnya di Jl. Tugu Raya No.8, Tugu, Kec. Cimanggis, Jawa Barat.

14. Saharsa Studio

ABC News

Saharsa Studio adalah salah satu tempat gym khusus wanita yang ada di Jakarta Selatan. Lokasinya ada di Jalan Raya Cilandak KKO No 22 (Cilandak Marinir Driving Range, 2nd Floor). Di women gym Jakarta ini kamu bisa ikut program olahraga zumba, yoga, hingga cardio dance. Kamu juga bisa pesan kelas online mereka lewat WhatsApp untuk bisa olahraga sendiri di rumah. Harga online classnya mulai dari Rp50.000. Untuk jadwal lengkap kamu bisa lihat di akun media sosial Instagram mereka @saharsastudio.

BACA JUGA: 17 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib Kamu Miliki!

Manfaat Olahraga di Gym Bagi Wanita

olahraga kardio
Evofitness

Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Jadi, sebenarnya kamu tak perlu ragu untuk memulainya. Untuk itu, berikut ini beberapa hal yang akan kamu dapatkan saat pergi ke gym. 

1. Membangun hubungan sosial positif

Nge-gym dapat menjadi tempat untuk berinteraksi dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, membantu membangun hubungan sosial yang positif. Jadi, bagi para perempuan, nge-gym adalah langkah penting dalam merawat kesehatan dan kesejahteraan mereka. 

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan, nge-gym tidak hanya membentuk tubuh yang lebih sehat dan kuat, tetapi juga merawat pikiran dan jiwa agar tetap bahagia dan positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mulailah langkah ini sekarang dan nikmati manfaatnya dalam jangka panjang!

2. Mengontrol berat badan

Seiring bertambahnya usia, wanita sering merasakan penambahan berat badan. Ini diakibatkan oleh stres dan juga produksi hormon estrogen. Kalau kamu rutin nge-gym, sudah pasti kamu bisa lebih mudah mengontrol berat badan kamu. 

3. Kondisi emosional yang baik

Selain itu, para ahli juga menyampaikan kalau wanita hanya perlu menghabiskan setidaknya satu jam di gym setiap harinya untuk merasa lebih baik secara emosional. Daily exercise di gym bisa mengurangi stres karena setelah workout, tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang memicu kebahagiaan.

4. Menambah stamina untuk kegiatan sehari-hari

Melakukan workout di gym seperti angkat beban ternyata gak akan bikin tubuh kamu terlalu besar dan berotot kalau dilakukan dalam porsi yang pas. Kamu bisa mengejar tubuh yang toned dan dan curved sesuai lekuk tubuh alami kamu. Justru ini bisa membuat kamu mendapat kekuatan dan stamina untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan bikin lebih percaya diri.

5. Mengurangi risiko osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit yang cukup sering dialami wanita. Dengan sering melakukan latihan yang melatih kekuatan, akan meningkatkan muatan mineral di tulang belakang. Dipadukan dengan pola makan yang tepat, ini akan mengurangi risiko kamu terpapar osteoporosis. 

6. Melatih kardiovaskular

Workout di gym bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Selain itu juga bisa mengurangi kolesterol yang buruk bagi tubuh kamu. Jadi, kamu tak perlu ragu untuk pergi ke gym sekarang juga dan dapatkan tubuh ideal sesukamu serta lebih sehat!

Itulah tadi rekomendasi women gym Jakarta yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini membuat kamu tidak lagi bingung untuk mencari tempat olahraga ya.