ucapan selamat hari raya idul fitri

Siapkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri, karena dalam beberapa minggu ke depan kita akan merayakannya. Idul fitri merupakan hari raya suci umat Islam, di mana setiap orang harus membersihkan diri menyucikan hati terutama terhadap sesamanya. Saling mengucapkan permintaan maaf dan saling memaafkan.

Ada banyak ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa Sedulur bagikan kepada keluarga atau teman, Sedulur bisa mencari referensi ucapan selamat hari raya Idul Fitri atau bahkan membuatnya sendiri. Pada dasarnya, tidak sulit  membuat ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H.

Namun, bukan perkara sulit atau mudah membuat ucapan selamat hari raya Idul Fitri, namun persoalan penggunaan kalimat yang tepat untuk menunjukan ketulusan hati. Untuk mengatasi kesulitan membuat ucapan selamat hari raya Idul Fitri, pada kesempatan kali ini akan diberikan beberapa rekomendasi ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa digunakan. Yuk, mari langsung kita simak!

BACA JUGA: 30+ Ucapan Selamat Menikah Islami yang Bagus dan Penuh Doa

-->

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang tulus

ucapan selamat hari raya idul fitri
Kompasiana

Berikut ini beberapa daftar ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa Sedulur gunakan:

  1. “Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang. Selamat Idul Fitri!”
  2. “Mengirimkan semua cinta dan harapan baik saya untuk kalian semua di Idul Fitri ini. Selamat Idul Fitri , saudara dan saudari terkasih.”
  3. “Semoga Idul Fitri ini mengisi hidup Anda dengan warna-warna cerah. Kami mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Anda dan keluarga!”
  4. “Semoga Allah memberkatimu dengan karunia kebaikan, kesabaran dan cinta. Selamat hari Raya Idul Fitri !”
  5. “Semoga hidup Anda dipenuhi dengan kesuksesan dan rumah Anda dengan kebahagiaan. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda. Nikmati hari ini sepenuhnya!”
  6. “Beristirahatlah dari semua stres dan berikan waktu untuk keluargamu. Semoga ini memberimu semua hal yang kamu butuhkan dalam hidup. Selamat Idul Fitri!
  7. “Saya berharap harimu penuh dengan kesenangan, sorakan, dan senyuman. Jangan lupa berterima kasih kepada Allah atas segalanya karena dia mencintaimu. Selamat Idul Fitri!
  8. “Idul Fitri untukmu dan keluargamu! Semoga hari ini membawa kesuksesan dan kemakmuran di tempat kerja dan kehidupan sehari-hari kita! Mengirimkan doaku untukmu.”
  9. “Semoga hari Idul Fitri Anda dan keluarga sangat bahagia! Semoga Allah menerima perbuatan baik kita dan mengembangkan kita dengan cinta dan berkah-Nya!”
  10. “Semoga hidayah dan nikmat Allah selalu menyertai kita. Semoga kamu dan keluargamu mendapatkan Idul Fitri yang indah.”

Ucapan Idul Fitri 2022 Islami

Detik

Selain tulus, Sedulur bisa memberi ucapan kalimat Islami, untuk menunjukan betapa tulus dan ikhlasnya kalimat ucapan selamat hari raya Idul Fitri:

  1. “Pada hari raya suci ini, semoga hari kamu dipenuhi dengan banyak tawa dan momen bahagia. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri dari keluargaku ke keluargamu!
  2. “Semoga Allah membukakan pintu kebahagiaan dan kemakmuran untuk Anda. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda. Nikmati waktu yang diberkati selama Idul Fitri.”
  3. “Idul Fitri adalah waktu untuk memperbaiki, memaafkan dan merenung. Semoga Allah memberimu kebijaksanaan dan kebaikan.”
  4. “Semoga Allah membimbingmu di jalan yang benar dan membantumu kapan pun kami meminta petunjuk-Nya. Selamat Idul Fitri 1443 H, kawan.”
  5. “Semoga Allah memberikan rahmat kepada semua Muslim di seluruh dunia pada saat Idul Fitri yang membahagiakan ini! Selamat Idul Fitri untuk semua orang yang merayakan!

