Ingin nonton film dan butuh rekomendasi? Simak daftar rekomendasi film action di bawah ini yang sayang untuk dilewatkan!

Banyak film action terbaik yang sayang untuk dilewatkan, atau bahkan ada film action yang terlewat Sedulur tonton karena terjadinya pandemi. Biasanya, rata-rata film hollywood terbaik dan film barat terbaik didominasi oleh genre action. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulasa daftar kumpulan film action yang bisa jadi rekomendasi Sedulur.

Dari mulai film paling seru, film terpopuler, film barat yang bagus, hingga film yang wajib ditonton akan diulas dalam artikel kali ini. Mungkin film dari tahun 2017 hingga 2020 ada yang terlewat ditonton pada masuk dalam jajaran daftar film terbaik. Yuk, langsung saja kita simak ulasan film action terbaik sepanjang masa yang wajib Sedulur tonton dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 5 Film yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Butuh Inspirasi Berbisnis

Daftar Rekomendasi Film Action Terbaru yang Wajib Sedulur Tonton!

1. Star Wars: Episode VII – The Last Jedi

1. Star Wars: Episode VII – The Last Jedi
usatoday.com

Rekomendasi film action pertama datang dari seri Star Wars. Film fantasy action yang menceritakan tentang peperangan yang terjadi di luar angkasa ini memiliki banyak penggemar hampir di setiap rentang usia. Melanjutkan tentan kisah Rey yang dikirim dalam misi untuk menemukan Lke di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama didirikan.

Film The Last Jedi ini juga akan membahas kelanjutan hubungan antara Kylo Ren dan Rey. Bagi Sedulur penggemar Star Wars dan mengikuti ceritanya, menonton film satu ini merupakan sebuah kewajiban.

2. Wonder Woman

2. Wonder Woman
cnnindonesia.com

Salah satu rekomendasi film action yang sayang untuk dilewatkan adalah film Wonder Woman, super hero yang berasal dari komik DC ini menjadi sangat populer ketika sosok Diana dari Amazons diperankan oleh Gal Gadot. Aktris Holywood yang tidak usah diragukan lagi kualitas akting, ditambah dengan parasnya yang cantik.

Ditambah lagi, tahun ini kelanjutan fim Wonder Woman sudah bisa Sedulur tonton karena telah rilis di tahun 2020 yang lalu. Sedulur bisa menonton ulang film pertama Wonder Woman dan melanjutkan menonton film yang kedua.

3. Guardians of The Galaxy Vol. 2

3. Guardians of The Galaxy Vol. 2
okezone.com

Raksasa komik dunia selain DC Comics adalah Marvel. Salah satu film Marvel yang wajib Sedulur tonton adalah Guardians of Galaxy. Film yang menarik dan seru untuk ditonton. Terutama bagi Sedulur yang menyukai tentang luar angkasa. Saat ini hampir tidak ada yang tidak tahu dengan karakter super hero dari Marvel, salah satunya adalah Guardians of The Galaxy.

Cerita di film ini melanjutkan cerita dari Vol. 1 dan akan terhubung dengan The Avengers, ketika semua super hero Marvel berkumpul dan bertarung melawan satu musuh yang sama.

Baca Juga: 20+ Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

4. Spiderman Homecoming

4. Spiderman Homecoming
yooreka.id

Salah satu rekomendasi film action sekaligus sosok pahlawan super yang disukai oleh para remaja adalah Spiderman. Film Spiderman Homecoming juga merupakan salah satu rekomendasi film action yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi Sedulur yang sudah menonton pun, tidak akan rugi menonton ulang film ini. Karena aksi seru Peter Parker dan juga efek dan berbagai kemampuan Peter Parker sangat menarik untuk ditonton.

5. Thor: Ragnarok

5. Thor: Ragnarok
denofgeek.com

Dalam 10 tahun terakhir, industri film dunia dikuasai oleh tema super hero. Super hero Marvel dan DC saling beradu mengambil hati para penonton. Salah satu rekomendasi film action yang wajib Sedulur tonton adalah Thor: Ragnarok. Film ini menceritakan tentang Thor yang mengambil peran sebagai pemimpin Asgard dan melawan kakaknya Hela yang akan menghancurkan Asgard.

