Tempat buka puasa di Surabaya

Bagi Sedulur arek Suroboyo, tentu momen buka bersama di bulan puasa sangat dinantikan. Namun, Sedulur jangan sampai salah memilik tempat berbuka puasa. Sedulur harus mencari tahu terlebih dahulu tempat buka puasa yang enak dan nyaman. Dari sekian banyak tempat buka puasa di Surabaya, ada beberapa rekomendasi lokasi yang terkenal enak dan nyaman untuk Sedulur nih. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Restoran All You Can Eat Murah di Surabaya, Makan Sepuasnya!

1. SAS Cafe

tempat buka puasa di Surabaya
Dailyhotels

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya yang pertama yaitu SAS Cafe. SAS Cafe menawarkan suasana yang nyaman, terutama bagi Sedulur yang menyukai nuansa alam yang alami. Kafe ini mengusung konsep dengan tempat terbuka.

Sementara itu, menu yang ditawarkan di SAS Cafe pun bervariasi, mulai dari olahan ayam, ikan, mie, seafood, hingga omelet. Berikut ini alama SAS Cafe yang Sedulur yang tertarik berkunjung terletak di Jalan Bhaskara Sawah No.30, Kalisari, Mulyorejo, Kalisari, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60112.

-->

2. Hungry Jeff

tempat buka puasa di surabaya
Yummy Advisor

Rekomendasi tempat berbuka yang kedua yaitu hungry jeff. Tempat ini memiliki desain interior dan properto yang indentik dengan koboi. Kesan tersebut semakin diperjelas dengan gaya berpakaian pelayanan saat menyambut tamu dan menyajikan makanan.

Alamat Hungry Jeff sendiri yaitu di Galaxy Mall 1, Jalan Dharma Husada No.35-37, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60115.

3. D’Oeleg Indonesian Resto & Cafe

tempat buka puasa di surabaya
Pergi Kuliner

Dari namanya, tempat buka puasa ini merupakan sebuah restoran sekaligus cafe yang menyediakan berbagai sajian khas Indonesia.

Untuk makanan, Sedulur bisa memesan dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp90.000. Sementara beragam pilihan minuman dibanderol mulai dari Rp7.000 hingga Rp32.000. Adapun tempat buka puasa di Surabaya memiliki alamat lengkap yaitu di Jl. Raya Jemursari No.167, Kendangsari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60239.

4. Warung Makan Madinah

tempat buka puasa di surabaya
Wiskulaudi

Menu paling recommended di Warung Makan Madinah ialah nasi kebuli dan kambing oven. Namun, Sedulur juga bisa mencicipi menu lain, seperti nasi goreng kambing, gulai kambing, gulai kacang ijo, dan roti maryam. Adapun alamat tempat bukber satu ini yaitu di K.h. Mas Mansyur I No.12, Nyamplungan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur 35128.

5. Eat Boss Cafe Dharmahusada

tempat buka puasa di Surabaya
Tripadvisor

Tempat buka puasa di Surabaya satu ini merupakan cabang yang berpusat di Bandung. Tidak kalah dengan cabang utama yang ada di Bandung, Eat Boss Surabaya menawarkan fasilitas yang ideal untuk berbuka puasa. Alamat tempat ini sendiri yaitu di Jl. Dharmahusada No.166, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60285.

6. Arumanis

tempat bka puasa di surabaya
Dailyhotels

Tempat ini berlokasi di kawasan Bumi Surabaya City Resort dengan konsep All You Can Eat. Sedulur bisa berbuka pasa sepuasnya di tempat ini. Karena konsepnya tersebut, tempat ini juga cocok menjadi tempat buka puasa Sedulur bersama teman-teman atau keluarga. Alamat Arumanis sendiri terletak di Jl. Jend. Basuki Rahmat No.106-128, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271.

