Taman Botani Jember, Lokasi, Harga Tiket Masuk Terbaru 2020

Simak informasi lengkap terkait Taman Botani Jember di bawah ini, terutama bagi Sedulur yang berencana mengunjungi Taman Botani Jember dalam waktu dekat.

Taman Botani Jember saat ini menjelma menjadi salah satu tempat wisata yang kekinian di kota Jember. Wisata botani Jember ini menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi setiap wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan.

Taman botani yang terletak di Sukorambi, Jember ini, bisa memberikan berbagai macam keseruan sekaligus juga pengetahuan yang akan melengkapi waktu liburan Sedulur sekalian. Seperti apa informasi dan keseruan dari Taman Botani Jember yang dimaksud? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini, yang telah dirangkum oleh Superapp.id khusus untuk Sedulur Super!

Baca Juga: 20 Wisata di Jember Paling Hits Tahun 2020. Wajib Ke Sini!

Informasi dan Keseruan Taman Botani Jember yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Lokasi Taman Botani Jember

1. Lokasi Taman Botani Jember

Taman Botani Jember terletak di Jalan Mujahir, Desa Sukorambi, Kecamatan Krajan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kode pos Taman Botani Jember adalah 68151. Tempat wisata ini terletak masih dalam wilayah pusat keramaian kabupaten Jember.

Hanya berjarak sekitar 7.5 km dari pusat kabupaten Jember dan memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit. Untuk tiba di Taman Botani Jember tidaklah sulit. Ditambah banyak kendaraan yang melintas dan melewati tempat wisata satu ini.

2. Rute Menuju Taman Botani Jember

2.   Rute Menuju Taman Botani Jember

Untuk menuju taman botani, Sedulur bisa menggunakan rute Jember-Surabaya. Ketika sampai di perempatan Mangli, Sedulur ambil arah utara dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di perempatan Sempusari. Dari perempatan Sempusari Sedulur tinggal lurus dan mengikuti jalur ke arah utara dan akan sampai di taman botani.

Atau, Sedulur juga bisa mengikuti jalur  Lumajang-Jember-Bondowoso, ikuti terus jalur tersebut dan Sedulur akan tiba di Taman Botani Jember. Sebenarnya Sedulur tidak perlu khawatir terkait rute menuju tempat wisata ini, karena banyak penunjuk arah yang disediakan oleh pengelola yang sangat memudahkan Sedulur. Ditambah lokasinya yang berada di pinggir jalan akan semakin memudahkan pencarian.

3. Harga Tiket Masuk

3.   Harga Tiket Masuk

Sedulur tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk yang besar untuk bisa masuk ke tempat wisata kekinian di Jember satu ini.  Karena terdapat beberapa harga tiket yang beragam yang bisa Sedulur pilih. Berikut berbagai harga tiket masuk yang disediakan pengelola Taman Botani Jember:

  • Senin – Kamis (weekday): Rp. 12.000 per orang
  • Sabtu – Minggu (weekend) dan libur nasional: Rp. 20.000 per orang

Harga tiket yang sangat murah, bukan? Untuk sebuah destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan tempat hiburan namun juga sekaligus memberikan wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Lamongan Paling Enak, Wajib Coba!

4. Jam Operasional

4.   Jam Operasional

Taman Botani ini beroperasi dari 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Biasanya beberapa objek wisata akan ditutup sementara untuk istirahat. Para pengunjung juga akan diarahkan pada tempat istirahat seperti kantin atau mushola. Wisatawan bisa melakukan kewajiban ibadah dan juga makan sambil menunggu setiap wahana dibuka kembali.

5. Narahubung Taman Botani

5.   Narahubung Taman Botani

Bagi Sedulur yang berminat untuk membawa rombongan dari luar kota dan ingin menanyakan seputar peraturan dan ketentuan dari taman botani ini, Sedulur bisa langsung menghubungi pihak pengelola dengan menghubungi narahubungnya.

Jika Sedulur ada pertanyaan seputar objek wisata ini maka bisa langsung menghubungi langsung narahubungnya di nomor telepon 0851-0070-7600. Sedulur bisa menanyakan hal apapun, yang berkaitan dengan segala sesuai untuk berwisata di taman ini.

6. Mempelajari Tanaman Hidroponik

6.   Mempelajari Tanaman Hidroponik

Setelah mengetahui informasi yang berkaitan dengan Taman Botani Jember, berikut ini adalah beberapa keseruan dan manfaat yang akan Sedulur dapatkan saat berkunjung ke taman botani ini. Salah satunya adalah Sedulur dapat mempelajari segala sesai terkait tanaman hidroponik dari ahlinya secara langsung.

Materi seputar metode penanaman, cara menanam, cara memulai, perawatan dan segala sesuatunya akan Sedulur dapatkan.

7. Bersantai Ria di Rumah Pohon

7.   Bersantai Ria di Rumah Pohon

Keseruan selanjutnya adalah Sedulur dapat menikmati rumah pohon sebagai salah satu fasilitas yang disediakan oleh taman botani. Sedulur bisa bersantai ria sementara waktu, dan rileks menikmati pemandangan dari rumah pohon yang ada di taman botani ini.

8. Mengenal Hewan Lebih Jauh

8.   Mengenal Hewan Lebih Jauh

Terdapat wahana yang dapat memberikan pengetahuan seputar hewan di tempat wisata satu ini. Yaitu kelinci dan unggas. Sedulur bisa mempelajari kelinci dan hewan unggas lebih jauh lagi di taman botani ini. Selain itu. terdapat juga hewan rusa yang bisa Sedulur beri makan dan bermain dengan rusa.

Untuk kelinci dan unggas, Sedulur juga dapat mempelajari cara merawat dan cara beternak kedua hewan tersebut. Taman botani merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak, karena dalam wahana ini anak-anak akan mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara merawat hewan dan cara beternak hewan.

9. Bermain Air di Kolam Pelangi

9.   Bermain Air di Kolam Pelangi

Wahan lain yang disediakan oleh tempat wisata ini adalah kolam pelangi. Anak-anak yang telah lelah bermain sekaligus belajar di taman botani, dapat bersantai sejenak dengan bermain air yang disediakan oleh tempat wisata ini. Air yang bersih serta kolam yang aman juga akan membuat Sedulur sebagai orangtua tidak akan khawatir membiarkan anak-anak bermain air.

10. Spot Foto yang Instagramable

10.   Spot Foto yang Instagramable

Bukan hanya anak-anak yang dimanjakan di tempat wisata ini, para orang tua juga bisa dibuat lupa oleh bermacam spot foto yang instagramable yang tersedia di tempat ini. Intinya, taman botani tidak hanya menyediakan tempat wisata bagi anak-anak, namun juga bagi orang dewasa.

Semoga penjelasan informasi dan fakta terkait taman botani Jember yang telah dijelaskan di atas dan meyakinkan Sedulur untuk segera berkunjung ke taman botani yang ada di Jember ini. Jangan lupa juga untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk berlibur dengan membelinya di Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan segala kebutuhan sehari-hari dengan harga super murah dan pelayanan yang tidak akan mengecewakan. Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih jauh, dan jangan lupa jalani setiap harinya lebih mudah bersama Aplikasi Super.