rumah 2 lantai minimalis

Seakan mustahil mewujudkan rumah 2 lantai minimalis, karena, rumah 2 lantai selalu identik dengan rumah mewah dengan halaman yang luas dan luas rumah yang lebar. Padahal, dengan halaman yang sederhana dan luas rumah yang pas, siapapun bisa membangung rumah 2 lantai minimalis.

Dalam kesempatan ini, kita akan bahas bersama desain rumah 2 lantai sederhana, yang memungkinkan dibangun oleh siapapun. Termasuk bagi Sedulur yang hendak merenovasi rumah dan membangun rumah menjadi dua lantai. Sedulur bisa menyimak daftar rekomendasi desain di bawah ini. Yuk, mari langsung kita cek!

BACA JUGA: 10 Ide Desain Toko Kelontong Modern. Minimalis Tapi Super Menarik!

1. Desain 2 lantai sederhana

rumah 2 lantai minimalis
Rumah

Desain pertama yaitu desain rumah sederhana lantai 2, desain ini bisa jadi pilihan Sedulur. Sedulur bisa membangunnya dari awal agar Sedulur bisa mengatur budget pembangunan dan dengan harga yang lebih murah lagi. Dari desain di atas, Sedulur bisa melihat bahwa rumah yang dibangun sangat elegan dan tampak nyaman.

-->

2. Desain 2 lantai tipe rumah 36

Rumah

Selanjutnya adalah desain rumah 2 lantai minimalis modern elegan dengan rumah tipe 36. Kendati ukuran rumah terbatas, namun rumah tipe 36 sangat disukai banyak orang dan menjadi pilihan. Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya yang perlu Sedulur keluarkan untuk tipe 36 ini tidaklah besar sehingga Sedulur bisa dengan mudah untuk mewujudkannya sendiri.

3. Desain rumah 2 lantai tipe 45

rumah 2 lantai minimalis
Rumah

Pilihan selanjutnya untuk desain rumah 2 lantai modern yaitu untuk tipe rumah ukuran 45. Orang-orang beranggapan bahwa rumah tipe 45 merupakan ukuran paling pas bagi keluarga kecil yang baru saja menikah dan mempunyai anak. Ukurannya yang lebih besar dari tipe 36 membuat rumah tipe 45 menjadi favorit bagi banyak keluarga baru

4. Desain rumah 2 lantai luas tanah 60 meter2

Rumah

Ini merupakan rekomendasi desain rumah minimalis 2 lantai minimalis mewah, yang bisa Sedulur manfaatkan untuk hunian indah dan cocok untuk istirahat. Dengan rumah desain ini, Sedulur bisa membangun kamar di lantai dua dan fokus di lantai satu untuk ruang keluarga dan ruang makan serta dapur. Keluarga kecil pun akan lebih nyaman berada di rumah dengan desain ini.

5. Desain rumah 2 lantai luas tanah 72 meter2

rumah 2 lantai minimalis
Rumah

Sedulur bisa membangun desain rumah 2 lantai dengan rooftop dengan ukuran tanah 72 meter2. Sebidang tanah yang memiliki luas 72 meter persegi bisa memberikan Sedulur sebuah kebebasan dalam melakukan desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya yang murah. Sedulur bisa membangun sebuah rumah dengan luas bangunan kurang lebih sebesar 92 meter persegi yang memiliki 3 buah kamar tidur dan 2 kamar mandi.

6. Desain rumah minimalis rustik

rumah 2 lantai minimalis
Pinterest

 

Bagi Sedulur yang ingin membangun rumah 2 lantai minimalis 6×10 dengan gaya berbeda, Sedulur bisa memilih gaya modern rustik. Desain rumah 2 lantai minimasil ini cocok untuk Sedulur yang inign menampilkan rumah dengan gaya berbeda. Rumah ini akan menampilkan bagian depan rumah dengan dominasi dari elemen kayu dan bebatuan. Konsep desain rumah minimalis rustik memiliki bagian kayu dan batu yang sangat menonjol, hal tersebut yang kemudian menciptakan nuansa rustik yang kental.

7. Desain rumah modern sederhana

abc-hogar.info

Selanjutnya adalah desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dengan gaya modern sederhana. Desain rumah minimalis yang kedua mengusung konsep modern sederhana. Banyak perumahan yang menggunakan konsep ini, karena dengan lahan terbatas, rumah bisa tetap trendy dengan menggunakan kombinasi warna yang elegan. Biasanya perumahan dengan desain seperti ini, menyasar target para pasangan baru.

8. Desain rumah minimalis elegan

rumah 2 lantai minimalis
Decorfacil

Desain rumah 2 lantai minimalis tampak depan dengan konstruksi bagunan persedi, desain rumah minimalis ini tidak banyak bagian dan bentuk yang rumit, sangat sederhana dan elegan. Aksen tembok yang geometris juga digunakan untuk melengkapi tampilan eksterior lantai dua yang akan semakin memperkuat kesan elegan terhadap rumah.