7. Bakerzin

tempat buka puasa di surabaya
Pergi Kuliner

Bakerzin sendiri merupakan restoran waralaba dari Singapura yang di Surabaya Sedulur memiliki 3 outlet. Ketiganya pun berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan populer di Kota Pahlawan. Jadi, Sedulur bisa ngabuburit dengan berkeliling mall, kemudian menikmati hidangan bukber di Bakerzin.

Alamat ketiga outlet Bakerzin sendiri yaitu:

  • Alamat 1: Tunjungan Plaza 4 Lantai 2, Jl. Basuki Rahmat No.107, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60261
  • Alamat 2: Pakuwon Mall, Jl. Mayjen Yono Soewoyo No.2, Babatan, Wiyung,Kota Surabaya, Jawa Timur 60227
  • Alamat 3: Jl. Dharmahusada Indah Timur No.35, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60115

8. Butter & Bean

tempat buka puasa di surabaya
Pergi Kuliner

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya selanjutnya yaitu Butter & Bean. Tempat ini terletak di lantai 1 Mall Marvel City. Dengan menonjolkan nuansa biru, kesan lucu dan eye-catching sangat pas menjadi latar foto bersama saat bukber dengan teman-teman.  Alamat restoran ini sendiri yaitu di Marvel City Mall, Jl. Ngagel No.123, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60246.

9. Sate Klopo Ondomohen

tempat buka puasa di Surabaya
Surabaya Bisnis

Sate Klopo Ondomohen merupakan kuliner legendari Surabaya. Sate yang terbuat dari daging sapi dan kambing ini akan ditaburi oleh parutan kelapa dan dibakar hingga matang dan mengeluarkan aroma wangi. Alamat tempat buka puasa di Surabaya ini terletak di Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60272.

10. Rumah Makan Taman Handayani

tempat buka puasa di surabaya
Tripadvisor

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya selanjutnya yaitu Rumah Makan Taman Handayani. Rumah makan dengan mengusung nuansa alam ini sepenuhnya menyediakan makanan khas Indonesia. Tempat ini terletak di daerah Jl. Raya Prapen No.35, Prapen, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota SBY, Jawa Timur 60299.

11. Rawon Setan

tempat buka puasa di surabaya
KSM Tour

Tempat ini merupakan salah satu yang ikonik di Surabaya. Tempat ini menyajikan Rawon berupa potongan daging sapi dengan kuah hitam khasnya semakin nikmat dipadukan dengan lauk tambahan khusus Rawon Setan, seperti telur asin, telur pindang, perkedel, atau empal.

Pastikan juga untuk datang lebih awal agar bisa kebagian tempat duduk di salah satu tempat makan paling populer di Surabaya ini. Alamat Rawon Setan sendiri terletak di Jl. Embong Malang No.78/I, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60261.

BACA JUGA: 7 Jajanan Kering Khas Surabaya, Cocok Jadi Oleh-Oleh!

12. Soto Lamongan Cak Har

tempat buka puasa di surabaya
Travelingyuk

Sedulur yang ingin berbuka dengan makanan khas Jawa Timur, bisa berkunjung ke Soto Lamongan Cak Har. Restoran yang cukup legendaris ini hanya menyajikan soto ayam sebagai menu andalannya. Menu yang menjadi ciri khas dari Soto Ayam Lamongan Cak Har adalah kuahnya yang lebih gurih dibanding soto sejenisnya.

Dengan suwiran ayam yang cukup banyak serta bebas nambah koya dan sayuran kubis, restoran ini mematok harga yang sangat terjangkau. Alamat tempat makan ini sendiri terletak di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.220, Semolowaru, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

13. Halal Bos

tempat buka puasa di surabaya
Pikiran Rakyat

Nuasansa Mediterania-Arab begitu kental terasa saat melihat desain resto yang satu ini. Di sini, Sedulur  bisa memilih ruang makan di area indoor ataupun semi-outdoor. Halal Boss selalu menyiapkan paket menu ala Timur Tengah sebagai hidangan berbuka puasa.

