rumah dengan granit minimalis

Terdapat sejumlah pilihan warna dan material granit untuk membuat rumah minimalis tampak mewah dan indah. Model rumah dengan granit minimalis sendiri memang sedang banyak digemari, karena mampu menimbulkan nuansa yang terasa istimewa.

Umumnya, material granit ini diterapkan pada bagian lantai ruang tamu dan teras. Seperti yang telah diketahui, ruang tamu dan teras menjadi salah satu bagian yang sangat penting pada sebuah rumah. Dengan menambahkan granit pada lantai, maka mampu membuat tampilan rumah terlihat lebih mewah.

Terlebih bahan bangunan tersebut mempunyai sejumlah kelebihan, misalnya saja pada kekuatannya yang teruji, anti gores, hingga tidak slip ketika dipijak. Selain itu, warna serta motif granit lantai juga terbilang cukup beragam.

Nah, jika Sedulur sedang mencari ide rumah dengan granit minimalis pada lantai, langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

BACA JUGA: 15 Inspirasi Desain Dapur Bawah Tangga, Bikin Ruangan Makin Luas!

1. Granit minimalis off-white

rumah dengan granit minimalis
Housing

Warna krem pucat atau yang sering disebut off-white seringkali menjadi pilihan warna untuk granit lantai ruang tamu dan teras rumah. Warna yang satu ini memberikan kesan yang luas, apalagi bila dipadukan dengan furniture dengan warna yang senada.

Tidak hanya itu, kesan yang dihadirkan dari penggunaan granit warna off-white ini benar-benar mewah dengan adanya sisi elegan yang menenangkan.

2. Granit minimalis finishing doff

Untuk warna granit pada lantai ruang tamu atau teras yang berikutnya adalah dengan finishing doff. Bagi yang belum tahu, finishing doff ini menyerupai warna-warna semen acian. Konsep tersebut memang sedang sangat diminati banyak orang.

Hal ini karena model granit tersebut cocok untuk beragam konsep desain rumah. Mulai dari gaya rumah industrial, tropis, bohemian, rustic, dan lain sebagainya.

3. Granit minimalis kombinasi krem dan cokelat

Selain warna, lantai granit untuk lantai ruang tamu dan teras juga mempunyai banyak corak. Nah, salah satu corak minimalis yang banyak disukai adalah granit krem, kemudian dipadukan dengan warna kayu kecokelatan untuk pinggirannya.

Perpaduan tersebut menghasilkan efek yang mampu membuat ruangan terasa lebih lapang, sekaligus warna yang bersih dan membuat ruangan terlihat elegan.

4. Granit minimalis abu-abu kombinasi

Tile Town

Masih dengan corak kombinasi, dimana kali ini ada granit untuk lantai yang mengusung tema kombinasi abu-abu. Kombinasi tersebut juga mampu memberikan kesan yang modern. Terlebih jika dipasang dengan cara bidang keramik yang diatur sedemikian rupa, supaya terlihat lebih artistik.

Kemudian untuk furniture yang digunakan, Sedulur bisa menggunakan warna-warna yang senada seperti warna cokelat muda agar tidak terkesan berat.

5. Granit minimalis kuning gading

Banyak yang bilang jika kuning gading merupakan warna yang dapat memancarkan sebuah kemewahan. Begitu pula untuk pilihan warna pada lantai granit di teras atau ruang tamu. Sedulur bisa menerapkan konsep ini untuk membuat hunian terasa mewah.

Semburat corak marmer yang dihasilkan, mampu memberikan aksen kemewahan pada lantai granit berwarna kuning gading ini.

BACA JUGA: 30 Desain Model Kamar Tidur Luas Bikin Pulas

6. Granit minimalis hitam abstrak

Bisa dikatakan untuk warna yang satu ini terkesan “all time favorite” untuk warna lantai granit. Ya, rumah dengan granit minimalis berwarna hitam memang selalu menjadi pilihan yang tepat. Apalagi adanya corak pecahan batu yang abstrak menambah estetika rumah.

Pastinya warna granit yang satu ini mampu memancarkan kemewahan dan nuansa yang lebih maskulin. Sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam furniture bermaterial logam.

7. Granit minimalis marmer putih

Design Cafe

Selain hitam abstrak, warna lantai granit putih marmer juga sering diterapkan pada kediaman mewah. Tidak hanya untuk bagian lantai saja, bahkan jenis granit ini juga sering diterapkan sebagai pelapis pada dinding rumah, lho.

Warna marmer putih dengan corak semburat hitam, memang terasa sangat cocok diterapkan pada konsep rumah ala hitam putih.

8. Granit minimalis gradasi bebatuan

Meskipun permukaannya cukup licin, akan tetapi warna dan corak dari lantai granit yang satu ini memiliki unsur alami yang sangat kuat. Lapisan sedimen dengan adanya alur hitam kecokelatan mampu memberikan tampilan visual yang sangat keren dan juga artsy.

Jenis granit semacam ini akan terasa cocok ketika dipadukan dengan taman rumah sederhana yang ditata secara aesthetic.

9. Granit minimalis corak teraso

Teraso juga menjadi salah satu motif yang banyak diminati untuk saat ini. Hal ini tentu saja menular pada penggunaan model lantai granit yang menggunakan corak teraso. Selain bersifat artsy, tampilan yang warna-warni mampu membuat ruangan terasa lebih playful.

Jika Sedulur memilih motif yang satu ini, maka bisa memadukannya dengan unsur warna cerah pada dekorasi interior yang digunakan.

10. Granit minimalis hitam

rumah dengan granit minimalis
Happho

Bagi yang ingin menambahkan nuansa cultural pada hunian, bisa memilih lantai granit dengan warna hitam doff ala batu alam. Sama halnya seperti model granit yang mirip dengan semen acian, model granit satu ini juga cocok untuk berbagai konsep desain rumah.

Mulai dari konsep hunian industrial atau tropis, akan terasa serasi jika Sedulur menggunakan granit minimalis hitam doff sebagai lantainya.

11. Granit minimalis vintage

Model lantai granit yang berikutnya ini cocok untuk Sedulur aplikasikan pada rumah-rumah yang mengusung desain klasik atau vintage. Model granit ini memiliki perpaduan antara warna krem dan juga putih. Penggunaan model granit ini dinilai mampu memberikan suasana terang pada rumah.

12. Granit minimalis motif kayu

Motif kayu pada lantai granit mungkin sudah tidak asing bagi Sedulur. Ya, model ini memang sudah populer di kalangan para pemilik rumah. Penggunaan corak kayu pada lantai granit dinilai bisa menjadikan hunian rumah terlihat lebih elegan, mewah, dan juga modern.

13. Granit dengan motif di tengah

rumah dengan granit minimalis
Stonelink

Jika ingin menghadirkan nuansa lantai yang terkesan berbeda dan lebih mencolok, maka bisa menambahkan motif pada bagian tengah ruangan. Bahkan akan terlihat semakin menarik jika Sedulur menerapkan kombinasi berbagai warna dan juga corak pada lantai granit tersebut.

Nah, itu dia beberapa inspirasi rumah dengan granit minimalis pada bagian lantainya. Walaupun granit memiliki harga yang cukup mahal, namun jenis bahan bangunan yang satu ini dinilai membuat hunian terlihat lebih mewah dan elegan, lho.

Jadi apabila Sedulur punya budget yang lebih, maka dapat mempertimbangkan berbagai rekomendasi model lantai granit yang ada di atas.