6. Dunkirk

6. Dunkirk
insessionfilm.com

Rekomendasi film action selanjutnya adalah film Dunkirk, film yang menceritakan tentang kisah nyata pada masa Perang Dunia II ini membahas tentang misi evakuasi sekitar 400.000 pasukan tentara dari Belgia, Inggris, Kanada dan Perancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pulau Dunkirk, Perancis.

Diangkat dari kisah nyata, dengan racikan dan arahan sutradara bertangan dingin Christopher Nolan, film ini memiliki nuansa dan suasana yang berbeda. Tidak seperti kebanyak film sejarah atau biografi yang sangat kaku.

7. Ready Player One

7. Ready Player One
geekwire.com

Rekomendasi film action selanjutnya adalah Ready Player One. Bersetting di Bumi pada tahun 2045, di mana kecanggihan dunia virtual semakin nyata. Menceritakan tentang seorang pemuda yang menghabiskan waktunya di ruang virtual space yang bernama OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation).

Alur cerita permainan tentang seorang pendiri OASIS yang meninggalkan harta karun dan bagi para pemain yang ingin mendapatkan harta karun harus memecahkan teka teki yang sangat rumit. Jalan cerita yang menarik dan efek visual yang memanjakan mata membuat Sedulur wajib menonton film satu ini.

8. Mission: Impossible – Fallout

8. Mission: Impossible – Fallout
cbn.com

Seri film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini sudah tayang sejak awal tahun 2000-an dan menjadi salah satu rekomendasi film action yang paling ditunggu-tunggu kelanjutannya. Menceritakan tentang misi-misi yang tidak mungkin yang dilakukan oleh agen mata-mata CIA.

Banyak aksi menarik dan peralatan militer yang canggih dalam film ini. Selain itu, adegan yang penuh dengan samaran juga menjadi salah satu tontonan yang menarik yang disuguhkan oleh film satu ini. Sebagai salah satu rekomendasi film action, Mission Impossible merupakan film yang layak tonton dan sayang untuk dilewatkan.

9. Tomb Raider

9. Tomb Raider
tirto.id

Rekomendasi film action selanjutnya adalah film yang berjudul Tomb Raider. Sempat sangat populer film ini di tahun 2000-an, karena diperankan oleh aktris cantik dan seksi yaitu Angelina Jolie. Tomb Raider kemudian di remake dengan cerita yang lebih segar dan aktris dan aktor baru. Menceritakan tentan Lara Croft yang tidak ingin meneruskan bisnis keluarganya, dan memilih untuk menjadi kurir sambil berkuliah.

Namun, pada satu titik, Lara Croft harus terlibat dengan teka-teki kehilangan ayahnya yang mengantarkannya dengan perjalanan dan petualangan yang penuh risiko ke sebuah situs kuno yang ada di pesisir Jepang. Film ini dijamin membuat Sedulur tegang.

10. Creed II

10. Creed II
kgun9.com

Film yang memiliki alur cerita tentang olahraga tinju ini akan memanjakan para pecinta olahraga tinju. Bercerita tentang Adonis Creed, seorang petinju murid dari Rocky Balboa, petinju legendaris. Film yang menceritakan tentang kehidupan Creed yang seorang petinju dan juga konflik yang dihadapi dalam jalannya sebagai seoranng petinju profesional. Aksi laga pertandingan tinju dalam film ini sangat memukau dan menguras emosi.

11. Rampage

11. Rampage
tirto.id

Film Rampage merupakan film yang diadaptasi dari video game yang memiliki nama yang sama. Film yang dibintangi oleh The Rock ini menceritakan tentang seorang ahli Primatologist David Okoye yang memiliki ikatan kuat dengan seekor gorila bernama George. Namun, George pun terlibat dengan eksperimen genetic yang membuatnya memiliki tubuh raksasa dan berbahaya.

