Butuh rekomendasi film kocak dan film paling lucu? Yuk, simak daftar rekomendasi film komedi terbaik di bawah ini. Dijamin kocak.

Superapp.id dalam kesempatan kali akan mengulas daftar rekomendasi film komedi terbaik yang wajib Sedulur tonton. Mulai dari film komedi barat, film komedi terlucu, film komedi keluarga terbaik, film komedi terbaik sepanjang masa hingga film drama komedi terbaik.

Daftar film komedi terbaik hollywood juga masuk dalam ulasan, termasuk film komedi remaja. Nonton film komedi membuat Sedulur terhibur, karena film komedi tidak banyak konflik dan cenderung memiliki cerita ringan. Yuk, mari kita langsung saja simak ulasan daftar film humor terbaik di bawah ini.

Baca Juga: 20+ Rekomendasi Film Action Terbaik, Sayang Buat Dilewatkan!

-->

Daftar Film Komedi Terbaik yang Wajib Sedulur Tonton!

1. Deadpool

1. Deadpool
detik.com

Film komedi terbaik pertama merupakan film dari Hollywood, besutan studio Marvel dengan super hero yang memiliki kekuatan menarik. Salah satu super hero Marvel dengan kekuatan menarik sekaligus sifat yang kocak adalah Deadpool. Film ini menampilkan sejumlah aksi Deadpool dengan berbagai adegan kocak dan konyol dari Deadpool.

Salah satu kekuatan Deadpool adalah mahir dalam menggunakan berbagai senjata mematikan, ditambah lagi dengan kemampuan menyembuhkan diri yang tinggi. Bisa dikatakan, Deadpool ini sulit mati. Bagian tubuh yang terpotong atau terpenggal pun akan tumbuh lagi. Keunikan dan ciri khas ini yang membuat Deadpool memiliki kelakuan yang kocak.

2. Easy A

2. Easy A
insider.com

Selanjutnya, masih dari Hollywood. Film komedi terbaik ini berjudul Easy A, berkisah tentang seorang siswi SMA yang bernama Olive. Olive berniat mengubah citranya karena mendapati sahabatnya bernama Marianne menjadi lebih populer dari Olive. Olive pun berusaha untuk bertingkah agak ‘nakal’.

Banyak kekonyolan dan komedi-komedi yang bisa membuat Sedulur terpingkal-pingkal melihat tingkah Olive dalam usaha untuk mendapatkan kembali popularitasnya yang sempat direbut oleh Marianne. Sedulur wajib nonton film in, walaupun rilis pada tahun 2010, film ini masih relevan ditonton saat ini.

3. Scott Pilgrim vs The World

3. Scott Pilgrim vs The World
empireonline.com

Film komedi terbaik selanjutnya yang layak tonton adalah Scott Pilgrim. Film ini menceritakan usaha dari Scott Pilgrim yang berusaha mendapatkan cinta dari perempuan bernama Ramona Flowers. Ramona merupakan seorang perempuan cantik dan populer, dengan riwayat memiliki 7 matan.

Dengan karakter yang kocak, kikuk dan agak canggung dalam bersosialisasi, Scoot jelas mustahil bisa mendapatkan hati Ramona. Namun, banyak keajaiban yang didapatkan oleh Scoot untuk mendapatkan Ramona. Film ini juga relevan dengan kehidupan remaja. Salah satu film komedi remaja yang layak tonton.

4. Game Night

4. Game Night
indiewire.com

Game Night merupakan rekomendasi film komedi terbaik selanjutnya, berkisah tentang sekelompok sahabat yang rutin dan sering berkumpul di malam hari untuk memainkan beberapa permainan di antara mereka. Salah satu permainan yang sering dimainkan adalah permainan kartu.

Namun tiba-tiba, terjadi hal misterius dan mereka pun dikejutkan oleh salah satu teman mereka yang hilang dan diculik oleh sekelompok mafia yang berbahaya. Walaupun jalan ceritanya sangat serius, namun karakter yang ada dalam film ini sangat kocak dan banyak dialog lucu yang menghasilkan ironi, antara kejadian dan karakter yang bermain.

