Setiap memasuki bulan ramadhan, setiap umat muslim saling memberi ucapan menyambut ramadhan. Berikut daftar ucapan ramadhan yang bisa Sedulur gunakan!

Banyak umat muslim yang saling memberikan selamat menyambut bulan ramadhan ucapan. Hal tersebut menunjukan penghormatan sesama muslim yang akan memasuki bulan penuh berkah, yaitu bulan ramadhan. Saat bulan suci ramadhan, ucapan menyambut ramadhan merupakan salah satu bentuk kebaikan dalam kata-kata.

Superapp.id akan memberikan rekomendasi dan inspirasi ucapan menyambut ramadhan atau quotes ramadhan yang bisa Sedulur gunakan untuk dibagikan kepada kerabat, sahabat dan saudara Sedulur. Apa saja daftar ucapannya? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan & Doa Kelahiran Anak Dalam Islam

Daftar Inspirasi Ucapan Menyambut Ramadhan untuk Sedulur Super!

1. Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan

1. Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan
pikiran-rakyat.com

Rekomendasi pertama merupakan ucapan menyambut ramadhan untuk saling memaafkan, berikut daftar ucapannya yang bisa Sedulur gunakan:

  1. “Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.”
  2. “Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”
  5. “Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

2. Kata Kata Maaf Di Bulan Ramadhan

2. Kata Kata Maaf Di Bulan Ramadhan
haibunda.com

Beberapa kata maaf dan ucapan menyambut ramadhan lainnya yang bisa Sedulur bagikan adalah sebagai berikut:

  1. “Daku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.”
  2. “Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.”
  3. “Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.”
  4. “Fajar Ramadhan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin.”
  5. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Baca Juga: Doa Pernikahan Untuk Pengantin Baru Dalam Islam + Artinya

3. Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaru

3. Ucapan Menyambut Ramadhan Terbaru
detik.com

Beberapa ucapan menyambut ramadhan terbaru di tahun 2021 juga bisa Sedulur gunakan untuk dibagikan kepada sanak saudara, simak daftarnya di bawah ini:

  1. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang.”
  2. “Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.”
  3. “Ya Allah, berikanlah ilmu kepada kami, jagalah hati kami, indahkan wajah kami di bulan suci yang penuh berkah ini.”
  4. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

4. Ucapan Mohon Maaf Sebelum Ramadhan Bagi Orang Terdekat

4. Ucapan Mohon Maaf Sebelum Ramadhan Bagi Orang Terdekat
okezone.com

Berikut ini juga merupakan ucapan menyambut ramadhan yang bisa Sedulur bagikan bagi orang-orang terdekat Sedulur:

  1. “Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadhan.”
  3. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”
  4. “Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudariku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin yaa rabbal’alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.”
  5. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1441 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

5. Ucapan Menyambut Bulan Puasa

5. Ucapan Menyambut Bulan Puasa
radarcirebon.com

Bagi Sedulur yang ingin memberikan ucapan menyambut ramadhan atau bulan puasa dengan kata-kata yang berbeda, berikut rekomendasinya:

  1. “ Tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini pengganti jabat tangan. Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.”
  2. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan.”
  3. “Esok adalah harapan, sekarang adalah pengalaman. Kemarin adalah kenangan yang tidak luput dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan Batin. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu. Aamiin.”
  4. “Marhaban ya Ramadhan. Pucuk selasih bertunas menjulang. Dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Sebelas bulan tak sedikit kata terlontar sudah diucapkan. Mungkin banyak kata yang tak menyejukkan. Sebelas bulan tak sedikit yang sudah dibuat dan tak semua menyenangkan. Mari kita saling memaafkan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci penuh berkah ini.”

6. Kata Maaf Di Bulan Ramadhan

6. Kata Maaf Di Bulan Ramadhan
islampos.com

Butuh kata maaf atau ucapan menyambut ramadhan lainnya, berikut daftarnya:

  1. “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.”
  2. “Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”
  3. “Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

7. Kata-Kata  Sambutan Ramadhan

7. Kata-Kata  Sambutan Ramadhan
datdut.com

Terdapat juga rekomendasi ucapan menyambut ramadhan lainnya, berikut daftarnya:

  1. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga bathin.”
  2. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini. Marhaban Ya Ramadhan.”
  5. “Daku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.”

8. Ucapan Menyambut Ramadhan Spesial

8. Ucapan Menyambut Ramadhan Spesial
aalequtub.com

Terdapat juga ucapan menyambut ramadhan yang spesial, yang bisa Sedulur berikan kepada orang tua atau orang yang Sedulur hormati:

  1. “Antara surga dan neraka. Antara pahala dan dosa. Antara bahagia dan gelisah. Pilih yang pertama agar bahagia. Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba, maafkan segala dosaku sebelum puasa. Marhaban ya Ramadhan.”
  2. “Tak ada kata seindah dzikir. Tak ada bulan seindah Ramadhan. Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisah yang tidak terjaga. Janji yang terabaikan. Hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Selamat Ramadhan 1442 H. Matahari berdzikir, angin bertasbih. Pepohonan memuji keagunganMu menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadhan. Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.”
  4. “Yaa Allah, Setelah Engkau lewatkan Sya’ban, kini Engkau tawarkan Ramadhan, bulan penuh berkah itu, maka jadikanlah aku menjadi bagian dari umat-Mu yang akan menerima keberkahan itu. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Hadapi segala cerca dan hinaan dengan senyuman. Karena Ramadhan adalah bulan pengampuan. Semoga setelah Ramadhan, hati kembali suci seperti bayi yang baru terlahir kembali.”

9. Kata Mutiara Menyambur Ramadhan

9. Kata Mutiara Menyambur Ramadhan
freepik.com

Bagi Sedulur yang ingin memberikan kata-kata mutiara sebagai ucapan menyambut ramadhan, simak daftarnya sebagai berikut:

  1. “Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5.  “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “Lidah memang mudah untuk mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.”

10. Kata-Kata Indah Menjelang Ramadhan

10. Kata-Kata Indah Menjelang Ramadhan
mahadalyaliman.com

Rekomendasi terakhir ucapan menyambut ramadhan yang bisa Sedulur gunakan adalah:

  1. “Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.”
  2. “Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.”
  3. “Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawanku.”
  4. “Selamat puasa. Semoga kuat puasanya tidak ada bolongnya. Semoga dilancarkan rejekinya. Semoga diampuni semua dosanya. Semoga dimudahkan jodohnya.. Amin ya Rabbalallamin.”
  5. “Kalau lihat putus cinta bikin galau, status yang lucu bikin ketawa. Meskipun puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!”
  6. “Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.”
  7. “Sahabatku, dengan datangnya Ramadhan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Semoga kebaikan selalu Allah limpahkan untuk kita semua. Selamat menunaikan Ibadah puasa.”
  8. “Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.”
  9. “Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadhan.”

Semoga daftar ucapan menyambut ramadhan di atas bisa memberikan rekomendasi bagi Sedulur dan digunakan untuk kebaikan. Jangan lupa untuk menyiapkan segala kebutuhan sehari-hari selama bulan ramadhan, Sedulur bisa mendapatkannya dengan membeli di Aplikasi Super. Karena banyak barang dengan kualitas tinggi yang dijual dengan harga murah.

Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Gunakan Aplikasi Super agar ibadah puasa ramadhan Sedulur bisa semakin khusyuk dan juga dapat semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan Sedulur. Selamat mencoba!