Bukan hanya George yang seekor gorila, ternyata terdapat hewan buas lainnya yaitu Serigala dan Buaya yang juga terkena permasalahan yang sama dengan George dan berubah menjadi dewasa. Penduduk kota pun panik, banyak bangunan yang hancur dan kondisi menjadi semakin berbahaya. Salah satu rekomendasi film action yang wajib ditonton, terutama bagi Sedulur yang menyukai pertarungan antar hewan.

12. The Avengers

12. The Avengers
cinemablend.com

Rekomendasi film action selanjutnya merupakan film yang paling ditunggu-tunggu. Film ini merupakan film puncak dari rangkaian film super hero Marvel yang telah dimulai dari tahun 2007. Puncak peperangan melawan Thanos yang memiliki hasrat untuk mengurangi jumlah populasi makhluk hidup di alam semesta raya.

Hal tersebut sangat mengancam dan membuat para super hero bersatu untuk menghentikan Thanos. Rekomendasi film action ini terdapat banyak adegan dramatis yang menguras emosi dan perasaan. Di sisi lain, banyak juga adegan action yang sangat seru.

13. Alita Battle Angel

13. Alita Battle Angel
imdb.com

Rekomendasi film action selanjutnya berlatang cyberpunk yang mengisahkan tentang Alita, seorang cyborg yang lupa tentang jati dirinya dan ditemukan oleh Dr. Ido dalam tumpukan sampah logam. Dr. Ido sendiri merupakan ahli mesin dan juga pakar dalam perakitan mekanisme tubuh manusia.

Film ini berlatar pada abad ke 26, 300 tahun setelah keruntuhan dunia akibat perang besar yang terjadi. Zaman telah memasuki zaman kegelapan dengan teknologi yang super canggih, banyak manusia yang menggunakan mesin untuk bagian tubuhnya. Visual efek yang menarik dan banyak adegan bertarung yang seru dan sayang untuk dilewatkan.

14. Hobbs and Shaw

14. Hobbs and Shaw
tribunnews.com

Salah satu spin off dari film Fast and Furious ini menceritakan tentang sosok Luke Hobbs dan Deckard Shaw, yang menjalankan misi  untuk menghadapi Brixton yang telah mendapatkan beberapa mutasi tubuh dan mengaku sebagai superhuman.

Keluarga Shaw pun terlibat dalam cerita ini dan melibatkan adik Shaw ketika tertangkap sedang berusaha mencuri formula untuk membuat manusia memiliki kekuatan super. Hobbs dan Shaw pun terpaksa harus bekerja sama karena memiliki tujuan yang sama, namun perbedaan-perbedaan kecil yang terjadi disampaikan secara komedi dan membuat film ini sangat seru untuk ditonton.

15. Terminator Dark Fate

15. Terminator Dark Fate
topcareer.id

Setelah lebih dari dua dekade, Sarah Conor dan T-800 akan membantu Graze seorang prajurit yang berasal dari masa depan yang datang ke masa kini untuk melindungi seorang perempuan bernama Daniella. Seorang perempuan yang menjadi target baru terminator, Rev-9.

Bagi Sedulur yang mengikuti seri Terminator, pasti tidak akan banyak kesulitan untuk menikmati rekomendasi film action satu ini. Bagi Sedulur yang tidak mengikuti film Terminator dan tidak ada referensi apapun, film ini masih layak tonton dan menarik untuk disaksikan.

16. Rambo: Last Blood

16. Rambo: Last Blood
slate.com

Siapa yang tidak kenal dengan Rambo, seri film legendaris yang diperankan oleh aktor legendaris bernama Sylvester Stallone. Melanjutkan cerita Rambo IV, John Rambo yang sudah memasuki masa tua dan menjalani hidup dengan tenang sambil merawat ladang dan peternakan bersama istri dan anak angkat mereka.

Sampai kemudian anak angkatnya pergi ke Meksiko untuk bertemu dengan orang tua kandungnya, kekhawatiran Rambo akan anak angkatnya mengantarkannya untuk menyusul Gabriella. Bahaya yang mengancam pun terjadi, Rambo pun beraksi untuk tetesan darah terakhirnya. Rekomendasi film action yang sangat seru sekaligus dapat bernostalgia.

