Sedulur pecinta film horor, butuh rekomendasi film horor terbaik di tahun 2021 ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Terdapat beberapa film horor terbaik dan film horor terseram yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur tonton. Baik film horor hollywood terbaik hingga film horor terbaik Indonesia. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan memaparkan daftar film horror terbaik dan juga film horor barat terseram yang bisa Sedulur tonton.

Nonton film horor barat atau nonton film horor terbaru memberikan sensasi yang berbeda dengan nonton film dengan genre lainnya. Film horor dapat memberikan sensasi ketegangan yang bisa bikin bulu kuduk kita merinding ketakutan. Apa saja rekomendasi film horor Indonesia terbaru, rekomendasi film hantu terbaru dan film horor Indonesia terlaris yang bisa Sedulur tonton? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 15 Film Komedi Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton, Kocak Banget!

Daftar Rekomendasi Film Horor Terbaik 2021, Baik Film Indonesia dan Film Barat

1. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

1. Sebelum Iblis Menjemput (2018)
infobaru.id

Geliat film horor Indonesia kembali bergerak, setelah sebelumnya film horor Indonesia selalu memadukan unsur komedi dewasa sebagai daya tarik dan menurunkan kualitas cerita. Salah satu film horor Indonesia terbaik adalah Sebelum Iblis Menjemput yang diperankan oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Film ini dijamin mampu membuat Sedulur merinding, selain itu film ini ada sekuelnya yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, yang baru tayang tahun 2020 lalu.

2. Rasuk 2 (2020)

2. Rasuk 2 (2020)
kompas.com

Rekomendasi film horor selanjutnya diperankan oleh Nikita Willy yang menceritakan tentang mahasiswa kedokteran yang sering melihat hantu saat praktek otopsi. Film yang berdurasi 95 menit ini bisa membuat bulu kuduk Sedulur merinding, terlebih lagi berdasarkan kejadian nyata yang sering dialami oleh mahasiswa kedokteran saat praktek otopsi. Banyak situs streaming film legal yang bisa memberikan layana download film hantu Indonesia terbaru. Sedulur bisa langsung cek di situs tersebut.

3. The Doll (2017)

3. The Doll (2017)
liputan6.com

Rekomendasi film horor Indonesia selanjutnya adalah The Doll, diperankan oleh Luna Maya, film ini berhasil menembus 1 juta penonton. Beradu akting dengan Herjunot Ali, Luna Maya mengeluarkan kemampuan akting menyeramkannya. Film ini bercerita tentang sebuah boneka yang dirasuki oleh roh jahat dan memberikan teror yang menyeramkan.

4. Mata Batin (2017)

4. Mata Batin (2017)
abadkini.com

Rekomendasi film horor Indonesia lainnya adalah Mata Batin. Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Denny Sumargo ini menceritakan tentang kondisi seseorang yang dibuka mata batinnya. Seseorang tersebut akhirnya menemukan banyak sosok yang meminta pertolongan kepadanya. Kesuksesan Mata Batin pun ditandai dengan rilis sekuel film dengan judul Mata Batin 2.

5. Rumah Dara (2010)

5. Rumah Dara (2010)
wartaekonomi.co.id

Mundur sedikit lebih jauh, pada tahun 2010, terdapat film Rumah Dara sebagai rekomendasi film horor Indonesia yang wajib Sedulur tonton. Film ini berkisah tentang sekelompok pemuda dan pemudi yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius yang bernama Dara. Film ini sukses dianugerahi sebagai Film Indonesia Terbaik dari Jakarta International Film Festival pada tahun 2010 yang lalu.

Baca Juga: 20+ Rekomendasi Film Action Terbaik, Sayang Buat Dilewatkan!

6. Janin (2020)

6. Janin (2020)
biem.co

Rekomendasi rekomendasi film horor Indonesia yang rilis pada tahun kemarin ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang baru menikah. Kehidupan rumah tangga mereka pun semakin bahagia dan komplit setelah dikarunia momongan. Namun kebahagiaan pun dengan seketika berubah menjadi ketakutan, banyak teror menyeramkan saat anak pertama masih dalam kandungan.

7. Surat dari Kematian (2020)

7. Surat dari Kematian (2020)
solotrust.com

Film horor Indonesia selanjutnya adalah Surat dari Kematian yang rilis tahun lalu. Film ini menceritakan tentang sebuah surat yang ditulis oleh seorang mahasiswa yang mencoba melakukan tindakan bunuh diri. Banyak kejadian mistis yang menegangkan dalam film ini yang menjelaskan tentang segala hal gaib dalam film.

8. The Conjuring (2013)

8. The Conjuring (2013)
kompas.com

Rekomendasi film horor selanjutnya berasal dari Hollywood. Film arahan James Wan ini wajib sekali Sedulur tonton, menceritakan seorang pasangan suami istri yang memiliki kekuatan supranatural dan sering melakukan pengusiran setan. Bahan hal-hal menyeramkan yang bisa bikin Sedulur was-was dengan keadaan sekitar saat menonton film ini.

9. The Babadook (2014)

9. The Babadook (2014)
bloody-disgusting.com

Film horor dari Hollywood ini mendapatkan rating 98 persen dari Rotten Tomatoes, sebuah situs pengulas film yang kredibel dan diakui. Rekomendasi film horor satu ini juga mendapatkan berbagai kritik positif dan respon yang sangat baik dari masyarakat di seluruh dunia. Sedulur wajib memasukkan film ini sebagai film wajib tonton.

10. Insidous (2010)

10. Insidous (2010)
pikiran-rakyat.com

Film ini memberikan sensasi dan pengalaman berbeda saat menonton film, bercerita tentang kejadian mistis yang dibahas secara ilmiah dengan berbagai istilah yang bisa dibuktikan secara saintifik. Film ini menceritakan tentang sosok mahluk astral yang menghantui seseorang dan mencoba merebut kehidupan seseorang tersebut. Banyak ketegangan yang disuguhkan dalam film ini.

11. Crimson Peak (2015)

11. Crimson Peak (2015)
courant.com

Masih dari Hollywood, selanjutnya merupakan film horor yang memberikan banyak adegan seram yang dijamin bisa membuat jantung Sedulur berdegup kencang. Selain itu, dengan menonton film ini, akan membuat Sedulur percaya bahwa kehidupan mahluk gaib dan mahluk astral benar adanya.

12. Hereditary (2018)

12. Hereditary (2018)
deadline.com

Film hereditary merupakan film horor yang rilis pada tahun 2018. Film ini memiliki banyak adegan jumpscare yang membuat jantung Sedulur dapat berdegup kencang. Bahkan film ini dapat membuat detak jantung seseorang berdetak hingga 109 BPM (beats per minute), yang merupakan satuan ukuran jumlah detakan jantung setiap menitnya.

13. The Grudge (2020)

13. The Grudge (2020)
cinemablend.com

Film horor yang diadaptasi dari film horor Jepang legendaris yaitu Ju-On. Film ini berkisah di pedesaan Amerika Serikat dan berpusat pada rumah yang berhantu. Roh yang terdapat dalam rumah tersebut mengganggu siapapun yang ada di rumah tersebut. Bahkan roh jaha tersebut tidak segan untuk melukai penghuni rumah.

14. Quiet Place (2018)

14. Quiet Place (2018)
tek.id

Film ini memberikan ketegangan dengan tidak sama sekali bersuara. Film yang menceritakan tentang sosok monster yang sangat sensitif dengan suara sekecil apapun, mengharuskan setiap manusia yang bertahan harus tidak mengeluarkan suara sedikitpun. Kesunyian merupakan sebuah ketakutan adalah premis utama dalam film yang rilis tahun 2018 ini.

15. Pengabdi Setan (2017)

15. Pengabdi Setan (2017)
kompasiana.com

Rekomendasi film horor selanjutnya kembali berasal dari Indonesia, film hasil karya tangan dingin Joko Anwar ini menulis ulang dan membuat ulang film horor yang tayang pada tahun 1980 dengan judul yang sama. Dengan jalan cerita yang lebih mutakhir dan keterkaitan antar karakter yang sangat kuat, membuat film ini membangkitkan gairah film horor di Indonesia.

16. Suzanna  (2018)

16. Suzanna  (2018)
idntimes.com

Film horor Indonesia yang rilis pada tahun 2018 ini juga wajib Sedulur tonton, karena film ini menceritakan tentang sosok Suzanna, seorang aktor film horor legendaris Indonesia. Sosok Suzanna diperankan oleh Luna Maya dengan beberapa riasan yang membuatnya mirip dengan Suzanna. Bagi Sedulur yang ingin bernostalgia nonton film Suzanna, wajib nonton film satu ini.

17. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

17. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)
hipwee.com

Film ini menceritakan tentang sosok ibu dua orang anak yang mulai dihantui dan diteror oleh sosok-sosok misterius dan menyeramkan ketika sang suami meninggal secara tidak wajar. Film ini merupakan rekomendasi film horor Indonesia yang kembali mengangkat cerita horor khas tahun 1980-an.

18. Sunyi (2019)

18. Sunyi (2019)
tribunnews.com

Film ini diadaptasi dari film berjudul Whispering Corridors dari Korea Selatan yang populer pada tahun 1998. Film ini bercerita tentang remaja yang bersekolah di sekolah swasta yang mengalami banyak kejadian aneh dan menyeramkan yang mereka alami di sekolah mereka.

19. Pocong The Origin (2019)

19. Pocong The Origin (2019)
detik.com

Siapa yang tidak tahu pocong? Sosok hantu yang legendaris di Indonesia, walaupun tidak semua masyarakat Indonesia pernah melihatnya, sosok pocong merupakan sosok yang menyeramkan. Menceritakan tentang sosok mahluk gaib tersebut, rekomendasi film horor sangat wajib Sedulur tontong yang menginginkan sensasi takut dan rasa tengah yang bikin bulu kuduk berinding.

20. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

20. Perempuan Tanah Jahanam (2019)
detik.com

Rekomendasi film horor terakhir yang wajib Sedulur tonton adalah Perempuan Tanah Jahanam. Film yang diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia ini memiliki jalan cerita yang menyeramkan. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini semakin menegaskan Joko Anwar sebagai filmmaker terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Semoga daftar film horor yang telah dipaparkan di atas bisa memberikan rekomendasi list film bagi Sedulur yang ingin menghabiskan hari dengan menonton film. Jangan lupa juga untuk menyiapkan camilan, karena aneh rasanya jika nonton film tanpa ngemil.

Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.

Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats.