Ingin mengetahui rahasia muka glowing alami? Sedulur wajib simak ulasannya di bawah ini. Dijamin wajah Sedulur semulus artis Korea!

Terdapat beberapa cara glowing alami, yang menjadi rahasia artis-artis Korea dalam merawat wajah mereka. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas beberapa cara membuat wajah glowing, dengan beberapa treatment alami. Tidak menggunakan alat atau bahan kimia.

Beberapa cara agar kulit glowing, merupakan sebuah rahasia muka glowing alami. Kecanggihan teknologi, berdampak pada pembuatan beberapa kosmetik dan skin care, membuat tips glowing alami menjadi sebuah rahasia muka glowing alami. Padahal, cara tersebut, bukan sebuah rahasia kulit glowing.

Orang di masa lalu, melakukan hal tersebut sebagai cara mereka merawat wajah. Bisa jadi karena terbatasnya teknologi dan pengetahuan, maka dari itu cara merawat wajah menggunakan bahan alami merupakan pilihan satu-satunya. Namun hal tersebut ternyata sangat baik dan menyehatkan. Lantas apa saja caranya? Yuk, mari langsung saja kita simak pembahasannya.

Baca Juga: Wajah Berjerawat? 7 Produk Some By Mi Ini Bisa Kamu Coba

Rahasia Wajah Glowing? Gunakan Bahan Alami di Bawah Ini!

1. Alpukat Untuk Mencegah Jerawat dan Melembabkan Wajah

1. Alpukat Untuk Mencegah Jerawat dan Melembabkan Wajah
kapanlagi.com

Alpukat merupakan bahan alami yang bisa digunakan dalam cara membuat muka glowing secara alami. Syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk membuat wajah glowing secara alami adalah tidak memiliki jerawat dan terlihat lembab. Kedua syarat tersebut merupakan sebuah langkah rahasia muka glowing alami.

Sedulur dan Ibu Super, bisa mendapatkan dua syarat tersebut dengan menggunakan alpukat sebagai masker wajah, selain alami dan aman untuk wajah, menggunakan alpukat juga sangat terjangkau. Alpukat mengandung omega 3 dan omega 6 yang memiliki sifat anti radang untuk mencegah jerawat dan sekaligus melembabkan kulit.

2. Cerahkan Wajah dengan Buah Lemon

2. Cerahkan Wajah dengan Buah Lemon
tribunnews.com

Buah lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan juga mengandung antioksidan, bagi Sedulur dan Ibu Super yang ingin melakukan cara membuat wajah glowing permanen, menggunakan buah lemon merupakan pilihan tepat. Campurkan air perasan lemon dengan air biasa, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit.

Kandungan dalam buah lemon dapat mengangkat minyak dan sel kulit mati, hal tersebut bisa membuat wajah cerah dan bersinar. Namun satu hal yang mesti diingat, setelah menggunakan buah lemon pada wajah, Sedulur dan Ibu Super harus menghindari paparan sinar matahari terlebih dahulu selama 24 jam, agar perasan air lemon bisa bekerja dengan cepat, rahasia muka glowing alami menggunakan air lemon bisa terwujud.

3. Masker Buah Pepaya dan Nanas

3. Masker Buah Pepaya dan Nanas
amazonaws.com

Kombinasi buah pepaya dan nanas dijadikan masker glowing alami, merupakan sebuah kombinasi yang tepat. Karena kandungan dalam buah pepaya dan buah nanas dapat membuat sel kulit mati terangkat. Bahkan, setelah menggunakan masker buah pepaya dan nanas, wajah akan seketika terlihat cerah dan bersinar.

Agar bisa mendapatkan rahasia muka glowing alami menggunakan masker pepaya dan nanas, tentu saja Sedulur harus membuatnya sendiri. Sedulur tinggal mencampurkan buah nanas dan pepaya menjadi satu, dan haluskan hingga benar-benar lembut. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering selama 15 menit.

Baca Juga: 7 Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah, Bisa Sembuhkan Jerawat!

4. Putih Telur untuk Wajah yang Mulus

4. Putih Telur untuk Wajah yang Mulus
hipwee.com

Salah satu cara merawat wajah agar glowing yang sudah jarang dilakukan, hal tersebut bisa dimengerti karena menggunakan putih telur dan dioleskan pada wajah, untuk sebagian orang mungkin terlihat sangat menjijikan, karena bau amis dari putih telur itu sendiri. Namun, sebenarnya putih telur mengandung protein yang tinggi yang sangat baik untuk membuat wajah mulus.

Sedulur bisa membuat masker untuk wajah menggunakan putih telur. Masker wajah dari putih telur merupakan rahasia muka glowing alami. Sedulur hanya perlu mengocok putih telur hingga mengembang, lalu mengoleskannya pada wajah dan diamkan hingga kering. Kemudian bilang menggunakan air hangat. Dijamin wajah pun akan segera glowing.

