Ini wajah sehat secara alami? Simak segudang manfaat kayu manis untuk wajah yang bisa Sedulur gunakan agar kulit wajah semakin sehat dan bersinar

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas manfaat kayu manis dan madu untuk wajah. Kayu manis bisa digunakan dan dipadukan dengan bahan lain agar bisa mendapatkan manfaat kayu manis untuk kecantikan wajah. Belum banyak yang mengetahui manfaat kayu manis untuk wajah.

Diantaranya manfaat kayu manis untuk kulit wajah yaitu untuk membuat kulit wajah sehat dan menghilangkan sekaligus menyembuhkan jerawat. Selain itu, Sedulur juga bisa mendapatkan manfaat masker kayu manis atau dipadukan dengan bahan lain seperti misal manfaat masker kayu manis dan jeruk nipis atau madu.

Yuk, mari kita langsung saja simak pembahasan mengenai manfaat kayu manis untuk wajah agar wajah bisa tetap bersinar dan sehat. Sedulur bisa dengan percaya diri bepergian bertemu dengan orang banyak, deh.

-->

Baca Juga: 9 Manfaat Kunyit Putih yang Wajib Kamu Tahu!

Beberapa Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah

1. Mengobati Jerawat

1. Mengobati Jerawat
alodokter.com

Manfaat kayu manis untuk wajah yang pertama adalah dapat mengobati jerawat. Kayu manis juga dapat bermanfaat sebagai masker jerawat yang sangat efektif untuk mengobati jerawat. Bukan hanya dapat melembabkan kulit wajah, manfaat kayu manis juga dapat mengobati jerawat secara efektif. Hal tersebut disebabkan oleh kandungannya yang bernama polifenol yang dapat bekerja dan melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

Selain itu juga, kayu manis memiliki sifat antimikroba dan antiparasit yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, dan juga dapat secara efektif menyembuhkan luka yang berguna untuk mengembalikan kebersihan wajah setelah mengalami jerawat.

2. Melembabkan Kulit Wajah

2. Melembabkan Kulit Wajah
liputan6

Kayu manis juga dapat digunakan sebagai pelembab kulit alami, terutama untuk melembabkan kulit wajah. Akibat paparan sinar matahari dan juga radikal bebas, kulit wajah seringkali tampak kering dan bersisik. Kedua hal tersebut seringkali membuat kita tidak percaya diri, dan terlebih lagi dapat menyebabkan rasa gatal.

Kayu manis sudah sejak dari zaman dulu digunakan sebagai bahan untuk lulur wajah yang dicampurkan dengan garam laut, minyak dan madu. Dengan menggunakan bahan lulur tersebut, kulit wajah akan kembali lembab dan juga akan terhindar dari kulit kering dan bersisik.

Baca Juga: 9 Manfaat Kunyit Putih yang Wajib Kamu Tahu!

3. Mencerahkan Kulit

3. Mencerahkan Kulit
nova.grid.id

Manfaat kayu manis untuk wajah selanjutnya bisa digunakan sebagai foundation yang bisa membuat kulit wajah bercahaya dan semakin cerah. Beberapa bahan untuk merias wajah juga terbuat dari bubuk kayu manis. Sedulur bisa mencampurkan bubuk kayu manis ke dalam foundation atau loose powder dan oleskan pada wajah agar dapat membuat kulit wajah semakin bercahaya dan juga mengeluarkan kecerahannya.

4. Melembabkan Bibir

4. Melembabkan Bibir
covesia.com

Selanjutnya dalam manfaat kayu manis wajah dan sekitarnya yaitu berfungsi sebagai pelembab bibir alami. Bagi Sedulur yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, kayu manis bisa secara efektif mengobatinya. Hal tersebut dikarenakan kandungan kayu manis yang dapat melembabkan bibir yang kering yang disebabkan karena kekurangan cairan.

Sedulur bisa dengan mudah menggunakannya, cukup olesi bubuk kayu manis yang telah dicampur dengan minyak kelapa, dan oleskan pada bibir secara teratur, bibir pecah pun akan sembuh dengan cepat.

5. Mencegah Penuaan Dini

5. Mencegah Penuaan Dini
kompas.com

Akibat dari kandungan kayu manis yang dapat mengobati jerawat dan melembabkan kulit, hal tersebut juga bisa bermanfaat untuk membuat kulit wajah terhindar dari penuaan dini. Biasanya kerutan dalam wajah dan juga kulit wajah kering disebabkan oleh paparan sinar matahari, sinar UV dan juga radikal bebas. Dengan manfaat kayu manis untuk wajah, hal tersebut bisa Sedulur hindari.

6. Menjaga Kesehatan Mata

6. Menjaga Kesehatan Mata
tribunnews.com

Mata juga merupakan salah satu bagian wajah dapat membuat wajah semakin berkilau. Sedulur bisa mendapatkan kesehatan mata, yang juga mempertahankan fungsinya dengan menggunakan kayu manis. Beberapa gangguan mata bisa disembuhkan dengan kayu manis, karena kayu manis dipercaya dapat mengatasi konjungtivitis dan mata kering

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

7. Mengangkat Sel Kulit Mati
tribunnews.com

Salah satu penyebab penuaan dini lainnya adalah terdapatnya sel kulit mati di dalam wajah. Sel kulit mati juga biasanya disebabkan oleh sisa bekas jerawat yang tertanam di pori-pori kulit wajah. Salah satu manfaat kayu manis untuk wajah adalah untuk menghilangkan sekaligus mengangkat sel kulit mati.

Sekian pembahasan mengenai manfaat kayu manis untuk wajah, semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan Sedulur tentang penggunaan rempah-rempah, salah satunya kayu manis. Sedulur harus menyediakan kayu manis sebagai persediaan.

Baik sebagai bumbu masak atau juga untuk kebutuhan lainnya. Sedulur bisa membeli kayu manis di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Sedulur juga bisa mengunjungi laman Aplikasi Super, untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut dan mendapatkan informasi yang dapat menguntungkan Sedulur Super.