rekomendasi pencukur bulu hidung

Nggak sedikit cowok yang merasa kurang nyaman dengan bulu hidungnya. Apalagi jika bulu sudah memanjang dan keluar dari hidung. Pasti akan membuat tidak nyaman dan risih. Itulah kenapa para cowok nggak boleh lupa merawat diri terutama mencukur bulu hidung. Beruntung sekarang ada banyak rekomendasi pencukur bulu hidung yang aman dan bersih.

Masalah bulu hidung yang mencuat keluar sendiri memang bisa menjadi gangguan untuk penampilan sekaligus membuat orang lain salah fokus. Tapi untuk mencukur bulu hidung juga nggak boleh sembarangan. Bisa-bisa infeksi atau menimbulkan luka di permukaan dalam lubang hidung jika menggunakan alat yang kurang tepat.

BACA JUGA: Jangan Asal! Ini 5 Cara Mencukur Bulu Hidung Secara Aman

Rekomendasi Alat Cukur Elektrik

rekomendasi pencukur bulu hidung
Health

Itulah kenapa kamu membutuhkan alat khusus untuk mencukur bulu hidung atau biasa disebut dengan nose hair trimmer atau electric shaver. Sebenarnya alat ini sudah banyak beredar di pasaran dengan berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Tapi jika kamu baru pertama kali dan bingung memilih, berikut ada beberapa rekomendasi pencukur bulu hidung yang bisa kamu coba!

1. Sonar HP 300 2 in 1

Produk pertama ada Sonar HP 300 2 in 1 yang merupakan alat pencukur bulu hidung dan rambut. Electric shaver yang bisa untuk bulu hidung dan rambut ini berukuran mini dengan didesain yang ergonomis.

Konsumsi dayanya rendah dan hanya butuh satu buah baterai AA untuk menyalakannya serta bisa diisi ulang. Produk ini dilengkapi dengan mata pisau shaver bila kamu ingin mencukur rambut.

2. Philips NT3160 Nose Trimer

Pekomendasi pencukur bulu hidung selanjutnya ada Philips NT3160 Nose Trimer. Produk ini sangat aman untuk memotong bulu hidung dan rambut karena tidak akan membuat rambut tertarik.

Selain itu, ada sistem pelindung dengan sudut ideal sehingga aman ketika bercukur. Untuk mengoperasikannya, kamu hanya memerlukan baterai AA saja.

3. Nose Ear Trimmer Hair

Nose Ear Trimmer Hair ini merupakan alat pencukur bulu hidung dan alis. Produk ini memiliki desain yang melengkung dan dibuat dari bahan stainless steel untuk blade-nya. Electric shaver ini menggunakan sistem cordless operation dan sistem blade rotary yang efektif untuk mencukur bulu.

Alat cukur ini juga ringan dan praktis digunakan. Untuk menyalakannya, kamu hanya membutuhkan satu baterai AA dan konsumsi dayanya cukup rendah. 

4. Xiaomi HN1 Mijia Electric Nose Hair Trimmer

Produk yang bisa menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Xiaomi HN1 Mijia Electric Nose Hair Trimmer. Alat cukur ini mampu beroperasi dengan dukungan baterai AAA saja. Daya konsumsinya juga cukup rendah, yakni hanya 2 watt saja. Produk ini dibuat dari bahan 420J2 Toyota Imported Steel yang kuat dan tahan lama. 

5. Micro Touches MAX MicroTouch

Produk berikutnya adalah Micro Touches MAX MicroTouch. Produk satu ini didesain ergonomis sehingga memudahkan kamu mencukur rambut dan bulu di mana saja di bagian tubuh.

Tidak hanya itu, karena nirkabel, jadinya kamu bisa membawanya ke mana-mana dengan mudah. Alat cukur satu ini dilengkapi dengan LED yang bisa menyinari daerah yang gelap.

6. Kemei 4 in 1 Electric Nose Ear Eyebrow Beard Hair Trimmer Set

rekomendasi pencukur bulu hidung
Pexels

Kemei 4 in 1 Electric Nose Ear Eyebrow Beard Hair Trimmer Set menjadi alat cukur yang multifungsi. Pasalnya selain bisa untuk mencukur bulu hidung, alat cukur ini juga bisa untuk mencukur janggut, jambang hingga rambut alis.