9. Desain rumah kecil minimalis

Homify.in

Ini merupakan desain rumah yang menjadi solusi dan pilihan para pengembang perumahan. Di era sekarang, banyak yang membangun rumah dengan keterbatasan lahan dan tempat. Hal tersebut disebabkan dengan semakin berkurangnya lahan yang luas untuk membangun rumah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, desain rumah minimalis satu ini bisa dicoba. Tetap akan tampak modern walaupun memiliki keterbatasan lahan rumah,

10. Desain rumah 2 lantai minimalis nuansa hitam

rumah 2 lantai minimalis
Pinterest

Dengan desain rumah ini, menggunakan nuansa hitam akan mempengaruhi pemandangan rumah itu sendiri. Dalam desain rumah minimalis, memainkan warna sangat mempengaruhi aksen sebuah rumah. Banyak desain rumah modern yang menggunakan warna hitam. Karena warna hitam dapat membuat rumah tampak luas walaupun terdapat beberapa keterbatasan lahan dan tempat.

11. Desain rumah modern kontemporer

Popvivienda.info

Rekomendasi rumah 2 lantai minimalis selanjutnya adalah dengan gaya kontemporer yang khas dengan bentuk bangunan geometri yang dibangun seolah bertumbukan. Kombinasi warna elegan juga akan semakin membuat kesan modern terhadap rumah model ini. Rumah model ini bisa digunakan untuk membangun lahan terbatas.

12. Desain rumah minimalis 2 lantai

rumah 2 lantai minimalis
Socialcasas.info

Rumah dengan dua lantai selalu menjadi solusi terbaik untuk mengatasi keterbatasan lahan. Desain rumah minimalis dengan dua lantai merupakan solusi terbaik. Sedulur bisa memanfaatkan keterbatasan lahan untuk dijadikan ruangan yang dibutuhkan dengan membangunnya menjadi dua atau tiga lantai. Di tambah, Sedulur bisa memiliki rooftop untuk rumah ini.

13. Desain rumah modern klasik

Construyehogar

Rekomendasi selanjutnya adalah desain rumah 2 lantai minimalis modern klasik. Aksen batu bata merah dengan menggunakan warna-warna klasik bisa memberikan aksen rumah yang elegan. Dengan desain minimalis dan klasik, Sedulur bisa mendapatkan bentuk rumah yang minimalis, elegan dan nyaman. Menggunakan bata merah dan bata hitam, dengan mengkombinasikannya bisa menghasilkan kesan klasik yang baik.

14. Desain rumah nuansa abu-abu

rumah 2 lantai minimalis
Homify.in

Rekomendasi rumah 2 lantai minimalis adalah dengan menggunakan rumah dengan desain warna abu-abu. Desain rumah minimalis akan tampak sangat elegan dengan kombinasi warna abu-abu dan putih, bangunan rumah dibuat dengan konsep modern dengan bentukan persegi yang menawan. Halaman rumah juga bisa digunakan sebagai lahan terbuka dan juga sebagai tempat untuk menyimpan kendaraan.

15. Desain rumah modern minimalis yang elegan

Arquitetura & Contrucao

Rekomendasi terakhir desain rumah 2 lantai minimalis ini dapat menjadi solusi bagi Sedulur yang memiliki keterbatasan lahan, terutama bagi Sedulur yang ingin membangun rumah di daerah pandat penduduk. Rumah dapat dibuat dengan desain compact  dengan bentuk persegi dan menggunakan warna putih dan abu untuk menghasilkan aksen rumah yang menarik.

BACA JUGA: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

Gambaran biaya membangun rumah 2 lantai

Rumah

Bagi Sedulur yang berniat membangun rumah dengan 2 lantai, tentu Sedulur perlu menghitung biaya dan segala halnya agar dapat membangun rumah impian. Berikut ini adalah rincian biaya membangun rumah sebagai gambaran bagi Sedulur juga dapat Sedulur gunakan, yaitu:

  • Sedulur harus menghitung terlebihdahulu besaran biaya yang dibutuhkan, mulai dari untuk upah kerja tukang bangunan, hingga kebutuhannya. Sedulur bisa menganggarkan biaya Rp 200.000 untuk tukang setiap harinya.
  • Jika Sedulur ingin membangun rumah 2 lantai dengan luas 100 meter2, biaya bahan yang akan dikeluarkan umumnya adalah sekitar Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.
  • Jika Sedulur ingin mempercantik rumah dengan membangun taman atau bagian rumah lainnya, Sedulur harus menyiapkan budget sekitar Rp 10-30 juta di luar biaya kesuluruhan pembangunan rumah. Karena, Sedulur juga harus mempertimbangkan perihal lain, seperti pembengkakan dana dan lain sebagainya.

Nah itulah rekomendasi desain rumah 2 lantai minimalis yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga di antara desain rumah di atas, terdapat desain rumah yang cocok bagi Sedulur. Jangan lupa persiapkan budget dan segala halnya untuk membangun rumah, ya. Agar Sedulur bisa memiliki rumah dengan hunian yang nyaman.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.