Bosan dengan nasi goreng yang biasa saja? Yuk, simak tips membuat nasi goreng yang nikmat di bawah ini.

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, para wisatawan luar negeri banyak yang menyukai nasi goreng dan membelinya saat mereka berkunjung di Indonesia. Wajar saja jika wisatawan sangat menyukai nasi goreng, karena nasi goreng memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang dipengaruhi oleh kebudayaan Tionghoa. Walaupun dipengaruhi oleh kebudayaan Tionghoa, namun nasi goreng telah tumbuh dan menjadi makanan khas Indonesia yang berbeda dari nasi goreng di Tionghoa.

Nasi goreng yang biasa kita temui di jalanan saja sudah memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat, namun jika Sedulur Super bosan dengan nasi goreng yang biasa ditemui, ada beberapa tips membuat nasi goreng yang nikmat yang tidak akan ditemui di tempat mana pun.

-->

Apa saja tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tips Sehat Saat Lebaran Idul Adha 2020

Tips Membuat Nasi Goreng yang Nikmat dan Lezat yang Berbeda

1. Siapkan Bumbu Halus

Bumbu dan rempah-rempah merupakan hal dasar yang penting dalam membuat makanan atau masakan apapun. Bumbu umum yang harus disediakan dalam membuat nasi goreng adalah bawang merah, bawang putih, cabai merah, daun bawang dan juga merica.

Jangan lupa juga menyiapkan garam, gula dan penyedap makanan agar rasa nasi goreng menjadi lebih nikmat dan memiliki rasa yang lezat. Tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat ini juga merupakan cara umum dalam membuat nasi goreng.

Jangan lupa siapkan telur, daging dan sayuran untuk melengkapi nasi goreng agar menjadi lebih nikmat dan lebih lezat.

2. Gunakan Bahan Pelengkap Lainnya

Jika pada umumnya nasi goreng dibuat hanya dengan bahan pelengkap seperti daging ayam dan sayuran saja. Dalam tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat, Sedulur Super bisa bereksperimen menggunakan bahan pelengkap lainnya.

Untuk daging, Sedulur bisa menggunakan udang atau bahan olahan laun seperti cumi dan jenis seafood lainnya. Karena daging sendiri memiliki cita rasa yang khas ketika diolah, dan juga akan mengeluarkan rasa yang berbeda-beda.

Daging ayam, daging sapi, dan seafood masing-masing memiliki cita rasa yang khas ketika diolah. Menggunakan bahan pelengkap yang tidak umum digunakan oleh penjual nasi goreng merupakan cara yang tepat dalam tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat yang berbeda.

Sayur-sayuran yang digunakan pun bisa diubah sesuai dengan keinginan Sedulur, jika biasanya sayur yang digunakan adalah daun sawi, Sedulur bisa mencoba wortel atau sayuran lainnya yang tentunya bisa memberikan cita rasa yang berbeda.

3. Gunakan Bumbu Halus yang Berbeda

Jika bumbu halus yang umum digunakan dalam membuat nasi goreng hanya bawang merah dan bawang putih dengan sedikit tambahan cabai merah. Sedulur bisa membuat  bumbu halus yang berbeda agar memiliki rasa yang juga berbeda.

Tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat adalah dengan menambahkan bumbu seperti jahe, lengkuas dan juga kunyit. Dengan ketiga bumbu tersebut, nasi goreng akan memiliki rasa yang jauh lebih kuat dan juga tentunya menjadi lebih lezat.

Jika Sedulur Super menyukai pedas, Sedulur bisa menambahkan cabai keriting dan juga cabai merah lebih banyak hingga memiliki warna lebih merah. Warna merah dalam sebuah makanan visual yang menggiurkan.

Hasilnya, Sedulur Super akan mendapatkan cita rasa nasi goreng yang lebih lezat dan berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Baca Juga: Menu Makanan Favorit Khas Idul Adha

4. Cara Memasak yang Berbeda

Cara masak yang berbeda merupakan salah satu tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat. Cara masak dan durasi masak juga berpengaruh dalam menentukan cita rasa nasi goreng yang nikmat dan kuat.

Jika pada umumnya memasak nasi goreng adalah menggoreng telur terlebih dahulu dan menumis bumbu halus. Sedulur bisa mencoba untuk menumis bumbu halus terlebih dahulu hingga bumbu tersebut mengeluarkan aroma wangi yang kuat.

Setelah itu jangan dulu memasukan telur, tapi tumis terlebih dahulu bahan pelengkap, seperti daging dan lauk lainnya. Tumis bersamaan dengan bumbu halus hingga matang dan mengeluarkan cita rasa alaminya.

Setelah itu baru masukan nasi untuk digoreng dan juga sayuran yang akan Sedulur tambah di nasi goreng tersebut. Masukan garam, dan bumbu lainnya agar nasi goreng memiliki rasa lebih nikmat. Setelah itu, masukan telur sesuai selera.

Memasukan telur di akhir bisa menambah cita rasa nasi goreng menjadi lebih kuat dan lebih gurih. Cara ini merupakan tips membuat nasi goreng yang nikmat dan lezat yang berbeda. Sedulur Super jangan meremehkan cara memasak, karena cara memasak bisa mempengaruhi cita rasa.

Sedulur Super juga jangan lupa untuk membeli perlengkapan membuat nasi goreng di Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super memiliki perlengkapan barang dan sembako yang berkualitas. Selain itu juga memiliki harga yang sangat murah untuk dibeli

Hal ini akan sangat menguntungkan Sedulur Super untuk mendapatkan perlengkapan sembako yang murah dan dengan kualitas tinggi. Klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Dan rasakan langsung keuntungan dan manfaatnya.