Menu andalan di antaranya nasi biryani dan nasi mandhi tersaji dengan ragam lauk yang bisa Sedulur sesuaikan dengan selera. Alamat tempat makan ini yaitu di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.195A, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

14. Food Coma

tempat buka puasa di surabaya
Pergi Kuliner

Food Coma bisa jadi tempat buka bersama atau bukber dengan sajian kuliner khas tradisional sebagai menu favorit. Di sini, Sedulur bisa memilih masakan lokal mulai dari gado-gado, nasi cumi, nasi Madura, nasi paru, nasi bakar, bakso, dan banyak lagi.

Tempat buka puasa di Surabaya ini juga menyajikan minuman segar kekinian sebagai pelepas dahaga Sedulur. Alamat tempat ini sendiri yaitu Jl. Ngagel Jaya Utara No.46, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

15. Aiola Eatery

tempat buka puasa di surabaya
Kompas

Sedulur bisa datang ke Aiol Eatery untuk mendapatkan pengalaman buka puasa yang berbeda. Tempat makan ini berbentuk pujasera modern yang kekinian. Tempat satu ini sangat disukai oleh anak muda, karena membuat nyaman berbincang dan mengobrol santai.

Dii tempat ini juga tersedia banyak tenant makanan yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk buka puasa. Mulai dari hidangan khas Indonesia, menu klasik Italia, hingga olahan makanan kekinian semua ada di Aiola Eatery.

Sebagai hidangan pembuka, Sedulur bisa memesan lekker, pancake waffle dengan es krim, bubur sumsum, disertai aneka minuman segar. Alamat tempat makan ini yaitu di Jl. Slamet No. 16, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

16. Botanika Restaurant

Tripadvisor

Tempat ini dikenal sebagai pilihan destinasi wisata kuliner, Botanika Restaurant merupakan tempat buka puasa di Surabaya yang cocok untuk Sedulur datangi. Tak hanya nuansa interiornya yang instagenic, menu-menu yang ditawarkan di restoran ini pun sangat menarik.

Bagi Sedulur yang ingin datang ke tempat ini, tempat ini beralamat di  Jl. Raya Kertajaya Indah Blok F No. 303, Kertajaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

17. Pakuwon Food Festival

Tripadvisor

Tempat buka puasa di Surabaya yang satu ini terletak di Surabaya Timur, berdekatan dengan Pakuwon City Mall. Terdapat sekitar 100 tenant yang menawarkan kuliner menu lokal dan internasional di Pakuwon Food Festival.

Sangat cocok dijadikan tempat buka bersama dengan keluarga dan teman-teman karena tempatnya yang luas. Tempat ini terletak di Jl. Kejawan Putih Mutiara No.17, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

18. Sitara Indian Cuisine

Trackpacking

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya selanjutnya yaitu Sitara Indian Cuisine. Restorang yang menyuguhkan makanan khas India dan Timur Tengah. Sedulur bisa mendatangi tempat ini ke alamat Jl. Hayam Wuruk No.54A, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

19. Cocari

Nibble

Tempat buka puasa di Surabaya selanjutnya yaitu Cocari. Tempat ini beralamat di Jl. Indragiri 20, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya. Bakanan khas Jepang dan Korea Selatan tersedia di tempat ini. Restoran ini juga mengusung konsep All You Can Eat.

20. Boncafe Steak & Ice Creame

Tripadvisor

Alamat tempat buka puasa di Surabaya ini terletak di Jl. Raya Gubeng No. 46, Gubeng, Kec. Gubeng, Surabaya. Menu andalan dari tempat ini yaitu steak yang tersedia mulai dari Tenderloin, Sirloin, Ox Tongue, Rib Eye, White Fish, dan masih banyak lagi. Dijamin bisa bikin Sedulur betah di tempat ini.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Surabaya Yang Terkenal, Wajib Kesini!

21. Mr. Sumo

Tribun

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya dengan konsep All You Can Eat yang bisa Sedulur datangi yaitu yaitu Mr. Sumo. Restoran ini terletak di Jalan Raya Margorejo Indah, No. 204, Wonocolo Surabaya. Di restoran ini, tersedia menu makanan Tiongkok, Korea hingga jajanan khas Thailand.

22. Niku Japanese BBQ

Yummy Advisor

Sedulur juga mendatangi Niku Japanese BBQ. Restoran ini terletak di Jalan Emerald Mansion Citraland Tm 1/5 Lontar, Sambikerep, Surabaya. Harga yang ditawarkan di restoran ini mulai dari Rp80.000 selama 90 menit. Namun, di bulan puasa ini, peraturan yang diterapkan mungkin sedikit agak berbeda.

23. BBQ Frenzy

Subculinary

BBQ Frenzy juga bsia jadi rekomendasi tempat buka puasa murah Surabaya. Restoran ini terletak di Jalan Imam Bonjol No. 125, Dr. Soetomo, Tegalsari, Surabaya. Di restoran ini, Sedulur bisa makan sepuasnya untuk buka puasa dengan paket makan mulai dari Rp88.000.

24. Mashu Restaurant

Wisata Hits

Mashu Restaurant juga bisa menjadi pilihan untuk makan murah sepuasnya saat berbuka puasa. Restoran ini terletak di Jalan Musi No.35, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Di restoran ini tersedia paket makan mulai dari Rp130.000 untuk dewasa hingga Rp54.000 untuk anak-anak.

25. Onokabe Japanese Restaurant

Tripadvisor

Rekomendasi tempat buka puasa di Surabaya ini mengusung konsep All You Can Eat. Onokabe Japanese Restaurant menyediakan suki, grill, dan menu lainnya yang bisa dinikmati sepuasnya. Restoran ini terletak di Jalan Sono Kembang No. 4-6, Embong Kaliasin, Kota Surabaya.

26. Cocarl Japanese Restaurant

Cocarl Japanese Restaurant merupakan salah satu rekomendasi restoran murah Surabaya selanjutnya dengan konsep makanan Jepang dan Korea, cocok untuk buka bersama kawan dan sahabat. Restoran ini terletak di Jalan Indragiri No. 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

27. Galbisal

Rekomendasi selanjutnya yaitu Galbisal. Restoran ini sendiri terletak di Jalan Manyar No 82, Kertoajo, Kota Surabaya. Di Galbisal, Sedulur bisa mendapatkan aneka daging segar berkualitas dengan harga paket mulai dari Rp75.000 saja.

28. Peco Peco Sushi

Rekomendasi restoran selanjutnya yaitu Peco Peco Sushi yang terletak di Jalan Margorejo Indah No. 304 B, Margorejo, Kota Surabaya. Jika Sedulur datang di akhir pekan, akan banyak promo dan potongan harga yang menarik.

29. Pochajjang

Rekomendasi tempat selanjutnya yaitu Pochajjang, tempat buka puasai ini terletak di Pochajjang yang terletak di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 411, Penjaringan Sari, Rungkut. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB. Pochajjang bukan hanya tersedia di Surabaya, namun di beberapa kota besar lainnya.

BACA JUGA: 20+ Hotel Murah di Surabaya, Tempat Nyaman Dompet Aman

30. Manse Korean Grill

Rekomendasi terakhir tempat buka puasa di Surabaya yaitu Manse Korean Grill. Tempat buka puasa ini terletak di alamat Jalan Manyar Kertojoyo V No. 12, Mojo, Gubeng, Surabaya. Menu utama yang menjadi andalan di restoran ini yaitu berbagai makanan Korea yang tersedia.

Nah itulah daftar tempat buka puasa di Surabaya yang bisa jadi rekomendasi Sedulur dan dijamin enak dan bikin betah. Sedulur tidak akan kecewa dan akan merasa sangat puas berbuka di tempat yang telah direkomendasikan di atas.

Agar berbuka semakin berkesan, Sedulur bisa mengajak teman-teman untuk buka bersama. Atau Sedulur juga bisa mengajak keluarga untuk berbuka di luar untuk semakin mempererat ikatan antara keluarga Sedulur.