Ucapan Idul Fitri untuk rekan kerja

ucapan selamat hari raya idul fitri
Jakarta Islamic Center

Pertama adalah rekomendasi ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa Sedulur berikan untuk rekan kerja atau kerabat jauh. Ucapan hari raya Idul Fitri 2022 sangat penting karena kita akan melaksanakan lebaran yang agak longgar tidak seperti dua tahun sebelumnya. Kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yaitu:

  1. “Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.”
  2. “Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang napas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.”
  3. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hamba-Nya yang kembali ke fitrah.”
  4. “Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”
  5. “Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.”
  6. “Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara.”
  7. “Sunset Ramadan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.”
  8. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.”
  9. “Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”
  10. “Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.”

Ucapan Idul Fitri yang penuh makna

Okezone

Biasanya ucapan selamat hari raya Idul Fitri mengandung makna yang dalam dengan niat dan perasaan yang tulus. Berikut ini adalah beberapa ucapan menjelang hari raya Idul Fitri yang penuh makna tersebut:

  1. “Ini adalah hari di mana kita harus berterima kasih kepada cahaya Ilahi untuk semua hal indah di sekitar kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H!”
  2. “Aku berharap kamu dan keluargamu merayakan Idul Fitri yang sangat menyenangkan. Semoga Allah menerima semua doamu dan memaafkan semua kesalahanmu. Selamat Idul Fitri 1443 H!”
  3. “Sebelum kita meminta kebahagiaan dan kemakmuran, kita harus meminta belas kasihan. Semoga Allah menghujani kita berbagai hal baik. Selamat Idul Fitri 1443 H!”
  4. “Dengan pemandangan bulan baru, Ramadhan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah SWT menganugerahi kita Tauhid untuk menerapkan permata hikmah dari Ramadhan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri.”
  5. “Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan tertawa dengan segenap hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua berkah surgawi untuk kita. Selamat Idul Fitri.”

BACA JUGA: 25 Ucapan Duka Cita dan Bela Sungkawa Islami & Menyentuh Hati

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri untuk sahabat

ucapan selamat hari raya idul fitri
Gaya Tempo

Kita sering memberikan kalimat ucapan hari raya Idul Fitri kepada sahabat dekat kita, sebagai perkataan tulus menyambut hari yang suci. Berikut ini daftar ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa Sedulur jadikan rekomendasi atau referensi untuk diberikan kepada sahabat:

  1. Hari kemenangan telah tiba, marilah kawan kita saling membuka pintu maaf untuk membuka lembaran baru. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.
  2. Dear sahabat. Meski tak saling berjumpa, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahan yang ku perbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Meski jarak begitu jelas, tangan tak bisa saling merangkul, janganlah keadaan membuat kita saling tak mengenal. Sahabat, maafkan aku di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  4. Ketupat sudah berjumpa dengan opor. Rasanya tak afdol jika kita tak saling bergandengan tangan. Sahabat, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin ya.
  5. Meski raga tak mampu berjumpa, jangan biarkan pandemi menggerus benteng pertemanan kita. Semoga hari ini dapat menjadi pintu kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
  6. Di balik hati yang bening ada keruhnya prasangka. Maafkan aku yang telah berburuk sangka kepadamu, kawan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Bila engkau punya ladang, izinkan aku untuk menabur benih-benih maaf. Niscaya dia akan tumbuh menjadi pohon silaturahmi. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.
  8. Walau hati tak sebening wajah artis Korea, izinkan aku untuk meminta maaf dan memulai lembaran baru bersamamu kawan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.
  9. Untuk hati yang pernah terluka atas lidahku yang tajam, aku memohon untuk dibukakan pintu maaf. Jika berkenan, ku ingin memulai semuanya dari awal. Selamat Hari Raya Idul Fitri, sahabat. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Ketika hati bergejolak, di sanalah naluri mengatakan untuk meminta maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Semoga daftar ucapan selamat hari raya Idul Fitri bisa jadi referensi bagi Sedulur yang ingin membarikan ucarpan selamat hari raya Idul Fitri yang tulus kepada kerabat, sabahat atau kolega Sedulur lainnya.

Itulah daftar referensi ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa Sedulur berikan kepada sanak saudara, kerabat, sahabat hingga kolega Sedulur. Menyambut hari yang suci harus dengan hati yang bersih. Bersihkan hati terhadap sesama dengan memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang benar-benar tulus.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!