Dengan menggunakan alat ini juga bisa mencegah iritasi. Jadi kamu tak perlu khawatir. Desainnya juga ergonimis, sehingga nyaman digenggam dan tidak mudah lepas. Konsumsi daya rendah, hanya perlu sebuah baterai AA. 

7. ToiletTree Nose and Ear Trimmer

Produk alat pencukur bulu hidung ini mampu dioperasikan dengan baterai dan nirkabel sehingga praktis digunakan di mana saja. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan cahaya LED untuk membantu menyinari daerah yang gelap.

Pisaunya terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas tinggi dan antikarat. Jadi aman dan nyaman untuk kamu gunakan.

8. Full Sun 7 in 1 Multifunction Electric Shaver with LED Light

Berikutnya ada Full Sun 7 in 1 Multifunction Electric Shaver with LED Light. Alat cukur serbaguna ini dilengkapi dengan cahaya LED untuk menerangi bagian yang gelap saat ingin kamu cukur.

Nggak hanya untuk bulu hidung, tapi bisa bagian lain juga. Alat ini bisa dibilang cukup efektif, karena ada 4 ukuran mata pisau yang berbeda untuk pemotongan rambut dan bulu. Tentunya alat ini bisa menjadi daftar pilihanmu.

9. Panasonic ER 115 Nose Trimmer

Alat cukur bulu hidung dari Panasonic ini didesain ringkas dan mudah untuk kamu digunakan. Kamu hanya memerlukan baterai 1 buah AA untuk menyalakannya. Produk ini mudah dibersihkan dengan hanya disiram saja. Bentuknya yang mini membuat kamu bisa bercukur dan di bawah ke mana saja.

10. Sonar SN 500 2 in 1

Produk yang direkomendasikan selanjutnya adalah Caddieu Sonar SN 500 2in1 yang merupakan alat cukur bulu hidung dan rambut. Produk mesin cukur elektrik satu ini hanya mengeluarkan sedikit suara, jadinya tidak menimbulkan kebisingan.

Baterainya jenis AA dan bisa diisi ulang dengan konsumsi daya yang rendah. Produk ini dilengkapi dengan mata pisau shaver dan mata pisau khusus bulu hidung dan telinga.

11. Pritech TN 205

rekomendasi pencukur bulu hidung
CNN

Rekomendasi pencukur bulu hidung berikutnya adalah Pritech TN 205. Tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam, produk pencukur ini tergolong murah meriah. Memiliki desain yang nyaman digenggam, alat ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 21 ribu saja di toko online.

Rotary blade-nya dibuat dari stainless steel yang tajam berdiameter 0,7 mm. Sanggup memotong bulu hidung bahkan yang masih pendek sekalipun.

12. ShowSee Electric Nose Trimmer

Memiliki bentuk yang elegan dan mewah, ShowSee Electric Nose Trimmer bisa menjadi rekomendasi pencukur bulu hidung selanjutnya. Alat cukur ini memiliki double row blade 360 derajat yang membuat proses pencukuran bulu hidung lebih akurat dan nyaman. Jadi hasilnya pasti akan memuaskan.

13. Feelrip FR-818

Bisa dibilang Feelrip FR-818 ini memiliki nilai ekonomis. Pasalnya nggak hanya bisa menjadi pencukur bulu hidung, tapi juga bisa kamu gunakan untuk mencukur kumis, brewok, dan rambut bagian lain dari tubuhmu. Jadi alat ini sangat serbaguna dan multifungsi. Patut menjadi pertimbanganmu nih!

14. Eelic ACBC-AK2166 

Electric shaver ini tersedia dalam empat buah mata pisau yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Tentunya hal ini juga akan memudahkan kamu dalam proses perawatan diri atau grooming. Selain itu, Eelic ACBC-AK2166 hanya menggunakan baterai yang dapat diisi ulang.

15. Kris

rekomendasi pencukur bulu hidung
Rolling Stones

Kris menjadi alat multifungsi yang tidak hanya bisa mencukur bulu hidung, tapi juga jenggot, alis, bulu di badan dan rambut di telinga. Jadi alat ini memiliki nilaiyang ekonomis karena memiliki beberapa fungsi. Bentuknya juga ramping dan nyaman dalam genggaman saat digunakan.