5. Meremajakan Kulit Wajah dengan Kunyit

5. Meremajakan Kulit Wajah dengan Kunyit
liputan6.com

Selain berfungsi untuk membuat cita rasa makanan menjadi lebih kuat dan nikmat, kunyit juga merupakan bahan alami yang dapat membuat muka glowing alami. Kunyit merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat wajah menjadi cerah bersinar. Bukan hanya itu, kunyit juga dapat berperan untuk meremajakan kulit wajah.

Rahasia muka glowing alami bisa Sedulur dan Ibu Super dapatkan dengan menjadikan kunyit sebagai masker wajah, karena kunyit mengandung anti radang dan antioksidan yang dapat meremajakan kulit wajah, sekaligus mencegah penuaan dini.

6. Yogurt untuk Wajah yang Sehat

6. Yogurt untuk Wajah yang Sehat
tipkecantikan.com

Yogurt merupakan susu yang difermentasikan. Selain untuk wajah, yogurt juga terkenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Salah satu cara membuat wajah mengkilap seperti orang korea, adalah dengan menjadikan yogurt sebagai masker wajah. Sedulur hanya tinggal mengoleskan yogurt pada wajah dan mendiamkannya selama 25 menit dan lalu bilas.

Untuk hasil yang maksimal, menggunakan yogurt sebagai rahasia muka glowing alami bisa ditambahkan dengan madu dan minyak zaitun. Selain wajah menjadi lebih glowing, Sedulur juga akan terlihat lebih muda.

7. Susu dan Tepung Beras Sebagai Masker Wajah

7. Susu dan Tepung Beras Sebagai Masker Wajah
okezone.com

Salah satu rahasia muka glowing alami dengan menggunakan campuran susu dan tepung beras sebagai masker wajah. Campurkan susu dan tepung beras, lalu gunakan sebagai masker untuk wajah. Karena kedua bahan tersebut dapat membuat wajah menjadi lembab, lebih cerah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Oleh karena itu, menggunakan masker susu dan tepung beras merupakan salah satu rahasia muka glowing alami.

8. Madu untuk Wajah yang Lebih Sehat dan Cerah

8. Madu untuk Wajah yang Lebih Sehat dan Cerah
alodokter.com

Jika Sedulur ingin cara membuat wajah glowing dalam seminggu dan ingin mengetahui rahasia muka glowing alami, jawabannya adalah madu. Hanya dengan menggunakan madu, wajah Sedulur akan lebih cepat menjadi cerah. Karena kandungan dari madu dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan cerah. Tinggal oleskan madu pada wajah, diamkan selama 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat.

9. Masker Kopi Agar Wajah Cerah Bersinar

9. Masker Kopi Agar Wajah Cerah Bersinar
kompas.com

Rahasia muka glowing alami selanjutnya adalah dengan menggunakan kopi bubuk dan menjadikannya sebagai masker wajah. Karena kopi memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah, meremajakan kulit, anti penuaan dini, dan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati. Hal tersebut dikarenakan kopi mengandung kafein, H2O, 2-Ethyphenol, Quinic Acid, Dimethyl disulfide dan kandungan lain yang sangat baik untuk wajah.

10. Masker Bengkoang, Alternatif untuk Wajah Sehat

10. Masker Bengkoang, Alternatif untuk Wajah Sehat
merdeka.com

Rahasia muka glowing alami bisa Sedulur dapatkan dengan menjadikan bengkoang sebagai alternatif masker wajah. Karena bengkoang dapat membuat wajah terlindungi dari polusi dan bakteri yang membuat wajah berminyak dan berjerawat. Selain itu, bengkoang juga dapat membuat pori-pori wajah menjadi mengecil.             

11. Angkat Sel Kulit Mati pada Wajah dengan Menggunakan Kentang     

11. Angkat Sel Kulit Mati pada Wajah dengan Menggunakan Kentang
kitakini.news

Wajah cerah dan glowing alami bisa Sedulur dapatkan dengan rajin menggunakan masker kentang. Memang terdengar aneh, karena kentang biasanya digunakan sebagai makanan pengganti nasi, karena mengandung karbohidrat tinggi. Namun siapa sangka, bahwa rahasia muka glowing alami bisa didapatkan dari kentang.

Bukan hanya itu, Sedulur juga bisa menggunakan kentang untuk menghilangkan flek hitam, bopeng pada wajah, dan juga bisa menyehatkan bibir bukan hanya kulit wajah saja. Salah satu bahan alami yang bisa Sedulur jadikan alternatif untuk mendapatkan wajah yang glowing.

Semoga daftar cara rahasia muka glowing alami yang telah dijelaskan di atas oleh Superapp.id bisa membantu Sedulur dan Ibu Super agar bisa mendapatkan wajah yang bersinar, sehat dan glowing. Secetar wajah artis Korea. Sedulur juga bisa mendapatkan kosmetik atau skin care untuk merawat wajah dengan membelinya di Aplikasi Super.Terdapat produk perawatan dalam Super Care dari Aplikasi Super. Sedulur bisa melihatnya di Aplikasi Super, bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, bisa klik di sini terlebih dahulu untuk download Aplikasi Super. Selamat mencoba dan semoga wajah Sedulur sehat dan glowing selalu!