17. Captain Marvel

17. Captain Marvel
republika.co.id

Satu lagi film dari komik Marvel, menceritakan tentang Carol Danvers, seorang pilot angkatan udahara Amerika Berikan yang kemudian mengalami berbagai kejadian hingga menjadi hilang ingatan dan harus tinggal bersama bangsa Kree dan menjadi pasukan elit Starforce bangsa Kree.

Di tengah misinya, DNA Kree yang menyatu dengan Danvers, membuat Carol memiliki kekuatan super yang menjadikannya salah satu makhluk hidup terkuat yang ada di alam semesta raya. Film ini memiliki setting di era 90-an, yang menceritakan tentang masa muda Nick Fury, seorang tokoh penting SHIELD yang mempersatukan para pahlawan super di Marvel.

18. Shazam!

18. Shazam!
cnnindonesia.com

Sedulur ingin menonton film superhero yang tidak terlalu tegang dan penuh dengan adegan komedi? Film Shazam! besutan DC Comics adalah jawabannya. Menceritakan tentang seorang anak berumur 14 tahun bernama Billy Batson, yang tiba-tiba memiliki keuatan super dan bisa berubah menjadi pria dewasa yang memiliki otot hanya dengan mengatakan mantra Shazam!

Walaupun bertubuh dewasa dan berotot, namun Billy tetap seorang bocah remaja. Banyak adegan konyol yang mengocok perut di dalam film ini. Bagi Sedulur yang sedang membutuhkan hiburan untuk tertawa, film ini sangat cocok untuk ditonton.

19. John Wick: Chapter 3 – Parabellum

19. John Wick: Chapter 3 – Parabellum
indiewire.com

Rekomendasi film action selanjutnya berasal dari seri film berjudul John Wick yang diperankan oleh aktor ternama Hollywood yaitu Keanu Reeves. John Wick yang seorang pembunuh bayaran kemudian menjadi target utama pembunuhan oleh para pembunuh bayaran lainnya. Banyak pembunuh internasional yang mencari John Wick, karena imbalan membunuh John Wick sangat tinggi.

Hal tersebut terjadi setelah John Wick membutuh salah satu tokoh dalam jaringan pembunuh bayaran internasional bernama High Table. Tokoh tersebut bernama Santino D’Antonio. Dalam film ini, yang membuat bangga bangsa Indonesia adalah penampilan dari sosok Cecep dan Yayan, yang bertarung di akhir bersama John Wick dan memperagakan olahraga beladiri khas Indonesia.

20. Bad Boys For Life

20. Bad Boys For Life
cinemablend.com

Film Bad Boys For Life yang ketiga ini mengisahkan tentang kelanjutan dari pasangan detektif Mike Lowrey dan Marcus Burnet yang diperankan oleh Will Smith dan Martin Lawrence. Banyak aksi kocak dan juga sekaligus aksi menegangkan dalam film ini. Sedulur yang menyukai film aksi dengan banyak adegan komedi, sangat cocok menonton rekomendasi film action satu ini.

21. 1917

21. 1917
kcci.com

Rekomendasi film action terakhir berjudul 1917. Film yang menceritakan tentang prajurit perang Britania Raya pada perang Dunia I ini menyuguhkan banyak adegan perang yang menguras emosi penonton. Dialog dan aksi dalam medan perang juga sangat dramatis yang sangat cocok ditonton oleh pecinta film drama dan aksi. Rekomendasi film action satu ini telah menyabet banyak penghargaan, diantaranya masuk dalam 3 nominasi di Golden Globes Award tahun 2019 yang lalu.

Sebenarnya masih banyak lagi rekomendasi film action yang bisa Sedulur tonton. Namun penjelasan rekomendasi film action di atas sangat cukup sebagai referensi Sedulur untuk menghabiskan waktu menonton film. Tentu saja tidak afdol jika nonton film dalam rekomendasi film action di atas jika tidak sambil ngemil.

Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.

Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats.