rekomendasi film horor

Terdapat beberapa film horor terbaik dan film horor terseram yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur tonton. Baik rekomendasi film horor hollywood terbaik hingga film horor terbaik Indonesia. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan memaparkan daftar film horror terbaik dan juga film horor barat terseram yang bisa Sedulur tonton.

Nonton film horor barat atau nonton film horor terbaru memberikan sensasi yang berbeda dengan nonton film dengan genre lainnya. Film horor dapat memberikan sensasi ketegangan yang bisa bikin bulu kuduk kita merinding ketakutan. Apa saja rekomendasi film horor Indonesia terbaru, rekomendasi film hantu terbaru dan film horor Indonesia terlaris yang bisa Sedulur tonton? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 15 Film Komedi Terbaik Ini Wajib Kamu Tonton, Kocak Banget!

Daftar Rekomendasi Film Horor Terbaik 2022, Baik Film Indonesia dan Film Barat

1. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

1. Sebelum Iblis Menjemput (2018)
infobaru.id

Geliat film horor Indonesia kembali bergerak, setelah sebelumnya film horor Indonesia selalu memadukan unsur komedi dewasa sebagai daya tarik dan menurunkan kualitas cerita. Salah satu film horor Indonesia terbaik adalah Sebelum Iblis Menjemput yang diperankan oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Film ini dijamin mampu membuat Sedulur merinding, selain itu film ini ada sekuelnya yang berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, yang baru tayang tahun 2020 lalu.

-->

2. Rasuk 2 (2020)

2. Rasuk 2 (2020)
kompas.com

Rekomendasi film horor  2022 selanjutnya diperankan oleh Nikita Willy yang menceritakan tentang mahasiswa kedokteran yang sering melihat hantu saat praktek otopsi. Film yang berdurasi 95 menit ini bisa membuat bulu kuduk Sedulur merinding, terlebih lagi berdasarkan kejadian nyata yang sering dialami oleh mahasiswa kedokteran saat praktek otopsi. Banyak situs streaming film legal yang bisa memberikan layana download film hantu Indonesia terbaru. Sedulur bisa langsung cek di situs tersebut.

3.Pengabdi Setan 2 (2022)

Detik

Selanjutnya ada film horor indonesia terbaru 2022. Bagi pecinta film bergenre horor, film Pengabdi Setan 2 menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu. Film garapan sutradara ternama Joko Anwar ini dijadwalkan akan tayang pada 4 Agustus mendatang. Pengabdi Setan 2 menjadi film pertama Indonesia bahkan Asia Tenggara yang menjalani proses digital remastering menggunakan teknologi IMAX.

Film ini bercerita tentang teror ibu yang menghantui keluarga Rini di rumah susun. Keluarga Rini baru menyadari bahwa ternyata tinggal di rumah susun tidak dapat terhindar dari teror ibu yang mengantuinya sebelumnya.

 

4. Mata Batin (2017)

4. Mata Batin (2017)
abadkini.com

Rekomendasi film horor Indonesia lainnya adalah Mata Batin. Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Denny Sumargo ini menceritakan tentang kondisi seseorang yang dibuka mata batinnya. Seseorang tersebut akhirnya menemukan banyak sosok yang meminta pertolongan kepadanya. Kesuksesan Mata Batin pun ditandai dengan rilis sekuel film dengan judul Mata Batin 2.

5. Ivanna  (2022)

Pikiran Rakyat

Film  horor 2022 yang wajib Sedulur tonton selanjutnya adalah Ivanna. Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul Ivanna Dijk karya Risa Saraswati. Film yang tayang pada Juli 2022 ini merupakan spin-off dari film Danur 2 : Maddah yang telah tayang pada 2018 lalu.

Ivanna mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Ambar yang mengalami disabilitas pada penglihatannya. Namun, keanehan justru terjadi pada dirinya yang mana ia dapat melihat sesuatu yang menakutkan serta kerap meneror dirinya.

Ambar memiliki adik laki-laki bernama Dika. Ketika kedua orang tua mereka meninggal, keduanya berkunjung ke pati jompo untuk menemui sahabat orang tuanya. Ambar dan Dika kemudian bertemu dengan Nenek Ani.

Suatu ketika, cucu dari Oma Ida yang bernama Arthur datang juga ke panti untuk berlebaran bersama. Ketika berada di ruangan bawah tanah, Arthur menemukan patung perempuan tanpa kepala. Dari sinilah teror hantu yang bernama Ivanna dimulai

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Film Action Terbaik, Sayang Buat Dilewatkan!

6. Janin (2020)

6. Janin (2020)
biem.co

Rekomendasi rekomendasi film horor Indonesia yang rilis pada tahun kemarin ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang baru menikah. Kehidupan rumah tangga mereka pun semakin bahagia dan komplit setelah dikarunia momongan. Namun kebahagiaan pun dengan seketika berubah menjadi ketakutan, banyak teror menyeramkan saat anak pertama masih dalam kandungan.

7. Surat dari Kematian (2020)

7. Surat dari Kematian (2020)
solotrust.com

Film horor Indonesia selanjutnya adalah Surat dari Kematian yang rilis tahun lalu. Film ini menceritakan tentang sebuah surat yang ditulis oleh seorang mahasiswa yang mencoba melakukan tindakan bunuh diri. Banyak kejadian mistis yang menegangkan dalam film ini yang menjelaskan tentang segala hal gaib dalam film.

8. SCREAM 5 (2022)

Kompas

Rekomendasi film horor 2022 Barat adalah SCREAM 2022. SCREAM menjadi salah satu film horor thriller yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Setelah sukses dengan beberapa part sebelumnya, SCREAM kembali merilis CREAM 5 pada Januari lalu. Film ini menceritakan tentang pembunuhan brutaln yang mengejutkan setelah 25 tahun kota Woodsboro tenang.

Dalam SCREAM 5, muncul pembunuh baru bertopeng Shostface dan menargetkan sekelompok remaja untuk dapat menghidupkan kembali rahasia yang ada di kota tersebut.

9. The Babadook (2014)

9. The Babadook (2014)
bloody-disgusting.com

Film horor dari Hollywood ini mendapatkan rating 98 persen dari Rotten Tomatoes, sebuah situs pengulas film yang kredibel dan diakui. Rekomendasi film horor satu ini juga mendapatkan berbagai kritik positif dan respon yang sangat baik dari masyarakat di seluruh dunia. Sedulur wajib memasukkan film ini sebagai film wajib tonton.

10. Insidous (2010)

10. Insidous (2010)
pikiran-rakyat.com

Film ini memberikan sensasi dan pengalaman berbeda saat menonton film, bercerita tentang kejadian mistis yang dibahas secara ilmiah dengan berbagai istilah yang bisa dibuktikan secara saintifik. Film ini menceritakan tentang sosok mahluk astral yang menghantui seseorang dan mencoba merebut kehidupan seseorang tersebut. Banyak ketegangan yang disuguhkan dalam film ini.

11. KKN di Desa Penari (2022)

Suara Merdeka

Film horor terbaru 2022 selanjutnya adalah KKN Di Desa Penari. Sedulur tentu sudah tidak asing dengan film horor yang sempat viral di Twitter ini. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari thread di Twitter yang sempat viral pada 2019 lalu. Seperti dengan judulnya, film horor Indonesia yang berhasil menjadi film dengan penonton terbanyak ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melaksanakan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Penari.

Selama menjalankan program KKN di desa yang terpencil, para mahasiwa tersebut yang diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Tomas dan kawa-kawan mengalami banyak kejadian mistis. Mulai dari gangguan dari makhluk tak kasat mata, kesurupan bahkan hingga berakhir tragis. Apakah Sedulur sudah menonton film ini?

12. Hereditary (2018)

12. Hereditary (2018)
deadline.com

Film hereditary merupakan film horor yang rilis pada tahun 2018. Film ini memiliki banyak adegan jumpscare yang membuat jantung Sedulur dapat berdegup kencang. Bahkan film ini dapat membuat detak jantung seseorang berdetak hingga 109 BPM (beats per minute), yang merupakan satuan ukuran jumlah detakan jantung setiap menitnya.

13. The Grudge (2020)

13. The Grudge (2020)
cinemablend.com

Film horor yang diadaptasi dari film horor Jepang legendaris yaitu Ju-On. Film ini berkisah di pedesaan Amerika Serikat dan berpusat pada rumah yang berhantu. Roh yang terdapat dalam rumah tersebut mengganggu siapapun yang ada di rumah tersebut. Bahkan roh jaha tersebut tidak segan untuk melukai penghuni rumah.

14. Umma (2022)

Pikiran Rakyat

Rekomendasi film horor 2022 Korea adalah Umma. Film ini merupakan supernatural gabungan antara unsur kebudayaan Korea dan juga Amerika. Umma merupakan film horor yang tayang pada Maret 2022 kemarin. Film horor yang bercerita tentang kehidupan Amanda, seorang ibu tunggal yang tinggal bersama putrinya di sebuah peternakan terpencil di Amerika Serikat. Rumah itu kelak dihantui oleh mendiang ibunya yang akan menjadi kisah dari film tersebut. Film ini merupakan sebuah film horor supernatural dengan unsur kebudayaan Korea dan Amerika.

15. Pengabdi Setan (2017)

15. Pengabdi Setan (2017)
kompasiana.com

Rekomendasi film horor selanjutnya kembali berasal dari Indonesia, film hasil karya tangan dingin Joko Anwar ini menulis ulang dan membuat ulang film horor yang tayang pada tahun 1980 dengan judul yang sama. Dengan jalan cerita yang lebih mutakhir dan keterkaitan antar karakter yang sangat kuat, membuat film ini membangkitkan gairah film horor di Indonesia.

16. Suzanna  (2018)

16. Suzanna  (2018)
idntimes.com

Film horor Indonesia yang rilis pada tahun 2018 ini juga wajib Sedulur tonton, karena film ini menceritakan tentang sosok Suzanna, seorang aktor film horor legendaris Indonesia. Sosok Suzanna diperankan oleh Luna Maya dengan beberapa riasan yang membuatnya mirip dengan Suzanna. Bagi Sedulur yang ingin bernostalgia nonton film Suzanna, wajib nonton film satu ini.

17. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

17. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)
hipwee.com

Film ini menceritakan tentang sosok ibu dua orang anak yang mulai dihantui dan diteror oleh sosok-sosok misterius dan menyeramkan ketika sang suami meninggal secara tidak wajar. Film ini merupakan rekomendasi film horor Indonesia yang kembali mengangkat cerita horor khas tahun 1980-an.

18. Ghost Writer 2 (2022)

Liputan6

Rekomendasi film horor 2022 di bioskop yang selanjutnya adalah Ghost Writer 2. Film ini merupakan film horor Indonesia yang tayang mulai 21 Juli 2022 kemarin. Film ini disutradarai oleh Muahadky Acho dan dibintangi oleh tatjana Sahpira, Deva Mahenra, Widyawati Sophian dan yang lainnya.

Film ini bercerita tentang Naya yang merupakan seorang penulis novel. Ia bekerja di salah satu perusahaan dan menjadi terkenal karena novel kedua yang ditulisnya. Akan tetapi, Naya justru dipandang sebagai dukun atau cenayang setelah novel itu rilis.

Ketika Naya ingin menjauhi hubungan mistis dengan hantu yang ada di sekitarnya, ia justru mendapatkan masalah yang cukup pelik. Hidupnya semakin tak karuan ketika calon suaminya yyaitu Vino meninggal secara tiba-tiba. Lantas bagaimana cerita selanjurnya? Sedulur dapat menyaksikan kisah lengkapnya dalam film Shost Writer 2 yang tayang di bioskop sejak 21 Juli lalu.

19. Pocong The Origin (2019)

19. Pocong The Origin (2019)
detik.com

Siapa yang tidak tahu pocong? Sosok hantu yang legendaris di Indonesia, walaupun tidak semua masyarakat Indonesia pernah melihatnya, sosok pocong merupakan sosok yang menyeramkan. Menceritakan tentang sosok mahluk gaib tersebut, rekomendasi film horor sangat wajib Sedulur tontong yang menginginkan sensasi takut dan rasa tengah yang bikin bulu kuduk berinding.

20. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

20. Perempuan Tanah Jahanam (2019)
detik.com

Rekomendasi film horor terakhir yang wajib Sedulur tonton adalah Perempuan Tanah Jahanam. Film yang diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia ini memiliki jalan cerita yang menyeramkan. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini semakin menegaskan Joko Anwar sebagai filmmaker terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Semoga daftar film horor yang telah dipaparkan di atas bisa memberikan rekomendasi list film bagi Sedulur yang ingin menghabiskan hari dengan menonton film. Jangan lupa juga untuk menyiapkan camilan, karena aneh rasanya jika nonton film tanpa ngemil.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.