5. Bridesmaids

5. Bridesmaids
npr.org

Film yang menceritakan tentang pernikahan dan persahabatan. Film ini menceritakan tentang Annie yang sedang merencanakan pernikahan untuk sahabatnya bernama Lilian, agar berjalan lancar dan berkesan. Pernikahan merupakan momen yang spesial, wajar belaka merencanakan pernikahan yang berkesan.

Banyak kejadian dan konflik lucu yang terjadi ketika masa pertunangan atau Bridesmaids. Sedulur dijamin terpingkal menonton bagaimana realita dan kehebohan yang terjadi menjelang pernikahan yang menyebabkan hal-hal yang kadang sangat lucu jika dipikirkan.

6. Forgetting Sarah Marshall

6. Forgetting Sarah Marshall
thatmomentin.com

Daftar film komedi terbaik selanjutnya berjudul Forgetting Sarah Marshall. Film ini menceritakan tentang Sarah Marshall yang memutuskan untuk berlibur ke Hawaii dengan maksud lari dari permasalahan yang sedang dihadapi. Banyak kejadian lucu yang dialami Sarah saat dalam masa pelariannya.

Konflik yang terjadi berdasarkan realita yang ada dan juga kelucuan dan kekonyolan yang sering terjadi ketika menghadapi masalah. Film komedi terbaik ini dijamin bisa membuat kita terpingkal-pingkal.

7. The Hangover

7. The Hangover
radiotimes.com

Film komedi terbaik yang bercerita tentang 3 orang pria yang sering mengadakan pesta hingga mabuk parah. Lucu nya, banyak insiden yang mereka lakukan namun saking mabuknya mereka tidak ingat sama sekali kejadian dan insiden yang sudah dilewati. Hal tersebut yang membuat mereka sering menghadapi masalah yang cukup serius.

Film komedi ini bukan film komedi rendahan, aktor papan atas Hollywood langsung yang memerankan film ini. Mulai dari Bradley Cooper, Ed Helms, Zach Galifianakis dan masih banyak lagi aktor dengan kualitas akting yang mumpuni. Sedulur wajib nonton film ini, karena ada beberapa pesan moral yang bisa dipetik dari film ini.

8. We’re The Millers

8. We’re The Millers
thewallpapers.com

Film komedi terbaik ini bercerita tentang Dacid Clark yang bekerja sebagai seorang pengedar narkoba dan menciptakan keluarga fiktif sebagai bagian dari rencana untuk mengirimkan ganja ilegal dalam jumlah besar. Dibintangi oleh Jennifer Aniston, yang berperan sebagai ibu fiktif dalam film ini.

Banyak kejadian seru dan kocak yang mereka hadapi selama perjalanan. Salah satu rekomendasi film komedi terbaik untuk keluarga. Bagaimana keluarga merupakan sebuah hal yang berharga yang tidak bisa dengan mudah direkayasa.

9. 21 Jump Street

9. 21 Jump Street
huffingtonpost

Film komedi terbaik selanjutnya adalah 21 Jump Street. 21 Jump Street adalah film dengan genre komedi kriminal, yang menceritakan tentang dua orang polisi yang bersahabat, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang gagal dalam menjalankan sebuah misi penting.

Setelah kegagalan tersebut, kedua polisi tersebut diturunkan jabatannya dan ditugaskan untuk menyamar sebagai anak SMA guna mengungkap kasus kejahatan berbasis narkoba.Terdapat banyak tingkah kocak dan lucu, mulai dari penyamaran yang hampir gagal, hingga krisis identitas yang dirasakan masing-masing tokoh selama masa penyamaran.

10. The 40 Year Old Virgin

10. The 40 Year Old Virgin
tribunnews.com

Film komedi terbaik satu ini merupakan film lama, tepatnya rilis tahun 2005. Film yang menceritakan tentang seorang pria yang lajang dan belum pernah berhubungan seks hingga usianya yang menginjak umur 40. Pria tersebut juga seorang yang culun dan kutu buku. Tidak pernah sama sekali menjalin hubungan dengan seorang perempuan.

Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang perempuan yang merupakan singel parent. Banyak pengalaman baru yang dialami pria tersebut, termasuk salah satunya berhubungan seks yang ternyata dia dambakan selama hidupnya. Selain kocak, film ini juga mengandung pesan moral yang dalam.

Baca Juga: 20+ Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

11. Parasite

11. Parasite
comingsoon.net

Film komedi terbaik selanjutnya berasal dari Korea Selatan. Korea Selatan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dalam industri hiburan, mulai dari musik dengan K-Pop, drama Korea yang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia, bahkan hingga beberapa reality show yang tidak kalah digandrungi.

Salah satu kesuksesan Korea Selatan dalam industri film adalah ketika film Parasite berhasil memenangkan penghargaan tertinggi dalam industri film, yaitu Piala Oscars. Film ini merupakan film serius yang menceritakan tentang problematika sosial masyarakat di Korea Selatan.

Ketimpangan antara si kaya dan si miskin yang semakin lebat. Banyak kejadian kocak dengan humor gelap yang sebenarnya sedang menyindir kondisi yang tengah terjadi di seluruh pelosok dunia saat ini, yaitu ketimpangan sosial. Film ini merupakan film komedi terbaik sekaligus dengan cerita yang sangat menampar realita saat ini.

12. Extreme Job

12. Extreme Job
cnnindonesia.com

Film komedi terbaik selanjutnya masih dari Korea Selatan, film berjudul Extreme Job ini menceritakan tentang sekelompok polisi yang tengah menyamar untuk mengungkap kasus pengedaran narkoba. Mereka telah memantau mafia pengedar narkoba yang menggunakan cara unik dalam mengedarkan narkoba, yaitu melalui box daging ayam.

Akhirnya mereka pun menyamar dan membuka kedai ayam goreng. Alih-alih melakukan samaran, kedai ayam goreng pun menjadi ramai dan tugas menyamar mereka pun terganggu. Banyak kejadian kocak yang layak Sedulur tonton. Dijadim film yang sangat menghibur.

13. Secretly Greatly

13. Secretly Greatly
wowkeren.com

Film komedi terbaik dari Korea Selatan satu ini menceritakan tentang seorang agen mata-mata Korea Utara yang menyamar menjadi warga biasa di Korea Selatan. Menyamar sebagai pria yang memiliki gangguan mental, membuat dia banyak dikerjai dan diusuli. Banyak hal kocak dalam film ini.

Sampai ketika, misi dari agen Korea Utara mulai dilancarkan secara perlahan. Dari awalnya film lucu berubah seketika menjadi film aksi yang menegangkan. Sedulur wajib nonton film satu ini.

14. Cek Toko Sebelah

14.   Cek Toko Sebelah
kompas.com

Tidak mau kalah dengan Hollywood dan Korea Selatan, Indonesia juga memiliki film komedi terbaik. Salah satunya adalah film Cek Toko Sebelah yang diperankan dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Menceritakan tentang bagaimana minoritas etnis Tionghoa yang memiliki keterbatasan dalam kehidupan sosial masyarakat di Indonesia. Film ini sarat dengan kritik yang terbersit. Cocok ditonton bagi kita untuk memperluas pandangan sosial kita.

15. Hit and Run

15. Hit and Run
montasefilm.com

Film komedi terakhir dari Indonesia ini diperankan oleh Joe Taslim. Aktor Indonesia yang telah memerankan banyak film Hollywood dan beberapa Film Korea Selatan. Salah satu aktor yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia. Bercerita tentang seorang polisi yang harus berhadapan dengan gembong narkoba. Sedulur yang rindu melihat aksi laga Jos Taslim, bisa nonton film satu ini.

Masih banyak lagi daftar film komedi terbaik yang tidak bisa dibahas seluruhnya dalam artikel kali ini. Daftar film komedi di atas disaring berdasarkan tingkat komedi yang tinggi dengan pesan moral yang kental di dalamnya. Tentu saja tidak afdol jika nonton film dalam rekomendasi film action di atas jika tidak sambil ngemil.

Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.

Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats, duduk santai sambil nonton dan tunggu barang pesanan tiba di rumah Sedulur.