BACA JUGA: 10 Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami yang Ampuh

Alternatif Lain Terbaik untuk Mencukur Bulu Hidung

rekomendasi pencukur bulu hidung
The Ohio State

Tentunya mencukur bulu hidung menjadi hal yang penting bagi sejumlah orang. Terutama, bagi yang bulu hidungnya terlalu panjang bahkan mencuat ke luar. Tapi pada dasarnya bulu hidung memiliki fungsi yang cukup vital bagi kesehatan. Bulu ini dapat menyaring debu, polutan, hingga racun agar tidak masuk ke dalam tubuh melalui hidung.

Tetapi ada kondisi ketika bulu hidung terlalu panjang. Tentunya, hal tersebut akan sangat mengganggu. Apalagi, tampilan bulu hidung yang keluar akan sangat mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, ada banyak orang yang ingin mencukur bulu hidungnya.

Tapi jika kamu ingin mencoba alternatif lain tanpa menggunakan electric shaver, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Mau tahu apa saja? berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menggunakan gunting kecil

Cara ini cukup ekonomis karena hanya membutuhkan gunting berukuran kecil. Sama seperti menggunakan alat lainnya, sangat disarankan untuk memastikan gunting yang kamu pakai steril dan tajam ya.

Selain itu, kamu hanya perlu menggunting bulu yang berukuran panjang dan mencuat keluar saja, jangan sampai seluruh bulu dipotong. Terakhir, setelah proses pengguntingan selesai, kamu bisa mencuci atau bilang hidung dengan air bersih agar bulu keluar.

2. Menggunakan pinset

Cara kedua yang paling sering digunakan untuk menghilangkan bulu hidung adalah memakai pinset. Ini merupakan cara yang paling ekonomis dan mudah, tetapi sayangnya sedikit menyakitkan.

Perlu kamu tahu juga bahwa mencabut bulu hidung dengan pinset bisa saja menyebabkan pendarahan hingga infeksi. Sebabnya, akan muncul bisul di dalam hidung yang tentunya akan mengganggu.

Jadi, berhati-hatilah ketika menggunakan pinset untuk membersihkan bulu hidung. Pastikan pinset tetap steril dan gunakan es batu untuk mengurangi nyeri di area bulu hidung yang dicabut.

3. Melakukan waxing

Tak sedikit orang yang memiliki waxing untuk merapikan bulu hidung. Cara ini terhitung masih baru dan awalnya hanya digunakan untuk menghilangkan bulu kaki, ketiak, dan bulu bagian tubuh lainnya. Cara ini bisa kamu temukan di sejumlah klinik atau salon perawatan.

Layanan waxing mampu menghilangkan bulu hidung yang memanjang dengan efektif. Tapi meski demikian, sering terasa perih ketika selesai menggunakan metode ini. Untuk mengurangi nyerinya, disarankan untuk melakukan pengompresan dengan handuk hangat. 

4. Menggunakan teknologi laser

Agar lebih aman, maka metode yang bisa digunakan berikutnya adalah menggunakan laser. Laser hair removal ini tentunya hanya bisa kamu temui di klinik kecantikan yang tepercaya. Tidak hanya itu, hanya dokter kulit profesional saja yang bisa melakukan pencukuran ini.

Hasilnya tentu sangat memuaskan, apalagi bila dilakukan oleh tangan yang terlatih. Sebab, bila bukan dokter kulit, bisa jadi laser tersebut akan menyebabkan iritasi pada hidung. Namun, biaya untuk menggunakan metode yang satu ini terhitung cukup mahal.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pencukur bulu hidung yang bisa kamu coba. Mungkin banyak yang kurang memperhatikan bulu hidung yang kerap keluar, sehingga dapat mempengaruhi penampilan.

Pasalnya penampilan bukan hanya persoal rambut rapi dan pakaian yang bagus, tapi bulu hidung juga berpengaruh. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk tadi di toko online dengan harga yang bervariasi. Tipe atau modelnya juga sangat banyak tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tapi pastikan sebelum membeli, harap teliti dengan spesifikasi dan fungsi kegunaanya. Jika perlu kamu bisa membaca review produknya di internet agar tidak salah ya!